Breaking news : Ducati pertimbangkan memutus kontrak Lorenzo lebih cepat ??. Lahhhhhhh….

128
40510

Iwanbanaran.com – Kaget cak…asli IWB lumayan kaget saat membaca berita tentang isu Ducati yang ingin lebih cepat memutus hubungan kontrak dengan Lorenzo. Alasannya simpel yakni Jorge tidak memiliki performa sesuai ekspetasi Ducati. Laaahhhhh….serius kiiii ??…

Berita dimuat oleh Motorbikefans berjudul “Ducati Consider Lorenzo Resignation, Promote Spanish Press”. Saat IWB baca secara teliti…disana terungkap sebuah isu akan adanya pertimbangan Ducati atas pemutusan kontrak Lorenzo lebih cepat. Latar belakang adalah….

Buruknya performa pembalap Spanyol tersebut dalam dua race diawal musim yang hanya mengoleksi 5 poin. Performa ini bahkan jauh lebih buruk dibandingkan tim satelit Ducati sekalipun seperti Hector Barberá, Loris Baz…..Karel Abraham dan Alvaro Bautista (The Pull & Bear Aspar Team) serta Scott Redding- Danilo Petrucci (OCTO Pramac Racing)….

Kabar juga menyebutkan….tim merah cukup kecewa setelah Jorge harus mencium aspal di Termas de Rio Hondo. Belum lagi ekspresi rider mantan Yamaha tersebut yang seperti melemparkan motor saat marshal datang. Menurut media tersebut lagi….seperti dikutip dari koran Spanyol…

Prediksi perpisahan Jorge bisa saja dipercepat ditahun depan. Konskwensinya Ducati harus membayar kompensasi cukup besar pada Jorge jika itu terjadi mengingat kontrak Lorenzo selama dua tahun bersama tim merah. Walau disana juga disebutkan semua bisa dibicarakan kembali antara tim dan rider harus duduk bersama. Edian njaran jenggot sariawan tenan….

Sayang….isu ini belum bisa diverfirikasi kebenarannya sebab dimedia lain seperti Motogp atau crash tidak termonitor membahas ini. Apakah memang benar hanya selentingan?. IWB sih belum terlalu yakin. Jangan-jangan April Mop ki. Btw..emang kebacut sih Lorenzo. Lha wis dlosor pakai acara motor dilemparin seperti tidak menghormati hasil kerja tim (intip videonya terlampir). Ono-ono wae rek-rek…(iwb)

HP klik disini

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1582

128 COMMENTS

    • PERFORMA JELEK
      ETIKA JELEK
      DIBUANG SAJA
      LORENZO PANTAS nDLOSORRRR!!!!
      KON BALAPAN NANG IRS KARO ARRC 250 AE

    • Dulu ane pernah komen kok beritanya kalah cepet ma blog sebelah, sampean jawab bukan masalah cepet2an, Kalo berita ga fix 100% akurat ga berani di jadikan artikel. Skr pernyataanya sendiri di langgar lek? Pie toh lek sampean iki..jadi bingung aq…ni buat artikel yg belom tentu 100% kebenaranya…bahkan sekelas CRASH sama MOTOGP ga termonitor bahas ini. Berati blog sampean paling joss gandos sejagad raya lek.

    • Mex: kan ning akhir artikel wis diwenehi ukoro “ini masih selentingan”.. jnenge gosip yo ngno kui, ngko nek wis metu brita genahe lak yo di-update.. ngeterani nek kw mco brita sparo2, sumbu pendek sisan ngoahahahaha

    • Yg jlas kbnaran nya ,motor ducati adalah motor terbaik di moto gp saya ingin pensiun bersama ducati by lorenzo lah tpi motor nya di banting , cuma dpt 5 poin koplak hohe,,, karakter loren dengan ducati jauh berbeda lebih cocok ducati bersama marc sama” agresiv

    • Mex memang orang paling pinter sejagad raya…..juozz gandozz edan njaran dalam hal komen2 sih….

    • mex ki,loe fans e lorencok ta?
      ndak usah banding-bandingin blog sebelah,klo ndak suka ndak usah di baca,gitu aj kok loe repot

    • etika tuh penting mas,

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

    • halah pembalap mental kacruttt bin cengeng tak beretika doyan ngambekk,, sebaiknya di buang ke laut saza…. akakakakakakk

    • Cieeeee…nyebut2 yamehe..
      Mending udah jd alumnus.
      Rosi, cal jg alumnus yamehe, cung.
      Tuh daped 11 taun belom lulus2 jg ngojeg rcv..
      Ngoahahaha…

  1. … ‘ mungkin, ini yang di sebut : kesedihan yang bertumpuk – tumpuk … untuk keduanya ? Ya, untuk si J. Lorenzooo … plus team balap Ducati supeeerrr … nya ? Tapi, ng … entahlah ? Hiks hiks …

  2. Wow.. what an attitude. Itu motor yang bayar dia kuang lebih 200 miliar rupiah per tahun dan dia lempar begitu saja seakan motornya yang salah. Bad advertising for Ducati..

    Jadi ingat komentar komentator BTSport pas race di Qatar yang bilang “He’s messing with his head” karena melihat Lorenzo yang tiba-tiba kelihatan kesal karena race ditunda menunggu hujan reda.

    It is, there’e something wrong with his attitude and emotion..

  3. Siapa yg nggak frustasi cobak,setelah dimanjakan motor yg diapain aja mau pindah ke motor yg nggak bisa belok kaya kuda liar,rossi aja helmnya ampe dicoret2,cuman penyaluran emosinya rossi lebih bisa kontrol(nggak tau deh kalo dibalik kamera)

    • Kata orang-orang motor Jepang memang lebih mudah dikendalikan (belok) tapi bukan berarti Ducati susah belok. Tidak bisa belok sebaik dan sekencang motor Jepang mungkin .. tapi dia punya banyak kelebihan lain, braking stability, electronicnya luar biasa dan horse powernya di trek lurus.

      Buktinya Dovi masih bisa fight dengan Maverick di Qatar, Stoner juga masih kencang dengan Ducati. Ya maunya, kalau sudah tahu Ducati perlu waktu untuk belajar mestinya Lorenzo step by step aja improvenya..

      Ga perlu juga grasak-grusuk mau cepat-cepat kenceng atau sampai labil emosi karena tekanan dari berbagai arah. Buktinya kan melebar di Qatar (lap pertama) dan nabrak di Argentina (lap pertama juga).

      Tapi ya sudahlah…. terserah Lorenzo mau bikin apa. Sayang banget Ducati corse sudah kerja siang malam beberapa tahun belakangan ini tapi hasilnya tidak maksimal. Beruntung mereka masih kompetitif di WorldSBK..

    • Ya dia juga harusnya udah tau khan ducati kayak apa sebelom memutuskan buat pindah.
      Bisa tanya Stoner, bisa minta test ride sebelom memutuskan sign up. Kalo udah memutuskan gabung ducati ya harus siap dengan segala quirks motor itu.
      Lagian dari dulu attitude Lorenzo emang bermasalah sih.. kebanyakan ngeluh, kebanyakan cari perkara, bahkan ngasih jempol kebawah ke pendukung Rossi.
      Klo mulut gede, ga likeable, bukan brand ambassador yg bagus, ditambah tindakannya suka ga professional. ya pabrikan cuma mau deket2 dia selama dia berprestasi.. buat apa juga ducati bayar mahal banget buat rider yg udah ga bisa “jualan”, ga menang juga..

    • Kalo pebalap Yamaha pindah ke Ducati hampir bisa dipastikan gak akan kompetitif, krn sudah terbiasa dimanjakan dgn motor Yamaha yg penurut. Sebaliknya kalo pebalap Honda pindah ke Ducati kemungkinan besar akan cepat adaptasi. Jadi bisa disimpulkan, para pebalap yang berada di Yamaha skrg bukan lah pebalap terbaik. Seorang Vinales, meskipun dia sangat cepat, ia sangat dimanjakan oleh tunggangannya. Seorang Dani Pedrosa yang gak pernah juara dunia bisa saja langsung juara dunia apabila dia pindah ke Yamaha. Menurut saya, orang-orang seperti Marquez, Cruthclow, Pedrosa, Stoner, Ianone, Dovizioso, adalah para pebalap terbaik, mampu podium dengan motor yang liar. Bagaimana seandainya mereka pindah ke tim pabrikan Yamaha?

  4. Tahun lalu putus baik-baik dengan Yamaha dan ngucapin terima kasih. Eh… belakangan dia mengatakan Yamaha memperlakukannya seperti ‘pekerja’ (employee), menjelek-jelekkan manager tim Yamaha Maio Meregalli katanya Maio memperlakukannya dengan tidak baik dan menganakemaskan Valentino.

    Tahun lalu, waktu banyak yang mengritik Lorenzo pindah ke Ducati dan banyak yang tidak yakin ia akan berhasil di Ducati, ayahnya muncul dan bela anaknya sesumbar bahwa dia akan langsung cepat di atas motor Ducati dan tidak akan bernasib sama dengan Valentino…. Then where is he now guys?

  5. pembalap yang udah terbiasa naek motor yamaha pasti bakalan kesulitan ngadepin ganasnya mesin v maupun L engine. bahkan sekelas rossi aja jadi badut pas di ducati. sekarang si lorenzo yang kelabakan pakai ducati. beda ama yg biasa pake mesin V. dovi aja bisa bejaban di ducati abis pindah dari repsol honda. stoner bolak balik ducati-honda-ducati masih bisa bejaban walaupun cuman disesi test.

  6. Ya kalo bisa yang diintrospeksi bukan ridernya doang, coba itu Ducatinya diteliti. Masak dari dulu yang bisa numpak Ducati cuman Casey… Coba contek Yamaha Honda itu, kenapa siapa saja rider yang numpak langsung jossss…

    • Tiap pabrikan punya filosofi. Disitu ada ego dan pride, kalau dia ingin kencang, dia akan berusaha untuk kencang dengan cara dia sendiri (tidak mau nyontek). Ducati sebenarnya sudah agak ‘tidak ngotot dengan filosofi’ itu sejak Gigi yang menangani Ducati corse, banyak yang sudah mereka rubah dan perbaiki.

      Filosofi ini, makanya kita lihat di MotoGP ada yang pakai mesin inline-4 (Yamaha), ada V4 (Honda) dan L4 (Ducati), ada yang big bang ada yang screamer, dan lain-lain.. Yamaha menganggap mesin adalah bagian dari chasis, sedangkan Honda agak mirip dengan itu, menganggap mesin tidak boleh ‘lebih kuat’ dari chasis, Ducati juga lain, dan banyak lainnya.

      Kalau ingin pragmatis ya lihat saja Suzuki, tidak mau ribet dgn hal-hal lain, dia mengikuti konfigurasi mesin Yamaha yang inline 4 dan mengembangkan motornya seperti Yamaha yang sudah lebih lama/berpengalaman di MotoGP. Nah, apakah Ducati mau seperti itu?

      Ducati kencang dengan ‘cara dia’ tapiii ya itu lagi… mereka belum bisa menjangkau Honda dan Yamaha. Kata Mat Oxley jurnalis MotoGP masalah mereka sekarang chasis-flex, kalau mereka sudah ketemu mungkin akan bisa bersaing secara rutin dengan Honda dan Yamaha..

  7. lorenzo pembalap hebat, tapi attitude yg kurang ngehargain tim yg bikin dia didepak dari yamaha, komentar ttg sanksi rossi pas clash dengan marc di 2015
    kalo didepak ducati pindah kemana ya?

  8. Kalu lihat karakter riding yg smooth,yo pindah Ecstar suzuki ae. Secara mesin sama ama yamaha 4 inline( big bang),ditambah performa chassis suzuki yg nurut,mantep wat akselerasi…

  9. terus kamu mau kemana sayang???? Movistar Yamaha sedang anget2nya, duet pembalap Muda bertalenta dan Pembalap kaya pengalaman yang masih mampu merebutkan kejuaraan. pindah suzuki wae, nek ra pindah Aprilia. kalo pindah ke KTM sama aja ndlosorrrrr…….

  10. Udah pindah aja ke tim risol, terus kawin deh dengan si 93mbel, kalian pasangan yg serasi, sudah terbukti ϑ¡ th 2015

    Wkekekek…..

  11. Dapat dari reddit, ada yang ngelink kalau berita ini udah nyebar ke sportfair dan dari sport fair itu ngupas dari diariogol dengan judul:

    “No ganará otro Mundial”. La amenaza que Jorge Lorenzo calla (y no viene de Ducati)

    “Dia tidak akan memenangkan Piala Dunia lagi”. Ancaman Jorge Lorenzo tidak bisa ngomong lagi (dan bukan dari Ducati)

    Bisnis buruk. Musim ini sangat buruk bagi Jorge Lorenzo. Hal itu bisa diprediksi setelah hasil jelek Si Balearic (julukan JLO-nama tempat lahir JLO) selama tes pramusim di Sepang, Shanghai dan Lossail. Mantan juara ini tidak bisa menempati waktu lebih baik dari peringkat lima di salah satu sesi.

    Banyak yang memperingatkan dia sebelum bergabung Ducati. Orang sekelilingnya telah memperingatkan kesulitan mengemudikan sepeda Italia, namun mantan pembalap Yamaha ini mengabaikan.

    Lorenzo lebih memprioritaskan uang penawaran yang ditempatkan di atas meja ketika ia memutuskan untuk meninggalkan tim Jepang

    Sekarang Lorenzo harus membayar konsekuensinya. Dia berjuang mendekati tempat yang pernah didudukinya saat berada di puncak. Dan anda tau ini tidak bisa dilakukan secara diam-diam.

    Ultimatum.

    Pembalap Spanyol ini memiliki kontrak dua tahun dan dari Bologna sudah memberi peringatan: “mulai lebih awal dan menang atau lupakan memperbarui (kontrak)”.

    Italia tidak berharap untuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini, namun berikutnya. Ducati hanya ingin beberapa podium. Tetapi jika tidak mereka akan meninggalkannya di jalan. Keraguan sekarang menyerang pembalap. Satu khususnya: Apakah pintu akan tertutup jika sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan?
    ——————-
    Kemungkinan 2 paragraf terahir itu yang jadi acuan kang…

  12. etika emg penting.

    biker dan motor itu spt soulmate,

    lak diperlakukan gitu ya bikernya ndak punya hormat sama tu motor.

  13. oo.. mana ada tim pabrikan yg sudi motornya dihina seperti itu.. selamat lor, tahun depan anda masuk tim satelit, itupun kalau masih ada lowonga…

  14. Why Hohe? Why? Just put your hand on the handlebar and pull the throttle with no doubt as simple as like a mother riding mbit

  15. punya skill mumpuni jg kalo sifat nya kayak gini ya sama aja boonk,lorenzo padahal salah satu pembalap yang hebat ketika di Yamaha dia bisa juara dunia,bawa motor jg smoothhehehe tapi sangat disayangkan pas lagi dipuncak karir nya dirusak dengan sifat yg kayak gini,,,,,hadeuh

  16. Rossi ketika di ducati jg sering ndlosor tp ga pernah lempar2 atau banting2 motor. Belagu amat ni org kyk anak alay ga da dewasanya sama sekali, ntah tim mana lagi yg mau merekrutny di masa mendatang.

  17. sekarang dia sudah, apa arti sebuah tim dan bagaimana cara menghargai tim, masih ada kesempatan untuk comeback ke YMH, (setelah rossi pensiun) sekarang di tim baru ibarat latihan mental dan skill,

  18. Dlu jg ada raider yang d lap2 akhir ndlosor dia marah dan visor motor d tinju hingga pecah,raider ducati jg sih tp lupa namanya siapa

  19. halah pembalap mental kacruttt bin cengeng tak beretika doyan ngambekk,, sebaiknya di buang ke laut saza…. akakakakakakkak

  20. Kesalahan terbesar ducati adalah melepas iannone dan lbih memilih lorenzo. Kita lihat saja performanya di seri berikutnya

  21. bila lorenzo benar2 tidak diperpanjang oleh ducati.. lalu siapa yang mau nrima ???
    yamaha ?? kehilangan lore tidak masalah, karna ternyata vinales juga punya performa bagus, mungkin lebih bagus dari lorenzo.. klo rossi ga pensiun2.. makan g akan ada tmpt untuk lore kembali..
    honda ?? pastinya cm buat ganti posisi dani pedrosa..
    tp apakah tim mana pun akan dengan senang hati menerima lorenzo bila melihat attitudenya begitu..
    menurut ane, lorenzo lebih baik pindah ajang ke AP250

  22. Mak gila main lempar gitu, kalo dibalapan lokal di sambit kunci sm mekanik dan yg punya bengkel kl attitude kaya gitu.. lagipula knp gak bilang aja butuh belajar dari yamaha ke ducati, bilang aja kaya gini “motor yamaha dan ducati saya gambarkan seperti kuda pony dan kuda mustang yang sangat bertenaga dan sulit untuk di kontrol, tapi saya sendiri ingin mengendalikan dan menunggangi mustang supaya bisa memenangkan balapan”

    Pake kata2 seperti itu gw juga yakin pihak ducati juga seneng denger dan di puji gitu, dan nih bocah juga dapet changes untuk beradaptasi dengan motor ducati.. tp kl mental kaya gitu susah juga ngomong depan pemilik ducati, kl ditanya sm pemilik ducati “kenapa kamu lempar motor kami seperti itu di depan public dunia?” Mati kutu gak lu di tanya gitu, mau jawab apa coba..

  23. Mantan pembalap Yamaha selalu sulit beradaptasi jika pindah ke motor lain. Tapi kan baru 2 kali race, cepat sekali men-judge Jorge.

Leave a Reply