Nemu kode produk baru Kawasaki berlabel 32170….wah, misterius ki !

59
12123

Iwanbanaran.com – Pakde…Kawasaki adalah pabrikan yang sangat misterius soal produk baru. Wis to…jian rahasia tenan kangbro. Seluruh sekat seperti ditutup susah ditembus. Hal ini juga mayoritas produksi mereka kerahkan di Thailand. Namun tidak semua…sebab ada beberapa komponen part yang masih tetap dibuat di Indonesia. Salah satu yang cukup misterius adalah munculnya kode 32170 yang IWB temukan baru kemarin. Welehhhh….opo yo iki cak….

Kode 32170 ini ternya tidak fix sebab dari narasumber serta telik sandi (suwun kang) yang membantu IWB menemukan perbedaan angka pada tiap komponen atau part. Inilah yang cukup sulit. Artinya kode ini tidak baku nyantol pada sebuah produk utuh seperti halnya K45G misalnya…

Namun angka diatas bisa jadi salah satu komponen untuk menyokong tahapan CKD yang dilakukan Kawasaki. Sekali lagi semua masih hanya analisa dan tebakan mengingat sang telik sandi mengatakan bahwa ini termasuk kode baru. Byuhh…terus apa dong dan gimana status kode tersebut ?….

Menurut analisanya bisa saja matic jika dilihat dari ciri-ciri part. Sayang doi enggan menyebut lebih jauh alasan tebakan karena memang sangat rahasia kangbro. Termasuk nama komponen jelas nggak bisa IWB umbar. Namun entah kenapa IWB sendiri belum terlalu klop dengan tebakan mengingat varian yang disebut adalah matic. Hhhmm…makin puyeng…

Last…kode komponen Kawasaki 32170 ini konon bisikannya sudah mulai masuk tahap masspro sebanyak 900 pcs. Ingat…bukan motornya lho cak yang masspro. Namun komponennya. Cukup disayangkan IWB masih belum mendapatkan pencerahan pasti kode part Kawasaki 32170. Semoga kedepan ada penceharan yang lebih gamblang. Eh…sampeyan bisa bantu nggak kiro-kiro ki. Share kangbro biar mengurangi botak sariawan IWB ki :mrgreen: …….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

59 COMMENTS

    • Kawasaki mulai kehilangan nama ninja. Mereka akan mengeluarkan nama baru. yang jelas namanya nggk kayak xabre yg norak.

  1. pabrikan sesembahannya anigaV akhirnya ditongolin.
    sport250, udah keok dgn CBR250RR
    sport250 naked keok dgn MT25
    sport250jomblo kembang kempis
    sport150 mentok 2 tak ngebul, ngandalin antiknya doang dijual 55 juta
    Z125 kaga laku, numpuk digudang, motor cebol 125cc dijual 30juta.
    atlete numpuk si gudang
    blitz numpuk di gudang
    Klx bentar lagi keok dgn CRF250, DR200 dan viar
    moge-nya, masih segar dlm ingatan, cuma disenggol, eh protol semua.
    maklum salesnya cuma 1, be90 lagi.

  2. Matic hondut khusus buat fbh jongos kaum marjinal pake angkut2 galon..
    Bener2 matic hondut gak ada pridenye sama sekali..ad picex tp gak dilirik ame fbh coz gak bisa angkut galon..akhirnye jd bangke numpuk di gudang..
    Dasar mental jongos

    • Import mas jadinya mahal. Coba kalo ckd, meski lbh mahal 1-3jt dr nmax bakalan laris pcx. Ingat, masyarakat Indonesia beli honda (baik ahm maupun thai n jpn) krn punya nama disini, dan nama itu jg yg bikin harga jualnya tinggi di masyarakat sini. Sekalipun beli partnya lbh susah (inden dll kecuali beli ban oli dan dop lampu selalu ready) drpd produk tetangga. Yg realistis sajalah. Sy bukan fby fbh dan fb lainnya.

    • Kenapa mikirin harga jual? Krn orang kebanyakn g akan makek motor utk selamanya, apalagi skrg tiap taun selalu brojol produk baru, bukan g mgkn 3th sekali beli baru (dgn catatan yg lama dijual, kalo hrga tinggi kn lmyn g perlu nambh uang byk gt, dibilang kismin itu kn relatif, nambah unit jg mau ditaroh mana/makan tempat, jd mending dijual aja). Gitu pak 😃

  3. Ini J125 ya… mindsetnya Kawasaki udah terlanjur motor Sport
    Kerenan BMW maxi scooter Mas Iwan.. tapi lah Nmax gitu doang juga laku
    aseek kawasaki turun gunung

  4. Om iwan banaran..
    Itu kolom berita terpopuler ilangin aza sih…
    Lama2 Kok kaya jd iklan. Udah paling atas trus ga ganti2 pula.

    • fanboy oleng,matic slim juga ada gunanya,liat aja dijaln,mana yang lebih bnyak matic gambot atau slim,apalagi di perkotaan,pilih yang parktis,yng gak bnyak makan jalan,jdi bisa nyelap nyelip,jgn salah nmax oke tapi buat harian,vario atau mio,lebih nyaman

  5. fbh cm mmpi …bkin pcx sj blm nongol..yg lain udah maen 250 cc..ckck..

    pbrikn follower sjtii yaaa ahm hondaa..

    bkin 150 cc naked ngikut
    bkin matic ngikutt..matic pelopor mio
    bkin 150 cc fairing..ngikutt.
    bkin 250 cc ngikuttt.

    payaaah.
    gk gengsi blass naek honda…

    • Eh dimana mana Yamama yg ngekor Honda.
      Honda itu lebih elegan, sembahan mu elegan dari mana? Cat aja buruk kok, usd ga bermerk, sasis asalan dibilang deltabox. Mau keren?, honda doang yg punya, yg lain ngekor semua.

  6. Untuk apa upside down di R15 baru?
    Cuma buat ngegaya tapi gak ada efeknya !!
    Kalo Honda buat sesuatu udah pasti sepenuh hati, gak asal asalan
    Cat aja malah bagusan Honda, kalo sebelah sasis asalan juga dibilang deltabox.
    Itu yg paling keren New R15 & Xabre bisa apa kalo ketemu beat sama vario?, paling jauhnya sampe 10 detik menang beat atau Vario

    Honda itu kenyamanan, elegan, semua dibuay sepenuh hati tanpa ada cacat. One heart !!

  7. Untuk konsumen motor Indonesia, jangan mau di bohongi fitur. Kalian bisa beli Vario aja untuk bisa nyalip New R15 yg udh di gigi 6 dengan mudah, atau kalo ambil CBR150R pasti dengan mudah nyalip gsx walau udah full speed.
    Honda itu DOHC terbaik yg pernah di ciptakan, oleh para insinyur terbaik. Yang lain, 10-15 detik di belakang !!

  8. Itu part bantuan utk CBR150 lek, ngilangin klotok & nambah powernya.
    32170:
    3 – 3 huruf motor CBR
    2 – versi ke 2 alias all new cbr
    17 – daya terpasang 17ps
    0 – zero juara race

  9. Hmmm….
    Moga Si KMI liat komen di warung ini, meski terlulis jlas IWB myebutkn ni kode matic, tpi saking rindu’y komengtator brharap ni kode ALL NEW NINJA 150 4 TAK yg sngt d’nanti olh NINJAKERS slruh INDONESIA….
    Last, qt tnggu sj moga KMI masih punya mata & telinga utk mewujudkan hasrat NINJAKERS ini tnpa prlu mnggu qt brdemo d sirkuit….piye NINJAKERS setuju ora, monggo d share opini e d bwah ini… (drm)

  10. Mas, kalau dicari cari, 32170 mengacu ke kode manufacturenya adalah kawasaki, bukan kode part, jadi katanya dunia maya, biasanya 32170-xxxx nah yang xxxx baru kode nama partnya. Tapi entah kenapa kalau angka dibelakangnya diisi yang xxxx nya dengan nomor, 2x keluarnya sama sama part gusset, yang kalau dicari tahu artinya kurang lebih penguat bagian frame. Misalnya 32170-1866 (http://www.ebay.co.uk/itm/KAWASAKI-UNKNOWN-ITEM-GUSSET-UNKNOWN-MODEL-OEM-32170-1866-/400807018751?hash=item5d51f5c0ff:g:SLIAAOSw1XdUW5S3) dan 32170-1235 (gusset RH) (http://www.cmsnl.com/products/gusset-rh_321701235/#.WJCLoNJ95dg) . Entah benar entah tidak.

Leave a Reply