Suzuki angkat suara soal bebek new Shogun 150 SP dengan mesin DOHC….

77

Iwanbanaran.com – Kangbro…. bebek Suzuki Shogun cukup terkenal di masa kejayaannya. Motor ini menjadi idola khususnya soal speed. Namun seiring perjalanan waktu Suzuki akhirnya tidak meneruskan eksistensinya. Banyak yang berharap pabrikan yang kini sedang berusaha bangkit ini menghidupkan kembali bebek Shogun. Namun dengan standar berbeda yakni menggunakan mesin 150cc DOHC seperti halnya Satria. Pertanyaannya, Mungkinkah Suzuki akan melakukan hal itu ?. Berikut jawaban mereka…

Pertanyaan ini lahir dari pemikiran strategi yang mirip dengan apa yang dilakukan oleh Honda serta Yamaha. Seperti yang kita tahu Honda memiliki Supra GTR 150 yang merupakan sempalan mesin dari CB 150. Sementara itu Yamaha juga demikian. Mengandalkan variannya yakni Yamaha Jupiter MX King, Motor cukup laris. Sementara  Suzuki hingga detik ini belum memiliki bebek sport. Pertanyaannya Mungkinkah Suzuki memiliki pikiran untuk meluncurkan bebek Sport 150 cc seperti hanya Honda dan Yamaha ?…

Pertanyaannya cukup menarik dan memang nama Shogun sudah sangat dikenal. Seperti yang kita tahu Shogun lumayan diminati pada masanya. Akan tetapi kami saat ini sedang mencoba fokus pada produk yang ada seperti GSX. Dan kita lihat potensi pasar bebek semakin menciut. Sebagai informasi rata-rata bebek saat ini terjual sekitar 15.000 unit hingga maksimal 20.000 unit. Kalau kita ambil 1,5 % saja…hasilnya cukup kecil…

“Jadi kalau ada pertanyaan, Apakah Suzuki sedang menggodok bebek sport dengan mesin DOHC 150 cc?. Sepertinya saat ini kami belum berpikir ke sana, Jadi seperti yang saya bilang tadi kita ingin fokus pada produk yang sudah ada…” seru Pak Yohan Yahya PT Sis. Konfirmasi di atas jelas mengubur Harapan pada Shogun 150. Mungkin mereka tidak mau maruk dulu supaya bisa lebih fokus. Nah…jadi gitu ya cak kira-kira. Piye…wis ora penasaran to…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
134
  • mundir

    Unggulll

    • WW4Nto

      Walahhh….yo wes lahh, ambil GTR aja buat nemenin X125

      #fbh

    • GTR kurang all out..

    • yonyon

      Baiknya kelas 125cc DOHC, biar harga bisa lumayan miring.

      Dengan konfigurasi bore stroke 57×48 mm, layak dipertimbangkan.

      Klo main 150cc, nanti market Satria Fi kemakan Shogun.

    • nunu

      satria young star produk gagal.. ekekekk

    • ♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡

      ekekekek

      MS gabungan sonic + supri Geter zaza
      masih koittt dikampleng mbekkk king ..
      fbh jozzjozzz kreditt mbittt

      ngahh… ngahh…

      😂😂😂😂

  • mundir

    Suzuki mulai mengeliatki… maju teruz suzuki.. kualitas motor2mu mantap2.. lanjutkan setuju ora kang iwan?

    • iwanbetulan

      Betul mas, suzuki semakin di hati

  • Arif

    Kesalip

  • Arif

    Amankan

  • Bejo

    Lanjutkan…

  • Bonjin shiawase

    Nuhun,wes ora penasaran dg mbah shogun 150.

  • Duwex

    Daripada ora koment…

  • The real komengtator

    Sebagai formasi rata-rata bebek saat ini terjual sekitar Rp15.000 hingga maksimal Rp20.000. ”

    Bebek bakar ta opo iki lek?? =D

    • Seta

      Bebek goreng sepertinya.. Hehe

    • Ketek Menek

      Baru tau klo satuan MS itu bisa dari rupiah…anyar iki…

    • Badu

      saneering ?

    • john smith

      Bebek cabang purnama, kayaknya

    • Stevanie

      Penulis mendadak gragal pokus 😂

    • Duwex

      Wkwkk…bebek bakar kidul pasar ngunut Rp20.000

    • alex borneo

      Kayaknya mas iwan kurang minum air putih, bro………..😂

  • The real komengtator

    Ngopi disik lek, opo durung shubuhah iki lek iwebeh?

  • Diar

    Lek Iwan ki koyoe lagi Mendem banyu leri.. lAh kok isok MS satuane Rupi’i… ekekekekeke edian njaran

  • Johar

    Efek kejar tayang jadi typo, masa bebek Rp15.000-Rp20.000? Bebek songkem aja lebih mahal lek

    • andi

      Pas dolan ke Batu malang, lewat Karangploso pernah njajal bebek semox lek, regone Rp. 7.500, tp yg reguler Rp. 15.000 dan itu serius ada lek.. 😂😂😂

    • Paijo

      Pengen kulineran bebek?
      Jalan2 ke madura,,ngawur masuk ke warung kecil aja rasanya enak.
      Banyak yg rasanya lebih enak dibanding bebek sinjay

  • Forever Young

    MX King juaranya

    • Badu

      beda berapa dengan supra gtr

    • Gembelisme

      Jauh, mx king hampir 10x lipat supra gtr.

  • Sudrun

    Padahal kalo bikin bisa makin rame tuh.
    Shogun.. dilawan.??

  • mimpi

    murah juga yaa…harga bebek sekarang…akakkaka
    nk ngantuk yo cuci dulu mukanys ..baru bikin aetikel…

  • Ceblis

    Rp.1500 – Rp. 20000 = bebek digoyeng gaying mantap guyih nya

  • Pedang kayu

    Bebek middle mungkin masih lama atau sekedar ada cem smes, itu skutik gembrot nya jadinya kapan, ya minimal loncing dulu rupa sama modelnya, basenya skydrive 250cc apa burgmen 200cc gitu lah……penasaran nih lagi nahan beli nmex apa susuki

  • kokos

    AprilMop !!!!!!!
    by sijuki

  • eSTeh 12

    Sudah kuduga. Terlalu muluk berharap shogun 150 pake mesin satria/gsx. Ya semoga skutik lawan nmaxnya segera meluncur lah.

  • Free1

    Lha, katanya mau ngerilis banyak produk… masa matic semua sisanya…?

    • Roda2

      Sekarang kan,pada matickan…rapatkan selangkangan…hahaha

  • berunjulan

    SUZUKI kalo mau keluarin bebek super juga berarti Si Shogun 150 kudu dikasi bagasi Fullface in & body + velgban gambot + desain sporty ….soale kompetitior kelas bebek super pada ngga punya bagasi.

  • Stevanie

    Efek jetlag tekan malesiya🤣🤣🤣 motor bebek apa bebek goyeng Rp20.000

  • babe_umar

    RIP Shogun

  • Ahmad Djokdja

    kang iwan mikirnya lagi #DUITT…
    sampe ekor bebek aja dirupiahin alias Rp,
    tenang mas Iwan, iklanya bejibunn.. amplop dari pabrikan tetep guedeee….

    #semoga berkah…

  • hroonfive

    lmyn artikel ini sebagai jeda agar fby ga ayan kena bully mulu,

  • Aye

    Inden suzukinya, di daerah Medan tolong di lihat suzuki…
    Saya inden dari hakir bln 2, dijanjikan inden 3 minggu, sampai skrng blm dapat juga…. Jgn yg Gsx s150 di tumpuk di shorum, uda tau krng peminat Gsx r150 nya tolong di perbanyak suzuki……. Saya inden pas 28,900 jt skrng pas maen2 shorumnya di Amplas mau cek kelanjutannya.harga uda naek jadi 29,100, apa pas Menerima unit, saya harus ikut harga baru….

    • Usman

      bantu jawab bro.harga tidak naik sampai bulan mei,coba telepon Halo Suzuki buat komplain bro

  • bagong

    satria wae di facelif,desain belakangnya kurang sadis…

  • Paijo

    Ga usah lah main bebek.. mxking aja kejual 6000an unit. Mending masuk ke segmen matic saingan nmax.
    20ribuan per bulan..lebih legit..

  • sendal jepit

    Kampunge sampeyan kena longsor ora lek? Nang tv one ono brita desa banaran ponorogo longsor

    • kampunge lek iwan iku desa banaran tulungagung, duduk ponorogo

  • Shogun R 150 SP 🙁

  • kawol

    sederhana saja..

    Satria Fi dijual 23juta
    sementara GSX 150 S dijual 23jutaan juga

    nah kalo Shogun 150 , mau dilepas berapa? memang sih di segmen 150cc underbone,MX King menang harga,versi standar (MX150 gak pake King) dijual dibawah 20juta, Shogun mau merecoki harga MX150 (gak pake King)?

    Toh untuk riset mesin dan sasis gak perlu biaya lagi alias nebeng mesin dan sasis Satria Fi ,hanya riset modelnya dari ayamjago menjadi bebek.

    FYI : nama Shogun gak cuma di Indonesia,tapi di beberapa negara Asia Tenggara,Shogun series masih dijual,dan ingat SIS kan basis produksi ASEAN,la wong Raider 150Fi aja sekarang ngimpor dari sini,GSX150 Thailand juga bikinan Tambun

    intro::
    Dan biasanya segmen bebek non ayam jago ini diminati biker malaysia
    ::contoh di malaysia bukan Sonic yang dijual tapi Supra GTR (RS150), bukan Akira 120 yang dijual tapi RGV120, bukan Raider 125 yang dijual tapi FX125,hanya Belang 150 saja yang masuk itu pun karena Lion Suzuki Malaysia wes bangkrut,jadi produknya ngimpor dari Tambun

  • Paino

    Shogun Euyyy.

  • elek polll

  • CJ

    Keputusan yg cukup wise, memang bener..lebih baik fokus dulu dengan yg sudah eksis…maksimalkan dulu 3S dll untuk produk yg sdh ada…baru berfikir untuk meluncurkan produk sesuai kebutuhan pasar…

  • androbububuy

    Moga kedepannya ada dibuat ya suzuki. Moga aja 150cc dohc, jok enak, dan ada bagasinya.

  • Bolanhok

    di Malaysia ada tuh Suzuki FX125 dgn basis mesin yang sama dgn FU150 dan FXR150.

  • gak perlu dirilis buru-buru, sekalian aja riset dulu untuk siapin standar EURO4 yang akan dimulai 18 bulan lagi

  • ekotikno

    iwb gagal fokus….

  • si adit

    Pasar moped akan selalu ada kok. Tp emang g bakalan seperti masa keemasannya dulu.

  • Mending shogun 125 sp mesin dohc

  • Jhon Gendhon

    Kalo bener2 brojol mbok ya desainnya jangan culun,bikin smash titan saja bisa lebih bagus dari para kompetitor kok(meski orapayu) masak bikin motor sport malah wagu2 gitu

  • lukmansoleh

    Biso wae

  • Mamat

    Mang Iwb mohon bikin artikel Mobil honda indonesia lagi rekal gede2 an mas (supaya tau cek mobilnya rakitan 2012 bnyk yg kenak)..
    City, accord,fredd,Jazz,CR-v kenak Jazz paling bnyk….. KObaru skrng nyuruhnya… Utk blm jadi korban..😥😥

  • Boherr

    Dirumah masih dipiara lek shogun sp 2005..soalnya motor pertama..bodi & mesin masih ori..udah 16 tahunan, jok masih ori gak ada yg bolong2 paling knalpot ada karat2nya..gak tau klo bebek sekarang kuat gak tuh sampe 16tahunan

  • SatriaFU

    Gak papa juga kalo gak mau reborn shogun, tapi tolong fufi nya dipermak, belakangnya terutama, biar gak sepet diliat

  • fulan bin fulan

    Daripada main moped 150 mending main matic aja. Sbnrnya jg ga perlu kenceng2. Yg penting irit. Tp kayaknya desain matic suzuki kurang menjual. Dan tumpakannya kaya punya yamaha. Makanya kegerus. Yamaha aja udh mulai naik ke 150 dengan feel ride yg berbeda.

  • Setdah

    Fokus dulu sis…dg produk skrng..benahi dealer,dealer n pelayanan servis..
    Baru deh..bs main2 dg produk baru..

  • Dry Clutch

    Makin rapet persaingan bebek sport.

  • Shogun masih terasa legend

  • maswan

    125 ajalaah, bebek monoshok desain kaya satria R jangan ayago ato jangan kaya arashi, yakin baguslaahh,

  • Yenindra5@gmail.com

    Dikanibal Iso Raa Yoooo

  • Trail Lover

    Trail DR200S nya donk kuarin..
    Kan uda ada gk hrs RnD lagi..

  • ucrit

    itu motor pertama saya kanghehehe shogun 110 psa kerja di cikrang,saya boyong thn 2004 kalo dibilang ni mesin motor nya bandel poull ,malahan sekarang jg msh ada ni motor ,masih bisa wara wiri di cikarang.

  • sendaljepit

    Setuju sama Pak Yohan, mending fokus aja dulu sama yg ada (GSX series dan Satria Fi kencengin lagi iklannya, facelift striping/warna) kalau untuk bebek/underbone boleh2 aja sih cuman menurut saya kayanya kalo 150cc kok kurang cocok ya, terlalu berlebihan powernya sedangkan tuh motor butuhnya kebanyakn buat riding harian, dan pemakainya juga kombinasi pria & wanita jadi sepertinya 125cc aja dah cukup dan safety. Mau lebih ya ambil hyper underbone si SatriaFi toh kenyamanan ayago masih mirip2 sama bebek beda lagi kalo sport tulen kaya GSX

  • Aah fokus di GSX mulu,lama2 juga marketshare motorspory turun drastis tengok tu vixion dulu bisa laku 40.000 perbulan sekarang tinggal 6000. Klo mau fokus motor sport harusnya dari tahun 2010. Trus mau fokus big matic lha wong nmax kemarin laku 20.000/bulan aja sekarang turun jd 12.000.

  • Takutnya penyakit suzuki kambuh nih, ngandelin 1 produk, ngorbanin semua

  • FX-125

    addduh, jadi inget SUZUKI FX-125 DOHC bebek super yang udah brojol 17 tahun silam. Disaat lagi booming bebek super di tanah air saat ini, ingat bahwa pabrikan Suzuki udah punya bebek super duluan jauh sebelum kompetitor hehehe

    https://en.m.wikipedia.org/wiki/Suzuki_FX125?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7094995191

  • sastro

    Shogun Kebo dulu punya, yg paling memorial banget adalah sentil gasnya dikit ngacir. Tapi sekarang udah ganti supra 125