Pabrikan Triumph pastikan gantikan Honda suplai mesin Moto-2….wah, geger ki !

74

Iwanbanaran.com – Entah kangbro…..kesambet setan mana pabrikan legendaris Triumph tertarik dan disetujui untuk menjadi supplier mesin Moto 2 menggantikan posisi Honda. Berita inipun sudah bukan rumor namun statusnya sangat kuat terjadi. Isu dalam paddock yang kini diangkat oleh media luar negeri seperti MCN. Waahh…geger kiii !!…

Triumph menjadi kandidat kuat menggantikan posisi Honda menjadi supplier mesin untuk kelas Moto2. Isu ini sudah resmi dan konon Dorna dan pabrikan Inggris ini wis deal kangbro. Artinya opo ??….

Dipastikan Triumph akan kembali diajang balap bergengsi setelah absen selama hampir 48 tahun (menang terakhir tahun 1969). Yang mengejutkan…..secara finansial Triumph sebenarnya tidak sekuat pabrikan Jepang. Oleh karena itu seperti halnya Honda yang mengandalkan CBR600RR…..

Triumph akan mengandalkan basis mesin dari mass production bike Street Triple. Perbedaan mendasar mesin Triumph adalah jumlah silinder yang hanya 3. Bandingkan dengan CBR600RR yang memiliki 4 silinder….

Jelas kedatangan Triumph akan menjadi tontonan menarik mengingat mereka jarang ikut dalam dunia racing. Makanya IWB bilang kesambet setan…..soale ngagetin ki. Tidak pernah nongol moro-moro langsung Moto2…..edian opo ora jal….

Last….Triumph baru akan menggantikan posisi Honda diMoto 2 pada musim 2019. Ada waktu sekitar dua tahun untuk menyiapkan segalanya. Tidak murah cost yang dikeluarkan karena konon diajang ini Honda harus menghabiskan 200 mesin tiap musim. Artinya Triumph harus siap untuk itu. Sadis juga ki Inggris cak. Koncone pakde Norton nih :mrgreen: . Kita tunggu saja kangbro…..(iwb)

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6211
  • john smith

    triumph joss

    • akeno dxd

      Product yimyam knapa gk gantiin posisi honpreet yak?
      Kata fenboy yimyam kan mogenya paling laku dunia akherat.
      Harusnya kuat dong secara finansial
      Ekekeke

    • Kambing Sayap

      Product hontha knapa digantiin posisinya yak?
      Padahal fenboy hontha kan bacotnya paling kenceng dunia akherat.
      Harusnya hontha bagus dong secara hontha Tuhannya motor
      Ekekeke

    • ALEX

      Fix_ kamu Sales Marjinal Mas-Bero,,,

    • AL

      Yamaha ga ada duitnya…buat biaya balapan lokal semuahhh

    • Rider Tua Bangka

      Bukannya pada tahun 2018 rencananya moto2 akan turun dengan banyak pabrikan? tahun ini aja ktm resmi turun di moto2 walaupun masih dengan mesin honda. ko kayakna aneh ya setelah honda habis kontrak pada 2017 terus moto2 masih turun dengan format single engine…?

  • sfn

    pertamax

  • teguh boe

    ko sepi…

  • nanang

    Turu turu

  • Siputbalap

    Asal jangan jadi merk daleman cewek aja

  • mambroyanto

    ketinggalan

  • Cak Sur

    Iki baru Joss nyoss👍

  • kobay

    ca#cut triumph….wah iki……!!!

  • aman

    Seru ki

  • kombor

    Keuyeup sepet.mripate

  • wadew

    Honda out, efek MS 78%……..out

    • akeno dxd

      Honda gk lolos euro 4 tong
      Makanya out
      Ekekeke

    • Kambing Sayap

      Honda cuma kweenceng dicuongor efBeHa ma salesnya,,,, motor gagal lulus Euro 4 tetep ZONK……….

  • iwakbeneran

    honda ngasih kesempatan yg lain untuk berkembang, honda juozzz…emang

    • akeno dxd

      Berharap pabrik yimyam yg ambil alih…
      Eh malah pabrik trapesiump yg gantiin.
      Ekekeke

    • Kambing Sayap

      Berharap pabrik ahaem MS 78% yg siarin moto GP…
      Eh malah pabrik yimyam MS 18% yg siarin moto GP. Fbh modal NUMPANG NONTON moto GP cwongornya paling kenceng tereak yamaha motor zonk sambil sulut rokok masukin pantat….
      Ekekeke

    • afan

      Klo honhon jg yg nyiarin moto GP yangmahal makin ga laku lah iklan jor joran aja ga laku,makanya honhon ga jd sponsor siaran tonk

    • AL

      Betulllll….kasih napas lah yamaha..kasian kan salesnya..biar bagus pasar indonesia..ga lucu honda MS nya makin bertumbuh jauh ama yamaha dan lainnya…harapn buat ngimbangin honda ya yamaha..sayang malah makin kempes..

    • Kambing Sayap

      Ude ada kacung ngondek ngeles ne….. jelas Honda bubar di moto2,,,,,,, CBR600RR zaza disuntik tewas gak lolos UJI EMISI EURO 4…………… Katanya Honda Tuhannya motor,,,, Tuhannya motor bisa mampus juga tah????? 😂😂😂😂

    • ALEX

      Yoi Mas-Bero,,
      2010 – 2018,,
      200×8 = total 1600 mesin,,
      itu lumayan lama nd lumayan mahal Mas-Bero,,

      Nyuplai 200 mesin pertahun,,
      Ora’ dibayar’__ cuma’ Honda yg bisa Mas-Bero,,,

      Simpulkan sendiri,,,

    • oklik

      Ralat masbro, Kalo 2010-2018 ya brarti 9 tahun masbro, 2010 nya kan dihitung 1 musim jg, alias 1800 mesin

  • Fandy

    Kenapa kaget lek….? Secara keduanya kan sama2 kutang terkenal….haha

  • Wong ndeso

    Si bruud ga ada akeno lahir , khas komenan nyinyir ga bermutu hahhahha
    Kasian idupnya gaje, omonganmu menandakan kualitas otak mu .

  • Ares

    Kenapa ga pakai MV AUGUSTA F3 675 aja padahal mereka punya backing up dari AMG MERCEDES… Soal dana pasti kuat lah 😎

  • jonrembo

    koyok merek e kampes wkwkwkk

  • nkong

    bagus ni ada kemajuan jgn yg itu lgi gantian

  • garpu karat geter

    asal jgn pake mesin dari pabrik garpu karatt ,, itu mesin geter-geter bikin biji geli ke selangkangan

    • Kambing Sayap

      Kek Supra ma Beat ye cung terkenal jok papan triplek body geteeer bikin cowok impoteeen mesin berisik ngaku doang awet tenaga ngowos tak berkesudahan……… Miris

    • afan

      Tonk,apapun katamu faktanya beat motor paling laris se jagat

    • afan

      Sales YangMaHal byk cakap doank tpi ga bsa kerja

  • Heindra

    Apikmen motor triumph seng d tumpaki. lampune koyo capung.

  • ALEX

    Product Triumph yg paling kondang nd paling banyak populasi’nya di seluruh dunia ya,, Bonneville

    Triumph Bonneville memang Legend Mas-Bero,,
    Kawak W800 kan followed Bonneville Mas-Bero,,,
    Lagi2 Kawak kecolongan,,,
    Ingat WSBK gag efect’nya gag sedahsyat MotoGP itu sudah ketatapannya,,
    Kasta Tertinggi vs Kasta Kedua,,

    Hahahahahaa,,,

  • jimoo

    knp d gnti triump..ap udah mntok mesin cbr…klo d kail tenaga bisa mleduk.kaah??

  • jimoo

    knp d gnti triump..ap udah mntok mesin cbr…klo d kail tenaga bisa mleduk.kaah?? ..

  • jimoo

    fbh gk bgga lg donk mnguasai moto2 6 thn lhooo..hrus bngga donk….

  • jimoo

    fbh gk bgga lg donk mnguasai moto2 6 thn lhooo..hrus bngga donk….vv

  • jimoo

    pmblp moto2 usah bosen mesin km yg lemoott..sukur deh gnti skr…biar mkn wuzzzzzz..

  • jimoo

    thn 2009..gp125 honda di tabook derbi,, gp250 di hajar apriliaa…mau gk mau kudu mnang..d bkin omr moto2 mesin hondaa…fbh hrus bngga donkk..mnguasai 6 thn lhoooo…..
    rekoorr duniaaa..ckcj

    • AL

      Trus yamaha gimana di 125/250 2 tak
      .menolak lupa deh..ada gaungnya?? Mending honda ada disemua kelas…yamaha??

  • cbr250rr

    seng ptg jok mesin rombeng series yg terkenal bobrok

  • jimoo

    bguslh gap dg mtgp gk jauh amaattt .dl mesin cbr krg josss…bgtu naik klas pmblp kaget dg mtgp..itu laptime zarco..rins,folger…masih lemotr

  • IrwanH

    Keran, biar ada perubahan gitu, bosen itu2 melulu

  • agu-rr

    Kirain mau pake susuiki pake gsxr 600..

  • iwakbeneran

    yimi gak berani r seris y di moto2 takut mbeleduk kan indiha

  • iwakbeneran

    klo Rseris yg di moto2 kyk y lebih ramai/menarik bro……
    mslh y baru 3 res udah pd ngebul..bul….bul…
    bul….

  • komodotelanjang

    harusnya r6 dong yang gantiin. kata fby kan produk yamaha itu kelasnya eropa dan dunia

  • Membayangkan mesin Xenia 1000cc dipasang di motor dengan getaran seperti itu.

  • Bruud

    kenapa yaMaho gk di pake..???

    Apa karena takut mesin mleduk berjamaah… kayaknya dorna y ketakutan pake motor yaMaho kan gampang mleduk…
    Seperti yang di alami lorenso kaki terbakar ketika pake yaMaho Rhoembeng1… padahal motor belum jalan masih mainin gas aj udah mleduk…

  • aspal

    iki malah downgrade atau tidak ya?
    4 silinder jadi 3 silinder?

  • bedhoel

    ohhh gitu.. ijin nyimak mas..

  • b05

    Untung yg gantiin triumph lek..
    Emang pas kalo triumph,secara spek mesin triumph masih diatas cbr600
    Sedang r6 masih dibawah cbr600
    Tapi katanya kubikasi bakal jadi 750cc lek??
    Dg dimensi bore yg identik sama motogp..
    Gimana tanggapanmu lek??

    Berarti nanti moto2cev jg bakal ganti pake mesin triumph lek??

  • xxx

    Dan terjadi lagi.. .. Fby skr malah ngumpet dipabrikan pakain d*l*m triump
    Wkwkwkwkw
    Emang udh kodratnya sijimoo dkk selalu ngumpet di ketek pabrikan selain honda.
    Haahaaayyyyy.. ..

  • RichardGN

    walahhh hebohhh silindernya ompong satu

  • afaf

    njozzzz

  • afaf

    hajarrrr

  • siap geber

    Emang udah dulu yamaha di moto 2 dan belum tergantikan . .
    Kenapa cibiar telah di gantikan .karna gak kuat di rpm tinghi liat ajah tuh turunanya ceblik r 150 meleduk di atas aspal sentul . . . hahahah
    Makannya telah trgantikan

  • afaf

    semplukkk

  • afaf

    ramaikannn

  • rajess

    kalau kontrak sama triumph, triumph dapat persenan kang dari balapannya ?

  • rajess

    josjosjossss

  • rajess

    hmmmmmm

  • RichardGN

    bisa perang sasis nanti nih

  • RichardGN

    bisa perang sasis nanti nih…

  • Zaqi47

    Menurut saya, sebenernya yang pas gantiin mesin Moto2 itu MV Agusta, bisa pake basis mesin MV Agusta F3. Secara dulu pernah ikut GP dan jadi langganan juara sama mbah Ago.

    Tapi kita lihat saja Triumph, semoga tambah kompetitif Moto2

    Keep success, kang Iwan. Hahaha

  • rdy

    ekekkekekeke

    Bagussss dehhh gak Pakai MaHOooondaaaa

    kemundurann bilamana pakai ploduk2 MaHoOoondaaa

    gak tahuuu apa bahayanya pakai motor MaHOonnnda

    cobtohnya Casey Stonerr Jumpalitan pakai C3BokeRR1000 akhirnya si stonerr Cabut pilih ke Ducati

    hayayayayayayay

  • triumph joss

  • Robert

    Tetep OMR, kecewa…

  • ceboker klotok jeblug

    wah ini sih jadi berkualitas, mungkin mereka baru sadar ternyata mesin motor honda itu kualitasnya buruk, gak awet salah satunya gejala klotoknya itu yg gak bisa hilang membahayakan ridernya nanti tau2 meledak dan akhirnya memakan banyak kerugian. tuh pemirsa orang luar aja udh pada nyadar, fbh cebokernya mau meleduk nyungseb pun gak masalah, org udh biasa pake motor kualitas butut

  • cak win

    Nah..ini yg ditunggu.kebangkitan eropa.sayang,di motogp hny ducati yg ikut.misal eropa,amerika ikut semua,whik…rameee…