Melototin helm Motogp Iannone buatan KYT…..full karbon kevlar cak. Ediann !!

54

Iwanbanaran.com – Luar biasa cak…IWB merasa tersanjung diundang secara langsung oleh Tara Kusuma selaku produsen helm KYT ke markas mereka. Disambut oleh tim ahli dari pembuat helm Motogp yakni kang Mugiyono, banyak ilmu yang IWB dapatkan tentang helm dari doi. Dilalah IWB berkesempatan memegang, mengamati serta melototin helm asli yang digunakan oleh Iannone saat di Ducati. Ediannn….helm kelas kakap tenan cak. Bahan karbon kevlarrrr rekkkk….

Produsen lokal tanah air sepertinya memang tidak bisa dianggap remeh. Sebagai biker, IWB terbengong-bengong saat disodori beberapa fakta menarik bahwa tiap helm memiliki spesifikasi berbeda. Salah satu yang cukup menarik adalah bahan karbon kevlar yang digunakan oleh KYT pada seluruh helm Motogp  termasuk yang digunakan oleh Iannone, Xavier Simoen dan beberapa pembalap kelas dunia lain. Emang apa kelebihan material ini??…

“Sangat kuat mz. Bahan ini sangat baik menahan benturan. Kita kan tidak tahu rider akan jatuh pada kecepatan berapa. Pada kecepatan diatas 200 km/jam helm harus mampu menyerap benturan. Dan jelas butuh perhitungan sangat detil karena jangan sampai kepala dari luar utuh tapi dalam mengalami koyak…”seru mz Mugi. Nah….untuk mencapai kesana, KYT memiliki teknologi yang tidak bisa dipandang sebelah mata…

Contohnya seperti pemotongan karbon kevlar dimana KYT sudah mampu melakukan sendiri. Material ini butuh alat khusus untuk memotong sebab alat tajam apapun akan menyerah. Cangkang luar karbon kevlar ini dikombinasikan dengan EPS Shell. EPS termasuk komponen inti kedua (detilnya akan kita bahas diartikel terpisah). Terus piye saat melototin helm KYT Motogp Iannone asli langsung ??….

Keren. IWB merasakan bobot cukup enteng. Lalu dbagian dalam, terlihat EPS shell atau biasa kita sebut busa dalam tidak sepenuhnya rata namun berbentuk parit-parit. IWB awalnya mengira material sengaja diracik demikian untuk membantu menyerap benturan. Ternyata tidak. “Itu untuk angin mz…sirkulasi udara kita alirkan keseluruh bagian helm agar tetap adem. Dari sirkulasi luar….masuk kedalam…..buat kenyamanan….”seru kang Mugi. Oalahhh ngono to….

Maklum cak…..pembalap Motogp geber motor selama 23-26 lap non stop. Dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi sehingga helm-pun harus mendukung konsentrasi rider. Judule nyaman, diluar fungsi itu sendiri. Kaca helm pun demikian. Kang Mugi menjamin helm tidak akan pecah walau kena benturan ekstrim sekalipun. IWB akan demontrasikan kesampeyan betapa kuatnya visor yang IWB sebutkan diartikel terpisah. Pokoke edian njaran tenan kangbro. “Kalau untuk helm harian dimana speed paling maksimal 100 km/jam, bahan helm dari bijih plastik yang biasa kita sebut ABS...”tambah mz Mugi….

Last….selain KYT Iannone, sampeyan akan terkejut karena disana juga berjejer helm Suomy Andrea Dovizioso. Helm yang dipakai doi di Motogp. Selidik punya selidik…ternyata helm ini juga buatan KYT. “Iya…kita yang buat. Suomy kan sudah dibeli KYT...”seru mz Mugi tersenyum santai. Ediann blekok tenan. Jebule ngono cak. Kenthirnya….buatan KYT tapi kalau dijual bisa 3 kali lipat dari KYT dengan spek yang sama. The power of brand?. Sepertinya demikian. Nah….pengen tahu helm KYT Iannone yang IWB sebutkan?. Intip detil fotonya dibawah ini pakde. Bedah teknologi dalamnya akan kita kupas diartikel terpisah. Ocreee….(iwb)

Pict credit : Dony Slendrosa

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
125
  • chiky

    Pertamax

    • rony

      Kalo Markes pasti pake helm TRX, kan FBH sejati bro…. kalao tidak percaya tanya saja sama FBH bro……………..

  • chiky

    Mantap… bisa pertamax lgi diwarung mas iwb 💃💃💃

    • Frukth

      Lebih percaya buatan indonesia dari pada cina apa lagi india. Lirik royal enfield, ktm, hape cina kuaammpffret

    • rossidin

      Klu kwalitas AHM sama honda luar beda cerita bung…

  • Komplong

    Podium

  • Chandra

    Mantep

  • Ardli

    Mewah!

  • Ato

    Keren

  • Boy AJ

    Ayo kang bikin sayembara, yg bisa pertamax 100x hadiahnya helm kyt 😂😂

  • Keong

    Kyt tuh brand taiwan or lokal sih… pabriknya memang lokal, tp nama kyt itu yg krg jelas… ada yg bs jelaskan…

    • SEN

      Haddeh…. Biasakan membaca, gak cukup,buka Google

  • andia

    Berapa lek harganya

  • Nyonyo

    Masih hebat helm trx om,astronot pergi kebulan aja make helm itu lho.pokoke antiradiasi deh.biasa dipake penjinak bom juga.pokoke dijamin,kena bom gak popo

  • Paijo

    Jelas trx sukro is the best..
    Teknologi starwars.
    Biasa dipake oleh darth vader

    • rony

      Helm TRX itu yang dipake Markes ya bang???

  • ninemay

    untuk size.nya yg paling kecil ada ya kang ?

  • Bang herman

    Kacanya di klaim tidak bisa pecah. Percaya deh.
    Untuk visor kyt c5 aja satu set harganya 400-500rb apalagi yg iridium bisa 600 lebih
    Klo lihat pasang pinlock atau yg pling xtreme stiker visornya di lurussin.ngeri klo lihat
    visor mahal bro. Bisa buat beli helm kyt Rc7 nmbah dikit 😂😂

  • Ricky

    TRX aja lah, gak kuat beli KYT 😛

    • rony

      yang catnya cepat buluk ya bang??????

  • petrolhead

    Helmnya pendongkrak kegantengan nih pakdhe wkwk. Serinya KR-1 apa bukan ya ini yang dipake Iannone?

  • Salim

    Terus lek dijual umum hargae piro kang?

  • ⓜⓐⓢ ⓓⓞⓔⓛ

    Masih bagus helm TRX honda, bisa muter 360 derajat di kepala.

    • angga

      Kepalanya ikut muter 360 derajat?

    • ⓜⓐⓢ ⓓⓞⓔⓛ

      Sorry salah ketik,helm trk pokoe mantab

  • jbat

    Coba ditest lek diadu sm kepalane fansboy pekok 😁😁😁

  • gentong in

    Dulu kalo ga salah ada artikel tentang helm kalo terlalu keras ga bagus, sekarang bagus.. sharing ilmu bagus tapi jangan membodohi.. jika tak tau cari tau atau lebih baik diam dari pada menyesatkan

    • ThreeNooR

      Iya bener deh, kayaknya dulu pernah dibahas juga soal daya serap benturan yang bikin cangkang retak2 tapi kepala tetep aman, yang ini bukan ya

    • gentong in

      iya yang itu, sekarang malah bilang helm tahan banting..
      jan parah banget, 1 produsen padahal..ckckckckk

  • Free1

    Kalau kyt yang dipakai pembalap arrc, sac, dll modelnya apaan ya? kr1 juga?

  • Jum’at Pon

    Visornya datar y Lek, kok gak cembung ?

    • ronny

      Itu namanya Flat Visor, om

  • mld

    Elek…..koyok rai fbh kumel

  • tri

    wah size S, ukuran kepala gw bgt

  • Sodron

    edian blekok. . .

    Blekok kuwi kewan opo sakjane ???

  • Jadi kangen KYT biru kayak Roman Febrvre, tapi udah dijual wkwk

  • Lombok Larang

    Sepertinya Helmnya bikin sakit dikuping

  • cbr250rr

    ternyata msh bnyk kunyuk fby disini

  • Wisnu

    Njerone piye yo kang, kok penasaran karo njerone, opo ono dokumentasine? Nek ono, bisa di share di next artikel yo kang. Nuwun

  • ⓜⓐⓢ ⓓⓞⓔⓛ

    Helm TRX lebih bagus, fitur oblak dikepala & bisa muter 360 derajat kalo kena angin.

    • Cebeer operseteroke

      Plus visior yang “Otomatis” turun sendiri

      Ekekekekekekekek…….

      Honda si copycat

  • ⓜⓐⓢ ⓓⓞⓔⓛ

    Coba dicermati….
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Yamaha Semakin Didepan…

    • ⓜⓐⓢ ⓓⓞⓔⓛ

      Maaf saya ralat,Yamaha semakin ketinggalan

  • trabas

    keto’e kui spek 2015 kang, soale 2016 Iannone mbalik nganggo AGV neh

  • Eddy

    BTW Andrea Iannone sejak tahun lalu udh pakai helm AGV kan lek..??

    • si adit

      Yup.. Yg make KYT Aleix Espargaro

  • Isipaketpenjualan

    Regane piro Lik?

  • pembalap kampung

    ya itu namanya helm SUOMY dibranding KYT,bukan desain dan manufacture by KYT.jadi ini helm rebranding.ya itu bikin presepsi yg keliru….

    • si adit

      Nyang bikin helm aja dah bilang gitu.. Knapa sampeyan yg lebih tau. Emang KYT punya sampeyan tho?
      Punya helm tajima aja dah blagu

  • helm tirex fans beha

    sebenarnya itu teknologi suomy punya udah lama terjun di dunia helm balap ya karena udah di beli saham bilang suomy yg buat itu aslinya helm suomy sr sport

  • Setya6

    Andai ada c5 carbon harga di bawah 3jt atau seharga ls2 arrow

  • Hendy

    ane makin bangga karna ini produk indonesia , semoga bisa makin merajalela di internasional KYT WORLD CLASS HELMET

  • Nah itu baru bener…. ternyata merk helm suomy milik KYT rupanya..hebat dan cerdik serta cerdas KYT…selamat buat KYT .
    Salam pertamax .

  • AHooeeMm_warbyasahhh

    ..pilih trx aja vrooh,aerodinamisnya keyeen..kalo bwt lari 80 km/jam helmnya bisa muter 360′.. Lari 100km/jam bisa salto sendiri helmnya..#setdahh #warbyasahh..=D>