Bromo : Sekilas foto detil Kawasaki Versys-X250…….finishing menjadi nilai jual tak terkalahkan !

63
17551

Iwanbanaran.com – Kangbro……puas sudah pakde IWB ngubek-ngubek Versys-X250. Hawa dingin Bromo ora urus saking asyiknya melototin detil perdetil dari sang adventure bike. Harus IWB akui material dan pernish menjadi nilai jual tak terkalahkan.ย Dan inilah detil sosok adventure bike yang cukup menggiurkan setelah IWB jajal langsung….

Versys 250 menjadi motor yang diracik oleh Kawasaki untuk mengisi pasar adventure 250cc. Menurut Wada san (project development & desainer Kawasaki)….doi butuh hampir 4-5 tahun untuk bisa menelurkan sang adventure bike. Asyiknya Wada san sebagai desainer muda cukup terbuka saat IWBย memberikan masukan-masukan. Dan secara umum…..Versys 250 memang cukup jangkung kangbro…..

Khususnya pada bagian suspensi yang cukup panjang. Roda depan dicangkokin pelk 19 inch jari-jari merk DID Japan Aluminium (100). Sedang belakang 17inch (130) brand yang sama. Ban sendiri menggunakan IRC Trail Winner.ย Kawasaki mengatakan Versys X-250 diracik dengan frame backbone yang kuat dan siap diajak menjelajah dijalan raya atau blusukan. Nah…piye soal fitur?..

Dipanel bagian kiri sampeyan akan mendapati power charging yang bisa gunakan untuk ngecharge HP. Lalu dibagian kanan khusus untuk versi Tourer KMI sudah membekali tombol switch untuk menyalakan fog lamp yang nyantol pada crash guard. Lampunya putih cak….keren tenan. Kelebihan lain adalah hadirnya tombol hazzard yang bisa digunakan pada kondisi emergency….

Keunggulan dari Kawasaki Versys 250 yang sulit ditampuk adalah…kualitas cat serta pernish yang mengkilap pol. Pokoke licinnya koyok bathuk pakde saat kita ngintip diarea tanki. Selain itu material permaterial juga solid serta panel perpanel terikat sempurna. Soal ini IWB harus akui grade mereka termasuk cukup tinggi dan mampu dipertahankan oleh Kawasaki dengan sangat baik…

Last….VersysX250 dibekali mesin 2 silinder DOHC 8 katup dengan mapping ulang pada sisi akselerasi. Yang mengejutkan feelnya smooth dan alus cak. Getaranya diarea stang dan kaki nihil walau digeber pada RPM tinggi…ediann ! (kita bahas diartikel terpisah). KMI menjual Versys 250 basis dengan harga 61,9 juta (polos tanpa aksesories). Sedangย full aksesories yang disebut Tourer dijual dengan harga 72,7 juta (sudah termasuk crash guard, pannier, fog lamp, throttle guard, side box). Nah…seperti apa sosoknya ??. Monggo intip wae beberapa jepretan IWB dibawah ini. Lainnya nyusul yak…besuk soale masih main kepasir nih. Salam ijoooo cakkkk!! :mrgreen: ……(iwb)

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1841

63 COMMENTS

    • Sudah seharusnya kita bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih yg sedalam dalamnya kepada bangsa Jepang yg telah mampu meniciptakan prodak-prodak yg sangat unggul dan mumpuni.

    • Sek sek mas sabar. Menurut mu produk H bosok. Kok bisa kuasai penjualan hampir 80 persen?. Ada kah produk bosok laku keraas? Buda sebutkan merk produk yg laku keras tapi bosok dari kompetitornya? Bisa jawab gak?

    • Ada, supri series misalnya bandingin sama bebeknya sijuki ato yamamam misal jupriter lebih oke jupriter finishing dan ketebalan bodynya cuma hondut menang: jaringan beres (walo sparepart masih so-so, menang logo sayap)

    • Kenyataanya merk H materialny paling jelek๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚orang indo aja kbanyakan buta merk(yg beli motor kbnyakan bapak2 dan ibu2 yg awam soal motor)

    • Mantap tenan lek itu sepionnya ada empat, tapi kenapa yg bawah lebih besar ya lek?
      Mantap gagahnya selevel sama AN CB150R tenan. Sip Jos Poll

    • Sek sek mas sabar. Menurut mu produk H bosok. Kok bisa kuasai penjualan hampir 80 persen?. Ada kah produk bosok laku keraas? Buda sebutkan merk produk yg laku keras tapi bosok dari kompetitornya? Bisa jawab gak?

      ———————————————————————————————–

      saya jawab juga, hampir 80 persen org itu nggak akan melihat MATERIAL DAN FINISHING bro.. yang dilihat mereka itu :

      1. merk (banyak dipake sudah pasti bagus), ikut ikutan.
      2. diler banyak, bengkel banyak (kalau bisa jalan kaki dari rumah udah ada tu diler/bengkel)
      3. harga jual kembali tinggi.

      jadi masio buosok, tetapi memenuhi 3 kriteria diatas ya dibeli

    • saya setuju dengan kaoskaki… klo dibilang bosok ya bosok lah.. ga sampek segitunya juga . mugnkin memang secara finishing kurang memuaskan. tp brand lain juga ada kekurangan..

    • Produk buosok yang laku keras ada lhoo… Market share 100% malah. Situ pasti juga pake.. jawabannya: PLN. Ngoahahahaha…

  1. Hsssh…
    Ini kura2 ninja udah nyungsep siap2 gali kubur g nyadar2.
    Saya sbg pengamat otomotif bidang metalalergi berpndpat ini produk gagal bin total 7 turunan.
    Secara mesin jadul ninja + rangka backbone super jadul aja butuh waktu 5 taon… Itu desaigner apa tukang tidur?
    G level ama honda yg teknologinya 10 th didepan kawatkaki..
    Ni produk g selevel ma crf..
    Teknologi jadul n overpreett pula.
    Ninja aja dikepretin ama cbr,secara teknologi turunan dna motogp livery repsol honda team..yg lain belum nyampek.
    Salam smart opinion..
    Kawatkaki mah sayonara dehh..siap2.

  2. Dengan harga yg terpaut hanya sedikit, lek iwan merekomendasikan mana antara versys-x & crf250l ?

    (Yg kutanya lek iwan sales gadungan gosah nyamber)

    • ya kalo misalkan mau bahas mesin…
      ya sama aja bro ini juga mesin ninja yang di ganti baju doang…

      kalo berpikirnya kesana pasti sama aja mas menurut saya…

  3. Untunge sampean ora sertain foto nih motor dr samping ya lek,klo gk dr depan ya dr belakang , krna dr samping .. jujur ane katakan .. ane gk demen,

    • BOSOK tapi dagangan y LAKU KERAS
      dari pd loh dagangan y gk laku sampai “BUOZZOX”

      MuuuUUUuuuuuehehehe………..

    • Produk buatan impor gak ada yang buosokk cakkk, cuma buatan ahaem yang kurang baik dan Crf bagus tapi yang ditakutkan mesin cbr250jomblo yang gak laku diganti baju saja cakkk

    • Kedua engine (jomblo vs dobel) pasti sudah diujicoba dong terlebih dahulu oleh si merk sayap. Mana mungkin langsung pilih sembarangan.

  4. Sebanyak 1.000 unit Kawasaki Versys-X250 terjual ke konsumen Indonesia. Angka penjualan ini terhitung sejak peluncurannya pada November 2016. Sementara untuk pengiriman motor ke konsumen, baru dilakukan akhir Februari 2017.
    “Saat ini sudah 1.000 unit yang terpesan, motornya baru datang senin depan (impor dari Thailand). Setelah itu, langsung kita kirim ke konsumen,” ujar Liongoey Iskandar, Section Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).
    Rencananya apabila Kawasaki Versys-X250 terjual sebanyak 5.000 unit sampai akhir tahun ini, maka ada kemungkinan akan dirakit secara lokal di Indonesia. Hanya saja perakitan lokal tidak akan berpengaruh pada harga.

  5. Yg kayak gini ganteng maksimal kang..
    Bagiku, dibanding model sport, this is the real me.. love versys 250 touring version.
    Lagi nabung tuk minang motor touring 250 cc.
    berharap honda ngeracik honda touring 250 cc dengan basis mesin cbr250rr yg di remapping ecu berkarakter turing, tenaga lebih gede, suspensi yg bisa diatur kekerasannya depan belakang, ada khusus alot tuk gps dan charger,pannier dan side boxes yg lebih gede dan aerodinamis, riding mode (semi automatic / tidak perlu kopling mirip africa twin – lupa istilahnya), irit bahan bakar, fuel tank lebih gede, pengaturan sirkulasi panas mesin yg lebih baik..(waduh kang maaf banyak maunya wakakak)

  6. Waduh..tinggi badan ane 166cm pst jinjit balet nih…cukup ngiler aza deh…kalo lampu depannya model tumpuk kek old versys 650…sesuatu bgt

Leave a Reply