Basis konsep sasis teralis Honda...??

Pasca IWB posting artikel tentang basis desain teralis, email pribadi menandakan adanya inbox surel yang dikirim oleh seseorang. Setelah IWB buka….ternyata disana ada judul “mini konsep” yang tentu saja membikin penasaran. Bergegas mengintip isi secara keseluruhan dan akhirnya terpampang gambar sketsa sebuah motor teralis yang disinyalir merupakan konsep dasar jagoan new motorsport yang sedang kita bahas….

IWB tidak pernah sekalipun meremehkan berbagai informasi dari pengunjung warung sebab dari pengalaman yang lalu-lalu, terbukti beberapa kali mereka banyak membantu dalam menggali informasi. Begitu pula coretan sketsa terlampir….apakah benar merupakan basis konsep yang dipakai oleh Honda untuk teralis? patut kita simpan. Toh…tidak ada ruginya sebagai bahan analisa serta pegangan IWB untuk menggali lebih jauh. Ketika kita amati secara detil lekuk-lekuk coretan sederhana tersebut, dapat diambil kesimpulan….bahwa sasis teralis yang kita bicarakan jebule nyomot dari basis rangka Honda CBR250r!!….

Kesimpulan ini lahir ketika kita membandingkan antara sketsa beberapa motor yang diduga menjadi basis rangka sikuda besi. Pertama IWB coba komparasi dengan VTR series….ora mirip blas. Apalagi NC700….sasis bukanlah pasangannya. Dan setelah menyandingkan pada sosok DOHC 250 cc, jelas tidak diragukan….mulai dari pipa tubular yang menggendong mesin dibagian depan, serta posisi engine mounting begitu identik. Monggo sampeyan intip lekukan pada adaptor foot step, posisi filter udara, blok silinder mesin serta beberapa detil lain.?Yup…dimata IWB sketsa memang milik seperempat liter. Artinya R & D Honda tidak mau mengambil pusing melakukan riset ulang sebuah sasis baru. Tapi dengan nyomot basis desain yang sudah teruji kekuatannya macam CBR250R merupakan cara jitu untuk memangkas biaya research and development. Keyakinan ini makin kuat didukung fakta bahwa Honda akan menggunakan mesin CBR150R…..

iklan iwb

Sasis sedikit mengalami sentuhan untuk menyesuaikan engine mounting yang sudah ada. Analisa dipertegas oleh statement sang sumber yang mengatakan….”Konsepnya hampir mirip ama yang ini (gbr. paling atas red.)?cuma didowngrade (analisa pribadi).?Untuk desain nggak bakal mengecewakan..” kalimat yang singkat namun padat. Embel-embel belakang tentang desain yang tidak bakal mengecewakan…..ini yang membuat siapapun pening tujuh keliling. Lawong semua masih suram buram tidak terendus. Embohlah. At least beberapa serpihan info sudah mampu mendapatkan gambaran bahwa sasis teralis new motorsport Honda mengambil basis konsep dari CBR250R. Gimana menurut bro sis semua. Ada pendapat lain??….(iwb)

131 COMMENTS

  1. 104. peyek – April 8, 2012

    ^^ bener? satunya trelis jendela?. satunya trelis pager?. :mrgreen:
    ————————————————————————————————-
    satu lagi bro….

    buat kandang….kwkkwkkkw

    :mrgreen:

  2. ayo divisi BLACK CAMPAIGN YAMAHA lanjutkan kinerjamu, kalian sudah kami bayar dengan mahal sampai kami hampir bangkrut.
    AYO LANJUTKAN !!!

    YIMM PUSAT

  3. @kling oon

    nggak panik kok om…. cuman meredakan ekspektasi fbh yang terlalu tinggi…. setinggi pohon jengkol…. :mrgreen:

  4. hebat ya skrg si hendi, mau lawan tetangga saja pake produk pura2 & produk sebenarnya, kasian konsumen beli kog produk pura2,xixixi ngakak dulu gw biar ganteng :mrgreen:

  5. YANG KATANYA GA MAU KAYA BAPAK2 ANE DOAIN DEH BIAR UMURNYA KAGA SAMPE BAPAK2 + KAGA PUNYA KETURUNAN,.BIAR MUDA TERUS,….APA YANG SALAH DENGAN BAPAK2?,..NI TU MOTOR BUKAN ORANG,….SUATU SAAT KALO KALIAN TUA, MOTOR YANG KALIAN BANGGAKAN AKAN DIANGGAP MOTOR BAPAK2 OLEH ANAK CUCU KALIAN,…SEJELEK2NYA MOTORMU ITU LEBIH BAGUS DARIPADA MUKAMU !!,..GUE YAKIN ITU,…..NYADAR!!!,…GONTOK2AN MULU,..

  6. gembar-gembor sana -sini jebule body kaya CEBEER di tlanjangin , bilang lagi body g bakalan mengecewakan ,..,,. jgn2 cm OMDO bikin tkut lawan ,,. hadwehhh cuma perang mindset aja x nih HONDA .
    bilang ja dr awal CEBEER 250 ditanjanngin beres ,.,.kmakan isu duang .
    VTR 250 ja dah , ngapain bikin riweh,

  7. o i see… kalo modelnya kayak monster pasti keliatan cungkring :lol:… makanya pake sasis mirip ceboker

  8. 105. KLING-ON – April 8, 2012

    wah, koq setiap artikel si teralis yg rame komen para FBY yaa???
    panik kah??
    ————————————————————————————-
    kan dulu pernah di bilang juga… waktu CBR250 keluar… power gak bakal lebih dari N250R… FBH pada koplak semua dengan SANGAT yakin kalo CBR250 akan setara NSR SP… ternyata eh ternyata…

    wkwkwkwkkwwk

  9. Setelah baca aturan impor CBU yang baru,.. kok jadi kepikiran lain ya mas. AHM awal-awal pasti dah dpt bocoran draft aturan tsb. Jadi, si teralis bisa jadi cuma isu alias tak ada. Justru yang sesungguhnya adalah versi lokal atau CKD dari CBR. Gimana nggak logis, model sudah ada, gak perlu R&D lagi, pabrik stand by, antusias konsumen sangat tinggi, harga, bisa jadi 25jt-an, jadi tunggu apa lagi.

  10. Bicara soal desain maka Honda masih kalah unggul dengan Yamaha,
    Honda selera bapak-bapak,Yamaha selera anak muda.
    Dan satu hal lagi,bahwa Yamaha sampai kapanpun akan menjadi Raja motor sport,masa untuk melawan Yamaha Vixion aja Honda menciptakan 4 motor. Dan Honda Tiger mendapat gelar macan ompong.

  11. Bakal mirip transformers donk..
    Apalagi kalo design nya bagus n meninggalkan desin lama AHM yg mmiliki ciri khas selera tua.
    Ya semoga design nya scara keseluruhan bner2 oke kaya ducati punya atw pling enggak kawasaki ER6 lah…

  12. Tapi wlaupun model kurang bagus, kalo emang mesin nya CBR ane tetep milih ni motor,
    ya walaupun nantinya nongol new vixi tapi mnurut pengalaman ane msih hebat mesin CBR lah.
    Apalagi new vixi di gadang2 punya ban lebih gambot, lha wong yg sekarang aja gak lari kok mlah mo di ksih ban gambot dn ini itu. Ntar bisa2 malu lw kalah lari pas ktemu si tralis.
    Ntar bsa2 di bilang motor bencong salon yg suka gota ganti baju n bagusin penampilan doank, tapi tenaga ma larinya ???
    Marong lekong cukur rambut jong… Ih najong mojonjong….
    Ogah larriii tu motor eje gileee…
    Kn malu lw nmympe kjadian bgitu.
    Jdi ane milih yg tenaga mesin dh teruji deh, yg pnting jgn kelamaan keluarnya.. Ntar kburu males, garing, boring nunggu klamaan

  13. Tapi wlaupun model kurang bagus, kalo emang mesin nya CBR ane tetep milih ni motor,
    ya walaupun nantinya nongol new vixi tapi mnurut pengalaman ane msih hebat mesin CBR lah.
    Apalagi new vixi di gadang2 punya ban lebih gambot, lha wong yg sekarang aja gak lari kok mlah mo di ksih ban gambot dn ini itu. Ntar bisa2 malu lw kalah lari pas ktemu si tralis.
    Ntar bsa2 di bilang motor bencong salon yg suka gota ganti baju n bagusin penampilan doank, tapi tenaga ma larinya ???
    Marong lekong cukur rambut jong… Ih najong mojonjong….
    Ogah larriii tu motor eje gileee…
    Kn malu lw nmympe kjadian bgitu.
    Jdi ane milih yg tenaga mesin dh teruji deh, yg pnting jgn kelamaan keluarnya.. Ntar kburu males.

  14. aseeek mkin mantep aja dah…
    jdi g sabar nih nunggu penampakan si tralis ini…! di tunggu info slanjutnya bang… 😀

Comments are closed.