CBR250r Tanah air vs CBR250r Thailand...

18

Banyak sekali pertanyaan yang mampir kewarung apakah betul siCBR250r Thailand tidak sama dengan yang ditanah air. Ada yang bilang dowgrade spek…ada juga yang yakin bahwa CBR disini belum Euro 3 dan lain sebagainya. Pasca gabung diworkshop Honda CBR250r training center maka semua akhirnya terjawab….

CBR250r versi Thailand dengan Indonesia dipastikan sama saja. Namun ada tiga items  yang berbeda dibanding versi Thailand. Yang pertama AHO, plat nomer depan dan Canister. Kita bahas satu-satu. Pada bagian panel stang negeri gajah putih sudah mengaplikasi sistem AHO atau automatic headlamp on pada CBR250r. Fitur ini memaksa kuda besi lampu utama nyala terus ketika siang hari. Dengan berbagai pertimbangan AHM tidak mengaplikasikan sistem tersebut ditambah belum establishnya peraturan pemerintah plus survei keinginan konsumen yang mayoritas masih demen dengan adanya saklar lampu manual. Yang kedua adalah handle plat nomer depan. Ditanah air…sudah rahasia umum pemasangan nopol depan wajib dipasang, sedang Thailand tidak ada. Maka dari itulah AHM membuat dudukan plat nomer. Yang terakhir Canister…..

Apa sih Canister???. Canister adalah semacam komponen yang merubah uap bensin  dibakar kembali kedalam mesin. Maksudnya?? yup…kalau sampeyan lagi mengisi bensin pasti akan tercium baunya yang tajam. Bau tersebut sebenarnya berasal dari uap…dan uap itulah yang disedot oleh Canister kemudian diputar ulang kedalam mekanisme cerdas sehingga bisa menekan tingkat emisi semaksimal mungkin. Lho berarti emisi gas buang CBR250r tanah air belum Euro3 dong??…..Tidak juga. AHM membantah anggapan tersebut. Spek Thailand diperuntukkan untuk pasar Eropa dimana emisi gas buang sangat ketat…..sudah nyaris mendekati Euro4. Sedang Indonesia masih Euro2 dan itupun masih ancang-ancang untuk naik peringkat keEuro3. Karena itulah AHM memutuskan menghilangkannya supaya bisa memberikan harga yang kompetitif buat konsumen. Dan sekali lagi Canister tidak ada hubungannya dengan speed ataupun performance alias tidak ada downgrade. Selain tiga poin yang telah disebutkan…..CBR250r sama plek dengan CBR250r Thailand. Btw ingin tahu bentuk Canister?? monggo diintip foto dibawah biar lebih mudeng. Semoga berguna……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

18 COMMENTS

  1. 1
    xxl123 says:

    pertamakk gan 😀

  2. 2
    Angga says:

    apa krn ga pake canister makanya harga CBR disini lebih murah?

    Btw artikel plat nomer saya udah siap diupload mas, cuma komputernya ngga ada. Besok baru bisa pas dikantor. Coz ngetiknya pake HP.

  3. 3

    haha
    kan barang global
    masa beda

  4. 4
    ken arok says:

    waah udah down grade harga naik hampir 10 juta padahal dari sesama negara ASEAN yang memungkinkan tidak ada bea masuk….itung2ane piye to AHM iki…?

  5. 5

    global product masboss, kalo beda ga mungkin down-grade. di indo suka ada2 aja info begitu, padahal yg ngomong belum tentu ngerti, dibilang ninja250r di indo sama di luar beda lah, ini lah, itu lah

  6. 6
    Modar says:

    Letak canister tuh dimana?

  7. 7
    iwanbanaran says:

    @ Angga
    walau tdk menyebutkan nominal tp Menurut mereka canister tdk mahal mzbro. Btw udah dipindah platnya? Mantep euy!
    @ sicoklat
    Tidak ada yg beda selain 3 poin diatas. Mesin? Sama plek!
    @ van
    Yup..kudu dibaca yg teliti biar tdk salah persepsi dan dipelintir
    @ modar
    Dibawah tanki dekat filter mzbro

  8. 8
    aldi says:

    di mesin P180 ane kyknya ada yg bentuk tabung silinder gitu, di depan mesin. apa itu canister ya? Colek me if im wrong

  9. 9
    the greattt says:

    pantesan versi indo keliatan kopong yah…

  10. 10
    Angga says:

    @mas iwan
    Alhamdulillah udah mas, kemarin. Besok saya share deh biar makin banyak penunggang kebo yg ngikutin (biar aman dari polisi klo banyak yg samaan :P)

  11. 11
    kangmase says:

    diatas gak disebutkan yang pake canister tu yg di Indo pa di Thailand, trus ngaruhnya ntu canister apaan bro? maksudnya bener-bener ngurangin emisi brapa persen?

    sekalian nih
    http://kangmase.wordpress.com/2011/04/10/honda-tiger-direnov-tahun-ini/

  12. 12
    Stevan says:

    Biaya produksi di irit2, tp masih tetep lebih mahal daripada di India..
    Xixixi…

  13. 13

    oo,,, kalo canisternya diilangin tu jadi turun 1 peringkat euro ya?

  14. 14
    ウィナ says:

    bener tuh klo dicopot kelihatan kopong,kurang manis

  15. 15
    gogo says:

    baru tau ada fitur canister, nice info..

  16. 16
    EXYBAND says:

    hmmm…
    dgn kata lain CBR250R yg dijual disini udah disesuaikan dgn kondisi market dan regulasi sini ya kang dgn penambahan dudukan plat nomer dan saklar head lamp.

    menurut ane jg lebih baik saklar head lamp tetep harus ada.
    klo diperlukan tinggal on klo gak perlu ya tinggal di off aja.

    gak enak soale klo masuk gank lampu tetep nyala, bisa ditipukin org tuh…

  17. 17
    Tristan says:

    kayanya tidak terlalu banyak perbedaan deh karena kan satu nama pabrikan, kalaupun ada yang beda juga paling hanya untuk menyesuaikan kondisi di daerah pemasaran..

  18. 18
    Pino Kio says:

    MANTEB…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here