Modar tenan....Mio amblas disamber maling!!!

0

Waspadalah bro….penjahat makin cerdik

Pagi-pagi dapat telp dari rekan kantor bahwa Yamaha Mio Soulnya amblas di colong maling. Shock, stres campur kecewa tentunya. Motor yang dibeli dari keringat dan darah ibaratnya hilang dirumah sendiri. Ada dua motor yang ditaruh disitu yaitu Kawasaki Athlete dan Yamaha Mio. Tapi yang disikat cuma Mionya. Modus operandi sekarang dah makin nekat dan smart. Berikut gimana simaling bisa menggondol motor tersebut?

Seperti biasa motor kesayangan itu diparkir dirumahnya sekitar daerah condet. Kebiasaan itu sudah berlangsung sekitar 1 tahun. Tapi baru subuh tadi pagi dia apes karena motornya sudah hilang dari tempatnya. Setelah diteliti ternyata simaling membuka gerbangnya tanpa merusak gembok, melainkan mereka membuka dengan cara mengangkat engselnya keatas. Yang bikin heran bagaimana simaling itu bisa kuat mengangkat pagar besi yang begitu berat. Dipastikan pelaku lebih dari satu orang. Hilangnya motor Mio pernah menimpa rekan kerja saya yang lain, sekitar 8 bulan lalu ketika istrinya beli es krim diIndomaret. Ditinggal hanya hitungan 1 menit, motor sudah amblas. Tren motor memang banyak berubah. Boomingnya motor matic mau nggak mau membuat ngiler para penjahat. Kejadian hilangnya Mio dirumah tidak seberapa jika dibandingkan dengan pengambilan secara paksa yang banyak terjadi didaerah leuwinanggung, Tapos. Pemukulan dari belakang atau kekerasan secara fisik dilakukan para kriminal tanpa ampun. Tren memang sudah berubah. Dulu Suprax adalah sasaran penjahat. Sekarang matic khususnya Mio series targetnya. Simpel…..karena Mio laris itu alasannya. Harga jual yang tinggi serta harga motor yg terjangkau mungkin itu alasannya. So satu pesan aja buat bro2 semua….yaitu selalu waspada dan hati-hati. Kalau perlu kunci double 10 deh + rantai di tiang rumah biar pening tuh maling hehehehe……….(iw/23/03/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

1 COMMENT

  1. 1
    Kodok Ijo says:

    Ha ha ha… Pertamax

  2. 2
    Kodok Ijo says:

    Aye aja dah 2 kali hilang motor. Kreditannya aja masih belum kelar udah disikat. Emang kutu kupret tuh maling2. Harusnya pemerintah keluarin hukuman yg bener2 berat. Simpel aja, yg ketahuan maling apalagi pakai cara kekerasan, hukumannya potong kedua tangannya, enak toh? Simaling itu jamin deh gak bakal bisa nyolong lagi walaupun kepengen berat, tul gak? he he…

    • iwanbanaran says:

      @ Bro Kodok ijo
      Betul bro Setuju. Dijamin kapok tuh para maling. Kasihan klo lihat teman saya . Bengong kyk orang stres sekarang. Takut kesambet aja tuh anak……

  3. 3
    bonei says:

    Podiummmmmmmmm…sial kalah ama bro kodok nih

  4. 4
    wiryo says:

    Betul bro. Nggak pernah kalo hal itu terjadi ama mereka…

  5. 5
    SkyrideR says:

    Wah.. gw punya mio je. musti ati2 nih

  6. 6
    Firman says:

    Turut prihatin bro. Jd ngeri jg nih

  7. 7
    bachex says:

    turut prihatin juga bro.
    buat perhatian aja buat yg lain klo nyari motor yg ada pengamannya anti malingnya. klo dah gini kan kerasa sangat berguna kan fitur itu….
    bukan promosi lho tapi sekedar himbauan.

  8. 8
    Satmer says:

    Mio gw hampir jd korban, lobang kunci dah jebol untung malingnya ga jd ngambil.. Seminggu kemudian giliran fu gw yg diembat pas didepan warung tempat gw blanja.

  9. 9
    Kodok Ijo says:

    Keduax…
    Aye mah dah 2 kali hilang motor. Emang kutu kupret tuh maling. Gak tau orang belinya susah payah, malah kreditannya belum kelar, ludes gitu aja. Biarin deh, biar Tuhan aja yg kasih mereka pelajaran.

  10. 10
    Kodok Ijo says:

    Yah, servernya lagi ngaco nih, yg keduax jadi bontot, hahaha…

  11. 11
    Siomay80 says:

    Bacanya jadi ikut miris. Btw bro kodok ijo yg ilang apa mtrnya? Dapat gnti nggak dari asuransi kreditnya?…

  12. 12
    Tompel says:

    Mang kebangetan tuh maling. Pasti nggak berkah tuh duit hasil nyolong begitu!

  13. 13
    Firman says:

    @ satmer
    Mionya lolos malah malah FU yg kena. Makin parah dong!! Makin menguatkan ati buat beli gembok gede nih xixixi…

  14. 14
    donny says:

    gak pake asuransi mas…hari gini gitu lho…masih tradisional aja kayak motornya yg gak pake pengaman ( maaf bukan promosi )

  15. 15
    merah jago says:

    wis turut berduka cita juga om, sayah juga pernah hilang jupiter mx dari dalam rumah jam 3 pagi. malhamdulillah skrg ada gantinya, wlo di dalem rumah tetep kunci triple!, gembok 3 biji.

  16. 16

    Mio Soul kan ada Secure Shutter Key
    Gak dikunci apa?

    • iwanbanaran says:

      Dikunci semua gan. Itu yang bikin doi juga bingung. Suara getokan aja nggak ada….

  17. 17
    a'lilin says:

    @all
    sebuah pembuktian bahwa sequre shutter key, tidak seaman yang dibayangkan. so jangan terlena dengan fitur keamanan ini, mungkin akan lebih aman dengan mengembok cakram dengan gombok yang bagusan.

  18. 18
    lekdjie says:

    turut berdukcita.mendingan cari yg pasaran aj deh.

  19. 19
    lekdjie says:

    ralat:maksudnya cari yg gak pasaran aj,gitu ganti..

  20. 20
    hawruu says:

    Salam kenal mas Iwan.. asyik juga saya baca blog sampeyan, saya juga pernah keapesan, motor diembat maling pas lagi sholat di mesjid deket rumah, padahal di sebelah kanan-kiri motor saya lebih bagus, ada supra X 125, sama Vario, motornya supra fit butut.. saya berpikir mungkin motor saya yang paling mudah untuk digondol. Sekarang lagi mau nyari2 motor cuma masih bingung, cuman yang jelas harus yg lebih secure. gimana menurut saran mas Iwan? thanks

  21. 21
    iwanbanaran says:

    @ Bro hawruu
    Salam kenal juga bro,..makasih sudi mampir keblog sederhana ini. Btw ikut berduka cita atas apa yang telah dialami. Pikir positif aja jd sekarang lebih ati-ati. Sekarang pabrikan udah melengkapi secure magnet key. Walau tdk serta merta bisa mencegah total setidaknya sistem kunci tsb akan memperlambat kinerja maling. so plihlah motor yang mempunyai fitur pengaman kunci diatas plus kunci gembok klo perlu. Dijamin puyeng tuh maling hehehe…

  22. 22
    bian says:

    wah skrg saatny pake gps tracking buat motor jd klo motorny kemalingan bisa langsung dilacak trus gebukin tu maling

  23. 23
    nadia wulansari says:

    saya jg baru sebulan ini kehilangan supra x di halaman rmh,sebenernya denger jg bunyi glek 2x,tp bgt keluar rmh si maling dah ngebut kenceng bngt,dikejar dah gak bisa,skrng dah beli vario,ada yg tahu kunci tambahan apa yg super aman buat varioku?soalnya jd trauma bngt!

  24. 24
    chandra pin says:

    setelah saya membaca semua yg ada di atas,,,kejadian perampasan motor tersebut baru saja saya alami,,,untungny saya dpt lolos dari musibah tersebut,,,motor mio soul saya hampir saja dirampas secara paksa oleh 4 kawanan,dengan mengendarai 2 motor mio biasa,,penampilan mereka sangat tidak mencurigakan,hendakny org yg ingin pergi mudik dengan membawa tas ransel besar,cara perampasany biasa,saat saya sedang mengendarai motor saya tepatny tengah malam,ada 2 motor yg membuntuti saya,tiba” mereka ingin merampas kunci motor saya secara paksa,sesaat sedang berjalan,untungny saya sudah curiga terhadap org tersebut,dengan sedikit kesempatan saya langsung menghindar dari org tersebut,atau kata kasarny kabur,,beruntung saya lolos,tiba dirumah langsung shock berat atas kejadian tersebut…tempat kejadian danau sunter’jakut’tg priok…bwt tmn” semua,saya hanya mengingatkan,,penjahat sekarang naikny motor mio,dengan banyk berbagai style…dan ingat jangan pergi sendirian klo bisa ajk teman,,,mencegah lebih baik kawan…

  25. 25
    iwanbanaran says:

    @ chandra pin
    Waduh bro ikut prihatin. Nice info……

  26. 26
    kaosdagadu says:

    bagimana cara ganti kunci kontak mio?

  27. 27

    […] ingat artikel sebelumnya tentang rekan kerja yang kehilangan motor? (klik disini). Entah mimpi apa….doi dikabari polisi bahwa matic kesayangannya telah ditemukan danĀ  kini […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here