iklan iwb
Home Bajaj Engine new Pulsar 2012 disinyalir masih SOHC….

Engine new Pulsar 2012 disinyalir masih SOHC….

Sebelumnya terima kasih buat bro Gerry Yogya yang sudah bersusah payah sudi mengirim image keIWB….bersama komparasi engine antara Duke vs Pulsar new generation. Yang kita soroti disini adalah tipe engine sang jagoan anyar…..

Jika dijejerin, kontruksi keduanya ternyata nyaris kembar. Mulai dari crankcase hingga kepala silinder. Bahkan adaptor pengikat enginepun plus kabel radiator…pada posisi yang identik dengan supermoto Austria. Artinya…dari aura luar, Pulsar 2012 sudah jauh meninggalkan versi lawas. Bukan hanya bertransformasi mzbro….namun bisa dikatakan berevolusi total menjadi new species…..

Dari gambar yang disodorkan, kita bisa melihat…siluet kop busi disamping? sebelah kanan.? Dengan fakta diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa Pulsar 2012 disinyalir kuat masih mengadopsi tipe engine SOHC. Tapi tidak usah kuatir….kendati single cam, banyak biker yakin varian yang sudah 10 tahun melanglang buana dijagad roda dua dunia ini mempunyai power diatas rata-rata. Selain akibat DTS-I engine, campur tangan para insinyur KTM Austria salah satu faktor advantage tidak terbantahkan. Gimana menurut mzbro semua. Monggo berikan opininya….(iwb)

58 COMMENTS

  1. DISINYALIR BAJAJ LAKU KALO PAKE MESIN OPLOS KTM. KNP KRN HARGA MURAH ALIAS TERJANGKAU. KLAU MO MESIN KTM YA BELI DUKE AJA YG HARGA NYA HAMPIR KAYA CBR. AYOOOO PILIH MANA…PASTI KONSUMEN INDONESIA PILIH BAJAJ… KL UDA DI OPLOS SEHARGA TIGER. (PREDIKSI)

  2. wew, seru ngebaca para ahli otomotif angkat bicara ngmgin dohc, speed, teknologi..salut deh buat semua. Tapi tau gak beda harga sparepart sohc ama dohc? Nambah tenaganya gak seberapa nanti ente2 pade yg tereak onderdil mahal!!!
    Semua itu udah diperhitungkan ama pabrikan termasuk cabe yg nempel di gigi ente waktu ngmg juga ikut diperhitungkan.

  3. Semua ngawur.
    jangan beli yg mahal, ntar juga keluar lagi yg baru di waktu mendatang.
    sisanya buat sedekah..
    save our money, for the poor.

  4. Apapun mesin dan teknologinya, kalo 3 S nya gak di benahi juga percuma. Apalagi treck record produk produk sebelumnya yg gk terselesaikan dengan baek, jadi barrier konsumen terhadap pabrikan bajaj

  5. mngaf mas iWB bukane si duke itu satu busi dan pulsar 2 busi, mangkane tuh busai ada di samping sdang duke ada di atas CMIIW

Comments are closed.

Exit mobile version