iklan iwb

Motor besutan Yamaha ini sekarang sudah mulai banyak dijumpai dijalanan ibu kota. Mau yang warna putih, merah, abu-abu atau bahkan biru akan gampang kita lihat melintas dijalan raya. Wah jadi nggak eksklusive lagi nih siBlue Angel 😆 …..

Saya pribadi sebenarnya lebih senang jika Byson tetap pada kondisi sekarang (sstt..digebukin YMKI ntar hehehe…). Tahulah…gimana rasanya kalau mempunyai motor nggak pasaran. Namun kata orang jangan bermimpi jika motor sampeyan merk Yamaha atau Honda. Karena pelan tapi pasti bakal menjadi kuda besi sejuta umat. Hal ini mulai terbukti dengan makin banyaknya populasi sikebo. Di kantor saya saja sudah ada 2 Byson yang nongkrong diparkiran nyaingi Blue Angel…warna merah dan biru. Belum lagi diCimanggis serta daerah Depok. Anehnya new Megapro yang kabarnya mempunyai prestasi penjualan lebih bersinar ketimbang Byson, malah jarang terlihat lalu lalang dijalanan. Dari kaca mata sederhana tersebut bisa ditelusuri bahwa eforia konsumen Jabodetabek terhadap motor anyar Yamaha ini lumayan bagus. Fakta menarik mengingat bagaimana bombardir informasi berbagai penjuru mengekspos tentang lemotnya mesin Byson. Dan kenyataannya konsumen sekarang cukup smart. Tidak mudah goyah…dan satu fakta yang bisa kita simpulkan bahwa faktor desain atau model tetap menjadi pertimbangan nomor satu bagi mereka……..

Sayang moment berharga ini? tidak mampu difasilitasi dengan sempurna oleh YMKI. Keluhan akan susahnya mendapatkan Byson masih menjadi topik utama diberbagai forum. Kendati masih inden malah informasinya saat ini banyak dealer yang berani melakukan upping price mulai dari 300-500ribu dengan alasan bahwa tahun depan disinyalir harga Byson akan naik. Jadi ibaratnya sudah ancang-ancang dulu mengingat beli sekarang toh dapatnya 2 – 3 bulan lagi. Fantastik jika mendapati antusiasme konsumen masih saja tinggi. Mau disiksa, diperas serta dipersulit…ayo aja asal mendapatkan motor idaman. lak yo edan to ngono iku. Jadi tidak berlebihan kiranya kalau kita bilang issu lemot mesin sikebo ternyata memang nggak ngefek. Itulah uniknya konsumen kita mybro……(iwb)

iklan iwb

50 COMMENTS

  1. dinaikin 300-500 rb? Masih untung th nga sampe 23 jt ky dikota saya (nga tau sekarang) itu aja udah byk yg ngambil. Seandaix si new scorpio z jg punya spido digital. Klo masalah eksklusif,dikota asal saya lebih ke apache yg ada bbrp yg make.

  2. maz brow…knp plate nopol,d taruh d ataz lampu..apa alazan ymki,….kmrend gw bca di otomtf.net low g clah….udh ad yg pzank windzield fz zeriez

  3. @ AZ147r & One08
    Ya..saya akuin memang desain lumayan bagus bro, makanya saya kepincut xixixi…btw Byson 23juta?? dimana kota sampeyan?? mahal amat yak….
    @ Jahe & Red
    Saat ini belum ada niat bro. Png nikmati bentuk aslinya dulu…
    @ Triyanto
    Klo boleh berandai-andai body Byson dicangkokin mesin Scorpio baru mantep. Pasti makin laris. Ya nggak bro…
    @ Arif
    Walah….ngono to bro Arif. Wah saya nggak komen deh, kans bisa bakar2an ntar 😆
    @ Hyde
    Berarti sama dengan Depok Jabar…
    @ Maskur
    Bisa jadi bro Maskur. Pdhal iklan resmi blm nongol jadi berkat jasa blog nih Byson makin terkenal. Harusnya YMKI ksh reward kekita-kita. Yo ra mzbro wkwkwkwk…..

  4. mzbro kalau soal body mao dibandingkan sama produk kompetitor nya(khusus musuh berbuyutan nya Merk H****) mao sampai kapanpun tetep aja model segi mesin tangguhan yamaha skrg mzbro..kalau lemot sih bole2 saja,tapi coba fikir dehh..mesin ada topspeed tapi cepet kale loyo,sapa coba mao pake??kalao lemot kan bisa di oprek2in mzbro…namanya ini indonesia secara lebih pintar dari org” pabrikan jepang…:D
    mau bukti???motor yg bisa lari nya 100km/j bisa di oprek ampe 160-170an km/j (TERBUKTI!!!)
    😀
    intinya jadilah konsumen yang sepintar-pintar mungkin alias jgn ketipu sama jurus marketing masing2..salam touching your heart

    btw mzbro tolong donk bahas mengenai new jupi mx lagiii…..thx

  5. Di tempat ane jga udah lumayan banyak…
    D slah satu tabloid ada byson 200cc…
    Weks pke seher tiger…

    aiiefz.wordpress.com/2010/12/27/indonesia-emang-kaya/

    aiiefz.wordpress.com/2010/12/27/bop-banjar-otomotif-party/

  6. kareeeeenaaaa yang belinya lemot…. ha ha ha… bcanda….
    ya orang yang beli nyari tampang sih, kan mesin bisa dikencengin……. tune lah….
    dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/28/nyawanya-f1-ada-di-setir-kemudi/

  7. yg bilang lemot kan orang yg sirik, kalau kata orang biarkan anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Kalau nmp banyak liat tapi d angkut truk sama d dealer tp yg d pake d jalan dikit. Beda sama byson d dealer g ada tp d jalan banyak.

  8. gw ngikut inden mas brooo katanya februari baru dateng padahal indennya udah November kemaren…..

    teman saya malah beLi cash CUMA 24 jt ,,,

  9. ahh..byson g lemot2 x kq..sama vixy masih bsa bejaban…kmrin ktemu ma rider byson dijalan pas mw touring n ngjak tarik2an..masih bisa ngikutilah…ganti knalpot racing n cdi unlimiter pasti makin maknyuss tuhh

  10. kalo seandainya saya beli byson karena modelnya aja, yg belum ada`dimerk lain, kalo mau performa dan sensasi lebih sebuah motor yg bukan hanya tampilan, mungkin hanya kawasaki yg punya (pasar indonesia)dgn dana lebih tentunya.

  11. yg tau byson lemot kan cuma org2 yg sering mantengin blog2 aja bro.
    sedangkan konsumen awam baru tau lemot itu setelah nyoba.
    sedangkan yg beli byson itu pasti org2 yg belum pernah punya byson yg cuma tertarik dgn desain bodynya saja. sehingga tidak tau kalau byson itu lemot banget.
    jd maklum kalau sampai sekarang masih laku.

  12. @ Bagas
    Bisa jadi bro…
    @ Ubikukus
    Siap bro…ditunggu yah..
    @ Komenrider
    Bisa aja wkwkwk….
    @ Alfie
    Saat ini memang butuh perjuangan buat mendapatkan sikebo mzbro…
    @ Maxy
    Betul bro…saya sendiri juga pernah membuktikan. Mungkin hanya tendangan atasnya kurang. Itu yg perlu diperbaiki….
    @ Rock
    Yup Kawasaki memang biangnya speed ditanah air khususnya Ninja series…
    @ AZ147r
    Nais inpoh mzbro…
    @ Hourex
    Sampeyan golek bolo to bro? 😆
    @ Azizar
    Bisa ya bisa tidak. Justru yang pada nebus Byson adalah para brother kita yang akrab dengan internet. Khususnya saya sendiri. Isu lemot sebenarnya sudah tersebar begitu cepat karena peran blog saat ini lebih gila ketimbang media lain. Karena bisa jadi para pembaca blog akan share info kerekan2nya dan trs seperti itu secara berkesinambungan hingga menghasilkan ribuan orang yg tahu dari info satu pembaca blog. Contohnya baru sekitar satu minggu lalu ada biker penunggang Vario sama istrinya diATM Mandiri. Tiba2 saya disamperin dan nanya apakah mesin Byson begitu lemot. Saya tanya informasi dr mana..?? dia bilang dari teman. Dari sini bisa disimpulkan bahwa berita dari mulut kemulut begitu efektif. Dan lucunya kendati nanya brother satu ini ternyata sudah inden sikebo. Waktu saya tanya lagi “lho trs buat apa nanya kalo toh dia sudah pesan??” doi nyengir seraya bilang hanya sebatas png tahu. Jadi kalaupun sikebo ini bener2 lemot brother tsb tetap meminang dengan alasan sdh kepincut dengan modelnya. Nah lho….itulah uniknya konsumen. Itu hanya satu contoh yg saya temui dan saya yakin banyak sekali brother kita diluar sana yg mengesampingkan issue engine lemot karena pesona desain Byson…..

  13. byson lemot jelas BC, soalnya emang ada ya ukuran pasti yang mengkatagorikan motor itu lemot apa nggak. bukannya lemot atau kenceng itu tergantung persepsi yang naikin. kl biasa bawa ninja ya jelaslah ngerasa byson tuh lemot, bahkan NMP yang katanya kenceng juga masih terasa lemot. btw saya pernah iseng ngetest rider byson dijalanan, sengaja ninja 2 tak saya tak mainin gasnya disamping dia, dari akselarasi dan larinya lumayan juga, gak jauh2 ketinggalan. intinya sih gak bener Byson itu lemot, tapi kalo emang seneng kecepatan dan buget terbatas mending beli ninja aja. 🙂

  14. @Mz Bro Iwan
    santai Mz Bro..
    wkwkwkwkwkwk

    urusan byson lemot apo dak, saya ga bs komen Boz..
    Kos blm pernah punya en blm pernah nyoba jg, tp tetep saya pantengin terus postingan ni..
    Sapa tau ada yg bs saya bantai.. eh bantu.!!
    Lagian di Rimbo Bujang (kota kecil di prov.jambi ) si Byson jg dah banyak jumpa di jalanan..
    Jd klo emang dah suka mau di bilang apa dibeli jg..

    PISS..

  15. ane demen bgt ama byson…dari pertama liat yg versi india beberapa taon lalu, ane berharap bgt byson masup sini. alhamdulillah skrg udh ada, tinggal dolangnya doang yg belm ngumpul…kalo masalah mesin lemot, emang seberapa lemotnya sih…lagian ane bkn sembalap, ngapain kenceng2…kalo mau kenceng ya beli ninja…ane mau beli motor kan buat dinikmatin, bukan buat nyari duit dgn balapan…lagian keuntungan pake motor yg katanya lebih cepet beberapa detik itu apa sih mas bro…emangnya kalau kita nyampe duluan ada yg ngasih duit gitu? kepuasan? masih lebih puas kalo kita berasa nyaman dan nikmat make tunggangan kita, dan biasanya ga kita dapetin kalo kita ngebut di dalam kota…kecuali kalo kita turing keluar kota.

  16. @alilin
    wah, nyales nii..xixixixixixi
    jng bawa2 Ninja dsini Brade, kna marah Juragan Iwanbanaran nanti..
    wkwkwkwkwk PISS..

  17. @ Alilin
    Yup..setuju banget. Speed pilihan tepat emang Ninja…
    @ Hourex
    Santai koq ini mzbro. Sambil nyruput kopi. Btw kopiah Ninin belum datang bro, ditunggu yak 😆
    @ Aziz
    Wah selamat buat kebonya bro. Yah…itulah konsumen mzbro. Pendapat tidak harus sama. Kan kita berbhinneka tunggal ika hehehe…

  18. kalo byson standar bs 150 km/h
    nanti mah tiap liat motor yg ada byson doang..
    inilah kebijakan dari yamaha, ga mau ngancurin honda ama vixion… wkwk

  19. waaa…
    ngomong? turing…
    Dalam 500km kemarin, para brader
    multi brand n lintas propinsi…
    pada tau kok kalo ….

    nggak jadi wis…
    ntar ada yg nggak terima kenyataan

    xixixixi

  20. mungkin bener kata bro azizar diatas, yg beli byson mungkin belum tau kalau byson itu lemot.
    makanya banyak banget kompalin mengenai performa byson diberbagai media.

  21. @dosomuko
    nggak jga dong bro klo Byson lemot, cz ini kan motor turing /motor santai nggak buat jln kenceng jd gak perlu buat lari kenceng. Klo bro mau kenceng ya ambil Ninja150 aj bro dgn speed nyampe 190kpj, buat nemenin byson ente digarasi.

  22. Byson irit… isi pertamax 70rb jakarta – bandung (puter2 kota bandung) kembali ke jakarta gak isi lagi masih ada satu strip

  23. Yang bilang byson lemot harusnya kasih pembanding, harus pakai parameter yang jelas sepadan. Mosok kudu diajari sih!!!

  24. ini kata temen gw penunggang vixion dan byson,gak tau bener ato salah
    soalnya gw penunggang ninja 😀

    byson klo di dijalan rata emang gak lemot2 amat,masih bisa ngejar vixion di blkg,tapi pas nanjak kerasa lebar gap tenaganya dgn vixion

    byson ngos2an nanjak gara2 bobotnya yg berat,apalagi di tanjakan emen sebelum gn tangkuban perahu(dr arah subang) yg nanjaknya lbh ekstrim dr tanjakan di puncak,temen gw yg saat itu bawa byson dan temen satu lagi bawa vixion beda jauh jaraknya,vixion mampu menaikkan kec nya ditanjakan,sedangkan byson kec nya konstan2 aja seolah susah naik.ini disaksiin gw sendiri di blkg(jadi sweeper soalnya)

    tapi klo soal handling byson jauhhh lbh enak dr vixion,gampang dipke rebah2an,ampe kneedown temen gw pas di tikungan,dan lebih stabil dibanding vixion(pengaruh ukuran ban kali ya)

  25. dibilang byson lemot ya ga jg c..gigi 1-3 tarikanya maknyus kq, cman top speednya aja agak memble, pny gw mentok 109 km/jam. Wlpun g kenceng2 amat tp iritnya minta ampyun, touring bareng new megapro aj sm2 ngisi fulltank, dy yg abis duluan kq..bedanya lumayan bny, itung2 byson dpet skitar 1:52, nmp cm kisran 1:45. Kl di tempat gw gresik bny bnget yg pnya nmp terutama bapak2, kl dijalanan kira2 ketemu nmp 6, byson cm 1-2.
    Kl mau yg kenceng n jarang yg pnya ya pilih ninja 250r aj kl udh ktemu trek lurus ga ad yg bs ngasepin, ninja 150rr aj cm bs buntutin doang aplgi ninja 150r ketinggal jauh.

  26. emang byson model moge tp krng kenceng, gmn kl mesinya dituker sm new scorpio 225 ya. Biar tambah ga laku tuh pio, model baru kq culun bnget..masih manisan yg lama. Ditempatku cm prnah ketemu new pio 1x dlm 2 bl ini, betapa ga lakunya ne motor. Padahal berharap new fazer 250 yg muncul..eh malah motor planet klingon. Kl dh gini ma dh g bs ngarep fazer lg..klpun muncul mgkin 3 th lg. Di obral aj new pio jd 15 jtan drpd numpuk di gudang tuh..

  27. byson lemot…, itu udah strateginya ymki, kl ga malah pasar vixie nanti yg kemakan.
    @awan, hahay… ninja 250 lebih kenceng dr ninja 150rr. kl saya malah liat byson ngasepin bebek wkkk…

  28. @awan, byson konsumsi bensinnya 1:50 ya, nmp 1:45.
    kl temen saya waktu turing pake ninja 150rr dpt 1:50, nah temennya pake vega dapetnya 1:20. Hahay….

  29. @awan
    dengan sama2 kondisi standart, dengan trek lurus dan panjang, ninja 250 tidak heran bakal menghabisi ninja RR sekalipun, tapi kalo ditrek pendek, gak mungkin bisa nyalip ninja rr, nyalip ninja R juga belum tentu. sebagai pengguna Ninja R dan setelah mengkompare dengan RR temen, tarikan/akselarasi kedua motor 2 tak itu seimbang, bahkan dibeberapa kasus lebih bagus yang tipe R (mungkin karena model yang ramping dan lebih ringan), tapi kalo urusan top sped jelas menang yang RR, dengan pairingnya bisa menjamin motor lebih stabil larinya, 160 kpj juga masih enak saja. lain halnya dengan tipe R, 160 kpj sudah kerasa bergoyang (dengan menurunkan posisi stang, sudah cukup meminimalkan goyangan sih tapi resikonya knalpot bakal sering2 nggasruk polisi tidur, knalpot BRAT ku sudah jadi korban tuh, perut knalpot rata dengan sukses).
    he..he… kok jadi ngelantur nih, sori bang iwan kejauhan ngelanturnya. buat yang pingin dan punya byson sante aja lagi, dijalanan buat membuat itik2 tewas dengan sukses mah masih sangat mungkin (kecuali FU 150 ya), kalo sama motor batangan juga gak bakal ketinggalan jauhlah. tapi kalo sampean2 pinginnya jadi yang paling cepet ya… sekali lagi lebih bijaksana kalo beli ninja series aja. 🙂

  30. Biasa pakai motor bebek, giliran naik byson terasa mantab banget…. pengen touring jarak jauh luar kota tp masih nunggu stnk keluar dulu…

  31. kayaknya NMP jauh lebih banyak dibanding Byson yach…???knp bgtu???coba cek dijalanan bisa kehitung cm brp byson yg lewat dibanding nmp?knp yach???

  32. bysoonnnn lemootttttt. gw pernah make. kocak dah. jujur ya. gw gak punya kedua nih motor. tapi gw sempet nyoba kedua mtr ini dengan waktu yang cukup lama. soal tampang. menang byson. tp beda sedikit bgt. soal performa. JAUH bagusan nMP

  33. seeandcry.blogspot.com/

    tuh pantengin blog temen ane, sama – sama pengguna byson sapa tahu bisa saling sharing.

  34. @alilin.
    Yakin bison bisa lbh kenceng dari jupiter mx ataupun tvs tormax?
    Keduanya itik loh
    Kalo bisa lbh kenceng, joss
    Hehe

  35. Motor Sekarang Menang Dimodel Aja Apalagi Yamaha Wuihh Model Pada Ok Punya….N Irit Disesuaikan Sama Harian. Tp Itu Semua Ga Akan Ada Yang Melegenda Kayak RX-KING.

Comments are closed.