iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….pabrikan memang tidak bisa berdiri tegar tanpa didukung jaringan atau dealer. Namun pabrikan juga bisa ambruk imagenya oleh dealer nakal yang berbuat semaunya seperti upping price ataupun pemaksaan pembelian secara kredit. Dilalah penyakit ini sedikit menular pada Suzuki. Sadar produk terbaru mereka GSX-150 laris manis, IWB mendapatkan laporan ada beberapa dealer menaikkan harga secara sepihak dengan nominal antara 250-300 ribu rupiah. Weleh-weleh….

Laporan pertama IWB terima dari cak Cak Pur asal Surabaya yang heran karena adanya kenaikan banderol GSX-R. Konfirmasi ini datang dari salah satu dealer Suzuki kawasan Undaan yang mengatakan harga naik 300 ribu. Berikut surel lengkapnya….

Gutnite, lek iwan. Salam kenal dari ?cak Pur arek Suroboyo. Mw nanya seputar harga Suzuki GSX R150 yg notabenenya promo diperpanjang sampai Mei, ternyata setelah nyoba tanya ke dealer suzuki undaan harga sudah naek 300rb alesannya uda gk ada promo. Kiro-kiro, pihak dealer sebenarnya tau gk sich klo promo GSX diperpanjang? Suwon lek Iwan…”serunya. Pertanyaan ini membuat IWB mengerutkan dahi….weleh-weleh, iki piye to…

iklan iwb

Modus menaikkan sepihak juga dilakukan dengan mengatas namakan kenaikan biaya BBN ataupun administrasi didealer Suzuki lainnya. Seperti screen cap yang dishare kang Satria via grup GSX-R150. Dari sekian kalimat….poin sama dengan keluhan cak Pur yakni….

“Ini tadi mampir 2 dealer katanya ada kenaikan OTR 250 ribu baik yang R ataupun S. Apakah ada kebijakan seperti itu atau.…..”serunya. Nah…pertanyaannya, benarkah memang ada kenaikan 250-300 ribu dari pusat?. Atau jangan-jangan semua hanya ulah dealer atau sales nakal?. Ketimbang berspekulasi…IWB langsung kontak Direktur marketing PT SIS Seiji Itayama cek silang adanya kenaikan. Dan jawabannya luar biasa mengejutkan….

Nggak benar pak Iwan. Silahkan laporkan ke saya atau Halo Suzuki (0800 1100 800) agar diambil tindakan jika terbukti. Suzuki pusat tidak naikkan harga dan tolong share ke teman-teman biker diluar sana. Harga promo tetap untuk GSX sampai 3 bulan kedepan (27,9 juta GSXR150 dan 23,9 juta GSX-S150 OTR Jabodetabek), tidak ada perubahan. Suzuki komit tidak ada kenaikan apapun. Laporkan kalau ada dealer jahat….”serunya cukup geram. Wihhhh mantapp kiiii…

Jadi cak, kalau sampeyan menemukan ada embel-embel ada kenaikan 250-300 ribu pada GSX-R/S150…monggo catat nama sales force dan nama dealer. Syukur-syukur bisa sampeyan rekam makin afdol. Lalu dari sana monggo laporkan ke Halo Suzuki. Konfirmasi diatas jelas memberikan indikasi kuat, PT SIS tidak lagi seperti dulu. Dibawah kendali Seiji Itayama….sepertinya doi sangat tegas terhadap praktek yang mencederai image Suzuki. Ini bagus cak. Lha piye rek….”thunuk-thunuk” sedikit laris wae wis gatelen mikirin upping, kuwi sing bikin?perjuangan pusat bisa mentah ditengah jalan….

Last…jikapun sales ngotot dengan alasan administrasi dll, monggo sampeyan minta bukti kwitansi sebagai bukti. Kalau sampeyan sudah ngantongi…modal buat gebuk balik jika terbukti memang?ada upping price atau dana siluman. Btw….banderol tiap daerah memang bervariasi dan tidak sama dengan jabodetabek. Tapi patokannya adalah….harga GSX sejak Februari hingga sekarang tetap alias tidak berubah. So…confirmed cak,?nggak ada kenaikan banderol GSX150 yo. Suzuki pusat yang bilang, ocreeeee !!! (iwb)

 

85 COMMENTS

    • Nah kan,makanya beli motor itu diHONDA!!!!
      Dijamin pelayan kelas atas,konsumen bagaikan raja,tidak ada kasus sales tipu2 atau naikin harga.
      Catat ini!!!

    • Itu cuma dealernya aja yang nakal.
      Tadi aku pas ambil plat nomer aja di dealer Suzuki, secara tegas mereka bilang promo di perpanjang sampai akhir Mei. Kalau ada teman yang mau ambil, buruan suruh ambil.
      Dan itupun harga promo masih dapet cash back. (Cukuplah buat syukuran undang orang sekampung makan nasi sayur)
      Opo ora penak cak?

    • yg nakal di jewer aj lek, wakakka
      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt?n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

    • Itu mending upping 250 ribu sy tgl 1 april kmaren sma sales disodorin harga normal dgn alesan promo sdh abis tgl 31 maret padahal sy sdh kasih liat stopress dr iwb dan kby tetep aja sales ngeyel sampe sy tulis di blog kby ahirnya tgl 3 april kmaren sales telpon dan konfirmasi harga masih promo plus potongan dp 1 jt
      Tkp suzuki rmk margonda depok

    • Makanya bro ambil itu yg udah terbukti barang dan pelayanannya!!!
      Ambil itu ALL NEW CBR150R pasti gakda upping ipping price kek kasus diatas ekekekekekkk

    • jelas wae ra ono upping price. lha wong harganya aja uda upp banget (kemahalan) masak mau di upp lagi iso2 ra enek seng tuku. lak ngono yo lek robby

  1. Gak bener ini,tp beda penanganannya sama Yamaha,KLO Yamaha pusatnya seolah ga peduli sama kasus kaya gini…

  2. Coba ae d up hargane.. nek pengen nyungsep alon2.. wes ojo ketularan salese yamaha.. golek duit yo goleko.. tp mbok yo ngutek sitikkk…. lg wae pe bangkit wes enek setan nemplok… atoo…. jgn2 mantan salese yamaha????

  3. Please …….jgn ikutan up harga seperti 2 merk sebelah…. ,mungkin disinyalir bs jg “S” disusupi sales 2 merk sebelah???

    • avatar lo pake hijab..tpu otak lo negthink terus.. itu poto bini lo apa mantan yg kalijodo??

  4. Sedikit opini, mungkin klo kita lihat dari kacamata konsumen hal tersebut adalah perilaku yang menyalahi aturan. Yang akan merugikan konsumen dan berdampak ke perusahaan di kemudian hari. Tapi klo kita mau melihat sedikit dari kacamata si sales, kondisi penjualan suzuki bbrp thn terakhir bisa dibilang tdk ada growth. Kondisi ini tentunya membuat sales hanya mndapat gaji pokok tnpa ada bonus/insentif2. Ataupun juga para dealer yang menanggung kerugian dmn fix costnya jauh lebih byk ketimbang laba penjualannya. Sehingga moment saat ini dmn penjualan suzuki sudah mulai naik dimanfaatkn oleh oknum2 yg ingin meraup untung yang di moment sblmnya dia tdk dapatkan.

    • Well, kalo begitu salesnya ga bener bro.
      Kok ada produk laris langsung dimanfaatin untuk keuntungan pribadi.mjustru hal itu yg membuat produk tsb jadi ga laris lagi.
      Kepercayaan konsumen itu mahal. Sekarang ini saatnya suzuki ambil hati konsumen. Kalo konsumen sudah percaya, pasti konsumen mau beli produk2 lainnya. Tp ini, belum apa2, sales oknum sudah ga bener, gimana konsumen mau percaya.
      Lagian suzuki ngeluarin harga promo pasti sudah menghitung untung ruginya. Pasti ga bakalan rugi.

    • udin sedunia….. sampeyan sales yo… seng memanfaatkan kesempatan…… tapi wajar kok kang…. wes wateke wong indonesia….. mulai tekan tukang parkir sampai pejabate……. kerjo masio oleh bayaran…… yen iso nyeper kenapa enggak…….

  5. Wah iya ni lek iwan, kmrn sempet tanya2 harga gsxr di malang juga Rp. 29.150.000 harganya. Kutanya ini masih promo ga? Dijawabnya udah ga ada promo + kenaikan harganya gara2 ada naik harga administrasi dari samsat malangnya

  6. Sik…sik…Lik, emang harga normal GSX series brp lek d Jatim/daerah lain? bukannya emang beda ya dg harga promo Jabotabek?

  7. Beli Tossa / Sanex / Beijing aja.. motor joss gandos.. Tahan banting di.segala medan. dealernya juga ada dimana2. tentunya.gak upping price

  8. Itu cuma dealernya aja yang nakal, tadi saya ambil plat nomer GSX di dealer Sragen malah secara tegas mereka bilang promo di perpanjang sampai akhir Mei.
    Kalau ada teman yang ingin ambil GSX 150 buruan ambil mumpung masih ada promo.
    Harga promo pun di Sragen masih ada cash back.
    Opo ora enak cak?

  9. Itu cuma dealernya aja yang nakal.
    Tadi aku pas ambil plat nomer aja di dealer Suzuki, secara tegas mereka bilang promo di perpanjang sampai akhir Mei. Kalau ada teman yang mau ambil, buruan suruh ambil.
    Dan itupun harga promo masih dapet cash back. (Cukuplah buat syukuran undang orang sekampung makan)
    Opo ora penak cak?

  10. Kalo punya duit lebih mending sekalian ambil r15 aje bro..ketauan ada harga ada kualitas..
    Harga sebanding dengan kelebihan fitur yg didapet..desain keren gagah moge look USD deltabox arm banana assist slipper clutch ban gambot..
    Daripada ni gesex minim fitur desain katrok gak jelas..body cungkring headlamp single jadul modelnye ancur shock teleskopik jadul arm kotak tahu rangka protol..
    Jangan ketipu ama harga promo doang broo..inget harga murah sebanding ama kualitasnya pasti murahan..apalagi sekarang harganya udah mulai naek..
    Mulai ketauan kan busuknye..jangan sampe deh ntar ente nyesel kedepannye..apalagi jaringan 3S sujuki juga ampe sekarang masih amburadul..
    #salamsmart

    • Salam smart, belilah motor sesukamu duit2mu sendiri, mau apakek,…. Hehehe, salam smart,… Negara bebas beli merk motor,….

    • “inget harga murah sebanding ama kualitasnya pasti murahan”

      yakin bro kualitas murahan? liat noh gsx 125 yg di eropa juga made in indonesia, gak mungkin mereka terima barang yg gak bagus, regulasi ketat disana, makanya main yg jauh bro

    • Barang larang pamer2 ke, saiki pingin irit tuku murah kwalitas kinclong. Suzuki spareparte jarang payu, masalahe motore jarang rusak. Komenmu rasa ndesit.

  11. Enakan beli seles Y, H, S & K nya cak, trus ditumpaki kabeh.
    Mongtore gk sah dituku, tinggal ning gudang kabeh.
    Xexexe

  12. … ‘ Menyebalkan memaaang … banget ! Andai, dia sendiri yang ‘kena’ hal seperti itu ? ‘Sakit’ atau ngga’ … ( di hal apapun ) ! Saya paling benci sama tabiat orang seperti ituuu … ! Sebab, jika uang yang kita punya : hanya pas – pas atawa ada / untuk keperluan lainnya ! Pungli … terkadang buat sebagian mereka jadi : ‘kebahagiaan sendiri’ dan mungkin, ‘ bangga’ ?

  13. saya juga kena Rp. 300.000,- mas iwan….tapi memang waktu saya beli GSXR 150 saya beda domisili kabupaten…saya tinggal di kabupaten Tabanan-Bali, tapi saya beli GSXR150nya di kabupaten Buleleng Singaraja…katanya untuk ngurus surat2 kena biaya karena beda wilayah

  14. Lah, saya pas inden di suzuki Amplas Medan kota mas iwb. Harga awal 28,900.. Inden lama bener uda 1 bulan uda lemas nunggunya.mau cek ke lanjutan maen ke shorum, kata sales nya harga uda naek mas jadi 29,100 jt harga medan Gsx r150… Apa saya pas menerima unit harus ikut harga baru…. Tapi anehnya harga katalok yg di beri salesnya ke saya pas dtng ngecek nasip inden saya 28,900 jt lo tapi dia sebut ke saya 29,100??????

  15. kalo ga salah denger, dulu saya pernah tanya mekaniknya suzuki undaan pas nyervis motor, harga GSX-R 28juta, cuma selisih 100ribu dari harga jakarta, entah mekaniknya asal omong atau beneran segitu, saya cuma iseng tanya aja waktu itu

    • Temen ane juga selisih 100rb pas beli gsx SECARA CASH BUKAN KREDIT/LEASING

      Salam kreditan buossokk…..

  16. 250 atau 300 untuk makan mereka pak. Secara mereka di gaji gak seberapa. Sudah lagi brand suzuki penjualan kurang. Tidak apa lah nambahin segitu mah hitung hitung kita kasih rezeki tambahan buat sales. Mantan sales yang susah cari closingan

    • boleh saja cari tambahan lain tapi caranya bukan upping price. upping price tu kategorinya udah penipuan om. jelas lah hukumnya . dosa iya, pidana bisa juga. Mau nominal banyak atau sedkit yg salah ya salah

  17. lek iwan..umpama ada data harga OTR tiap daerah pasti lebih mambantu..jd ketahuan sales/dealer mana yg mainin harga,,maturnuwun

  18. Klo di yamama, ini legal dan sah hahahahaha
    Upping price sudah jadi misi dan visi mereka.
    Tidak terjadi sekali 2 kali dan tidak terjadi baru2 ini tp sudah lebih 10 tahun. Tanggapan mereka ya sok demokratis dan sok tegas tp hasilnya memblee…

    Salam kartel

  19. aing dong, kemaren di otobursa,
    promo tanda jadi 500, dapet alarm, helm full face juga,
    500 ngurangin dp juga,
    mancaaap

  20. harga ga naik tuh
    temen baru dari suzuki indrapura tadi pagi buat dp GSXR masih sama harga 28,9jt….cuma ya inden wong barangnya ga ono blas heheheh

  21. wkwkwkwkwkwk yg bilang cuma merek y ma s aja yg upping price itu mah sales ga tau diri , kaya dealer merek lain ga upping price aja

  22. Untunglah suzuki sm yamaha uppricenya masih ok, klo hnda buset upprice ny bnyak gk ktolongan, ambil contok cbr150 minim fitur, yg harga ny shrusnya 21jta jadi 34juta.

  23. Area mjokerto Jatim,,gsxr/s kog mlah naik 250rb,,kan udah diperpanjg 2 bln promo.sampai akhir mei 2017.gmna nich?

Comments are closed.