iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sebuah bisikan menggembirakan datang buat sampeyan. Setelah sekian lama…mungkin nyaris satu tahun kita menunggu, akhirnya aroma sport turing Viar yang pernah IWB bahas diartikel tahun lalu akan segera brojol. Dan jika tidak meleset…motor ini disinyalir bakal diberi label Viar Vortex. Nah…penasaran to?. Monggo lanjutkan bacannya….

Tahun lalu IWB sudah bolak-balik bahas tentang sport turing Viar (klik disini). Bahkan Viar sendiri juga pede memamerkan gacoannya diajang PRJ 2016. Ciri-ciri sosoknya adalah….Tulang atau sasis yang gemuk?digandolin mesin padat dengan desain bongsor bak big bike. Bahkan IWB jabarkan dengan kalimat perumpaan soal desain…

Dari depan??. Angkerrrr. Ngintip bagian belakang??. Seksehhhh. Samping???.bohai tenan. Mesinnn??. Padattt cakkkk. Ibarat lelaki?.sang kuda besi masuk kategori binaragawan. Wisss?.tidak ada keluhan kalau soal desain. Tidak heran karena motor Viar ini memang memiliki desain ala Eropa. Soal engine?..

iklan iwb

Motor kemungkinan menggunakan mesin seperti yang dimiliki Viar Cross X250. Kubikasi mesin murni?249.6cc,?liquid-cooled FI bore x stroke?77 x 53.6mm??6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 25hp@9000RPM. Tapi iki tidak baku cak. Sing jelas…sampeyan akan terkejut sebab Viar akhirnya kelar melakukan seluruh proses agar produk bisa dipasarkan. Dan berikut bocoran yang mampir ke IWB…

Kemungkinan…nama akan mengusung Viar Vortex 250. Beda dengan versi prototype yang menggunakan cast wheel…untuk versi masspro disinyalir dicangkokin pelk jari-jari atau spoke wheel. Yang cukup keren cak…rumornya Viar akan membekali sport turingnya dengan pannier atau box kelas wahid yakni brand Tourfella. Box ini cukup kondang karena berbahan aluminium yang sangat kuat. Sampeyan intip wae pengetesannya di Youtube. Diinjak mobil 2 Ton aja tetap anteng….

Karena branded….pannier ini konon banderolnya bisa mencapai 10 jutaan sendiri. Ada tiga box yakni side dan top. Jadi kiri kanan dan atas…..lengkap tenan. Tapi jangan kuatir..kalau terlalu mahal, Viar isunya juga menyiapkan versi standart dengan box standart bukan Tourfella. Pertinyiinnyi….banderolnya piro ??.

Sabar cak…..nafsu bener. Tapi bukan IWB kalau nggak berhasil mencari ancer-ancer. Dan dari selentingan Yang IWB dapatkan, untuk versi box standart…kemungkinan Viar Vortex 250 dipatok dikisaran 40 jutaan. Apakah 40 juta tinggi atau rendah ??…soal itu monggo ditunggu mawon secara yang tahu detil Viar pastinya…

Last…kehadiran Viar Vortex 250 jelas akan menjadi warna tersendiri mengingat produk disegmen ini cukup jarang. Mungkin hanya Kawasaki yang memiliki Versys 250. Tapi karena banderol dan spek yang termasuk premium…hargapun pasti beda kelas. Sedang diatasnya langsung ke big bike Honda yakni CB500X. So…Viar Vortex 250 ?. Monggo kita tunggu sama-sama kehadirannya. Ati-ati cak celengan ambrol :mrgreen: ……(iwb)

39 COMMENTS

    • Keren memang pabrikan satu ini. Saat yang lain baru omdo dengan motor listrik tiba – tiba dia malah sudah launching duluan. Tapi ada satu kekurangan, brand “Viar” kurang menjual buat telinga indon. Kesannya feminim, atau banci, sebagai sebuah brand otomotif. Lebih baik diganti dengan nama – nama lokal saja. Supaya brand awareness nya lebih mudah dibangun. Mudah – mudahan ke depan Viar bisa bikin mobil juga..

    • Pengalaman pribadi..
      Mtr sprti ini iso awet pokoe
      Ora usah di neko2,sadar pemakaian(ora usah dpekso tenagae),servis rutin..
      Lumayan buat gantian pake motor drmh..
      Saran ane hrga 33-36jt wae.
      ???

  1. ini lebih pantes gendong BOX drpd si bebek tetangga yg ga ada bagasi… ekekkeke

  2. Pinjem dulu buat pulkam lebaran..pannier..box..kulkas..magicjarr nya muat banyak tuh

  3. Pertinyiinnyi. . . . . Trus kpn ki leeeekk kuis BERKAH RAMADHAN ne????
    Jaaaan ws ora sabar mneh iki ???
    Ws tho lek pokoke sampean nyalon dadi Bupati Tulungagung tk coblos??????

    • Wkwkk… arek ik lak gopoh kuis ae..
      Zakat ramadhan leeee.. ra onok kuis ramadhan..wkwk

    • Ojo mbahas bupati an..
      Lha yg komen dsini wae..
      Konco cilik adus kali wae ora ono..
      Masuk tv dhisek Lek..
      Minimal dadi komentatore mt gp trins..
      Gantiin joni lulu..ekek..
      ???

  4. Mantap, makin banyak produk Sport Touring..
    Ayo Suzuki, Honda, Yamaha buruan nyusul, minimal bikin untuk kelas 150cc alias versi hemat.. Motor model gini sebenernya punya banyak peminat..

  5. Hmmm… kalo lampunya diganti sama lampunya Triumph Speed Triple mantep nih, jadi gahar banget 🙂

  6. Ini apa rebranding zongshen rx3 itu ya? Kok mirip. Klo zongshen rx3 di pasaran US sana dibandrol $3,895 per unit ato sekitar 50jutaan klo di kurs kan.

  7. Wah ini lwamaaa bru brojol. Ndang wes tak enteni. Aq g ndelok merk, krn emg pgn tampil beda bqt touring only lah, soal mesin ni jonsen udh kbukti kyny (bolak balrk ndelok utub b browsing).
    Drpd ngg Vstrom ksuwen, wes iki ae tak tlateni Viaar. Rego ngisore 40 cocok laah kdune perkenalan

Comments are closed.