Bro…sis sekalian. Gayung bersambut, permintaan IWB untuk jajal Motorsport racikan TVS diluluskan oleh mbak Mike (corporate PR Manager TVS Indonesia). Tanpa ada syarat atau embel-embel apapun, beliau setuju untuk meminjamkan siApache ke IWB selama satu minggu. Artinya…ekplorasi total secara detil bakal IWB lakukan!!…

IWB pasti akan review secara blak-blakan tanpa menutupi apapun. Termasuk power, handling, konsumsi bahan bakar atau kalau perlu akurasi speedometer sikuda besi dibanding GPS. Bagaimana respon motor ketika dipakai harian, menembus macetnya lalu lintas…kekuatan dalam menjinakkan kejamnya jalanan ibu kota menghadapi handicap jalan berlubang, beton dan kontur aspal yang tidak rata. Disinilah TVS Apache RTR 160 diuji. Dan insyaallah…kalau tidak Ada aral melintang….Apache akan dikirim kerumah IWB satu minggu lagi. So…monggo kalau ada pertanyaan sisi mana saja yang perlu IWB test, jangan sungkan-sungkan untuk mencoretkan dikolom komentar. Kita lihat….apakah Apache RTR 160 bisa kita sandingkan dengan produk Jepang khususnya dari sisi power?….kita lihat nanti…(iwb)

iklan iwb

Noted: Sorry kalau artikel belum full power mzbro & sis…

77 COMMENTS

  1. kestabilannya waktu melibas tikungan dengan kecepatan tinggi mas iwan dan kinerja remnya dari kec maksimal mpe brenti berapa meter jaraknya. itu aja thanks.

  2. di cek rasio kompresi kang,

    perbandingan menggunakan premium ama pertamax, kosongin dulu tangki nya,

    kalo perlu reimbursh deh,…

  3. 1. Konsumsi bbm
    2. Getaran di banding motor lain
    3. Kualitas material seperti tangki stang,dll
    4. Shockbreaker empuk mana sama motor lain

    Makasih mas WB

    • @ cangkir
      Waduh…ora is? wheelie mz xixixi…
      @ raden
      Sama2 Bro. Saya catet nih permintaannya…
      (y)
      :D/
      <?
      _/ _ $uiiiipppp…??

  4. Test Topspeed pke GPS biar kta tahu real speednya berapa & Rpm kena dilimiter berapa Mas. InsyaAllah Ane tetep percaya ama Mas Iwan.

  5. Ini motor buat di pakai ….. bukan untuk jual beli …. apalagi buat di gadaikan ….. maklum lahhhhh motor TVS Apache juga baru masuk ke Indonesia bulan April 2008 ….. beda dengan motor Japan yg sudah puluhan tahun masuk ke Indo

    Ngga bisa di sejajarkan Mas Broooo….. Butuh waktu lama untuk menyamakan dengan motor Japan untuk masalah harga jual kembali…..

  6. Gue punya Apache RTR 160, saatnya ganti Gir Set….didaerah Kediri susah barangnya, harus nunggu dah seminggu lom dtg jg,…gimana dg daerah lain Bro…. ??

  7. Saya salahsatu pemakai motor TVS. Sejak akhir 2009 lalu, namanya juga motor harian kadang ke daerah-daerah pedalaman yang ada di Kaltim. Alhamdulillah tidak ada kendala di mesin hanya saja sempat mengganti seal sockbreker depan dan udh 2kali mengganti gir dan ban. ya, namanya juga di pakai tiap hari ya harus di gantilah, Hingga kini ada niat saya mau mengganti TVS 160 Rtr dengan produk TVS 180 cc namun sebelumnya dimana saya mendapatkan motor TVS 180 cc tersebut. Tolong infonya.. Salam TVS Tangguh..

  8. Q punya yg 160 /2009 boleh dbilang 2 kali dalm sebulan q pakai bolak balik sby – labbjo flores dgn jarak tempuh skitar 2500 km .tampa berhenti hanya mkn ato isi bensin aja .q akui memang ini msin sangat bandel drpd spd lainx.tpi sayangx spartpart yg g umum .tpi sjak adanya online buy,q g pernah lgi pusing.thaknz

Comments are closed.