Big Wing Medan persilahkan brand non Honda pergunakan fasilitas mesin dyno. Tapi……

32
7498

Iwanbanaran.com – Kangbro……mesin dyno sebagai standart yang diberlakukan AHM untuk ngetes power pasca servis juga hadir di dealer Big Wing Honda Medan. Mesin yang konon berbiaya sangat besar ini adalah fasilitas yang diberikan Honda untuk para konsumen big bike Honda. Namun ketika IWB tanyakan perkara kemungkinan brand non Honda ingin menggunakan fasilitas mesin dyno…ternyata dihalalkan cak. Lhoooo…koq kepenak. Eittt…tapi ada syaratnya cak. Berikut term conditionnya….

Yang pertama jelas, motor harus moge yakni mesin diatas 250cc. Jadi kalau sampeyan kesana nunggang matic ataupun bebek plus sport 250cc kebawah…..ora iso cak. Walau sampeyan punya uang segepok…regulasinya demikian. So…jika ingin ngetest dyno untuk motor-motor tersebut monggo datang saja ke test dyno independent diluar….

Yang kedua…..akan dikenakan biaya alias tidak gratis. Yo jelas pakde….membangun mesin dyno dengan infrastrukturnya tidaklah murah. Bahkan IWB sempet mendengar sounding bisa sampai 1 Milyar. Ahhhh….yang boneng???. Bisa jadi karena semua peralatan yang digunakan kelas wahid…

Meliputi peredam, mesin, blower, komputer dan dan pernik-pernik lain. Nah…untuk harga sendiri sampeyan akan dikenakan tarif 600 ribu sekali test dyno. Sopo ngerti sampeyan para pemilik moge R1 ataupun Ninja ZX10 pengen tahu before-after setingan….mesin dyno Honda bisa jadi solusi. Ora mungkin to sampeyan tes geber moge dijalanan. Iso disawat tugelan boto tenan (potongan batu bata)….

Last…..untuk penunggang moge Honda, sampeyan juga bisa ngetes motor kesayangan diatas mesin dyno diluar jadwal servis. Kalau ini juga tidak gratis alias dikenakan biaya (pas servis gratis). Informasi yang dishare sekitar 400 ribu. Hhhmm…lumayan juga yak gapnya antara merk Honda vs non Honda. Oh ya…btw kuwi Big Wing Indako Medan. Kalau region lain kudu dicek lagi cak. Semoga berguna…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
122

32 COMMENTS

    • siap bawa SUPERBIKE gua kesana cak

      Secara ALL NEW CBR150 hitungannya bukan motor kelas kacung macam rongsok15 sama gesexxx150 ekekekekk

    • Harap di ingat bahwa mesin dynotest ini ada kalibrasinya yg harus sesuai dgn standart pengetest an…
      Jadi jangan kemakan info ini seolah bisa test dyno produk lain tetapi hasil akhirnya produk lain lebih inferior.
      Tau lah gimana ngibulnya pabrikan satu ini

  1. Mas iwan saya apresiasi sekali.. blog anda ini memang jos.. top. Konsisten bgt rilis artikel tiap hari.. mencerahkan..banyak dapat ilmu..suwun. tp lek iwan. Saya mau tanya.. kok stelah tampilan warung jdi lebih keren.. tp kok komen ny makin brkurang.. apa cuma perasaan saya saja kah atau sperti apa pnjelasannya..

  2. Walah, cuman moge doang lek, padahal pengen ngetes power cbr150r livery repsol dan warna lain, berapa hp selisihnya. Soalnya menurut pakar otomotif profesor doktor bambang m.si s.si fitur canggih livery repsol bisa meningkatkan power dan handling.

  3. Mantap la, sebelum namanya bigwings Honda, dulu shorum nya di sebut org Medan Honda Simpang Limun( krn di dpn nya pajak simpang limun)..(pajak= di jawa pasar tradisional la),,,
    Mudah2 an playanannya servis berubah, pas masi Honda simpang limun, jasa servisnya antrinya gile jika hari jum”at dan sabtu. Krn bnyk antri servis nya kayak buru2 gitu.

    • Untuk alternatif klo Indaco SM Raja full,cb service di showroom wing Indaco Makmur mas,di jalan makmur dkt resto regale,pelayanannya jg ckp bgs pengalaman gw service di sana.

  4. Mau kencang juara race beli VIXION
    Mau kencang di jalanan beli GSX
    Mau kencang di congor beli CB150

    Wis ngono wae…. 😀 😀 😀 😀 😀

Leave a Reply