Kurang kencang di Sepang….Valentino Rossi curiga Marc Marquez hanya pura-pura !

107
15803

Iwanbanaran.com – Kangbro….sebuah opini menarik dilemparkan Valentino Rossi atas lambatnya Marc Marquez didua hari tes Sepang. Apalagi dihari kedua….pembalap andalan Honda ini hanya mengisi terkencang ke sepuluh dibelakang Lorenzo sekalipun. Namun Rossi tidak begitu saja percaya karena dalam penglihatan matanya…doi menganggap rival utamanya tersebut hanya pura-pura. Welehhh….hot ki….

Pernyataan Vale dilemparkan atas kurang cemerlangnya Marc saat tes Sepang baik dihari pertama dan kedua. Doi perhatikan dan amati menurutnya tidak wajar. Jawaban pun dilemparkan atas pertanyaan…gimana potensi para rivalnya dimusim ini?. Jawaban the Doctorpun langsung mengarah pada Lorenzo serta Marc…

Aku yakin Lorenzo akan siap tempur dan mencoba menang di Qatar karena dia langsung cepat hari ini. Dia tidak buruk dan melakukan beberapa lap dengan torehan waktu yang sangat bagus. Sementara dengan Honda….khususnya Marc Marquez, tentu saja mereka sedang bekerja dengan ban lama….

“Berputar dan melakukan banyak putaran dengan ban terpakai. Namun dia sembunyikan aslinya, tidak menunjukkan potensi sesungguhnya. Aku tidak terkejut jika besok dia menggunakan ban baru dan langsung memberikan waktu setengah detik lebih kencang dari semuanya...”tutur Vale….

Penuturan Vale diatas cukup menarik mengingat doi memilik pengalaman yang tidak usah diragukan lagi soal memperhatikan gerak-gerik pembalap muda. Lha piye cak…wong tuwo koq diapusi, yo ora keno rek. Untuk membuktikan tentu kita harus menunggu tes lanjutan besok. Seru ki. Eh..sampeyan termasuk yang setuju opini Rossi opo ora ki?…..(iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

107 COMMENTS

  1. marc marquez yg skrang bedah ubah ngk suka pamer” gaya” n kyag dulu skrang lbih fokus jadi jurdun ,tdk di pungkiri rosi lebih baik dari vinales yup rosi jga sama kyag marc .

    Subscriber
  2. Haha…..kayak di kolom komentar warung sampeyan iki kang iwan…..sales2 enom arep ngapusi wong tuwo…..yo ora iso caaaakkk……😄😄😄

    • ekekek

      ayo duel secara jantan
      ambi aku lex ” one by one ”
      sak pedote nyowo …

      nek gak wani gawe,o kemben ae ..

      HAHAHA

      😂😂😂

  3. Nah ini dia biang keladinya.
    Sementara blog Majapahit sdah statement ” Honda kok loyo ,padahal mesin baru ”
    Itulah , klo selalu berburuk sangka.
    Ni jg baru test pramusim. Dia udh kepanasan …

    • lhaa blog dukun ..kok blg gk level mtr kecil fairing..maennya nunggang artis italian..ehh d undang suzuki.smngt 45 10 lap nymplak mocill…ckck..ora konsisten koyok mami mami..

    • jim
      klw ente prhatiin si dukun bukan pure yahaha hater. pernah punya koleksi yahaha jg dia. klw skrng dy ga mainan yahaha lagi ya msalah preferensi saja sih.
      kmudian bisa jadi dia diundang ke gsx kecil malah dateng, itu karena konsistensinya dia pada statement motor kencang ya dohc
      diundang yimm pun dy bisa jadi dateng bisa jg ngga,
      klw ente mau meng counter tindakannya yg mnurut ente beda ucapan beda kelakuan,
      dan klw ente cukup cerdas sbaiknya ente ga hanya koar2 di kolom komentar blog orang, bikin blog sndiri dan tulis opini sendiri.
      sayang nya ente hanya keyboard warrior yg grilya dan ngrusuh di kolom komentar warung orang.
      jika income lu di compare dgn income tukang sapu jalan masih lbih tinggi income tukang sapu jalan.
      smoga paham

    • trz knp..?? itu bkn urusan saya laaah..

      namanya laki laki blg a ya kudu a..kok nglakuin b…smph jijik sayaaa…ckck

      itu nmnya plin plan.ckck….

    • eh bosss..dia itu mbh dukun lbh pnter dr situ..pnya bnyk mogeee…hdup gk mntok di dohc..sbnernya dia tau..cm professional dia sj..dia blg sperti itu..

      kgk ngerti?? dah lah

  4. Kynya analisa rossi ada benarnya. Marq skrg makin dewasa dan makin mantap pengendalian dirinya. Tahun 2016 jadi pembuktian bagi dia bahwa untuk menjuarai satu musim kompetisi bukan seluruhnya tentang ngotot, cepat dan juara di tiap race. Ini gaya rossi banget. Ane percaya, lepas dari sepang clash marq tetap belajar dari sikap rossi dlm menghadapi tiap race walau gaya balapnya beda dgn rossi. Bravo Marq.

    • Jimo nglindur..si kakek rossi udah ampun2 sm marquez soal skill dan nyali..skrg eranya marquez bro soal trkenal mana itu hny soal wktu buat marquez..rossi akan dibuat pecundang terkenal dimasa akan dtg

  5. masak mesin v honda klh dg inline suzuki..kata fbh bloon kan plg juos..plg hebatt ya mesin v hondaaa..yg inline mirip mesin carry..kok klh knceng yaa..masak alibi lg itu cm testing.ckck

    pbrikn plg minim inovasi thn ini ya honda…

    ducati nyembunyikn sesuatu.ymha bkin fairing br.
    cm honda nih yg lg diem ngawasi…wait n see..
    .klo gk bisa bkin kyk tetangga awass mewek protes dorna lg ..sedih dengernyaaa…..n

  6. Sejatinya, test ini memang bertujuan untuk mengatasi kekurangan2 tim (kalo ada). Ini kesempatan untuk coba2 berbagai strategi. Tak perlu jadi yg tercepat saat test.

    Karena motor yg akan mereka pakai, akan menghadapi berbagai kondisi selama 18 seri nanti. Termasuk ragam karakter sirkuit yg tidak sama.

    So, pembalap n tim idealnya memang memanfaatkan kesempatan test tanpa berorientasi pada speed semata.

    Kemungkinan, yg dilakukan marc n rossi adalah hal ini. Rossi kalah speed dari MV krn beda fokus. Rossi coba2 (utk dapat setting terbaik), sedang MV seolah ingin langsung buktikan bahwa ia bisa bawa M1. Jadi fokus di speed.

    Semoga motoGP 2017 makin menarik n kompetitif ya mas Iwan.. 🙂

  7. jika kita ingat lagi, di buku otobiografi rossi, doi pernah bercerita ketika tes pramusim 2004, dia menyembunyikan progress pengembangan M1 nya dari media. semacam pura2 masih struggle gitu lah, padahal sebenernya sudah kompetitif.

    sekarang marquez juga mungkin melakukan hal yang sama.
    kalo kita inget di 2013, doi meng-copy aksi rossi vs sete gibernau di tikungan terakhir lap terakhir jerez 2005. di musim yang sama doi juga meng-copy aksi rossi vs stoner di corkscrew laguna seca 2008.

    ngga heran kalo dia mengcopy lagi yg rossi lakuin di pramusim 2004.

    ada 2 kemungkinan motifnya:
    1. doi pernah menjadi fans rossi, dan aksi2 rossi tersebut ditonton oleh marc saat marc berusia 11 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun. usia dimana memori tertanam kuat di otak.
    2. marc ingin memperlihatkan pada dunia, seolah berkata “i can do what rossi did, easily”

  8. yaaa silhkn di tiru si rossi…

    klo mark bisa seperti rossi..
    sana pndah tim sj ke tim burem ..tim yg lm gk jurdun..pilhanya .aorilia, suzuki ma ducati…

    dan satu juara di thn pertama…beraaak loo mark…
    ngomong gmpng nglakuin ssh.

    klo 20 kli juara d honda km itu bkn legend tp cemeeennn …gk mau cr tntngan..

    • mmnurut gw lu bego, ktahuan ga prnah krja yg sifatnya merujuk ke kontrak yg jadi acuan peraturan employment.
      mreka itu profesional, ada kontrak yg harus ditaati.
      klw cuman ngompor kaya elu, tukang becak juga bisa jim.
      slain bego trnyata elu fakir, ga malu lu jobless jim,
      atau lu masih netek sama ortu
      kasian amat sih nasib honda haters yg satu ini

    • bnyk bacottt..bnyk alesan khas fbh smart…ckck…mmg ssh ktmu fbh buta merk …cm iri dengki hina klo gk sesuai pndpt mereka..ckck

      ingt bosss…d luar yg ada itu gk sedetail pemikiran loeee…

      ini bhas apa km nulis apaaa…

      keliatan begokkkk km

    • pmblp mtgp itu smua profesional ….
      kontrak bisa hbis dn d perbharui…dsar begokkk
      ckck..klo pindah pndah ja..gk ush kyk mami mami ngles mulu loe itu boss…knp takuttt???

    • Fans boy alay mah gak usah di tanggapin..
      Pinter itu relatif..
      Tapi Pekok mang dah ketetepan..

      :lol

  9. corksrewww 2013 itu mark potong jaalurrr..klo jerez 2013 br niru si rossi bneran ..cmn kurang keras nabraknyaa..ekstreem rossi gibernue smpek melebar ke pasirr..biasa brg tiruan kw lbh jelek dr orinyaa

  10. memang kondisi race sesungguhnya adalah seperti menggunakan ban bekas, apakah di lap-lap terakhir masih kenceng apa sudah kedodoran karena ban sudah aus.

  11. sisuka aja kencang war biaza … yamdanhon purak purak karena takut dibilang kenchang dan stratekhi di staight juma betot gazz 80%.
    sezak kapan sisuka bisa kenchang… klo race pasti kedodoran.
    ruziii pake mezin baru, sambil menyembunyikan potensi
    makperik pake mesin 2016 boleh saza di betot sampai puoll
    mangnya dukati … umbar umbar, menang 1 race saza susah
    IMHO

  12. Haha, Di Artikel Wak Haji Taufik udah dijelasin tuh: “Kita di Sepang bukan mencari Lap Time terbaik tapi mempelajari karakteristik mesin baru RC213V” sinonimnya ya maksudnya : “Adaptasi”

  13. Tuh aki2 rosikin udh usur.. Smangat juang tinggal s upil. Mohon bntuan FBY supaya beli motor garpu cina karat., kasihan beliau udh cape 2 test motor, promosi , klo g d beli tuh barang merj garpu cina

    • Bukannya kenyataannya gitu kalo marc pura2 mungkin saja, terus dani dimana dia tesnya kok gak kelihatan
      Saya rasa honda terbantu oleh kualitas marc kalo tidak pasti ya gak jauh beda rangkingnua sama dani padahal dani juga pembalap yang baik
      Kalau mesin honda top pasti pembalapnya factorynya bisa tiga besar semua karena saya yakin dani juga hebat

    • fbh serta sales tenang ajah.
      Honda ketinggalan lap kedodoran sih cuma ngasih angin ajah ke titisan SOHC tu.
      Kalo udah gas full si yamama jelas selisih 2 detik.
      Honda mana bisa di salip 😅, ngimpi dulu mendingan.

    • sebenernya yang lemot itu motor yamaha..
      slogan aja Yamaha Semakin DI Depan tapi kalo udah d jalan di balap aja udah kesusahan.. mana pas mau nyalip ngebul hitam lagi…

      yamaha kencang kan udah d BOREUP… ya beda lagi lah…

      hahahah, slogan ga sama dengan realita…

  14. Bisa jd. Mengingat thn 2016 yang mn MM99 Tampil nyaris sempurna di paruh musim pertama. Tapi opini sy VR46 jgn sampe kecolongn lagi seprti 2thn sblmnya. Rosi hrs bs pastiin kalo VR46 dan YZRM1 lbh kompetitif. Jgn trpaut sm pembalap lain melulu.

    • sebenernya yang lemot itu motor yamaha..
      slogan aja Yamaha Semakin DI Depan tapi kalo udah d jalan di balap aja udah kesusahan.. mana pas mau nyalip ngebul hitam lagi…

      yamaha kencang kan udah d BOREUP… ya beda lagi lah…

      hahahah, slogan ga sama dengan realita…

  15. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati

    • New R15 2017

      USD gak merk
      Deltabox sasis yg belum teruji
      Alumunium Banana Swing Arm belum teruji
      Fitur gak guna kaya Shifting timing light
      Hazzard biar apa?, ngegaya?
      VVA technology tetep bukan DOHC yah lemot
      Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang malah makin lemot karna cuma SOHC
      Power 19.3 ps (Brosur, belum sunatan masal)
      Muka Ngikut CBR600
      Model bodi gak elegan
      Posisi terbaik IRS 150 2016 karna Settingan, tahun ini CBR150R yang jadi Raja.

      Fix yang beli R15 2017 hanya fansboy buta merek yang gak tau kualitas mesin dan beli cuma karna fitur.

      Salam Satu Hati

  16. dan ternyata bener nangkring di Posisi 2 dengan waktu 0.138, seperti test2 sebelumnya, dimana seperti memble diawal tapi pada saatnya nonjok…
    1 Vin 2 Mar 3 Dov 4 Bau 5 Sto @13:59Wib

  17. R15 daya 19,3ps, juara 1 race nasional, kencangnya terbukti sah 🙂
    Cbr150 daya 17ps, juara 14 race nasional, lemotnya terbukti sah :p

  18. “Lha piye cak…wong tuwo koq diapusi, yo ora keno rek.” (Iwanbanaran, 2017)

    Saya suka ini…..Opini yang sederhana tapi mengena….

  19. mulai deh provokasi rossi…
    jgn lupa ross !… musuh mu tahun 2017 ini adalah maverick vinales…

    lupakan lorenzo dan marques yang bersaing gelar juara dunia…

  20. MV 25 YMH
    AI 29 SZK
    JL 99 DCT
    MM 93 HND
    semoga persaingan motogp musim ini makin seru
    dan tercipta alien alien generasi baru

  21. Saya percaya Rossi…….krn dia lah rider yg paling berpengalaman di MotoGP saat ini….tapi bisa juga itu ucapan Rossi agar MM terpancing shg akan mengeluarkan kemampuannya 200%, nah klo begini maka Rossi akan bisa mengukur tunggangannya khan shg ada masukan berharga untuk TIM nya….

Leave a Reply