iklan iwb

Entahlah…apakah fenomena ini hanya terjadi dibeberapa tempat namun IWB sering menerima surel mempertanyakan tanggal peluncuran kedua jagoan yang dipersiapkan untuk saling bertarung tersebut. Isinya sangat simpel, kapan si-A dirilis?? berapa harganya?? kita sudah nunggu nih mz Iwannnn. Byuh galau tenan judule!! :mrgreen: ….

ATPM sekarang makin pintar. Tebar pesona lewat spyshoot dilakukan mencolek biker supaya ngeh atas senjata mereka. Ibaratnya pabrikan ingin memberitahukan secara halus….” ssttt…sabar, gua punya barang baru nih”!. Sedang satunya…entah disengaja atau tidak melemparkan isu motor yang disinyalir menawarkan sasis bak moge serta desain keren. Kendati perwujudannya belum tersingkap jelas….berbagai propaganda ini sukses membuat biker nahan diri. Ampuh mzbro. Rata-rata brother kita mendeklarasikan untuk menunggu penampakannya secara jelas. Walau ada beberapa yang menyerah akibat tekanan dari orang tua (yang masih sekolah) serta kebutuhan transportasi mendesak yang tidak bisa ditunda lagi…..

Diakui atau tidak, kedua produk memang lumayan membuat penasaran!!. Sebuah pilihan sulit jika motorsport tersebut betul-betul brojol dipasar tanah air. Yamaha jago dalam meracik gen motor laki yang menarik dari sisi desain, friendly user, handling ringan namun mantap. Sedang Honda rata-rata motor mereka mempunyai kekuatan dari sektor mesin yang powerfull serta durability terjamin. Sedang sisi desain?? saat inilah masa pembuktian….apakah pabrikan sayap mengepak mampu menggungguli kelihaian Yamaha??. Selama ini banyak yang bilang desainer Honda terlalu konvensional dibandingkan dengan pabrikan garputala, walau mungkin anggapan tersebut belum tentu sepenuhnya benar….

iklan iwb

Satu hal lagi adalah pricing strategy. Sukses tidaknya suatu produk tidak bisa dilepaskan dari sisi harga. Masih ingat bagaimana Honda mereposisi banderol Megapro dari 20.5juta menjadi 19.5juta pada New Megapro? manuver mampu mem-bosting sales si150cc. Kemudian Yamaha..secara smart melepas siinjeksi pada angka 18,6juta diawal peluncuran. Strategi sontak menampar grup Astra yang membanderol engine Kaizen 160 dikisaran 20jutaan. Kendati ternyata ada embel-embel dibelakangnya bahwa pricing masih berupa subsidi…tetap saja dalam buku diary IWB, Yamaha lumayan mampu membuat konsumen tersentak akibat angka 18.6juta yang disodorkan….

Last….pertarungan kedua pabrikan selalu diawasi oleh mata biker diseluruh Indonesia. Hot isue teralis dan new Vixion nyata-nyata membuat konsumen menahan diri. Harapan untuk mendapatkan produk yang lebih advance, modern, body fresh, value for money plus power mumpuni adalah salah satu alasan utama mereka. Semoga saja gaung yang sudah kadung didengar seantero nusantara tidak membikin kecewa. Hopefully brosis. Kalau tidak siap-siap aja dihujat jutaan biker diluar sana. Btw…apakah sampeyan menjadi salah satu diantaranya?? hayo ngakuuuu :mrgreen: ….(iwb)

122 COMMENTS

  1. New Vixion lampu belakangnya pakai LED donk, biar makin keren

    Semoga teralis juga Full LED 😀

  2. Jelas lah mas iwan…dah dinanti-nanti 🙂

    toyota buat motor?
    motoroda.wordpress.com/2012/04/28/seandainya-toyota-bikin-motor-gimana-jadinya-ya/

  3. “Selama ini banyak yang bilang desainer Honda terlalu konvensional dibandingkan dengan pabrikan sayap mengepak”

    mas iwb maap apa ada kalimat yang keselip atau salah tulis? …… dibandingkannya dengan ….

  4. Lagi nunggu new piksen ato teralis, kalo emang oke, kebo umur 2 bulan jual aja 😀 p200ns dicoret walo kepengen, kecuali si duke yang nongol… :p

  5. Ini f0t0 NEW VIXION bukan kang IWB?

    m.facebook.com/photo.php?fbid=435043789845617&id=100000200004458&set=a.231251323558199.77426.100000200004458&refid=20&_ft_=fbid.435043809845615

  6. Ini f0t0 NEW VIXION bukan kang IWB?

    m.facebook.com/photo.php?fbid=435043789845617&id=100000200004458&set=a.231251323558199.77426.100000200004458&refid=20&_ft_=fbid.435043809845615

  7. jadii korbaan galaau jugaa ki mass…
    tp setidake wes ntuk cb tiger seek mas., lumayaan mantaaf…

  8. persaingan semakin sengiiiit..pilihan jatuh kepada konsumen yang bijak dalam memilih motornya secara pribadinya..hehe 🙂

  9. @mas IWB! Tolong donk di buatkan polling antara si new pikson vs new trellis,, kira2 mana yg lebih bikin penasaran dimata biker.. .Matur suwun.

  10. gw udah nunggu nie motor sejak tahun lalu nih mas iwan,bisa kasih bocoran tgl launchingnya gak?
    Cz posisi gw nie lgi nggak bisa nunggu lama lama soalnya mau dipake kuliah!

  11. ah terlalu berlebihan. 100? 500 orang? seluruh indonesia?

    berapa puluh ribu sih motor sport 150cc-200cc laku di indonesia? dari jumlah tersebut apakah ada penurunan trend penjualan di kelas tersebut sejak isu honda teralis dan next vixon muncul?

    kalau ada yang mau naik kelas (dari skutik atau bebek) ke sport 150-200cc, berapa persennya (dr sales unit kelas sport tersebut)?

  12. Ada yg salah tulis kayaknya ne mas iwan

    Selama ini banyak yang bilang desainer Honda terlalu konvensional dibandingkan dengan pabrikan sayap mengepak,

    Bukankah harusnya gini :
    Selama ini banyak yang bilang desainer Honda terlalu konvensional dibandingkan dengan pabrikan garpu tala,

  13. Gara2 Teralis ama New vix.tidur ane kagak pernah nyenyak.keduanya slalu menari2 dipikiran.kemaren hampir pertahanan ane mau jebol takala liat body byson.tp dari lubuk hati paling dalem.sabar,jangan ampe nyesel.bentar lagi keduanya akan berojol.biarin dah dikatain orang gila.

  14. Iya honda dari sisi desain emang terlalu terlalu memikirkan fungsi nya ketimbang ke indahan nya. .
    Aduh gawat2

  15. apapun motornya yang penting jadi alat transpoirtasi yang berguna dan safety. he…he…
    titip kang, sedikit pengetahuan listrik yg berhubungan dengan otomotif
    saptodiharjo.wordpress.com/2012/04/30/memilih-accu-atau-battrey-untuk-start-engine/

  16. Terus Terang saya salah satunya,,, 😳
    Setelah menilai cibiar G?? value banget.. 😆

  17. plisss lah jangan nanti harganya jangan terlalu operpress… kalo mahal malu dung sama P200NS…

Comments are closed.