Iwanbanaran.com » Pabrikan Triumph pastikan gantikan Honda suplai mesin Moto-2….wah, geger ki !
About these ads
jump to navigation

Pabrikan Triumph pastikan gantikan Honda suplai mesin Moto-2….wah, geger ki ! January 10, 2017

Posted by iwanbanaran in : Triumph , trackback
iklan iwb iklan iwb

iklan iwb

Iwanbanaran.com – Entah kangbro…..kesambet setan mana pabrikan legendaris Triumph tertarik dan disetujui untuk menjadi supplier mesin Moto 2 menggantikan posisi Honda. Berita inipun sudah bukan rumor namun statusnya sangat kuat terjadi. Isu dalam paddock yang kini diangkat oleh media luar negeri seperti MCN. Waahh…geger kiii !!…

Triumph menjadi kandidat kuat menggantikan posisi Honda menjadi supplier mesin untuk kelas Moto2. Isu ini sudah resmi dan konon Dorna dan pabrikan Inggris ini wis deal kangbro. Artinya opo ??….

Dipastikan Triumph akan kembali diajang balap bergengsi setelah absen selama hampir 48 tahun (menang terakhir tahun 1969). Yang mengejutkan…..secara finansial Triumph sebenarnya tidak sekuat pabrikan Jepang. Oleh karena itu seperti halnya Honda yang mengandalkan CBR600RR…..

Triumph akan mengandalkan basis mesin dari mass production bike Street Triple. Perbedaan mendasar mesin Triumph adalah jumlah silinder yang hanya 3. Bandingkan dengan CBR600RR yang memiliki 4 silinder….

Jelas kedatangan Triumph akan menjadi tontonan menarik mengingat mereka jarang ikut dalam dunia racing. Makanya IWB bilang kesambet setan…..soale ngagetin ki. Tidak pernah nongol moro-moro langsung Moto2…..edian opo ora jal….

Last….Triumph baru akan menggantikan posisi Honda diMoto 2 pada musim 2019. Ada waktu sekitar dua tahun untuk menyiapkan segalanya. Tidak murah cost yang dikeluarkan karena konon diajang ini Honda harus menghabiskan 200 mesin tiap musim. Artinya Triumph harus siap untuk itu. Sadis juga ki Inggris cak. Koncone pakde Norton nih :mrgreen: . Kita tunggu saja kangbro…..(iwb)

 

 

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6211

Comments»

1. john smith - January 10, 2017

triumph joss

akeno dxd - January 10, 2017

Product yimyam knapa gk gantiin posisi honpreet yak?
Kata fenboy yimyam kan mogenya paling laku dunia akherat.
Harusnya kuat dong secara finansial
Ekekeke

Kambing Sayap - January 10, 2017

Product hontha knapa digantiin posisinya yak?
Padahal fenboy hontha kan bacotnya paling kenceng dunia akherat.
Harusnya hontha bagus dong secara hontha Tuhannya motor
Ekekeke

ALEX - January 10, 2017

Fix_ kamu Sales Marjinal Mas-Bero,,,

AL - January 10, 2017

Yamaha ga ada duitnya…buat biaya balapan lokal semuahhh

Rider Tua Bangka - January 10, 2017

Bukannya pada tahun 2018 rencananya moto2 akan turun dengan banyak pabrikan? tahun ini aja ktm resmi turun di moto2 walaupun masih dengan mesin honda. ko kayakna aneh ya setelah honda habis kontrak pada 2017 terus moto2 masih turun dengan format single engine…?

2. sfn - January 10, 2017

pertamax

3. teguh boe - January 10, 2017

ko sepi…

4. nanang - January 10, 2017

Turu turu

5. Siputbalap - January 10, 2017

Asal jangan jadi merk daleman cewek aja

6. mambroyanto - January 10, 2017

ketinggalan

7. Cak Sur - January 10, 2017

Iki baru Joss nyoss👍

8. kobay - January 10, 2017

ca#cut triumph….wah iki……!!!

9. aman - January 10, 2017

Seru ki

10. kombor - January 10, 2017

Keuyeup sepet.mripate

11. wadew - January 10, 2017

Honda out, efek MS 78%……..out

akeno dxd - January 10, 2017

Honda gk lolos euro 4 tong
Makanya out
Ekekeke

Kambing Sayap - January 10, 2017

Honda cuma kweenceng dicuongor efBeHa ma salesnya,,,, motor gagal lulus Euro 4 tetep ZONK……….

12. iwakbeneran - January 10, 2017

honda ngasih kesempatan yg lain untuk berkembang, honda juozzz…emang

akeno dxd - January 10, 2017

Berharap pabrik yimyam yg ambil alih…
Eh malah pabrik trapesiump yg gantiin.
Ekekeke

Kambing Sayap - January 10, 2017

Berharap pabrik ahaem MS 78% yg siarin moto GP…
Eh malah pabrik yimyam MS 18% yg siarin moto GP. Fbh modal NUMPANG NONTON moto GP cwongornya paling kenceng tereak yamaha motor zonk sambil sulut rokok masukin pantat….
Ekekeke

afan - January 10, 2017

Klo honhon jg yg nyiarin moto GP yangmahal makin ga laku lah iklan jor joran aja ga laku,makanya honhon ga jd sponsor siaran tonk

AL - January 11, 2017

Betulllll….kasih napas lah yamaha..kasian kan salesnya..biar bagus pasar indonesia..ga lucu honda MS nya makin bertumbuh jauh ama yamaha dan lainnya…harapn buat ngimbangin honda ya yamaha..sayang malah makin kempes..

Kambing Sayap - January 10, 2017

Ude ada kacung ngondek ngeles ne….. jelas Honda bubar di moto2,,,,,,, CBR600RR zaza disuntik tewas gak lolos UJI EMISI EURO 4…………… Katanya Honda Tuhannya motor,,,, Tuhannya motor bisa mampus juga tah????? 😂😂😂😂

ALEX - January 10, 2017

Yoi Mas-Bero,,
2010 – 2018,,
200×8 = total 1600 mesin,,
itu lumayan lama nd lumayan mahal Mas-Bero,,

Nyuplai 200 mesin pertahun,,
Ora’ dibayar’__ cuma’ Honda yg bisa Mas-Bero,,,

Simpulkan sendiri,,,

oklik - January 10, 2017

Ralat masbro, Kalo 2010-2018 ya brarti 9 tahun masbro, 2010 nya kan dihitung 1 musim jg, alias 1800 mesin

13. Fandy - January 10, 2017

Kenapa kaget lek….? Secara keduanya kan sama2 kutang terkenal….haha

14. Wong ndeso - January 10, 2017

Si bruud ga ada akeno lahir , khas komenan nyinyir ga bermutu hahhahha
Kasian idupnya gaje, omonganmu menandakan kualitas otak mu .

15. Ares - January 10, 2017

Kenapa ga pakai MV AUGUSTA F3 675 aja padahal mereka punya backing up dari AMG MERCEDES… Soal dana pasti kuat lah 😎

16. jonrembo - January 10, 2017

koyok merek e kampes wkwkwkk

17. nkong - January 10, 2017

bagus ni ada kemajuan jgn yg itu lgi gantian

18. garpu karat geter - January 10, 2017

asal jgn pake mesin dari pabrik garpu karatt ,, itu mesin geter-geter bikin biji geli ke selangkangan

Kambing Sayap - January 10, 2017

Kek Supra ma Beat ye cung terkenal jok papan triplek body geteeer bikin cowok impoteeen mesin berisik ngaku doang awet tenaga ngowos tak berkesudahan……… Miris

afan - January 10, 2017

Tonk,apapun katamu faktanya beat motor paling laris se jagat

afan - January 10, 2017

Sales YangMaHal byk cakap doank tpi ga bsa kerja

19. Heindra - January 10, 2017

Apikmen motor triumph seng d tumpaki. lampune koyo capung.

20. ALEX - January 10, 2017

Product Triumph yg paling kondang nd paling banyak populasi’nya di seluruh dunia ya,, Bonneville

Triumph Bonneville memang Legend Mas-Bero,,
Kawak W800 kan followed Bonneville Mas-Bero,,,
Lagi2 Kawak kecolongan,,,
Ingat WSBK gag efect’nya gag sedahsyat MotoGP itu sudah ketatapannya,,
Kasta Tertinggi vs Kasta Kedua,,

Hahahahahaa,,,

21. jimoo - January 10, 2017

knp d gnti triump..ap udah mntok mesin cbr…klo d kail tenaga bisa mleduk.kaah??

22. jimoo - January 10, 2017

knp d gnti triump..ap udah mntok mesin cbr…klo d kail tenaga bisa mleduk.kaah?? ..

23. jimoo - January 10, 2017

fbh gk bgga lg donk mnguasai moto2 6 thn lhooo..hrus bngga donk….

24. jimoo - January 10, 2017

fbh gk bgga lg donk mnguasai moto2 6 thn lhooo..hrus bngga donk….vv

25. jimoo - January 10, 2017

pmblp moto2 usah bosen mesin km yg lemoott..sukur deh gnti skr…biar mkn wuzzzzzz..

26. jimoo - January 10, 2017

thn 2009..gp125 honda di tabook derbi,, gp250 di hajar apriliaa…mau gk mau kudu mnang..d bkin omr moto2 mesin hondaa…fbh hrus bngga donkk..mnguasai 6 thn lhoooo…..
rekoorr duniaaa..ckcj

AL - January 11, 2017

Trus yamaha gimana di 125/250 2 tak
.menolak lupa deh..ada gaungnya?? Mending honda ada disemua kelas…yamaha??

27. cbr250rr - January 10, 2017

seng ptg jok mesin rombeng series yg terkenal bobrok

28. jimoo - January 10, 2017

bguslh gap dg mtgp gk jauh amaattt .dl mesin cbr krg josss…bgtu naik klas pmblp kaget dg mtgp..itu laptime zarco..rins,folger…masih lemotr

29. IrwanH - January 10, 2017

Keran, biar ada perubahan gitu, bosen itu2 melulu

30. agu-rr - January 10, 2017

Kirain mau pake susuiki pake gsxr 600..

31. iwakbeneran - January 10, 2017

yimi gak berani r seris y di moto2 takut mbeleduk kan indiha

32. iwakbeneran - January 10, 2017

klo Rseris yg di moto2 kyk y lebih ramai/menarik bro……
mslh y baru 3 res udah pd ngebul..bul….bul…
bul….

33. komodotelanjang - January 10, 2017

harusnya r6 dong yang gantiin. kata fby kan produk yamaha itu kelasnya eropa dan dunia

34. sucahyo - January 10, 2017

Membayangkan mesin Xenia 1000cc dipasang di motor dengan getaran seperti itu.

35. Bruud - January 10, 2017

kenapa yaMaho gk di pake..???

Apa karena takut mesin mleduk berjamaah… kayaknya dorna y ketakutan pake motor yaMaho kan gampang mleduk…
Seperti yang di alami lorenso kaki terbakar ketika pake yaMaho Rhoembeng1… padahal motor belum jalan masih mainin gas aj udah mleduk…

36. aspal - January 10, 2017

iki malah downgrade atau tidak ya?
4 silinder jadi 3 silinder?

37. bedhoel - January 10, 2017

ohhh gitu.. ijin nyimak mas..

38. b05 - January 10, 2017

Untung yg gantiin triumph lek..
Emang pas kalo triumph,secara spek mesin triumph masih diatas cbr600
Sedang r6 masih dibawah cbr600
Tapi katanya kubikasi bakal jadi 750cc lek??
Dg dimensi bore yg identik sama motogp..
Gimana tanggapanmu lek??

Berarti nanti moto2cev jg bakal ganti pake mesin triumph lek??

39. xxx - January 10, 2017

Dan terjadi lagi.. .. Fby skr malah ngumpet dipabrikan pakain d*l*m triump
Wkwkwkwkw
Emang udh kodratnya sijimoo dkk selalu ngumpet di ketek pabrikan selain honda.
Haahaaayyyyy.. ..

40. RichardGN - January 10, 2017

walahhh hebohhh silindernya ompong satu

41. afaf - January 10, 2017

njozzzz

42. afaf - January 10, 2017

hajarrrr

43. siap geber - January 10, 2017

Emang udah dulu yamaha di moto 2 dan belum tergantikan . .
Kenapa cibiar telah di gantikan .karna gak kuat di rpm tinghi liat ajah tuh turunanya ceblik r 150 meleduk di atas aspal sentul . . . hahahah
Makannya telah trgantikan

44. afaf - January 10, 2017

semplukkk

45. afaf - January 10, 2017

ramaikannn

46. rajess - January 10, 2017

kalau kontrak sama triumph, triumph dapat persenan kang dari balapannya ?

47. rajess - January 10, 2017

josjosjossss

48. rajess - January 10, 2017

hmmmmmm

49. RichardGN - January 10, 2017

bisa perang sasis nanti nih

50. RichardGN - January 10, 2017

bisa perang sasis nanti nih…

51. Zaqi47 - January 10, 2017

Menurut saya, sebenernya yang pas gantiin mesin Moto2 itu MV Agusta, bisa pake basis mesin MV Agusta F3. Secara dulu pernah ikut GP dan jadi langganan juara sama mbah Ago.

Tapi kita lihat saja Triumph, semoga tambah kompetitif Moto2

Keep success, kang Iwan. Hahaha

52. rdy - January 10, 2017

ekekkekekeke

Bagussss dehhh gak Pakai MaHOooondaaaa

kemundurann bilamana pakai ploduk2 MaHoOoondaaa

gak tahuuu apa bahayanya pakai motor MaHOonnnda

cobtohnya Casey Stonerr Jumpalitan pakai C3BokeRR1000 akhirnya si stonerr Cabut pilih ke Ducati

hayayayayayayay

53. Cover Ban Serep - January 10, 2017

triumph joss

54. Robert - January 10, 2017

Tetep OMR, kecewa…

55. ceboker klotok jeblug - January 10, 2017

wah ini sih jadi berkualitas, mungkin mereka baru sadar ternyata mesin motor honda itu kualitasnya buruk, gak awet salah satunya gejala klotoknya itu yg gak bisa hilang membahayakan ridernya nanti tau2 meledak dan akhirnya memakan banyak kerugian. tuh pemirsa orang luar aja udh pada nyadar, fbh cebokernya mau meleduk nyungseb pun gak masalah, org udh biasa pake motor kualitas butut

56. cak win - January 10, 2017

Nah..ini yg ditunggu.kebangkitan eropa.sayang,di motogp hny ducati yg ikut.misal eropa,amerika ikut semua,whik…rameee…