iklan iwb

Iwanbanaran.com – geleng-geleng kangbro…..IWB Sampai bengong dengan penampakan sebuah video yang diunggah di Facebook mempertontonkan bagaimana seorang emak-emak pengemudi mobil Xenia dengan nopol B 1257 PRY ngamuk membabi buta menyerang polisi karena diterima ditilang. Makian tidak pantas dilontarkan seperti orang tidak berpendidikan. Berita menghebohkan ini menjadi viral yang cukup menyita perhatian karena bagaimanapun tindakan yang dilakukan oleh wanita ersebut tetap tidak dibenarkan. Emak-emak koq ngeri yak, jaman wis ediannn ?cak….

Tidak ada keterangan pasti kenapa wanita pengendara mobil tersebut marah besar. Namun kalau melihat rompi polisi, sepertinya sibapak adalah petugas jalur Bus TransJakarta. Konon lokasi kejadian disekitar Jatinegara. Apa gara-gara masuk jalur busway?. ?Atau ada hal lain?. Entahlah. Yang jelas terlihat ibu-ibu memaki polisi dengan kata-kata kasar...”tidak punya otak…setan loe dll”. ?Petugas yang konon bernama Sutisna ini bahkan harus kehilangan handphonenya karena ditepis dengan keras oleh si ibu berjilbab. Penghinaan tidak sampai disana kangbro. Makian dan ancaman dilontarkan doi….

iklan iwb

“Apaan lu, Lu nggak punya otak loe. Berani loe...” teriak si ibu-ibu kepada petugas. Walaupun Aiptu Sutisna Berusaha menjauh sepertinya siIbu sudah dirasuki setan, secara membabi-buta terus teriak….sini loe…sini loe seraya menarik rompi polisi sekuat tenaga. Aksi serang tersebut membuat kancing jaket dan emblem pangkatnya pun copot berhamburan kejalan. Sebuah pemandangan tidak terpuji dan jelas mengurangi wibawa petugas dihadapan para pemakai jalan lain. Terus sebenarnya siapa sih si ibu driver Xenia??….

Dari hasil penyelidikan akun atas nama Firman Perdana via FB diperoleh informasi ternyata identitas mobil Xenia B1257 PRY dimiliki oleh Dora Natalia Singarimbun dengan alamat di Cempaka Putih Jakarta. Dora sendiri adalah Staf Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI. Tidak tergali gamblang apalah pelaku serang dalam video ?adalah Dora sendiri atau orang lain secara dalam video tidak jelas tertangkap akibat mengenakan jilbab (konformasi akhir memang betul pelaku adalah Dora sendiri)….

Bagusnya, petugas cukup sabar dan tidak berusaha membalas. Hanya defensif…serta mencegah ibu tersebut tidak merebut buku tilang. Apapun alasannya yang dilakukan oleh ibu diatas jelas tidak dibenarkan. Siapapun dia…dan apapun jabatannya harus ada tindakan hukum karena sudah melukai wibawa petugas. Kemarahan tidak terkontrol dan bisa?diibayangkan jika itu dilakukan pada buah hatinya. Ngeri cak…..

IWB tahu…..tidak semua orang menyukai para oknum petugas. Namun jika mereka menjalankan tugasnya dengan baik sudah seharusnya kita menghormati, mentaati dan mendukung apa yang mereka lakukan. Kalau memang salah yo diterima….iyo ora cak. Berkomunikasilah dengan baik tanpa harus menggunakan kekerasan. Jelas miris dan prihatin aksi diatas bisa dilakukan oleh sosok ibu yang seharusnya memiliki pribadi santun, kalem serta menjadi tauladan buat kita semua. Lha ibu e wae branjang kawat ngono cak….piye anake yak…

Last….. hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan proses dari insiden yang melibatkan antara ibu pengendara mobil Xenia dan petugas diatas. Justru ada keterangan si ibu malah akan melaporkan petugas kepada polisi. Sebuah tindakan konyol karena ada bukti video terlampir yang mempertontonkan bagaimana buas dan liar nya doi saat menyerang petugas. Mari kita buat negeri ini selalu dalam kondisi kondusif, damai dengan menunjukkan tingkah laku adat ketimuran yang menjunjung tinggi rasa saling menghormati, menghargai serta mengutamakan komunikasi yang baik daripada kekerasan. Jaman pancen wes Edian cak-cak……(iwb)

108 COMMENTS

    • Warbyazah….!!!! ana dukung si ibu darivada si vetugas yg seringkali semena mena nilang pengemudi eahahaha… volantas memang harus di amuk. tenang by an bantu bu… tendang kevalanya hazar verutnya terus gigit burungnya…!!!

        • Sumvah skck kan harusnya gratis vroh… eh ni malah minta vulus buat upah ngetik katanya,untung ana cuma sekali bikin skck… maleeees. syukron kalo sim ana lolos uzian vroh… cukup keluar vulus 70 ribu,kesehatan 20 puluh sama “asuransi” 30 ribu.

        • Polisi emang kok. Selalu memeras masyarakat. Bikin skck, sim, bayar pajak kendaraan, tilang dijalan. Masyarakat selalu kena pungli. Mungkin itu salah satu ekspresi warga msyarakat dari akumulasi kekecewaan yg menggunung. Di mata masyarakat biasa seperti saya instansi kepolisian sudah tidak ada wibawanya. Si ibu tadi menurut saya tidak sepenuhnya salah. Justru pejabat2 tinggi instansi ini yg harus berbenah. Lebih baik instansi ini dibubarkan saja. Dan dioutsourcingkan ke FBI United states yg cara kerjanya sangat profesional..

          • kalo dibubarkan nanti yang ngurusin loe jadi korban perkosaan siapa? FBI?? maling ayam FBI juga?? lalu lintas harus FBI?? dasar govlok loe

    • pertamax

      pohon gak jauh dari buah jatuh…..
      lihat tengilnya mbah darmo, begitu pula emaknya gak jauh beda.

      • ekekek…

        coba cek slangkangannya pasti basah ..
        prediksi horny tak tersalurkan …

        kalo aku jadi pak pol langsung
        ajak cek in dihotel …

        muehehehe

        ???

    • gara2 namanya tu lek,,singapurimbun???jadi segalak singa.
      pelajaran buat ortu. kasih nama yang baik2????

  1. Dasar wong edan..klo di amerika sudah diborgol iyu emak2 karena melawan petugas..iso2 disetrum malahan..wkwkkw

  2. Saya seram melihat Kemarahan si Ibu tersebut…. sangat tidak patut di contoh… apapun alasannya…. spechless melihat ada orang sprt itu…..semoga dengan kejadian ini si Ibu di berikan Hidayah agar lbh Sabar dan buat Pak Polisi… Good Job…. Orang Sabar di Sayang Mertua Pak…. Salut buat Pak Sutisna….

  3. Tuh emak? dari namanya aja udah serem singarimbun, gimana klo singabotak ya? Ngeriiihhh…
    #thepowerofemakemak

  4. Wuihh,,The power of emak2 lbih baik mnyerah aj dri pda kualat,,?
    Piye iki lek aq terjaring terasi mulu gimana mau juara podium petamax ibarat pembalap wis gass pull dri garis start ehh jebule harus masuk pit gara2 modeterasi ya wassalam,, Aplgi di papua internet lelet yo wess complete derita e.. Pertamax di warung iwb hanya mitos bg qt.. wkwkwkw
    #suarahatibiker
    *Kami Ingin Kenyamanan Bukan Kemewahan Apalagi Kemahalan*

    • Iya, tong..
      Andaikan.. Bilamana… Jikalau… Ente yang jadi pak pol, ane juga pengen tabok muka ente.
      Ekekekeke…

  5. Tembak pupune lek aq dadi polisi e…ada undang2 kalo petugas dis erang bisa mempertahankan diri dgn menembak.

  6. Hajar makk..
    Sebegitu tk ada respecnya ya sama petugas masyarakat sekarang
    Tanya kenapa.

  7. Kyaknya emak emak ini bkas cewek cantik. .weeehhh gnas di ranjang ..sini biar gw sodok pkek batang ane.ckckckck

  8. Ya Alloh ngisin ngisini si ibu ibu pejabat kuwi gawe wirang ae …aku ya ga seneng karo polisi napi ne dewe bener bener salah yo jo ngono kuwi membabi buta petugas wes Ngisinnn ngisinkee

Comments are closed.