iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthir bin garuk-garuk alis kangbro. IWB sampe berkali-kali mengerutkan dahi saking bingungnya. Lha piye pakde….produk baru dirilis, tapi mosok part fender aka spatbor wis ono nang pasar loak. Opo ora tepuk pramuka jal. Emang motor opo pakdeee ??. Milik New Vixion?2017 kangbro. Nah…puyeng to?….

Konfirmasi ini dilayangkan via surel oleh kang SK (sebut saja demikian) yang mengirim foto-foto part milik new Vixion. Komponen spatbor ini sudah dalam keadaan agak lusuh karena memang tidak dalam kondisi baru. Berikut surel detilnya…

Selamat pagi mas iwan, saya selaku pembaca blog mas Iwan. saya punya pertanyaan seputar new vixion vva 2017. apakah vixion ini sudah di produksi di negeri sebelah? pasalnya saya sendiri sudah memiliki spakbor belakangnya sejak 3 bulan lalu, yang saya beli di pasar loak dengan kondisi bekas, sempat saya aplikasikan di Byson saya tapi tak lama saya lepas lagi. gambar terlampir di file mas. terima kasih. sukses selalu...”serunya…

iklan iwb

Ketika IWB intip…jabang bajul, bener cak. Lha koq iso koq piyeeeee ?. Secara motor ini setahu IWB baru Indonesia yang mendapatkan giliran pertama. Karena penasaran IWB pun nanya lokasi pembelian…..tepatnya dimana?. “ Bengkel aksesoris bekas mas, di kawasan tangerang selatan. gak sengaja nemu spakbor belakangnya itu, waktu beli tromol untuk astrea saya…”?tuturnya lagi…

Dilalah..belum terjawab rasa penasaran, cak SK ngirim surel susulan. ” Mz….masih mengenai spakbor belakang vixion r 2017. saya menemukannya lagi, lengkap dengan lampu seinnya. di pasar loak yg sama dengan yg saya kirim sebelumnya…”?tutupnya membuat IWB serasa pengen jambak rambut sendiri. Opo maneh sein dipasang beda. Warna orange dan ini bukan style tanah air. Tren disini putih kangbro. Terus piye kuwi statuse spatbor?. Koq sudah ada di pasar loak disaat produk bahkan belum rilis ?….

Setelah mencoba mencari informasi dari beberapa sumber…dipastikan part memiliki kualitas setara pabrikan. Jadi kecil kemungkinan komponen adalah tiruan aka buatan rumah modifikasi. Dari sana IWB akhirnya mendapatkan satu kesimpulan, part kemungkinan memang ori OEM pabrikan namun statusnya gagal saat tes dan harus di Scrap atau dihancurkan. Yup…standartnya di destroy cak. Sayang dalam perjalanan proses tersebut…

Mungkin ada oknum yang tidak melakukannya dan menggunakan celah tersebut untuk keuntungan pribadi dengan menjual ketukang loak. Analisa berdasarkan dugaan mengingat part sudah eksis 3 bulan yang lalu. Masa dimana pabrikan dan vendor terus melakukan trial & error hingga diperoleh part yang sesuai standart yang dipatok. Dan soal lampu sein…..bisa jadi memang ada beberapa model secara Yamaha juga menjual Vixion kepasar Asia….

Last….semua yang IWB jabarkan diatas hanya berdasarkan analisa pribadi yang bisa saja meleset. Namun dari info cak SK bisa disimpulkan pasar?loak merupakan tempat ideal kalau kita ingin menggali produk anyar dan belum dirilis pabrikan. Lawong banyak yang nyasar lho pakde partnya. Selain fender Vixi dulu juga pernah ada kejadian Xabre 150 serta beberapa produk lain. Koyone kudu sering nyambangi pasar loak ki. Nah…kalau menurut sampeyan sendiri piye cak…..punya opini lain ? (iwb)

142 COMMENTS

    • kalau tensioner si gepenk dan para kembarannya mah langsung dibuang ke comberan klo udah bunyik2. ekekekek.

    • spakbor itu terlihat copotan motor test pigson. beda ama sebelah, cbr250rr habis di test nggak tau kalau dijual lagi 😀

    • Salah satu contoh barang bekas yg dipoles dgn embel NEW tetap aja judulnya BARANG BEKAS… Ekekekekeke

    • Pasti mesin loak nya juga ada dijual di sana tuh.. Tinggal di nore up jadi 90ps..haha

    • Cepet banget..mungkin mereka mnyiapkanya sedari ada spyshoot nya kang. Tp gmana dg rumah2 bautnya ya? Apa sama kang

    • mundir mundir…baca dulu bro sampai hbis..jgn judul doang. kliatan gk suka baca..wkwkw

    • Itulah mbah danyang. Bare nulis guyu dewe, mergane kuwalik. sory yo mas bro.. salam satu Iwb.(prigi)

    • La sudah ketebak desain new vixion 2017 sumber inspirasi nya dari pasar looak pantes aja hasil nya bgus di ban dan pleg saja hu parah ..

    • ekekekek

      itu kan copotan tim balap
      secara menggunakan
      mesin 19 ps sangat cocok
      buat nyentul ….

      ????

    • Mana ada vixion buat balap,ngeper takut penjualan anjlok,malu kan kalau kalah balap padahal waktu itu MS vixion lagi laku2nya.ini yg dinamakan spatboard gedebok pisang ya mbah..ki ki ki ki ki..

      ?????

    • emang semua yamaho kualitasnya kualitas loak.itu sbenernya asli buatan loak semua part yang ada di vixion2017 pun semua berasal dari loak termasuk engine(daur ulang sampah).yamaha hanya merakitnya saja di tangerang.kalo ga salah total pengerjaannya ga sampe 1,5 juta.saat dilaunching di up jd 29juta.ya semacan sudah krjasama/MOU lah yamaho dg loak.dari bantargebang sampah didaur ulang dan di stok sama pasar loak ke yamaho.kalo kagak percaya tanya aja sama pak haji..

    • emang semua yamaho kualitasnya kualitas loak.itu sbenernya asli buatan loak semua part yang ada di vixion2017 pun semua berasal dari loak termasuk engine(daur ulang sampah).yamaha hanya merakitnya saja di tangerang.kalo ga salah total pengerjaannya ga sampe 1,5 juta.saat dilaunching di up jd 29juta.ya semacan sudah krjasama/MOU lah yamaho dg loak.dari bantargebang sampah didaur ulang dan di stok sama pasar loak ke yamaho.kalo kagak percaya tanya aja sama pak haji

    • ekekekek

      mungkin terlalu tangguh
      nurunin r15 V3 buat balap
      makanya cukup pakai pigson R 19ps
      buat gebukin sport piring gepeng 17ps
      punya tetangga …

      ngahh… ngahh…

      ????

    • Itu motor yg dibilang modipan pegawai SPBU dipreteli dijual terpisah diloakan….spakbor yg punya pitur miring

    • ekekekek

      lihat powernya zaza
      fbh langsung gerogi ..
      kederr… kederr…

      ????

    • ekekekek

      bantar gebang kan rahimnya
      cebong klotok ..

      ngahh… ngahh…

      ???

    • Biasa Lek,oknum,,,pokok e ora barang colongan ngunu ae,,,yo ga lucu kl djln tiba2 dcekel p.Pol…trus dgowo nang kantor.

    • Lah, katanya ada aturan di perketat di komen.. Tu noh Fbh mulai lagi War Bc… Gatal nya tangan ni mang Iwb mau ikutan War Bc….

    • Sebagai konsumen netral, paling gedeg liat komen – komen fbh dan salesnya yang thulul2 daripada salesnya yamaho, jadi pengen counter nih jadinya, tapi respect sama yang punya warung juga lah.

    • ya mungkin aja secara kualitas material bodi yamaha ma honda kan beda , low bodi yamaha masih bisa di jual lg low honda……ah sudahlah 😀

    • Bentar lagi tungguin aja bakal nyusul artikel headlamp new vixion 2017 dipasar loak.

      ?????

    • disinylir jeroan mesin vixion itu terbuat dari bahan ramah lingkungan,terbuat dari kayu dan bambu berkualitas bekas kw super.jadi kalo di rpm 2000 agak ngebul itu piston bambunya lagi gosong,jadi konsumen wajib maklum.

    • ekekekek

      disinyalir cbr gepeng 17ps
      langsung sungkem
      kalo ketemu pigson R 19ps
      dijalan raya ….

      ngahh… ngahh…

      ?????

    • ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    • … ‘ Mbah Darmoooo … 7 X ? Engkau itu terasa lucuuu … deh ? Si Gepeng sungkem sama si Pigson R … di jalan raya ! Ha ha … he he … hi hi … dst-nya ! Kocaaakkk …

    • Matteo berisik sekali? Padahal kualitas material Honda lebih sampah daripada Yamaha.
      (Pengalaman pribadi)

    • menurut informasi dari intelegent saya body new pision 2017 terbuat dari stereofom kualitas murni bekas wadah bubur(sinetron tukang bubur naik haji menghasilkan sampah stereofom yang sangat melimpah)kagak percaya?
      tanya aja ama pak haji..

    • ekekekek

      menurut penelitian ahli NASA USA
      setereofom buatan yamaha
      lebih tahan banting dan tahan lama
      dibanding body kresekk pada motor2
      buatan ngoahaemm ….

      salam kiwirr2… terr…. terr….

      ngahh… ngahhh…

      ????

      ????

    • Matteo berisik sekali? Padahal kualitas material Honda lebih sampah daripada Yamaha.
      (Pengalaman pribadi)

    • Wkwkwk
      Darmo OL lg???

      Kmrin2 jaaa… Liat pigson najis2
      Skrng ajaa, disembah..sembah

      Gk konsisten…
      sama ky org aslinya ????

      Tulisanmu mencerminkan kepribadian mu
      Wkwkwk

    • Wkwkwk
      Disaat pigson n new erlimolas laris manis…
      Cebong n cebeer difacelift lg jd all new ???
      Power diatas 19ps desain njiplakk2 Dee??
      Yg beli cebong n cibier lngsung nangis Bombay dee ? ???
      Sportnyaa Tiap 2th ploduk2 all new

  1. Wajar aj lah..
    Yamaha sangat ketat dalam memasang standar quality produknya.
    Kalo ada penyuple part yg mau main2 dgn kwalitas ya silakan akan di tendang ke loakan.
    Gak tau deh kalo pabrikan sebelah dalam mematok standar quality produk kaya ap.

    • Kyknya klo ditemani ke loakan gak mungkin deh bro.. Secara setiap pabrikan setiap ada produk yg masuk tahap pengetesan/trial pasti dikekepin erat2 .. Ya itu tadi hrs nya tuh part discrap/dihancurkan..
      Masak produk blom lauching udah diumbar kemana-mana..

    • Sweet sotoy….
      Kalo ente tahu qualitas part ” bisa bandingin dengan merk sebelah
      Untuk qualitas teratas
      1 kawasaki
      2 honda
      3 suzuki
      4 yamaha

    • ekekekek…

      ngomongin kualitas barometernya
      ya eksport ,secara standard mutu global
      urutan pemegang pasar eksport

      1.yamaha
      2.kawasaki
      3.suzuki
      4.viar
      5.jialing
      6.honda

      ngahh… ngahh…

      ????

    • Kayaknya kalo part Lebih bagus yamaha dibanding honda, suzuki diatas yamaha.
      Lihat pengalaman plastik honda dapet setahun geter gemberadak semua, tangki megapro & tiger banyak yg bocor.

      Kalo mesin sih tergantung pemakaian dan perawatan kayaknya.

    • Wkwkwk
      Matteo perlu bnyk2 minum Aqua dlu sanaaa brohh ????

      Mesin SOHC Verza thunder brohh..?
      Mesin SOHC qo bisa 19ps n bersaing dgn real DOHC overbore ??

      Sadar brohh,
      Jeroan DOHCmu ajaa piston 57mm
      Salome SMA variyem, Verza n megy tuhh ?
      Ditambahkan suara dagelan klotok2 dr tensionernyaa…?????

      Cibier udh 3versi dr jamannya build up Thai.. mentokk 17ps????

      Salam sakit hati

  2. Palingan yo barang sotiran ak bs.
    Produk sedikit cacat wajarlah di loakin.
    Dari pd kembali lg sayang.
    Di jual loakpun masuh untung.
    Bisnis jg iku

  3. Dan kebetulan sekali pas di tukang loaknya di photo.. Hehe..
    Ya kemungkinan besar barang sortiran rijek/ barang trial (barang bagus)..
    Byk kan karyawan yg nakal2..

    • Klo gk terpakai yaa dijual gpp.. brohh
      Toh, pasti da perbedaan jauh dgn barang aslinya.

      Namanya jg pasar loak… Psti mank da aja barang2 yg persis OEM pabrikan.!
      Situ jgn asal nguaaapp…. karyawan nakal2.
      Situ kerja ky bnrr jaa…
      Masih jd kacung,. Jgn belagu cung.!
      Inget, situ masih kacung…!! N perlu bnyk2 minum Aqua ???

  4. Dulu..Headlanp nvl jg pernah ada diloakan sebelum produk Rilis…Tp lupa baca di blognya siapa….Dan kayaknya emang bener tuh produk yg gagal tes yg seharusnya dibuang.

    • Namanya juga pasar loak brohh
      Pasti ada ajaa barang2 OEM pabrikan…

      Situ jaa klo diloakin jg bisaa????
      Tnggl kira2 laku gk diloakin…???

  5. Dulu lek iiwebe juga pernah bikin artikel headlampnya geesX sudah ada di toko online.

    • iwanbanaran.com/2017/01/12/belum-dirilis-resmi-headlamp-suzuki-gsx-r150-sudah-ada-yang-jual-tanda-spare-part-berlimpah/ betul bro ini artikelnya

    • Jgn salahkan IWB
      Justru Qt dpt info2 bagus.??
      Cobaa klo kendaraan lg butuh sparepart,trs uangnya gk cukup.
      Otomatis belinya kn di pasar loak jg
      Krna pasar loak itu
      Barang OEM pabrikan pasti ada meski kurang bgs ky barang dealer

    • ekekekek

      itu pakai mesin 19ps
      dohc ahm brp ps ????

      ngahh… ngahh…

      ???

    • DOHC overstroke dagelan klotok2 tembus 17ps..
      Bapak ibu sekalian….
      Wkwkwk ????

    • Namanya jg pasar loak brohh
      Smua OEM pabrikan pasti ada ajaa tuhh

    • Laporkan…?
      Paling2 dblng itu mungkin modifikasi pedagang pasar loak brohh ????
      Inget kejadian SPBU brohh ???

  6. Itu part dr motor pas d test drive dpt respon negative, lha dpikirnya dak jd dproduksi ehhh… mlh akhirnya kluar jg produknya

    Sok tau hahahaha….

  7. Tetanggaku jga ada lek yang punya.
    Dipasang di nvl udah 2bulanan.
    Entah itu custom,limbah motor,atau kasusnya sama dengan opini smpean lek.

    • Ehm…
      Kemungkinan barang build up Malaysia x tuhh
      Yamaha di Malaysia kn jawara market

  8. yamaha harus extra hati2 dg oknum2 penyelundup barang reject, termasuk pengawasan terhadap vendor

    • Stauku, Yamaha itu pnya pabrik desain plastik motor sendiri dehh…
      Bisa jd entah build up. Ato oknum gk jls tuh..
      Klo pabrikan sbelah kn kesejahteraan terjamin..
      Abissnya, fansboy2 jas Jes joss doankkkkk. Beli kaga???

  9. Mungkin kelakuan oknum vendor itu Lik,, dulu pernah kok saya ditawarin bandul / as kruk dari FU Fi, padahal belum loncing ???

    • Owh,
      Bisa jd oknum gk jls itu juall barang bgtu
      Krna pangsa motornya baguss….
      Komponen2 yg hrga miring tp kwalitas hmpir ky OEM pabrikan
      Biasanya barang2 bgtu pasti da cacatnya

    • ekekekek

      ini pakai mesin19 ps bro ..
      dohc buatan ahm brp ps ???

      ngahh… ngahh…
      ???

    • Wkwkwk
      Udh 3versi DOHC. Tetep jaaa tembus 17ps
      Mw dbkin overstroke ato overbore ????
      Dpt bonusnya Dagelan klotok2 ????

      Kalah sma SOHC udh tembus 19ps… Bisa bersaing dgn real DOHC overbore ??
      Sport DOHC fairing.. rider-nya udh nungging2 ky Marquez tetep jaa 17ps????

  10. saya malah suka lampu sein mika oranye. kalau yang putih kurang bagus menurut saya. apalagi di beberapa bagian ada reflector (semacam mata kucing) seperti di motor2 jadul, lebih mengena desainnya.
    tapi ternyata selera pasar berkata lain.

    • Klo mika lampu bening.. paling tidak dbkin smoke
      Biar pas siang jg kliatan…
      Klo orens justru kliatan jadul..???

    • Wkwkwk

      Fansboy2 pekok FBH panikkk berjamaah
      Bentar lg cebong n cibier lngsung difacelift lg ?

    • Performanya memang oke utk 150cc. Leader on the board. Hanya saja bukan tipikal motor saya, minimal 30Ps/23Nm maksimal 150kg 50jt.

  11. Pegawai SPBU malu motor modipnya dicontek yamahal…makanya dipreteli dijual terpisah…Yamaha emang demen nyontek

    • Lirik cebong n cibier klotok2
      Kalah sma GSX series… Desain ndrii ??

  12. walah, bisa gt
    dengan kata lain pikson pake current design yang ada dipasaran dong ya?
    atau mungkin, ini spakbor yang dipake motor SPBU itu?

  13. Lah Kan ini memang motor modifan SPBU Kang,, mungkin yang modif sudah bosan jadi jual loakan dehh,, hihihihi

  14. Artikel apapun.. isinya banyak matteo dan mbah darmo…
    Semoga di bulan ramadhan yg akan datang ini, beliau2 selalu sehat dan semakin akur…

    Sependapat sama kang iwan…
    pelakunya oknum2 dari dalam..
    Yg dengan sengaja tidak menghancurkan part2 ori yg gagal test..

  15. Hahahaha… Mulai lagi..
    Nemu aja nih orang.
    Ada 2 kemungkinan menurut saya:
    1. Hasil curian dari gudang.
    2. Potongan bangkai motor gagal tes.

  16. Pelanggaran supplier tidak seperti itu ya? Itu dari suppliernya kayaknya sih.

  17. Lha …’ kenthiiirrr … iki !!! Cicak cicak … neng sepatukuuu … ! He he … ( fenomenal )

  18. Mungkin pas tester-nya makan siang, motornya dimaling kang, trus dipreteli … wkwkwk…

Comments are closed.