Pro Kontra Themes IWB baru…mohon maaf jika masih belum sempurna…..

157
7541

Iwanbanaran.com – Kangbro…..mungkin sampeyan terkejut dengan desain themes baru warung ini. Kesalahan IWB tanpa pengumuman moro-moro brojol. Ada yang protes….merasa kurang nyaman, dianggap seperti kehilangan identitas serta komen negatif yang menuntut agar themes yang lama dikembalikan. Namun tidak sedikit juga yang memberikan apresiasi karena merasa lebih gampang mencari kategori yang diinginkan. Semua proses ini jujur cukup melelahkan karena IWB dan tim butuh berminggu-minggu untuk menyiapkan semuanya dengan satu tujuan yakni ingin memuaskan pembaca yang mampir ke warung ini. Pertanyaannya…kenapa themes harus diganti ???

Mungkin sampeyan heran kenapa IWB harus mengganti themes yang sudah begitu familiar dan menjadi ciri khas IWB. Sebab sejak pertama ngeblog Iwanbanaran kental dengan themes “Regulus”. Menunya simpel sesimpel kekuatan fiturnya. Tidak heran banyak Blogger newbie yang terinspirasi untuk menggunakan themes yang sama dengan IWB. Sayang seiring perjalanan waktu, developer dari themes tidak lagi mensupport produk mereka sejak hampir 3 tahun lalu….

Themes yang dirilis sekitar tahun 2007 ini dibiarkan terbegkalai. Banyak celah soal keamanan yang sangat lemah sehingga juraganwpย supporting IT IWB harus melakukan coding modifikasi agar themes tetap berjalan normal. Ibarat motor kangbro themes sudah seperti oprekan. Judule tidak standart dari pabrikan. Sebab kalau standart wis ora ngatasi. Untuk membuatnya berjalan normal programmer harus memberikan knalpot racing, bore up engine dan tindakan lainnya. Namun ternyata tetap tidak sempurna….

Butuh extra effort cak. Tercatat hampir 1 tahun yang lalu IWB sudah disarankan untuk mengganti themes guna menghindari error sewaktu-waktu ketika pihak wordpress terus meningkatkan sistem operasi mereka. tapi IWB masih keukeuh karena jujur cukup takut kehilangan identitas. Lha piye cak…sejak dari “orok” warung ini dibangun sudah menggunakan regulus. Alasan itulah yang akhirnya membuat kerja IWB makin berat. Contohnya….

“Dengan themes baru gambar resolusi tinggi bisa dilampirkan dengan aman….”

IWB harus melakukan resize gambar secara manual ketika upload foto sebab themes tidak serta merta otomatis menyesuaikan. Begitu juga ketika melampirkan video IWB harus melakukan editing html sehingga cukup rumit serta menguras tenaga. Beberapa alasan lain adalah sistem operasi yang makin tidak mampu mengikuti perkembangan update yang diberikan oleh wordpress. Dan yang paling fatal adalah themes tidak mendukung mobile view. IWB harus mengandalkan jetpack plug in yang sebenarnya tidak bisa berjalan secara optimal….

Oleh karena itu “nawaitu” niat ingsun IWB bertekad meninggalkan themes regulus sejak kemarin. Uji coba dengan menggunakan themes terbaru. Walau biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit serta menguras tenaga dan pikiran….pada akhirnya juga semua demi kemajuan warung ini serta kenyamanan para pembaca yang selalu setia mendukung IWB. Mungkin pada perjalanannya kita akan merasa ganjil, kurang sreg ataupun merasa ribet akibat layout new thems. IWB minta maaf jika masih belum sempurna. Tapi proses penyempurnaan terus akan berjalan….

Last….sebenarnya themes ini lebih user friendly serta jauh lebih lengkap dibandingkan dengan themes regulus yang dibuat hampir 10 tahun yang lalu. Contohnya adalah hadirnya fitur sign in (paling atas menu bar) yang memungkinkan sampeyan komen tanpa perlu memasukkan email kembali (ketika sudah registrasi). Selain itu perkategori bisa dipilah-pilah yang membuat proses searching jauh lebih cepat. Suatu hal yang tidak bisa IWB lakukan pada Regulus. Akhir kata maturnuwun sudah selalu setia mendukung iwanbanaran apapun kondisinya. Yang jelas themes baru ini akan terus IWB sempurnakan supaya makin nyaman dan membuat sampeyan betah nongkrong diwarung ini. Salam juozzz gandooozzz sampe bleddoossss….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
311102331

157 COMMENTS

  1. Aq manut karo sing duwe omah,, wes d suguhi berita wae wes maturnuwun kok. Mosok wes mertamu ijeh maido sing duwe omah,, ora njawani blasss nek ngono.

  2. tmpiln wes oke lek..mlh bgus ini..cm kolom komntar yg reply itu lho…
    biasanya kan tingktannya arah kiri kan mnjorok kiri..nih skr mnjorok ke knan
    .itu sj sih..biar gmpng ngleat dan mudah bls komennya siapa..

  3. Salah satu hal yg pasti dari perubahan ya perubahan itu sendiri.
    Nek ora gelem berubah yo ketinggalan!!
    paling tidak bisa mengurangi waktu sampean didepan monitor cak. ben ora juling menthelingi monitor ๐Ÿ™‚ haha…
    josss lek!!
    lanjutkan

  4. Cuma 1 yang tidak ku suka kang..yg di blog hitam itu kalau menurut saya berita paling baru saja..kalau lainnya sih ok ok aja..

  5. makin bagus kok kang, baca nya jd lebih gmpang, klau berubah kearah lebih baik, way not, malah lebih baik sperti itu, justru kita lah yg harus menyesuaikan dg kemajuan teknologi yg smakin pesat, maju terus kang iwan, smangat kang dan saya tunggu artikel selanjutnya

  6. walaupun artikelnya bagus tapi kalo lihat gambar iklan terlalu lebar jadi kurang cocok mas
    intinya blog ini mau jual artikel yg berkualitas atau iklan ?
    maaf mas kalo saya lancang, saya hanya sekedar memberi saran

  7. gak apa2 lek, slma gak ad iklan “one hit” ttp setia jdi pembaca kang iwb, pusat informasi seputar motor pling netral sejagat ( ‘-‘)d

  8. tapi fitur mobile view nya sangat2 kurang lek
    palagi kalo dibuka via opera mini sangat ga nyaman,, coba aja buka pake mode extreme

    tidak adanya recent list susah kalo mau browsing2 artikel lain masa harus balik ke homepage dulu
    favorit list juga ga ada, padahal penting kalo mau lihat artikel yang lagi rame

    ini buat mobile view nya kang,

  9. Kalo untuk mobile n buka pake opera mini lebih enteng mas. Cuma kalo pake komputer baru rada ganggu, terutama iklan bagian atas

  10. Semua udah bagus banget nget nget kecuali kolom komentar yg masih belum bisa berundak banyak kayak dulu..
    Satu”nya cara biar muat berundak banyak harus memperkecil icon, nickname, dan ukuran font komentator biar cukup untuk sub reply selanjutnya..

    • Lah,, iki maksudku lek.

      Cuma kurang berundak buat sub reply dan sub reply nya lagi.

      Jadi ibaratnya
      Ketika si A koment, terus direply si B dan direply lagi sama si C. Biasanya kan si C replynya lebih kekanan dan seterusnya.

      Wis mboh lah lek, malah mumet aku

  11. Pertama bukak..aku kiro blognya error lek,memang semua butuh perubahan..ibarat udah pindah injeksi masak minta blk ke karburator?

  12. Pertama kaget, bagus sederhana, tinggal kitanya aja yg adaptasi.

    Oiya lek itu aplikasi iwb juga diupdate dong tambahin fitur komentar.
    Semoga dibaca dan ditindak lanjuti hehehee

  13. Gampang kok lek iwb, saya juga web full stack programmer. Kalo menurut saya lebih baik lek iwb mempertahankan user experience seperti yg dulu, tapi dengan theme baru. Seperti fb, dmn user interface mereka tetep sama tapi teknologi theme mereka baru. Ane yakin developer lek iwb bisa melakukannya. Karna menurut ane sama seperti yg lain, warung ini menjadi lebih rumit tidak semudah dan sesimpel dulu.

  14. imho identitas iwb sesungguhnya ada pada pergolakan antara fanshonda dan fansyamaha yg tak berkesudahan
    mungkin sesekali fy merasa menang,
    tapi skalinya liat kiri kanan ada space banner ads yg dikontrak penguasa MS
    mreka ga bisa berbuat banyak

  15. hmmm. . .bagus rumah sampean saiki lek, jdi lebih fresh, lupakan tampilan lama yg brkesan “kumuh” akibat sarang ng bc fb. .
    klo blh ane usul ada gambar brgeraknya d home donk lek, sperti roda bergerak, palagi d tmbah pict girl brgerak, hmmm
    mari konco sedulur, tuan rumah wis mnyedia keun rumah’y utk qt brtamu, jdilah tamu yg baik, ojo mngotori ruang tamu dgn bc’an gak jelas yg brnuansa hate speech. .
    but, tuan rumah jg wajib mnyambut tamu dgn baik, agar tamu nyaman & ga kapok brkunjung lg. . . ocreee salam xtraaa josss gandosss oplosan

  16. Mantapz jiwa, design blogx minimalis n simple,,
    Tp, klo pake opra mini versi beta judul artikel kettup dgn tampilan sign in, join, warna item cak, ki piye jal, coba di oprek dkit cak biar makin joz . wis ngono ae

  17. Kalo dibuka lewat opera mini tampilannya jadi kurang enak lek iwb. Tapi kalo dibuka lewat uc browser jadi makin bagus tampilannya. Ya ada plus minusnya lek. Hehehe. Tapi tetep baca tiap hari, sumber info otomotif paling enak dibaca

  18. Tampilan dari UC mirip buka kompas.com btw berubah lebih baik apa salahnya yg penting nyaman digunakan jangan tar berubah jd kaya OLX yg banyak komplain sampe forum kaskus pun ngebahas

  19. Saya buka blog penjenengan….WOWWWW!!! BERUBAH…Mantap…sampai sy kaget!!! Wah ini perubahan yang sangat BAGUS PakBos dan uenak dilihat serta sip tenan…sy dukung banget dan super support. Salam juos gandozzz PakBos.

    Subscriber
  20. saya yakin kebanyakan reader bang iwan pake hp bacanya, nah kl bukanya pake mini opera judul yg paling atas pasti ketutup, bang..

  21. Kang, untuk theme yg baru ini kalo di buka di mobile kok terasa berat ya?. Tapi gpp lah. Tingkatin lagi kang untuk kenyamanan semua #Mantap_Soul

  22. Buat polling aja lek tentang pilihan template apakah pake yang baru atau yang lama. kalau saya sendiri lebih suka yang lama.

  23. Ternyata ngunu to Kang warunge lg dioprek jebule, tambah fitur anti Bc Kang ben sing tukang nyampah harakiri opo harakanan yo ben๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Semangat Kang…..!

  24. cuma pendapat saja kang @iwan, feel blogging dihomepage sudah hilang, klo sekarang lebih ke magazine style, masih blm familiar dengan theme yg baru saja ๐Ÿ™‚

  25. Cak iwan. Tampilan baru nya luar biasa.
    Jadi kekinian. Apik cak.
    Sedikit kritik dari saya yaitu tampilan yg kayak gini jadi lebih berat nge-load-nya.
    Jadi buat saya yg tinggal di daerah dengan sinyal yg pas-pas an, kini membuka halaman iwb jauh lebih lemot dibandingkan punya e wak tiiiittt…
    Mohon team IT nya disarankan agar tampilan mobile nya bisa punya kompresi yg tinggi sehingga bisa lebih smooth saat diakses di daerah yg minin sinyal.
    Suwun cak.
    Ngapunten kula namung silent reader.

  26. DUKUNG THEMES BARU!!!! Lebih seger diliat jg rasanya lebih ringan dan gampang bikin pertamax!!! tenang aja lek, bukan pilihan yang salah ganti theme yang ini.

  27. tambah apik lek tampilane, tp yokui rodok abot lek dibukak neng android. karo njaluk pengarahan gae register lewat android kok angel eram.. bukak email kok malah diarahne nang page lost password.. sukses terus lek

  28. Seh trial kah lek ?
    3 harian ini kok seh mawut via hp.
    Kalo bole saran sih, kenapa gak pake domain lain dulu. Kalo oke baru deploy ke yg ini.

    Ini yg sebelah kiri ( kalo dr hp ) di klik lari ke astradotcom –__– . Jd kalo mau komen klik kolom bagian ujung kanan

  29. Mumet Mas Broo..
    Mungkin mang masih belom terbiasa aja. Nx aku sih nx sampean isih demen model regulus ngono, mbok kudune ngubah theme ke model masanory. Ki nx pndapatku lho ya. Mbuh xg liane nx sneng kabeh ya manut aku..

Leave a Reply