Statement tersebut diungkapkan Livio Suppo mantan project manajer Ducati yang kini telah bergabung dengan HRC. Bahwa dominasi yang ditunjukkan Desmosedici 2007 adalah buah karya kejeniusan Stoner dalam menjinakkan Ducati, bukan sebaliknya.
Siapa sih yang nggak ingat sepak terjang Stoner. Ditahun 2007…tahun pertama downgrade kubikasi engine…pabrikan Jepang diobrak-abrik tiada ampun oleh Ducati. Bahkan….tim Yamaha yang kala itu dibela oleh Rossi serta HRC…tidak mampu berbuat banyak. Engine screaming yang dipilih tim Bologna terlihat kencang ditangan Stoner. Banyak pengamat mengatakan bahwa hal itu akibat kesiapan Ducati dalam menyongsong era 800cc dibanding tim Jepang. Namun hal itu ditepis oleh Livio Suppo berdasarkan penggalan kalimat artikel Asphaltrubber….
As Ducati?s MotoGP Project Leader, Suppo was often asked what Ducati had done to make the GP7 so dominant? What had they gotten so right that Stoner was running away with the title?
Again and again Suppo told the media that it was really Casey who was performing the miracles, not the bike. Again and again that statement was dismissed as an attempt to deflect attention from whatever secret mojo Ducati had come up with. And once again in 2011, hindsight has shed an interesting light on Ducati?s past. It turns out Suppo was right when he said it was Casey, not the bike.
-Asphaltrubber news-
Yup….secara tegas dan berulang-ulang Suppo mengatakan bahwa keajaiban tersebut berkat kepiwaian Stoner. Artinya siAussie bisa dibilang memang bocah ajaib mzbro.?Mau disodorin motor memblepun bisa menjadi kencang ditangan doi. Gimana menurut mzbro semua. Apakah benar seperti itu???…monggo berikan komentarnya…(iwb)
permamax..
Jos
klo ane saransih ducati ga usah pake rem di jamin mnang..
😀
Kasihan Rossi..
Ndherek nitip…
motordohc.wordpress.com/2011/09/27/touring-berujung-impoten/
setujaaa
karena superioritas bridgestone atas michelin.. pake ban yg sama tdk bisa mengalahkan rossi..mengalahkan rossi..
stoner si setan merah…keren bgt yah…..sekarang stoner si orangejuice….
bener mzbro…
dlu stoner dkasih rcv 211 900 cc kelas 2 di tim satelit honda sring msuk 5 besar…
smoothy blue
wah masa sich..dlu satelit team apaan….
ane gak tau neh sepak terjang doi…….serius, kalo lorenzo, pedrosa, spies, simonceli, aoyama,,,dikit2 tau…..kalo yg jadul2 kaya sete, crivile malah tau.,,,,,,ahahahahahaha………
wah mas iwan…coba di kupas tuntas tentang si stoner nich…..
http://www.youtube.com/watch?v=DZPTfWDLS_o
wah nonton nich si casey…ternyata dia pernah battle bareng robert jr!!!
setujah Mas,, terbukti talenta stoner mampu menunduk kan tunggangannya.. Apapun tungggangannya..
Katanya Adriana iya memang Stoner cocok dengan karakter mesin Ducati…ini gue habis SMSan sama Adriana 😀
Yg penting ga TEAM ORDER kaya pabrikan sebelah,dah pk cra kotor tetep aja Semakin Dibelakang.
:Lempar Molotov mode on:
Musim pertama stoner di moto gp pake 990cc sering bgt jatoh,. Makany disebut crashy stoner.. gak jatoh aj udah mending.. 😛
baru musim berikutny aja dia juara dunia.. imho,. Kesiapan ducati sebenere yg bikin dia juara dunia,.yamaha ma honda masi bertarung memperebutkan juara dunia smp seri terakhir,. Ducati udh mulai duluan untuk ngembangin 800cc. Bahkan gosipny stoner disodori 30 mesin dg karakter beda untuk dipilihnya bwt musim baru di 800cc..
Trus Waktu itu ducati yg pake desmodromic lebih powerful dibanding yamaha ma honda yang masi pake katup pegas konvensional.
Smp ketika pabrikan jepang mulai pake pneumatik jadi mulai bisa ngimbangin power mesin desmo.
Ya tapi tetep juga sih skill stoner jg berperan.. walo gt faktor motor yg musim itu mmg lg bagus2ny jg ttp berperan besar.
kalau menurut gw gax gitu juga ,mungkin kesiapn dukcati waktu itu mnghadapi awal 800cc lbih baik aja dbandng pabrikan yg lain
dan pada waktu itu si RCV212V belum nongol skencng skarang
buktinya 3 thun berikutnya di ducati stoner gax bisa jadi jura dunia pake si ducati
gax percaya
monggo di coba si rossi n stoner tukaran motor
atau pake motor yg sama ,kn k bukti siapa yg lb cerdas
ok tunggu aja skarang gw mau nelpon stoner n rossi
mau nanya kapan mereka mau ngbuktiin tantangan gw
kalo bisa tarung nya d sentul
hahahahaha
Yg jelas c.stoner jauh lebih greng dbanding v.rossi !!!
V.rossi g lebih dari seorang pecundang,,bukti`a do`i gbs berbwt bnyk dgn ducati`a…
Sedang c.stoner jelas sudh ksih juara motoGP 2rb7 !!
Gw berani taruhan bilamana rossi vs stoner d.Adu dgn 1 merk motor Yaitu DUCATI,,
Stoner-lah yG bakal jadi juara`a,,,
cOZ cuma do`i yG bs Ngejinakin DUCATI [c.sTOner]
Setuju mzbro,stoner emang py talent diatas rata2
o ya jelas kalau ane yang bawa paling diover lap 8 kali sama rosi. 😀
Eh klo stoner mang hbt knp y g bs jagain gelar juarany?
Bingung ne mklum newbie
bagaimana dengan LORENZONK ??!!
y*maho
wkwkwkwkwwkwk 😆
mas iwan, numpang ngelink kefb yaa..
thanks..
OOT: pisan2 pingin riding bareng mas iwan ngantor.. secara treknya sama casablanca trus abis kuburan karet muter.. hehe..
klo emang stoner jenius kenapa ditahun selanjutnya prestasinya memble seharusnya paling tidak dia berhasil mengunci gelar lagi. yang jelas ditahun 2007, ducati dengan screamer engine nya lebih cepat 10km dibandingkan motor pabrikan lain lihat aja video racenya, rossi dan pembalap lain dengan gampang disalip ditrek lurus.
waktunya rossi gantung motor 😀
seperti biasa boss.. kalo udah urusan pembalap motogp mayoritas komentar bakal mau gimana juga rossi lebih jago :p ga percaya, coba aja blg, “rossi taun ini ga bagus”, ya blgnya, “belum tune-in sama motornya boss, liat aja musim depan”. Tapi kalo, “Lorenzo musim ini ga bagus”, jawabnya, “Lorenzo mah emang jelek”. :p
Ternyata fenomena ‘cinta buta’ ga hanya fbh dan fby, tapi jg fbVR :p
hwehwehwe
Nitip kang :
Pedrosa dibalik Dominasi Stoner ?
udiendkab.wordpress.com/2011/09/27/pedrosa-dibalik-dominasi-stoner/
sejelek-jeleknya Stoner di Ducati, dia masih bisa membawa nama Ducati disegani di motoGP
*** bahkan musim Stoner-Ducati terjelek pun (musim kemaren cuma 225pts) Ducati masih terhormat karena bisa 12kali podium dan 3 kali win
LPG: Klo si Rossi-Ducati musim ini udah setor podium berapa kali ya? 😯
yg jelas siapapun yg jadi jurdu,klo buru2 pasang nomor 1 pasti taun berikutnya ga jadi jurdu..contohnya : Kenny Roberts Jr, Nicky hayden, Stoner, Lorenzo, naah mending ntar stoner klo dah jd jurdu jgn buru2 pake no.1 deh..valentino rossi ga pernah masang no.1 gede2 di motornya setelah jadi jurdu makanya bisa sering jurdu.. 😛
jaman skrg masih ada aja yg percaya mitos numero uno,cpd..
Mmg lorenzo ama yamaha aja yg lemot, duet honda+stoner emang jozz…
Secara tunggangannya hasil dr buah cinta rossi sma pedrosa, stony cma trima jadi aja…
Yg bilang vr pyah gpp, TAPI..
Itung dlu mas bro smua, brp x ntu rossi juara dunia?klo stony?:D
@ Wimbo-wimbo
wah dneger dari mana tuh bro? baru pernah denger ane,
yang ada pedrosa diajukan 20 chasis oleh HRC krn ga menang.
Stoner di tahun 2007 tuh pembalap kedua dari pilihan kedua.
Pembalap pertamanya Loris Capirosi
Pembalap pilihan pertama charlos checa tp krn dia minta gaji terlalu besar (2juta dolar atau euro lp) jd deh diambil stoner 1,5 juta.
Aneh banget kl pengembangan GP 7 diutamakan buat stoner. iarat kata ada Rossi yg didenger hayden, ada pedrosa yg di denger Dovi.
@ 9. assassin
dlu stoner di tim LCR honda mazbro…
BIASA MOTOR SCREAMI(MESIN) KALA ITU EMNAG CEPAT,PABRIKAN LAIN BLM NS NANDINGI KL ITU.TP SEKARANG HONDA JAUH LEBIH CEPAT ,DAN YAMAHA, JG
selama masih ada rossi di barisan rider motogp, pengakuan 100% akan kehebatan stoner maupun lorenzo masih akan sulit diperoleh cmiiw….. kecuali mereka bisa jurdu minimal dua kali berturut-turut dengan motor yang sama…. ada maupun gak ada rossi…. dan akan lebih sulit lagi apabila rossi bisa kompetitif lagi tahun 2012 dan salah satu dr mereka gak iso juara dunia!
@ 29. Safety Rider
bener mazbro,ducati cuma menang nama doank pdhl pabriknya seiprit,dpt duwit darimn ada sampe 30 mesin?
Contohnya tahun 2011 ini ducati corse absen di WSBK gara2 pengen irit buat byr rossi…
Rossi still the legeng
sasis yang dipake stoner tuh beda ma yang sekarang kalo ngak salah dah 3x ganti sasis selama di ducati rossi pun pada 2007 sedang ada masalah bro…..
Kebanyakan jurdu moto gp yang cuma sekali sekali cuma hoki doang trus melempem contoh stoner dah berapa tahun gak jurdu?
Rossi still the legend
sasis yang dipake stoner tuh beda ma yang sekarang kalo ngak salah dah 3x ganti sasis selama di ducati rossi pun pada 2007 sedang ada masalah bro…..
Kebanyakan jurdu moto gp yang cuma sekali sekali cuma hoki doang trus melempem contoh stoner dah berapa tahun gak jurdu?
ya andai stoner gak masuk HRC, honda gak bakal jurdu thn ini, coz poin pedrosa sm dovi msh jauh dbwh lorenzo….
yg jelas stoner jauh lebih baik daripada pedrosa yg udah lumuten pake honda… Pengembangan motornyapun mengakomodasi gaya pedrosa…. Stoner bisa lebih cepat padahal anak baru.. (Pedrosa dlm kondis fit). ANY QUESTIONS…?
stoner tahun pertamanya yg bikin kaget itu bisa pole position di Qatar pake LCR honda. nah untuk 2007 mungkin ada yg bicara bahwa motornya yg siap dan seakan-akan tidak mau mengakui kemampuan stoner. kalau memang ducati sebegitu hebatnya pada tahun pertama era 800cc mengapa pembalap ducati lainnya hanya Capirossi yg mampu juara sekali di tahun tersebut, dan sisanya diborong stoner? motornya yg hebat? mungkin, tapi stoner lebih hebat ternyata.
ducati = duka rossi
keshamotor.wordpress.com/2011/09/27/5-jurus-marketing-versi-keshamotor-agar-suzuki-nex-menjadi-the-real-beat-n-mio-killers/
nyangkut
keshamotor.wordpress.com/2011/09/27/5-jurus-marketing-versi-keshamotor-agar-suzuki-nex-menjadi-the-real-beat-n-mio-killers/
sekarangpun jg kelihatan yg hebat stonernya
setuju banget, tahun ini jg dibuktiin lagi, motor cemen bs jadi jagoan ditangan dia. malah pembalap utamanya yg di dewain para FBH malah memble. Tetep yg jago orangnya.
emang hebat juga neh si aussie.. tp saat itu motor ducati jg ladi dsetingan yg pas
Rossi bisa juara dunia berkali2 karena 2 faktor:
-Motornya bagus
-lawannya pd memble
Beda sm stoner:
-motor memble bs juara dunia
-motor bagus juara dunia
-skrng lawannya bagus2 calon juAra dunia.
Kalo rossi udh smkn lemot….pindah WSBK aja dah..
Nggak nafsu komeng …. +_+
gak begitu ah kang, Stoner is the right man on the right place.
lha memang bener…lihat aja selama stoner di ducati, even dia ngak juara tapi lihat hitungan podium yg dia dapet ..bisa podium 1 tuh , masuk dalam persaingan papan atas .. nah coba lihat si rossi , boro2 bisa podium juara 1 , bisa juara 3 aja dah bagus.
SEtuja,,,
C.stOner emaNg yahuuuttt
yang menang en jadi juara dunia kudu diakui kehebatannya…
yang gak jadi juara dunia juga kudu mengakui kekalahannya en gak usah komeng yang macem2…
kalo pembalapnya ngerasa hebat tapi gak juara2.. yach berarti motornya yang memble..
kalo motornya hebat tapi kagak pernah juara.. berarti pembalapnya katroookkk…
kalo motor ama pembalapnya ngerasa hebat tapi gak menang2 juga… itu berarti dua2nya sama2 katro en blo’on tapi sombong… masih ngerasa terbayang2 kejayaan dimasa lalu.. padahal jaman sekarang keadaan sudah berubah semuanya
@ anton : ga juga masbro. Itu mitos aja. Mick doohan pake nomer 1 bisa jurdu 5x. Cmiiw.
@ ndeso klutuk : tanpa stoner, honda ada peluang jurdu dgn pedrosa, asal pedrosa ga di senggol ama cabra simonceleng. Malah stoner juga bilang, kesuksesan honda dlm pengembangan motor juga karena pedrosa ( nyomot dari artikelnya kang udien d’kab)
udiendkab.wordpress.com/2011/09/27/
pedrosa-dibalik-dominasi-stoner/
Faktor stoner waktu itu memang membantu, tapi bukan hanya karena stoner saja. Ingat waktu 2007 Rossi banyak mengalami masalah dengan ban.
Waktu itu Rossi masih menggunakan Michelin dan Stoner menggunakan Brigstone.
Kalau membandingkan Stoner 2007 di Ducati dan Rossi saat ini, tentu tidak fair. Sudah banyak perubahan dalam hal setting motor masalah lainnya. Andaikan saat ini Stoner yang disuruh mengendarai Ducati pun hasilnya akan sama, malah bisa lebih jelek.
Juara dunia 9 kali dan 1 kali jauh mas bro.. Peace..