iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tersenyum cak….desainer Yamaha boleh tersenyum bangga karena produk terbaru mereka yakni Aerox 155 saat ini banjir pujian dari para biker. Desain yang jauh melompat dari umumnya skutik Yamaha banyak mendapatkan acungan jempol dari teman-teman biker. Setidaknya berdasarkan beberapa surel yang masuk ke IWB. Tanda produk akan laris dipasaran ?

Yamaha sudah mulai menyebar produk terbarunya new Aerox 155 keseluruh dealer tanah air. Memajang sebagai display, rata-rata mereka memberikan apreasi karena sosoknya melompat dari umumnya skutik Yamaha yang mungil. Aerox 155 jauh lebih berotot. Pujian tak segan dilemparkan para biker yang melihat secara langsung Aerox. Seperti yang diungkapkan kang Ahmad Darul dari Ponorogo berikut ini…..

Kang saya silent rider blog.e Sampean. Asli Ponorogo Kota Reog. Matursuwun saking blog.e sampean saget ngerti sedikit banyak tentang dunia motor. Langsung aja kang. Kan saya tadi iseng-iseng ke dealer Armada Motor Yamaha di daerah Madiun. Niatnya mau beli Nmax, Nah pas tanya nmax dia dari pihak dealer ngomong kalau masih inden. Dan kata dia juga untuk bulan Januari-Maret ini produksi nmax di batasi….

iklan iwb

“Katanya mau ada yg baru gitu kang. Opo bener kang, arep enek Nmax sing anyar. mungkin keyless opo sss ngono hehehe(ngarep). Matur suwun kang. Trus coba main ke matahari di Madiun juga. Eh di suatu both ada Aerox 155 terpasang tapi sing tipe biasa kang warna Abang. Benar-benar mantep kang. Motor ganteng bener. Gedi banget bedo Karo matik Yamaha lain.e. untuk harga sekita 22.600.000 an sing biasa sing kelas tertinggi 26.650.000 . Matursuwun kang. Mugo diparingi sehat selalu…” serunya….

Aminnn YRA. Suwun banget buat cak Ahmad. Btw…untuk pertanyaan NMax150 setahu IWB belum ada yang baru. Mungkin dikendorin produksi untuk memberi ruang buat Aerox155….mungkin lho ya. Diatas semua, Yamaha belum tersenyum bangga. Setidaknya dari beberapa email yang IWB terima, Aerox155 banjir pujian. Jelas ini adalah sinyal bagus untuk mereka. Tinggal apakah pujian ini akan selaras dengan penjualan nanti ?. Soal itu biarlah waktu yang akan menjawab kelak….

Last….Aerox 155 memang memiiki karakter desain yang jauh berbeda dibanding beberapa skutik yang beredar ditanah air. Diluar fitur, Yamaha menawarkan bentuk desain super agresif dan padat mulai dari body hingga kaki-kaki. Sekilas garis yang digunakan mirip dengan bebek supernya MX King. Btw…..YIMM akan melakukan test ride skutik gambot ini diSentul pada tanggal 23 nanti bersama Vinales. Pantengin terus warung ini karena IWB akan live report buat sampeyan semua. So…new Aerox155 ??. Piye cak…naksir ora ki?? (iwb)

176 COMMENTS

        • Enakan vario 150,buat bonceng g tinggi2 amat,jadi gampang naiknya,model jg g bosanin dg mesin esp yg irit bbm dan acg starter yg senyap dan g boros aki,dek rata lebih serba guna buat matic.harga jual kembali juga lebih tinggi dari merk lain??????

          • Sudah pernah naik aerox yg satu ini to mas?….sudah beli?…atau hanya asumsi sotoy aja?……atau hanya…..komentar kaum dungu saja?….vario 150 ga bgt laku lho mas…..penjualan nya kan dimasukan dalam vario series (new vario, vario125, vario150) makanya keliatan laku keras….dasar sales dungu……..

          • aerox lbh stabil d jlnan jelek ..efek ban gede..enak di pantat
            plus jok empuk khas ymha…di jmin betah d atas mtr…dh power atas bawah ngisi uda vva..di jmin lahh
            .ngacir.wat knceng bisa..dan jauh lbh irt udah blucore ymh .

          • Mas Sohc 5 speed…. Sy pernah pnya 2 unit Vario ISS tp kok umur aki nya gak sampe setahun semua ya? Kepake 3 tahun, 3 x ganti aki…
            Akhirnya sy jual semua. Sy ganti PCX dan NMAX hehehe…
            PCX khusus buat dalam kota. NMAX khusus buat touring hehehe…

        • PeNjuaLaN YmHo nYunGseP kAnG oStOsMaStiS kArEnA fBY jas jos jas jos DoAnG tp HoRRaa TuKu KaNgg …………..

        • Betul… Utilitas matic dek rata bnyk yg nyari. Merk apapun itu. Ntah H ato Y ato S.
          Bagi mereka yg butuh buat angkut2 galon, belanjaan, ato barang2 yg butuh tempat luas di motor, pasti beli yg dek rata.
          Mungkin bakalan gak praktis klo mau bawa galon pake PCX, NMAX ato Aerox hehehe…

          • Pilih matic yg awet,serba guna,model keren,esp engine,acg starter dan harga jual bekasnya paling bagus.lihat mesin matic honda,g perlu g banyak2 dah jalan/cukup rpm rendah,makanya bisa lebih irit bbm.matic lain harus main rpm tinggi baru bisa jalan makanya boros bbm kan,itulah kelebihan matic honda

          • teknologi blucore ymh lbh irit bbm…dan vva jaminan mtr ngacirr..tndangn rpm atas bwah juosss…
            plus fitur fitur terbaru yg gk da di kompetitor …sp yg gk tertarik..

          • Yakin blue core lebih irit?? An3 punya new soul 125 ga l3bih irit dari vario 125..mana tarikan bawahnya ga ada…teknolgi blue core yg digembor2in ternyata ga wow2 banget..dia cuma lebih irit dari generasi mio sebelumnya ..bukan sama komoetitor..imho

          • Setahu saya semua motor beti tapi unit punya saya irit tuh all new soul tergantung perawatan juga kali

          • Vario 150 awet?? Tergantung yang pakai..
            Baru jalan/rpm rendah getarannya luar biasa sampe ke bodi. Rem cbs tp ga pakem2 amat, 4 bulan udah berdecit itu rem.. Jok keras bukan MITOS.

            Enakan vario techno 125 daripada vario 150. Entah kenapa vario 150 lebih kasar mesinnya.
            VARIO150 ga tinggi? Yg TB nya 160cm msih jingjit bro…

    • kurang suka metic tp gpp lah dari pada dohc abal2 yang klotok2, mogok, body tipis baru 2 tahun direvisi disinyalir material buruk, pemiliknya cuma dijadikan kelinci percobaan. lirik CeBokeR dan CeBong Hondut. aerox tetap lbh baik

    • Di email kang iwan banjir pujian, tp di kolom komentar banjir BC an..

      Bertobatlah para fensboi sebelum pintu ampunan ditutup..

      • keungguln wario itu dek rata bisa bawa galon ma gas doank..selain itu gk ada..jauhh lahh dg aerox.dr segi ban velg fitur mesin , pngmn kunci..start stop sistem jauh lbh advance aerox..

        • Vario dg mesin esp cukup putaran mesin rendah dah jalan tuh motor(mainnya rpm rendah,otomatis bbm lebih irit karena mesin g perlu gas terlalu besar buat jalanin motor)makanya walau mesin 150cc tetap irit karena bekerja diputaran rendah.acg starter terbukti lebih baik dari dinamo starter dan g boros aki tentunya.lihat matic honda yg dulu dulu,lebih awet mana dari kompetitor,coba bandingin dg tahun yg sama coba nyalain mesin dan kondisi spare partnya??????

          • Rpm rendah??, yg ada itu mesin bergetar hebat, sampe ke headlamp bergetar. Coba aja sendiri..
            Awet egak tergantung si pemakai.. Irit? Iya memang honda irit, tp bukan berarti kompetitor boros.

        • Balik lg kepada hakikatnya.matic ya tetap matic,kepraktisan dan fungsionalitas yang di cari.tapi salut buat yamaha yang terus memberikan perlawanan kpd honda.ayo suzuki dan kawasaki,jgn cuma diem aja.

      • Liat juga perbandingan sdm yg dipekerjakan antara hon2 dg yam2.. Hon2 harus lebih kerja keras buat bayar karyawannya yg lebih banyak >2x lipat dri yam2

  1. Ngomong2 tentang fitur sss atau iss kyanya beberapa biker (terutama cewe) belum ngerti mksud dan tujuannya mang, beberapa kali saya nemu biker ini di perempatan tiap motor mati karena sss/iss malah digas dikit biar nyala, padahal lampu merah masih lama. Just sharing mang hehe

  2. Motor kok trus keluar Baru to kang iwb..sinh penting jaga keselamatan di jln raya.INGAT BUKAN ANDA SENDIRI PENGGUNA JALAN.salam dari Wong campur darat

  3. helehh sama beat gue aja sohc nmax aja gue asepin, bruakakak
    start di lamer f4kta cvnk…
    mesin kok sohc.. diguyu tekek cak….

    • wkwkwk yakin.. sini test sama nmax gua…
      gua pakai nmax n beat.. kerasa beda jauh…
      lu kebanyakan ngayal bisa ngasepin nmax..
      jgn2 yg lu asepin nmax yg jalannya cuma 40 km/jam
      mikir dulu sebelum comment… atau jgn2 gak bisa mikir gak ada otaknya wkwkwkwk

      • hahaha yakin lo punya nmax sma beat.. plingan cuman punya miong matic g laku itu..
        kebiasaan fby ngakkuu ngakkuu .

      • ia gan saya uda pegang kedua tu motor yg buat koment sakit tu kayaknya gk dikasih obat
        tapi kalau sama vario 150 ane coba drag 1km vario unggul 100 setelah itu tau dah finish siapa
        bukan fanatik sesuai fakta

      • gue rajin service di ahass boz.
        olienya juga pkai mpx (repsol).
        mesin kelas dunia dan olie kelas dunia.
        jgn di bndingin lah sama sohc ng3ebvvll sebelah.. mesin kok sohc di guyu tekek cakk

        • Mesin kok sohc? Gak mesti sohc itu pasti inferior. Cb liat… antara Terios dan BRV. Sama2 1500cc. Sama2 pake teknologi katup variabel. Tp performa mesin BRV msh mengungguli Terios. Pdhl mesin BRV pake SOHC sedangkan mesin Terios udh DOHC.
          Kenapa?? Hehehe…

          • Mesin kok sohc? Gak mesti sohc itu pasti inferior. Cb liat? antara Terios dan BRV. Sama2 1500cc. Sama2 pake teknologi katup variabel. Tp performa mesin BRV msh mengungguli Terios. Pdhl mesin BRV pake SOHC sedangkan mesin Terios udh DOHC.
            Kenapa?? Hehehe?
            =========================================
            Udah ah mas bro…jangan pake mobil sebagai perbandingan…gk guna itu karena mereka gk tau..mau contoh?liat tu alay diatas oli mpx aja dibilangnya repsol…hadeh…parah amat ni ababil.

    • Naik mbit aja bangganya setengah mati.

      Emang mbit lu udah DOHC ye cung? Atau malah V twin silinder?

      • w heran dijlan yg bwa mbit itu sok nd arogan.. pengguna mbit sadar lah.. motor lu itu kasta terendah dijlan.. apa pas stiap org beli mbit di doktrin sma sales oonda “mas ini mbit dijlab bsa asepin motor2 yg 150cc.. klau macet ninja 250cc jg bsa diasepin”. goblok

  4. Nahh apa saya bilang
    Jika produk yamaha tsb laris pasti yg lain di nomor 2kan.akibatnya inden mengular seperti n max yg bro ahmad sampaikan karena yamaha hnya ada 2plan
    Tidak sulit bgi ahm untuk melawan produk serupa di samping kuat brand image mereka punya 5plan.akibatnya konsumen yv inden kelamaan akhirnya mlipir ke sebelah dan ini sudah terjadi pada vixion setelah n max lahir

  5. Ya semoga saja laris lek,
    ini buat jaga-jaga kalau PCX keluar, nmax pasti keok.
    Yamaha gak mau ngeluarin comfortable matic kayak Honda.
    Mungkin terlalu gengsi ya kang?
    harapan saya yamaha keluarin juga matik yang nyaman, supaya market berimbang.
    Apa mungkin suzuki menggebrak di matic nya?
    kemarin address bagus tapi tetep KO. Suzuki untuk menekan pasar AHM rasanya kesulitan mereka kadung banyak dealernya tutup. -_-‘

    • Bukan gengsi bro. Tp buat diferensiasi produk aja. Biar gk di sebut pabrika folower kaya sebelah mungkin

  6. saya yakin akan laris manis, cuma strateginya positioning harganya YMH nggak ciamik,
    kalau ada yang nyeletuk, yang 125 saja nggak laku apalagi yang 155, ini jelas beda case.. yang jelas form factor nya beda, kalau yang sebelumnya (125) itu hasil modifikasi matik yang kurang laku (eg;xeon) kalau yang 155 itu form factor nya maxi skuter, nmax yag dibuat sporty matik, dan sesuai jalan ceritanya, motor dengan dimensi lebih besar akan lebih terpandang, dan jelas prestige

    • tolong mbok di rubah pemikiran kuno klo honda hrus mhl dan ymha suzuki harus di bawah honda….semua kan tergntumg yg nemplok di motor..gini sj..klo aerox 155 ini anggp vario…apkh akn di jual sama plek hrga dg vario saat ini.

  7. FBH ada yg bilang vario dohc 8 klep wkwkwkwk ada juga yang banding-bandingin kecepatan iritlah kualitas mesin honda bagus main rpm rendah langsung jalan harga jual kembali tertinggi apalah-apalah.

    Buat FBH “KALIAN IMUT SEKALI”

  8. bner bner ngleat lngsung aerox kesan big nya dapet…beda bgt ma skuter ymha yg dl dl…dr tmpk luar…body gede…
    klo di jejerin vario keliatan kcl varioo..ban keliatan mungil

    • halah badan gentong tpi itunya kecil y g asoy , loyo.. lahhh..
      mending ibarat itu motor beAT bdan kecil, tapi itunya luar biasa ,muasin n g loyo…
      lo ngrti mksut gue kan..
      klo g ngrti , ane paham kok …

      • spec mesin aerox 155 di baca dl nr komen..ckck..

        maap sy bkn mahooo..ckck..msih normal..situ mahoo???

        • heleh badan kek genthonk biasanya itunya kecil n loyo.. g bisa di geber mirip kyk aerox ini.
          cewek2 pasti milih yg slim2 ibarat cowok itu kyk motor beAT, badan boleh slim tapi itunya juozzz gandozz n g loyo klo di geber..
          lu pham g cvnk..
          klo g paham ane paham kok..

  9. Matic gede ada kelebihan ada kekurangan. Buat Bapak bapak, rata rata pada suka biar kaya moge. Tapi buat ibu ibu atau perempuan,menurut ane ini motor kegedean. Dan keputysan pembelian motor biasanya juga dari pihak istri atau pasangan.
    Vario di lain pihak walaupun keliatan gede tapi ibu ibu masih nyaman makenya,karena nggak terlalu gambot.di jalan banyak yang make,baik yang 125 atau 150.
    Tetangga ane pake nmax,ane coba.gambot bener.keren,tapi kalo keluar masukin garasi dengan body sebesar itu rasanya cape,kurang ringkas,apalagi tiap hari.btw tinggi ane dah 180 lho. Tapi kalo disuruh milih buat harian.mending m3 yang sekarang ane pake.
    Harus diinget juga motor kek gini dipake harian,bukan macem motor gambot gede yang dipake touring.
    Kita liat aja nanti apa vario bisa goyang gegara matic gambot ini.

  10. Terlihat yamaha ga pede dengan produknya,,produksi nmax di turunkan untuk memberi ruang buat aerox,,,secara kasat mata yamaha sudah membaca gerak pasar bahwa aerox berpotensi menggerus pasar nmax,,,penyakit buruk bagi yamaha tentang team “bakule” yang loyo terpampang dengan VULGAR ,,,

  11. Jangan mau keluar uang 21 juta untuk barang yg sebenarnya bernilai 18 juta. Mending selisihnya disedekahkan ke fakir miskin ketimbang dikasih ke pabrikan yg udah super duper kaya !!! he he ….

    • jgn beli motor mesin sohc 30 jt. mnding beli beAT 15 jt udah bisa ngasepin tuh sport sohc. ??? fkta cvnk..
      sisany buat nyicil… kreditn lainya ?

  12. Skutik Aerox Yamaha saja berani main di Sentul masa yang katanya DOHC mainnya di alun-alun lirik cebong 150

  13. kalau asumsinya, line produksi nmax dipakai untuk aerox, halo YMH, strateginya dong
    efisiensi produk itu penting, misal nih matik entry level harga 15jt di isi Mio M3 AKS SSS, mio Z itu value nya cuma di velg? pindahin ke Mio M3 AKS SSS, nanti diharga 14jt lepas itu velg CW sama SSS, jadi Mio M3 Spoke Wheel,
    yang berbau Xeon sudah waktunya dihentikan produksinya termasuk Aerox 125, bisa dialihkan untuk line assy aerox 155, bikin produk yang pasti – pasti sajalah, pasti laku, pasti disukai konsumen,

  14. Lek lek….

    Kaya ga tau kelakuan fby aj, msh inget waktu aerox 125 keluar…..????

    Jasjesjos, jasjesjos

    BELIMAH KAGA…..?????

  15. moga sj ndak sprti xabre yg pd awal netizen bnyk memuji jas jes jos kt “mang kobay mah”, tp lumayan langka nemu djalan. tp sprtinya tetep nmax andalan penjualan yimm dkls skutik, soalnya aerox 150 mirip adeknya yg 125 cm beda dmnsi doang. mirip maticnya produk china ato Taiwan klo ga salah ada yg ky aerox 150.

  16. ni ploduk klo dah dikasih ploduk sepadan dr ondah pasti ga laku kaya meong dibabat habis sm mbit….jossss!!! wkwkkkkmkk…..

  17. hahahahah

    haluahh lek WBehh msti udah apal klo kebiasaan BY cuma jass jess joss tok tp ttp hoooraaa tukuu

    ekekekek cruuoot

  18. hahahahah

    jass jess tok cung
    mbok pikirr waregg YIMMI mung mangan jass jess joss?

    ekekekekeke cruuoot

  19. hahahaha

    disinyalir ada program spesial beli undeROK dapat bonus obat ambeien
    secaraa matik yamahoo ada fitur geal gheoll

    ekekekek cruuoot

  20. Wah kelas tertinggi yamaha aerox bebek dg fitur keyless nya seharga 26.650.000,- bandingkan dg suzuki GSX-R sport seharga 27.900.000,- yg sama2 mempunyai fitur keyless jg hanya terpaut selisih 1.250.000,-

  21. hahahahaha

    ini yng katanya mau nggebukin variyem?
    bangun cung jngan mimpi terlalu tinggi
    nnti bangun” lngsung kojell kojell baru tau dirimu

    ekekekekeke cruuoot

  22. hahahahha

    yo mungg banjir pujian di awall tokk lekk
    penjualan yo nyungseepp
    paling awal” ribuan unit di setor dlu ke dealer
    ben keliatan laku

    ekekekekek cruuoot

  23. hahahahaha

    banjir pujian pasti 95 % bilang Jass jess joss jass jess joss ya kan lek?
    fix itu BY sng hooraaa tuukuu lek
    YIMMI juga pasti uda ngertii klo BY yo mung jaas jess joss

    ekekekekek cruuoot

Comments are closed.