Ssssttt….AHM kirim undangan misterius. Disinyalir rilis new produk cak…..!!. Juozzz…..

72
17786

Iwanbanaran.com – Kangbro….sebuah undangan resmi dilayangkan ke IWB. Undangan misterius karena tidak disebutkan apapun disana. Hanya tertulis…”Blogger Gathering”. Mau sampeyan nanya sampai berbusa jelas internal AHM pasti akan bungkam. Tapi bukan IWB kalau menyerah dengan situasi. Dan prediksi IWB…..akan ada rilis produk cak. Waahhh….opo kiiii ???….

Dalam undangan yang IWB sebut “Misterius” ini tidak disebutkan apapun. Jadi kalau sampeyan berharap mendapatkan petunjuk…kubur jauh-jauh. Invitation sendiri menyebut tempat premium disekitar wilayah Jakarta Selatan. Namun dari pengalaman masa lalu…Blogger gathering biasanya ada sesuatu….

Dan bener cak. Setelah IWB coba cari info kiri kanan….disinyalir AHM akan merilis new produk. Opo kuwi??. Matic?. Sport?. Atau bebek ?. Belum jelas. Dari penerawangan sih ada dua kandidat. Yang pertama adalah Moge Rebel 500 dan kedua new Scoopy 12 inch….

Tapi yang paling kuat sih sepertinya Rebel 500. Rebel 500 sendiri sudah diperkenalkan di Thailand tahun lalu. dibekali mesin 471cc twin silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 47,58 PS@8500RPM dan torsi 43Nm@7000RPM…sepertinya AHM akan membawa motor cruiser tersebut untuk melengkapi line up big bike mereka….

Last….AHM sudah mendaftarkan Rebel 500 dengan kode importΒ XCM500 ke Kementerian Perindustrian. Jumlah yang dibawa juga lumayan banyak kangbro untuk kategori moge yakni sebanyak 500 unit. Prediksi IWB banderol pada rentang 135-149 jutaan. So…apakah produk yang akan dirilis tanggal 17 nanti Honda Rebel 500 ??.Β Aromanya sih begitu cak. Ediann ki AHM semua segmen di sampluki :mrgreen: . Tunggu report IWB dilokasi. Juozzzzzzz………Β (iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
132

72 COMMENTS

    • Dompet kambing kn isinya KTP doank.. Lirik jualan AHM mbit ngeri lakunya.🐨,, dikasih motor mahal hemmmhh πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    • ekekekek…

      kabeh fbh disampluki …
      tetep ae tuku mbitt w@n ..
      pcx yg cuma 40jeti zaza gak dilirik kok ..
      ini harga ratusan jeti ..
      bisa2 fbh nguntal galon tiap hari ..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Fbh kaga suka lapak empuk, ga ad sensasi kapalan soalnya,, cuman mbit lapak triplek yg bisa ngasih sensasi itu πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    • ngiahahha dua πŸ’ pada menguik minta 🍌, nih gw lempar 🍌

      ada beruk ngomong dompet kambing isinya kan ktp doang, apa lagi para beruk yang cuman jaz jez joz yang ktp aja kagak gablek, belinya juga paling banter meong ngiahaha

      Lihat penjualan R25, MT25, xabre, vixion ama si kebo ngerih

      ngerih laku sak icrit maksudnya ngiahaha, nih ruk gw lempar 🍌, bonus gw kasih tungkak sekalian biar kagak menguik 😁😁

    • Kata fbh yg suka nyocot dimari fbh itu gak cuma jess joss doang.
      Nah kok ini masih ada yg ngarep maxi scoot lokal??
      Dibeli dong pcx importnya daripada ntar dpt kualitas downgrade khas ahem hem
      Ekekekek inilah salah satu contoh curhatan fbh asli bkn kata cocot sales beha dimari.

    • Di kasih mbit aja lunas 3thn………,kok pake minta maxi scot…..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚efbeha….efbeha

  1. Ealah ahaem mau rilis motor baru tp bukan rakitan ahm yah, hmmm
    Ya ga jauh kalo rakitan aham ya bosok kalo cuma rilis rakitan thai ya apa kebanggaan dari ahm sendiri.

  2. Tolong ya lek Iwan, tanyakan kejelasan PCX lokal. Saya masih nunggu, kalau jelas Nmax nya saya pending dulu. Suwun

  3. dikasih r25 jas jes jos
    dikasih piksen jas jes jos

    giliran disuruh beli, eh belinya mio kredit 4 tahun.
    *kelakuan fby*

    • klwpun terlaksana
      ktika undian kluar nama fby lalu diajak kondangan bgini
      kalau pas ditawarin minum gitu palingan jas jes jos doang
      beli mah kagak
      ya ngarep ditraktir
      inget kjadian kfc dan mabok cocacola

  4. ABS ada ga? Jgn kayak Crf nya. Motor ya wajib ada rem nya dong. Tanpa ABS mah sama aja tanpa rem. Handle dan pedal rem harus sanggup diinjak sampai patah.

    • yus March 14, 2017 at 11:26 pm

      smg pcx lokal
      ================
      Ngapain mas nunggu barang yang belum pasti…beli aja yg sudah pasti dan ada barangnya…yg harganya 40 juta itu….kualitas honda asli…impor lagi

  5. CAK IWB….NITIP SALAM AHM, KAPAN RILIS REBEL 250 NYA???KANGEN SAMA CRUISER HONDA…….Yang sesuai bugdet πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Walaupun saya bukan FBH, bukan pula FB brand lainnya, dengan ini saya coba utarakan opini pribadi saya.

    Kalau Ada Honda rebel 250cc, yang harga di bawah 50jt, walaupun pake mesin CBR 250cc yang lama, 90% saya beli.
    Apalagi body plastik pada model ini sangat minim, desain speedometer juga minimalis, desain simple, menurut saya harusnya AHM bisa buat dengan harga minimal & bersahabat bagi user, karena mesin yang digunakan tidak perlu mendesain dari nol.

    Tapi jika AHM munculkan produk & harga seperti yang saya sebut diatas, bukan tidak mungkin pasar Honda CBR250RR akan terganggu. Bahkan mungkin seluruh pasar kelas 250cc & 150cc akan ikut terganggu (terkoreksi) MS nya. Bahkan, menurut pemikiran saya, user skutik yang ingin naik level juga akan cenderung memilih jenis ini. Alasannya, desainnya serasa moge HD yang terkenal, posisi duduk nyaman, tinggi jok rendah, meskipun minim bagasi, kalau di tambah aksesoris add on yang plug n play macam side bag kulit atau plastik ABS, kesan elegant dan kesan eksotisnya dapet. Meskipun mungkin target pasar dari konsumen ini gak sebesar skutik fungsional yang ingin motornya bisa angkat galon atau gas elpiji.
    Lagian, motor bagus kalau buat angkat galon ato gas elpiji bagi saya sayang banget. Tinggal tambah 1000-2000 rupiah, di tempat saya tuh galon dan gas elpiji dah sampai di antar di dalam rumah. Yang antar gas & galonpun motor yg dipakai sebagai kendaraan operasional adalah motor butut & jadul. Ngapain repot korbanin motor kesayangan jadi boros BBM dan rusak cat dan bodynya. Kalau dihitung secara ekonomis, ruginya jauh lebih besar dibanding manfaatnya (dengan asusmsi di daerah saya).

    Saya punya dan pernah punya berbagai macam motor brand Jepang, kecuali Kawasaki. Motor dari salah satu brand Jepang (S) saya jual/pindah tangankan ke adik saya karena jenis & karakternya sudah tidak sesuai dengan kebutuhan dan mobilitas saya. Apalagi adik saya tahu kondisi mesinnya Dan bagaimana saya merawat motor saya. Jadi saat ini saya merawat 2 brand motor saja ( H & Y). Dan sayapun tahu juga menerima kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk yang saya punyai tersebut.

    Kalaupun ada brand Jepang lain (Y, K, atau S) yang membuat produk sejenis Honda Rebel, atau jenis lain yang sesuai kebutuhan dan gaya berkendara (mobilitas) saya dengan harga Dan desain yang realistis, dan kapasitas mesin 200-250cc dengan power yang gak malu-maluin, saya tetap akan beli itu produk. Bahkan kalau ada produk China atau Korea sekalipun, dimana mesinnya merupakan produk global Dan mendapat ulasan positif dan partsnya mudah didapatkan atau bisa subtitusi dengan produk Jepang, saya tidak akan ragu membelinya selama produk tersebut masuk kriteria saya.

    Soal ribut-ribut Honda melalui AHM merajai pasar roda dua, terutama skutik, saya gak heran. Selain faktor desain dan fiturnya yg lebih diterima pasar, juga sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, dan nama besar Honda yang sudah begitu menancap di hati & pikiran konsumen, dan juga didukung taktik marketing yang lebih jago dibanding kompetitor. Apalagi didukung kapasitas produksi yang besar. Jadi setiap ada produk baru di launching, inden gak kelamaan sehingga Honda gak kehilangan potential buyers yang udah ngebet duduk di atas jok motor baru impiannya.

    Faktor lainnya yang menyebabkan penjualan Honda begitu unggul di Indonesia, mungkin juga karena mayoritas user produk brand-brand sebelah, mereka lebih puas dengan kehandalan mesinnya (meskipun bukan Honda), sehingga jarang ada keluhan. Mungkin juga orang-orang yang memilih brand-brand sebelah selain banyak yang puas dengan produk-produknya, juga termasuk tipe orang yang males beli motor lagi kalau belum rusak dan gak ada banyak keluhan. Atau tipe konsumen yang merasa cukup bersyukur dengan apa yang sudah dimilikinya dan lebih mementingkan fungsi kendaraan itu sendiri tanpa mempedulikan produk dan desain baru, fitur baru. Atau bisa dikatakan mereka ini orang-orang anti mainstream, yang malas antri di bengkel Resmi yang ramai, malas ke bengkel resmi karena bisa perbaiki motornya secara mandiri ataupun di non bengkel resmi.
    Dan di tipe konsumen ini, di semua brand pasti ada yang tetap puas dengan motornya meskipun masih low technology (jadul) yang penting motornya masih bisa jos & nyaman dikendarai. Mereka pikir, buat apa motor canggih-canggih, kalau pas error atau rusak, meskipun tergolong produk baru dan di service ke bengkel resmi, tapi partsnya susah di dapatkan dan musti inden. Belum lagi kalau rusak pas malam ataupun siang tapi jauh dari bengkel resmi.
    Jadi bukan soal jas-jes-jos tapi gak beli.

    Saya harap melalui tulisan saya, para masing-masing FB dari bermacam merk bisa saling intropeksi dan gak saling menjelek-jelekkan suatu produk demi menggiring opini publik untuk kepentingan pribadi. Mau dukung salah satu brand boleh saja, asal tidak kelewatan. Lagipula, adalah hak asasi setiap individu untuk memilih produk yang disukainya, toh mereka beli pake uang sendiri dan gak minta bayari para FB merek tertentu.
    Ingat, setiap tulisan, perkataan, tindakan kita kelak akan dimintai pertanggungjawaban olehNya, jadi janganlah kita kotori buku catatan amal kehidupan kita dengan suatu perbuatan buruk yang akan merugikan kita kelak. Ingat, kita hidup hanya sekali. Jangan sia-siakan hidup ini dengan perbuatan buruk. Maaf juga kalau ada kata-kata yg kurang berkenan di hati atau pikiran para pembaca lainnya.

    Buat mas Iwan yang punya warung(blog), terimakasih atas kesempatan udah bisa nulis di kolom komentar Dan maaf kalau kepanjangan ataupun tulisan saya ada yg typo Dan belum sempat saya koreksi. Karena HP nya sering auto correct ambil kata-kata yang pernah saya tulis atau auto correct dari bahasa Inggris. Juga faktor keypad yg mungkin gak responsif Dan keyboard nya gak sesuai dgn jari saya. Apalagi saya males beli HP baru kalau HP lama belum mati. πŸ˜€

    Kembali ke silent rider lagi πŸ™‚

Leave a Reply