iklan iwb

Iwanbanara.com – Kangbro…sampeyan pasti tahu pasca hasil buruk di Catalunya, Yamaha akhirnya mendengarkan Rossi dengan meracik sasis baru. Frame ini sudah dites di Barcelona dengan impressi positif. Yamaha mengaku?karakter versi 2016 dihidupkan kembali. Namun tidak mutlak sebab karakter frame 2017 tetap akan dipertahankan. Piye maksude ki?…

Rossi sejak awal mengatakan bahwa doi lebih nyaman menggunakan frame 2016 karena dianggap lebih natural saat masuk dan keluar tikungan. Kendati versi 2017 tidak kalah bagus tapi menurutnya kurang konsisten sehingga menghilangkan identitas asli M1. Namun karena Yamaha menyukai Rossi menggunakan versi 2017….doipun mengalah menggunakan M1 2017. Dilalah hasil terpuruk di dua race terakhir. Dari sana Iwatapun langsung merespon dengan menciptakan frame baru….

Frame ini melakukan pendekatan berbeda. Karakter M1 2016 dihidupkan kembali tanpa menghilangkan kelebihan frame 2017. Konfirmasi dilayangkan?Wilco Zeelenberg (manajer Vinales) via crash. ” Yamaha membangun sebuah sasis baru dan kedua pembalap sudah mencobanya. Sasis ini memiliki banyak kombinasi dengan perbedaan cukup kecil….

iklan iwb

Frame baru saat dicoba memberikan respon lebih bagus. Di Barcelona kita dikalahkan oleh kedua pembalap Tech 3 dan ini cukup membuat kita sensitif. Sebenarnya kita memiliki traksi lebih bagus. Hanya saja pada versi lama, motor lebih terkontrol ketika ban sudah habis. Artinya motor mereka (tech 3) tidak selalu lebih baik dibandingkan dengan kita....” tuturnya Wilco. Apa ini artinya motor 2016 lebih soft ?….

Tingkat kekakuannya memang berbeda, namun tidak di semua area. Jadi cukup sulit mengatakan apakah motor tersebut lebih lembut atau kaku sebab kekakuan berubah di beberapa area. Oleh karena itu kita mencoba mengkombinasikan hal positif dari kedua versi yang mana hal tersebut tidak gampang…

” Kelebihan dari sasis versi 2017 adalah kita memiliki traksi melimpah walaupun pada penghujung race sedikit merasakan kesulitan dibandingkan tahun kemarin. Untuk frame sendiri dari sisi luar terlihat sama tapi sebenarnya kekakuannya berbeda…” tutup Wilco..

Last…..sasis baru diharapkan bisa memberikan performa berbeda pada saat balap di Assen pekan ini. Yamaha berusaha keras membuat M1 2017 memiliki karakter 2016 tanpa kehilangan ketajaman versi sekarang. Wihhh…jlimet tenan. Kita tunggu saja ikhtiar dari Yamaha….(iwb)

 

33 COMMENTS

  1. Sembalap Yamaho racing indonesahh… madesu.. mua..

    Dh Tua masi ja mbalap pake bebek150.. malu lahh sama ank SD sembalap Onda..

    • ya memang gak jauh beda dari pengguna sijuki, bangga gesek rampilan moge padahal itu motor kopong yak ngah ngah ngah
      pilihlah honda yg sudah terjamin kualitasnya

  2. Sembalap Yamahoo mentok sirkuit Karung.. or sentul..

    Jauhh bro moto3… ap moto3

    Wajar sihh YAMAHOO Pgn Duiittnya saja.. ancurr buoSOHC.. Sembalape kasih ampaas aj diem.

  3. Trus kpn ki leeeekk mbedah BERKAH RAMADHAN ???
    Sk incriiitttt mneh riyo2an sandal swallow drg jls ki, lk ora sandal an nk ku mudik ????
    Ndg tho lek last lap ki posoan ne????
    Suwe2 tk gemblang ketupat lhoooooo ???

    • Tenang masbrow tunggu artikel siang
      Pintu hati dah di buka tinggal waktunya eksekusi
      Sing sabar subur

    • … ‘ Sing punya warung : mestine, tinggal ngirim duit di Rp. 20.000 … rupiah tak dot com … wae ? He he … gawe tuku sendal neng deket omahmu yo, kang J. Prasetyo Titanic … ! Ha ha … ( uangnya di tanda tangani : biar senang )

  4. YAMAHO RACING INDONESAHH.. MADESU.. sembalape Tua-tua masih aj sibuk.. dikelas bebek balapan Bocah SD.

  5. … ‘ N. Balapan : sembari M. Ketupat plus ngopooorrr … Ayam tak kampung sebelah ! He he … ( the mantap )

    • Mudik sehabis lebaran : legaaa … .com ! Ha ha … 2017 x ! ( jalanan : terasa punya sendiri )

      • Naik kereta mas, solo jember santai dan tenang serta cukup nyaman meski ekonomi hehe

        • … ‘ betul ! Sing penting hati plus pikiraaannn … demikian halnya, ya ! He he … ( serba menyenangkan )

Comments are closed.