Samsung Corby Touch kayak apa sih kelebihannya.......

5

Sekilas review Corby Touch

Bro, setelah berkutat sama motor sekali-kali mari kita bahas mengenai gadget yg kebetulan lagi lumayan booming yaitu samsung corby. Samsung corby ada 2 jenis yaitu yg qwerty dan touch dan pada kesempatan ini saya akan coba mengulas mengenai Corby touchnya.

Samsung corby touch mempunyai desain yang cukup apik. Dengan harga banderol sekitar Rp. 1,650ribu layak di perhitungkan sebagai HP pilihan yg mendambakan style dan gaya serta layar lebar. Pertama kali yg akan saya bahas adalah screennya. Dengan penampang layar 2.8″ resolusi 320 x 240 layar lumayan bagus walau tidak bisa di katakan istimewa. Dengan resolusi 320 x 240 layar di paksa melebar sampai 2.8″ mempunyai konsekwensi pixel kelihatan kurang padat/halus kalau di lihat dari dekat. Beda dengan Nokia seri 5800, 5530/5230xm yang mempunyai resolusi  640 x 320 dengan penampang layar 2.9″ dan 3.2″ layar cukup bagus kepadatannya. Tapi dengan tingkat contrast yang cukup tinggi, layar corby masih kelihatan jelas ketika di lihat di bawah sinar matahari beda dengan Nokia express music touch screennya. So memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Corby di persenjatai kamera 2mp smile detection (Non auto focus & Non flash). Hasil cukup bagus untuk kamera sekelasnya. Yang cukup di sayangkan adalah hasil video capture build in. Merekam dengan resolusi QVGA (320 x 240) maksimum, framerate hanya 15fps gambar rekaman kurang smoothly. Cukup beruntung playback dari corby touch ini support video MP4 resolusi 320 x 240 maksimum dengan framerate sekitar 25fps. Cuma dalam menconvert Video MP4 harus di perhatikan bitratenya jangan melebihi dari 400kb/s karena di pastikan gambar tidak akan bisa di putar olehnya.

Untuk speaker eksternal suara lumayan keras. Patut di maklumi karena samsung selama ini cukup pelit dengan speaker ekternal yg hanya membekali produknya dengan hanya satu speaker (Earphone) khususnya produk slim editionnya (D900, U700, U600 dll) tapi tidak untuk corby ini. Speaker ada 2 terpisah untuk ringtone serta earphonenya. Walau agak cempreng kalau di seting volume maksimum, earphone bawaanya suara sangat bagus khususnya kalau memutar musik melo. Sekali lagi inilah kelebihannya samsung. Treble dan dentingan gitar sangat  jernih terdengar. Tapi jangan berharap banyak kalau untuk memutar musik underground alias musik dugem di jamin akan mengecewakan karena suara basnya yg kurang nendang. Kekurangan lain adalah minusnya 3G serta dihilangkannya kemampuan auto rotation accelerometer seperti pada samsung Star.

Samsung corby dengan harga yg sangat terjangkau bisa memuaskan bro2 sekalian. Tapi  yg suka simpel saya tdk menganjurkan karena memang cukup ribet kalau belum terbiasa dalam menggunakannya.  Begitu aja bro, namanya juga sekilas review hehehe… semoga membantu(iw/29/12/09)

Fitur Samsung corby Touch :

  • Quad-band GSM/EDGE
  • 2.8″  TFT touchscreen resolusi QVGA
  • 90 MB onboard storage, microSD card slot (Sampai 8GB)
  • 2 megapixel fixed-focus camera dengan smile detection, QVGA@15fps video recording
  • FM radio dengan RDS
  • Find Music recognition service
  • TouchWiz and Cartoon UI
  • Social networking integration with direct file uploads
  • Bluetooth 2.1 with A2DP, USB v.2.0
  • Office document viewer
  • Smart unlock
  • Interchangeable rear covers (Fashion Jackets), ships with two extra panels
  • Advertisements
    Like
    Like Love Haha Wow Sad Angry

    5 COMMENTS

    1. 1
    2. 2
      biker46 says:

      Ngomon2 nokia seri X udah ada di pasaran kah bro.

    3. 3
      arin says:

      HTC magic keren man, sayang harganya juga masih keren, nunggu google launching handset berbandrol murah… yang pasti sudah dijejali android (ngarep mode on)

    4. 4
      Icaq's says:

      Sayang, gak ada OS ama HSDPA nya…

    5. 5
      whitesmilee says:

      udah ICS lum ya? :mrgreen:

      *cling ngilang lagi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here