iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…kabar duka menyelimuti ajang balap dunia setelah sang legendaris John surtees meninggal pada usia 83 tahun. Pembalap yang berhasil menjadi juara dunia di balap roda dua serta Formula 1 ini meninggal karena usia. John surtees akhirnya menyerah setelah Doi dirawat secara intensif di rumah sakit terdekat….

John Surtess menjadi juara dunia di kelas 500cc pada tahun 1956, 1958, 1959 serta 1960 bersama MV Agusta di Isle of Man TT. Kemudian pada tahun 1960 doi mencoba nyicipin mesin F1 bersama Lotus. Lalu 4 tahun setelahnya atau tepatnya di 1964 John surtees menjadi juara dunia dibawah payung?Ferrari team…..

iklan iwb

Banyak dari pembalap Formula One seperti Lewis Hamilton yang mengungkapkan rasa dukanya dengan meninggalnya?Surtees. “Aku baru mendengar tentang meninggalnya John surtees. Tentu ini adalah kabar yang cukup menyedihkan. Dia merupakan legendaris olahraga ini. Ikut berbela sungkawa terhadap?keluarga yang ditinggalkan…”seru Hamilton….

Valentino Rossi juga mengungkapkan rasa sedihnya atas meninggalnya?John Surtees. Rossi menganggap bahwa dia adalah sosok yang luar biasa karena mampu mengoleksi 2 piala sekaligus yakni diajang roda 2 dan roda 4. “ Surtees adalah pembalap sejati. Dialah pembalap satu-satunya yang mampu juara di kelas Formula One serta balap 500cc. Oleh karena itu dia memang sangat spesial. Aku turut berduka cita terhadap keluarga yang ditinggalkan serta kepergiannya….” tutur Vale….

Last… John sukses pernah menang di isle Of Man TT selama 4 kali. Masa keemasan Doi pada tahun 1958 hingga 1960. Surtess sempat mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan di Kanada pada tahun 1965. Namun Doi masih terus memanjatkan karirnya hingga tragedi menimpa putranya yakni Henry yang meninggal pada tahun 2009 karena kecelakaan. John sorties menjadi legenda yang tidak akan pernah dilupakan di ajang balap roda dua ataupun roda empat. Nyawa dan raga boleh kembali, namun peninggalanmu tidak akan pernah dilupakan oleh sejarah. Selamat Jalan John……(iwb)

John Surtees, racing driver

19 COMMENTS

  1. Matik 155cc Klo beli motor masih kridit.. Pikir Dulu..

    Boros Perawatan. Boros BBM,OLI.. Ngebul dh pasti.. Lemot minta Ampun..

    Cowo ko pake Metik.. Minim ya kudu Semprot..

    Cowo pake metik Kelaut zaza..

  2. Kqcung2 mahonda kapan nututi lek secara tidak langsun mereka menamba orang dungu di dunia mending koit aja.

  3. turut berbelasungkawa, wafate bar anake, Henry Surtees seng tewas gegara kecelakaan neng race 2 FIA Formula Two Championship, 19 Juli 2009

  4. Barusan dari dealer suzuki,gsx-s 150 bener bener alter ego, jok split seat, mantafffffffffff, sangat memanjakan mata

Comments are closed.