iklan iwb
Home Otomotif Oli AHM MPX-1 bermasalah??…

Oli AHM MPX-1 bermasalah??…

Brother sekalian….ada beberapa informasi sekaligus pertanyaan via email keredaksi IWB tentang banyaknya keluhan oli baru keluaran AHM. Oli yang diklaim mampu dipakai hingga 4000km ternyata sudah ngedrop perfomanya ketika baru menginjak 1000km. Indikator adalah mesin menjadi panas dan kasar….

Forum Kaskus lagi santer membahas tentang kurang bagusnya kualitas MPX-1. Seperti yang dikeluhkan salah satu brother kita penunggang Absolutely Revo yang mengatakan bahwa oli MPX-1 baru dipakai 1500km mesin sudah terasa kasar. Ketika cek…oli encer seperti air. Dan…anehnya kejadian tidak hanya pada satu atau dua orang saja. Namun ada beberapa kasus yang disebutkan disitu (monggo klik aja forum yang telah disebutkan untuk detilnya). Terus pertanyaannya, gimana kita menyikapinya??…

Semua memang kudu dicek secara akurat. Sebab setahu IWb sebuah produk tidak mungkin dilolos edarkan oleh produsen tanpa melalui QC yang ketat. Apalagi oli. Cairan yang bagi mesin ibarat darah atau tulang punggung durability engine. Tentu AHM tidak sembrono dan menyadari betul konsekwensi yang ditanggung.? Secara prinsip sebelum dibuat untuk pasar bebas, suatu oli akan diuji secara teliti. Mulai dari respon pelumas terhadap deraan suhu tinggi terus menerus, berkesinambungan hingga ditemukan titik maksimum kemampuan oli dalam menjaga mesin dari keausan. Lha terus kenapa masalah diatas masih terjadi??…

Konsumen berhak konsultasi dan mendapatkan penjelasan yang detil didealer yang bersangkutan jika merasakan kejanggalan terhadap tunggangan. Bawa motor tersebut keAHASS. Kalau perlu…foto rupa oli dan email kewebsite Honda jika jawaban mereka kurang memuaskan. Kedua…be smart dalam memilih tempat beli oli sebab bukan rahasia umum apapun bisa dipalsukan dinegara ini. Ketiga…monggo sesuaikan oli dengan umur motor. Khusus untuk MPX adalah oli yang diperuntukkan bagi motor engine anyar. Sejauh ini..IWb menemukan beberapa kejanggalan motor engine teknologi lawas juga dianjurkan memakai oli tersebut oleh mekanik AHASS. Hasilnya…dipastikan vibrasi mesin akan sangat terasa. Terus apa kesimpulannya??

Secara pribadi IWB masih ragu apakah benar MPX kurang bagus. Apalagi ketika IWB tanya kiri-kanan penunggang motor Honda seperti Blade dan Revo mengaku tidak merasakan keluhan yang sama ketika memakai oli berSAE10-30 tersebut. Sedang dari sisi produsen, ada baiknya dilakukan pengecekan dan campur tangan terhadap isu-isu yang meresahkan konsumen seperti kasus ini. Sebab gara-gara itu banyak para biker yang jadi ragu dan was-was untuk menggunakan oli MX. Last…isu apapun bisa diangkat kepermukaan. Tapi kalau tidak ada bukti otentik…sorry to say.. its hard to believe!!. Ada pendapat lain mzbro??…(iwb)

171 COMMENTS

  1. yang mengeluh oli MPX belinya dimana dulu,didealer resmi Honda atau dibengkal pinggir jalan?. karena sekarang lagi marak oli palsu.

  2. dealer resmi harga 31.000 blum dipotong persen .. saran ane kalo mau ganti part tanya dulu di toko sparepart truz bandingkan sama dealer.. karena ane krja di toko sparepart.. ente” mau aja di tipuin dealer.. wkkwkwkwkw….

    pengalaman ane ma pny temen seorang salesman.. temen ane motornya honda blade oli mpx1 .. klaim 4000km tapi dipakai hingga 28xxkm oli menyusut hingga hmpr 400cc .. WTF ?

    kalo diterusin ampe 4000km apa ga oblak ring piston sama sehernya?
    ne bukan BC ya karena motor ane honda juga ( hsx125 – castrol power1)

  3. 97. rico ismail – Februari 10, 2012
    tuh oli AHM MPX-1 emang busuk. pas di tab dikeluarin dari supra-x 125R th 2011 cwe ane habis bwat ngreyen ada serbuk2 logam nya. PARAH BGT TU OLI. padahal supra-X 125 punya bpk q udah 5 taon pakek oli encer juga gapapa. supra x 100cc th 2000 q dah tembus 100.000km jg blm pernah turun mesin, paling rante kamprat, roller kamprat,sil klep&sil magnet,coil busi, thox yg pernah ganti. padahal cara ngendarainya suka gas pol,ngebut,touring jg. kualitas honda walau pakek astra dah q buktiin emang joss. skarang mtor cwe q tk suruh ganti motul 3100 10W-40 tarikan ngacir n gag pernah ada trobel. SAY NO TO AHM MPX-1
    —————————————————————————————
    kalo baru inreyen semua motor jg ada serbuk2 logamnya bro…semua motorku waktu masi baru pasti langsung aq ganti oli di 200 km pertama en bukan di 500 km seperti di buku pedoman…sampai sekarang semua wajar2 aja….kalo sampai susut banyak itu yang aneh…patut dicurigai oli palsu ato bukan…lha sampe skrg aja aq kagak pernah alami tuch meski pake MPX-1

  4. Motor saya fitX tahun 2008. Awalnya pakai Federal, tapi setelah AHM ada, langsung saya ganti pakai AHM sampai sekarang.
    Ganti oli sampai 4000km, selama ini (sudah 3tahun lebih) belum menemui masalah dan oli bekas yang dikeluarkan jumlahnya masih penuh tidak seperti yang sering saya baca di internet bahwa oli AHM nya baru sebentar di pakai sudah menurun volumenya alias menguap. Mungkin motornya aja yang bocor.
    Menurut saya, asal oli asli, standar lah kualitasnya. Kecuali pas kena AHM yang palsu, jangan men-generalisir.

  5. Mtr w abs revo 09 slama pke mpx 1 ga ada mslah, klo bnyk kluhan suara mesin aga kasar itu wajar, stiap benda tu pasti ada akumulasi penyusutan’y sperti oli

  6. Pengalaman saya memiliki Honda Blade th 2012, awalnya saya memakai oli MPX karena masih dapat gratis dari Ahhas, setelah motor saya saya pakai dengan kecepatan 80km/jam terjadi keanehan suara mesin, suaranya sangat kasar, tetapi setelah kecepatannya diturunkan kembali sampai 60km/jam suara kasar itu hilang. Sejak itulah saya coba ganti pakai oli lain yg sudah sudah berpengalaman lama, eh ter nyata suara kasar itu hilang walaupun sampai kecepatan maksimal.

  7. HSX 125 2007 Fi pernah nyoba MPX dan beli sekaligus ganti di beres (bengkel resmi) tapi kejadian nya sama ama komentator2 sekalian.. jadi bisa di simpulkan emang perlu di riset ulang.. kalo ngisi oli 1 L ke mesin yg 800 ML bagus ga ? rencana mau di rendem aja biar makin halus hehehe 😀

  8. motor saya tiger revo keluaran 2010, pertama pake oli MPX 1, emang iya, suara mesin terasa agak kasar. jadi saya pake oli SUPREME XX, agak mahal dkt, tp suara dan performa mesin tetap stabil. sampai skrng masih pake.

  9. Saya pake absolute revo tahun 2011 km sudah sampai km 28.000, pake oli mpx juga. Ganti oli rata2 tiap 2.500-3000km yang dilakukan sendiri tiap pagi hari. Emang volume oli berkurang bervariasi dalam range 25 ml – 50 ml, Gak tahu ini masih toleransi apa gak tapi selama pemakaian gak ada keluhan apa2.
    Untuk performa mesin, kalo awal jalan suara mesin halus dan tarikan sangat enak tapi kalo sudah dapat kira2 10km suara mesin lebih terasa sedikit kasar.
    Pek sekarang masih pake ni oli.

  10. saya punya honda revo 110cc 2009
    pengalaman saya pake MPX1 – 35000km :
    – oli cepat panas
    – encer sering slip kopling
    – sdah pke 35000 km tenaga loyo
    – tiap ganti oli malah bertambah
    800ml menjadi 1000ml (bahaya!!!)
    – harga mulai mahal dan gak sesuai kualitas

  11. saya pake absolute revo tahun 2010 biasa pake Federal Oli, baru tanggal 29 Juli kemaren dealer kasih olie merk MPX 1, awal pemakaian mesin tidak ada masalah. 19 Agt dipake pulang kampung luar kota. Balik Surabaya mesin sudah kasar pas dilihat olie sudah banyak berkurang sampai batas minimal.
    Yang bermasalah Olienya .. ato Mesin saya nih..

  12. Salam semua ..
    saya baru saja beli motor supra x 125 ..
    menggunakan oli ahm , taapi sewaktu mesin panas ,, suara mesin sangat kasar .. seperti ada suara klep longgar ..
    mohon pendapat nya >>>??

  13. MOTOR GW 8000 KM BELUM GANTI OLI TAMBAH HALUS JA MESINNYA, MALAH SAAT BARU GANTI OLI BIASANYA AGAK BRISIK DIKIT

  14. ah.g tau dah honda sekarang. pake oli atau minyak goreng. motor ane baru 365km.tapi kopling sudah terasa keras dan agak susah oper gigi. ok jakarta macet. tapi ane pake motor cari jam yg lenggang. ane pake motor jam 4subuh berhenti setiap 15km istirahat10 mnit jalan lg.hingga jam 5lewat lah. tp aneh ini masa baru 360an sudah begini.pake oli apa minyak goreng ni?

  15. Saya pakai Oli MPX sejauh ini baik baik saja, saya curiga masalah ini akibat persaingan bisnis OLI, bisa saja memanfaatkan forum sebagai media perusak, kecuali ada bukti baru mantap…. saya sih gak mudah kepengaruh ama forum apalagi di K*sk*s banyak yang ambigu informasinya, hanya subjektif tidak objektif…..

  16. Baca ini desaujung-ujung.blogspot.com/2012/05/mau-pakai-oli-encer-atau-oli-yang-lebih.html – Supaya paham mengapa Oli MPX-1 itu membuat brisik mesin motor kita, Just share mohon jangan ada yang marah, santai saja saya hanya ingin tukar fikiran, jika ada yang tidak ingin pakai MPX-1 lagi gak masalah gak ada untungnya juga buat saya, saya hanya ingin kita jadi orang yang tidak mudah terprofokasi saja…

  17. 2 blan bhkn 3 bulan sekali saya ganti oli tpi gk knp2 sama mesin,mpx1 emang top cuma syank d kondsi mesin dngin kdu nunggu panas sblom jaln!

  18. oli tu lebih enak yg 20w-50. emang tarikan berat, tpi performa mesin tetap stabil untuk beberapa tahun.

    trus oli 20w-50 cocok untuk orang yang males ganti oli.

  19. Motor saudaraku fit s dicekokin oli ahm mpx-1 trus dari baru….
    padahal uda sering aku ingetin lebih baik pake federal oil aja buat mesin c seriesnya honda yg notabene mesin jadul…
    tetapi mpe sekarang herannya kok mesinnya masih ualus aja…padahal udah mau 70an ribu km….dan setelah ane kompare dengan motor2 seumuran *(punya temen) punya saudaraku terasa relatif lebih alus getaran mesinnya…
    so’ apakah ahm mpx-1 oil ini benar2 bermasalah????saya rasa itu hanya sugesti orang2 aja karena melihat oli mpx-1 ini terlalu encer…padahal oli encer ini dibuat menyesuaikan konstruksi mesin modern, dan ndak sembarang encer…pasti ada peningkatan daya lumas disitu…wong harganya juga lebih mahal to dab???
    tapi mpx-1 hanya untuk mesin generasi baru ya??kalo untuk generasi lama tetep lebih ok oli2 yang direkomendasikan sesuai tahunnya…(biasanya lebih kental dari mpx-1)
    last….semua ada peruntukkannya masin2…:-)

  20. untuk yg koment : mesin berisik TIDAK MASALAH – silahkan pakai minyak goreng curah … mesin juga masih jalan koq jika dipakai jalan santai2 kalau pun di lab hasilnya juga tdk akan jauh berbeda dg OLI yg dibicarakan. aroma di mesin motor pun lebih harum dan gurih. ngapai repot ngikuti ” Yu . pintar pilih OLI ” dasar bule kere mau pulang cari ongkos mejeng IKLAN segala ..

  21. iya betul kelihatannya nih oli bermasalah, saya pake honda spacy baru, waktu penggantian oli 500 ke 2000 lalu ke 4000km sih blm nemukan masalah, tp ketika penggantian oli ke 8000km di ahass mekaniknya manggil saya info bahwa oli nya sdh berkurang drastis sekali, perkiraan saya mungkin hanya tinggal 250-300cc saja masyaalllah…..montirnya bilang emang oli 10w-30 keluaran Honda ini cepat menguap dan saran si montir sebaiknya 1bln sekali aja diganti bila memakai oli ini dan dia bilang kemarin ada motor vario jg ngalamin hal yg sama hanya lebih parah lagi sampe olinya kering dan turun mesin krna sdh gak bisa jalan lagi…..saya bilang ke montir ahass wah ini sdh gak benar nih buku panduan service yg mengatakan penggantian oli selanjutnya setiap 4000km, kita konsumen jadi harus lebih hati-hati menurut saya…..dan rencana kedepan saya kapok pake oli keluaran honda yg baru ini…..saya lebih prefer memakai oli enduro matic saja kelihatannya kalau begini krna dari bebrapa informasi tidak gampang menguap, sekian pengalaman saya memakai oli AHM 10w-30 keluaran honda, semoga bisa menjadi pengalaman bagi semuanya….dan saran saya untuk Honda agar diperhatikan keluhan para konsumen dan tolong di investigasi lagi oli AHM10w-30 apa sdh layak dipakai……jangan sampai banyak korban yang seperti saya nantinya, terimakasih

  22. SPX1 warna orange aja (ada tulisannya produced by repsol) enak sama2 oli standard. supra 125 gw pakek mpx1 waktu di tap tetes terakhir ada lumpur item, ternyata serbuk logam SEREM BANGET

  23. tinggal tunggu mesinnya pada rontok aja nih pakek mpx trus ahm untung beliung 😀 horeeeeeeeeeeeee
    yang bagus aja banyak

    shell
    enduro (pertamina)
    motul
    federal
    repsol
    Mobil1
    castrol
    fuchs
    pennzoil
    BM1
    eneos (japan)
    idemitsu (japan)
    BZ oil (british petroleum)
    caltex(pt chevron)
    esso(exxon mobile)
    union oil

    asal jangan oli palsu ato oplosan ato T#OP1 dan rutin gantinye pasti mesin awet

    Salam One Heart

  24. ane pemake new blade repsol…pernah pke MPX…mesin terasa kasar n cepet panas padahal baru d bawah 1000 km…ahirnya ane pindah ke enduro

  25. Motor ane cs1 2009, biasanya pake enduro 4 tak racing yang harganya sama dengan mpx1 yaitu 38rb per liter.
    Karena abis turun mesin dan ahass ga sedia enduro 4tak racing, terpaksa coba pake mpx1..
    Hasilnya ga sesuai kepala mekanik yang bilang oli mpx ini lebih bagus dari oli enduro 4tak racing yang biasa saya pake.. suara mesin jadi kasar, pindah gigi jadi bunyi #ctak saat naik atau turun gear.. kopling juga kerasa aga selip, nyendal ga kaya pas pake enduro 4tak racing..
    So, cukup sekali ini aja saya pake mpx1..
    Sekian pengalaman saya…

  26. revo ku pakai mpx1 tak da masalah tuh . . Pda hal sering buat kecepatan tinggi,kdang mlhan buat bapal drag segala . . . Pokoknya lancar,tarikan enteng dn standing2 . . .

  27. bener brow..punyaku ya revo 2011,pakai AHM OIL cepet PUUUAANAAAS bget dan kasar bunyi nya gak nyaman blas,pdhal masih #1023 km#
    kasih saran dong-kalo yg cocok itu. pakai oli apa yah?

  28. Pakai mpx hsx ku pada sering slip koling,langsung pindah ke buatan dalam negeeri enduro tarikan mantap suara halus telah terebukti aman dipakai seharian non stop.

  29. assalamu’alaikum…
    saya baru beli motor absolute revo cw nih. saya masih bingung pake oli apa. liat dari diskusi di atas sih, kesimpulannya kalo mau pake mpx1, harus memastikan keasliannya alias waspada produk aspal. terus alternatifnya adalah enduro 4t racing.
    minta bantuan ya, makasih…

  30. berdasarkan hasil uji coba pribadi kalo motor dibawah 50.000 km masih cocok pake oli 10w-30/40 macam mpx tapi konsekuensinya 1000km harus cepet ganti.

    tapi kalo pingin umur oli rada panjang pake oli 20w-50 yg ada label JASO MA, dengan konsekuensi tarikan agak berat & bensin agak boros.

    kalo pingin pake oli mobil cari yg speknya api SG atau dibawahnya, cz kalo oli mobil diatas api SG ada aditif pelicin yg malah bikin kopling motor selip.

    kalo motornya matic sih sah-sah aja pake oli mobil spek tinggi cz oli di mesin matic gak ikut campur buat ngebilas kopling

  31. ikut nimbrung …..
    3 bulan lalu aku pinang verza hitam pada km 1000 service dapet oli gratisan MPX + jawaban tentang gear primer bunyi nguk nguk katanya ngak papa ) agak kecewa dikit tapi positip tingking aja… pada km 1400 verza bunyi berisik dan panas nya ngak seperti bisanya,,,pake oli laen sama AHAS ngak boleh harus oli AHM…sedang oli MPX jueelek banget. malas rasanya pake honda verza..suaranya kayak supra thn 90an..
    tgl 1 nanti genap 3 bulan km 1500…

  32. selama ini pas servis ak ditawarin langsung olinya, nga bisa milih ktnya garansi abis. motorku berisik banget walupun abis diservis, trus kemudian temenku saranin pake Lucas Oil, masa garansi kan berhubung da mao abis, ak cobain aja, tarikannya terasa lebih alus, dan lebih diem dia. udah kapok ah mending coba-coba oli lain aja.

  33. salam buat para bikers indonesia…
    hanya mau bantu dan bagi ilmu pola pikir buat bro & sis semua.

    Sebenarnya kita semua didoktrin oleh dealer” yang hanya mementingkan diri sendiri (mencari keuntungan). Coba deh di perhatikan di semua motor” yang ternama di indonesia ini, kenapa DIWAJIBKAN harus pakai oli yang dijual di dealer?? kalo gak pake oli tersebut pake alasan garansi mesin hilang/hangus….. (dengan memberikan label dan tulisan dibuku service harus pake oli merk xxxxxx)
    kalo kita bisa sedikit kritis berapa % mesin yang gagal sich??, dan berapa % kemungkinan apabila terjadi kegagalan produksi mesin dapat penggantian?? semua itu hanya demi keuntungan pribadi. (bandingkan kalo bro/sis semua punya temen/rekan yang punya kendaraan yang CBU misal BMW/DUCATI/HARLEY D./dll yang masih pake tulisan barat buku panduannya, gak pernah MENONJOLKAN MERK dari oli, hanya mencantumkan SAE dan API SERVICEnya saja)

    Sharing saya buat bro” dan sis semua… pilihlah oli dengan cara sbb:
    1. Sesuaikan oli yang akan dipakai dengan speck kebutuhan oli dibuku panduan kendaraan anda baik SAE maupun API SERVICENYA (tapi ingat.. tidak wajib sama merk nya yach…)
    2. Kalo sempat baca dikemasan label nama produsennya (jangan distribusinya) dan cari jejaknya di internet. karena menurut saya yang ada pabriknya adalah produk yang bisa dipertanggung jawabkan (coba perhitungkan investasi mereka untuk bangun pabrik, shg gak mungkin mereka basing” buat barang yang gak jelas mutunya)
    3. Pilih oli sebaiknya yang mineral base jangan yang semi/ full syntetic. karena yang mineral base pada umumnya lebih sedikit penguapannya dibanding semi/full syntetic. (dengan catatan mesin anda sehat, gak minum oli maupun kebocoran).
    4. Oli tidak HARUS MAHAL baru oli bagus bro…. karena kadang kala mahal itu adalah trik marketing produsen dan distributor untuk memberikan kesan bagus (padahal biaya cuap” dan iklan dimasukin disana. so… andalah yang membayar biaya iklan itu).

    semoga bermanfaat bro….
    kalo saya pake motor H. SUPRA X thn 2004 dan gak pernah putus sampai sekarang pakai oli merk WIN FORMULA 4T yang di produksi oleh PT. BARIA TRADINCO. Mesin tokcer, dan gak pernah turun mesin (amit-amit jangan sampe…)

  34. saya baru pakai supra x 125 molai kilometer 60 saya pakai surabaya semarang sampai semarang suara berisik lalu saya ganti karna 400 pertama di ahas semarang setelah itu saya pakai lagi semarang surabaya setelah nyampai sura baya mesin berisik kasar saya rasa oly AHM kurang jos loh kalau buat luar kota mesin tiga kali panas semarang surabaya terpaksa saya ganti olinya dg enduro

  35. Sekarang tahun 2013, dan AHM Oil MPX1 masih bermasalah, terutama masalah oli menguap,,, ini terjadi di revo adik gw, baru 400km sdh menguap oli nya, unting gw sdh antisipasi, dan udh waspada, jadinya oli gk banyak berkurang,,,

  36. ikutan ah….

    ni postingan udah 2 tahun lebih

    dan poster juga udah ga ada suaranya…

    dan AHM MPX 1 masih gitu2 ajah…

    dan oli yg laen gak banyak berubah…

    menjadi bijak aja lah…

    ga semua oli cocok di semua mesin motor…

    ga semua oli cocok di semua kondisi diluar motor (karakter medan yang di tempuh, karakter berkendara, dll)..

    ga semua oli cocok di semua iklim…

    itu makanya muncul SAE 5-90

    itu semua ada perhitungannya..

    jadi kalo disini oli ini gak cocok disana cocok dan ditempat laen kadang cocok kadang enggak banyak faktor…

    saya sendiri sudah membuktikan kebenaran rumor diatas, MPX ga jelek2 amat juga ga bagus2 amat… ada kekurangan n kelebihan lah.. dari sekian banyak botol oli berbagai brand oli akhirnya saya berlabuh dan selalu kembali menggunakan produk dalam negeri.. seenggaknya untuk mengimbangi karakter mesin bebek honda saya yg desainnya di jepun yg notabenenya punya suhu rata2 dibawah tempat saya mengaspal bersama si bebek.

    yang mau beda silahkan…
    yang mau diskusi silahkan…
    yang mau debat silahkan duluan ane ga ikutan yah.. hohoho…

    dah ah :ngacir:

  37. saya salah satu dari sekian banyak BLADERS.. (pengguna hond blade), kejadian diatas alhamdulillah belum bernah saya alami .. padahal propesi saya sebagai messenger/kurir yg mesti anter berkas dari ciputat sampai harmoni jakarta pusat (pulang pergi). dan usia motor sudah 3Th.. yaa itulah yg mesti kita perhatikan. “keaslian” product dan perawatan rutin sepeda motor kita. lebih teliti aja brooo. _SALAM SATU HATI_ 🙂

  38. maap ya ikut ngeramaiin,
    ane beli honda verza tnggk 11 april 2014,
    dari 0.0km sd 1.000km(ganti oli perdana plus servis) pake oli AHM MPX1
    1.000km sd 4.000km (servis plus ganti oli) AHM juga, dan setiap 2.000km sy cek oli,, dan hasilnya oli ngak berkurang dan warnaya standar hitam coklat kekuningan,, dan mulai hitam pd km 4.000km..

  39. Saya barusan ganti pake MPX2 (10-30 API SJ) di motor 2 tak manual sy, kok enak2 aja ya? Sama sekali gak ada gejala2 selip kopling dan kalo gonta-ganti perseneling rasanya enteng banget. Hehehe.
    Beda banget rasanya dari pas pake oli sebelumnya, Enduro Racing. Ganti persenelingnya keras banget. Kadang2 kalo mau masukin ke gigi 1 dari posisi berhenti/posisi jalan dalam keadaan netral terus mau masukin ke gigi 1 atau 2 susah bener, harus diinjek/dicongkel agak keras baru masuk.

  40. saya pemakai new suprax125 fi 2014, service gratis pertama diganti oli mpx1 gartis di wahana motor, tanah tinggi, tangerang.
    motor setiap hari dipakai kerja tangerang-jakarta, dgn jarak tempuh 40 km an perhari, dengan kondisi jalanan macet setiap hari, kondisi mesin motor ketika macet sangat panas dan menjadi sangat berisik, perpindahan gigi tdk mulus dan kasar.
    setelah pemakaian 1500km saya bw service gratis ke 3, ketika oli dikeluarkan warnanya sangat hitam dan encer seperti air,
    apakah saya diberi oli palsu sama bengkel resmi?
    saya ingin mengganti oli dgn merk lain tp diancam pihak ahaas bahwa garansi akan hangus, dan disuruh pakai oli spx1, yg saya tau ini oli khusus motor sport.
    apakah begitu pentingnya sebuah bisnis dibandingkan kenyamanan konsumen? terus terang saya kapok beli mptor honda.

  41. maaf ikut nimbrung,,
    motor ane new megapro tahun 2011,,km udah 53000,,
    tadi baru ja ganti oli,,eh pas dibuka sisa oli cuma 0.5 l padahal baru 1800,,ituu apa masalahnya ya??ane masih pakai oli mpx yang 1 liter..
    minta sarannya dongn pakai oli apa yang yang bagus untuk motor ane yang udah dengan km segitu,,masalahnya kalau udah lebih 1000 getaran terasa kali..

Comments are closed.

Exit mobile version