Petisi Honda Tiger dihidupkan kembali……versi naked 250cc memang sedang disiapkan bro !

128
150

hondatiger

Iwanbanaran.com – Pakde….mungkin berita tentang munculnya petisi menuntut Tiger dihidupkan kembali sebenarnya sudah sekitar 3 hari lalu. Petisi yang digawangi Papa-nya Clay Makassar ini cukup dimaklumi mengingat Honda getol banget garap 150cc tanpa sudi melirik naked 250cc. Tapi sebenarnya…pergerakan kesana sebenarnya sudah ada. Hayooo….penasaran to !. Berikut analisa IWB….

Tiger memang legendaris. IWB wae jaman SMA dulu panas dingin lihat sosoknya. Jaman kuwi gagah tenan je. Bentuk ala moge dengan kubikasi terbesar saat itu. Sayang karena alasan emisi gas buang akibat karbu yang disandang dan minimnya pengembangan….AHM memutuskan menghentikan produksinya. Suara Tigerpun tenggelam hingga detik ini. Padahal komunitas mereka terbesar dan terkuat ditanah air…..

Tak pelak petisipun disuarakan melalui www.change.org dan hingga detik ini sudah ditanda tangani 381 orang. Isi lengkapnya bisa IWB sadur dibawah ini

Honda Tiger, atau dulu sering disebut juga Honda Tiger 2000 merupakan salah satu dari produk Honda yang menuai kesuksesan di tanah air. Kemunculannya di tahun 1993 yang masih memiliki ikatan “keluarga” dengan generasi Honda GL menjadi pembeda produk Honda dari produsen lain.

Diantara sekian banyak produsen yang masih berkonsentrasi dengan motor 2 tak, Honda dengan percaya diri mengeluarkan motor 4 tak dengan kapasitas engine terbesar saat itu, 200 cc.

Praktis, dengan image motor tangguh yang disandang generasi Honda GL, Honda Tiger yang memiliki nama lain GL200, tak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian penggemar otomotif tanah air.

Engine Honda Tiger yang memiliki kapasitas terbesar di masanya ini sebenarnya berbasis pada engine Honda GL Pro Neotech yang sudah terbukti ketangguhan dan kebandelannya.

Karena masih memiliki engine yang identik sama dengan Honda CB dan Honda GL yang sudah keluar terlebih dahulu membuat Honda Tiger dapat memakai part dari kedua generasi pendahulunya tersebut. Jadi tidak mengherankan bila sebagian besar komponen engine Honda CB dan Honda GL ditemui pada engine Honda Tiger.

Setelah melewati beberapa GENERASI sejak Tahun 1993 – 2012

Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya. Sedangkan untuk penerusnya, sampai saat ini AHM belum tertarik untuk membuat kandidat legenda cruiser selanjutnya.

sangat sayangkan buat kami pecinta motor ini, terutama Ratusan CLUB/KOMUNITAS HONDA TIGER yang bernaung dalam beberapa Induk Organisasi , KAMI INGIN MOTOR HONDA TIGER KEMBALI DI PRODUKSI BAHKAN KAMI INGIN KAPASITAS CC MESIN BERTAMBAH LAGI..

HONDA TIGER – TERBAIK UNTUK SELAMANYA

Honda Tiger

Yup…itulah isi lengkap dari petisi terbaru yang disuarakan teman-teman komunitas Tiger. Sebenarnya kalau sampeyan intip artikel lawas warung ini, IWB sudah pernah menanyakan perihal sang macan ditahun 2014 pada pejabat tinggi AHM langsung yakni pak Margono Tanuwijaya. Berikut kutipan interviewnya….

IWB : Satu lagi pak…..saya kan banyak ngobrol dengan teman-teman dikomunitas Tiger. Mereka merasa dianak tirikan dan kurang diperhatikan….kapan sebenarnya new Tiger akan datang. Apalagi tidak ada kejelasan dengan kelangsungan produksi sendiri sudah discontinue. Nah……sebenarnya gimana sih pak posisi Tiger kedepan?.

Margono (AHM) : Tiger itu memang kan kita discontinue. Bukan berarti kita menganak tirikan…tidak. Tapi kita lagi memikirkan untuk successornya itu apa. Kenapa?. Karena pada saat itu kita harus mendukung program pemerintah…yakni harus fuel injection. Jadi kita memang taat terhadap janji kita…taat terhadap lingkungan. Kalau kita mau tidak menganak tirikan…wong masih ada yang beli…masih ada komunitasnya. Nggak usah kita discontinue kita jual terus juga bisa…

Tapi kan kita bukan tidak memperhatikan customer itu….kita tahu…dan kita pasti akan selalu memikirkan apa sih suksesor yang terbaik. Jadi begitu (tertawa). Pasti ada alasannya (Tiger stop)…..yakni komitmen kita terhadap lingkungan. Itu sangat penting buat kita. Kalau kita mau terusin bisa aja. Tapi mosok pakai karburator……

Interview lengkap bisa diklik disini

Loyalitas biker terhadap Honda membuat AHM ingin memberikan yang terbaik soal Tiger
Loyalitas biker terhadap Honda membuat AHM ingin memberikan yang terbaik soal Tiger

Nah….wis dapat poinnya yo cak. Dari keterangan diatas bisa disimpulkan, market 250cc memang menjadi market pungkasan. Pak Mar sendiri mengatakan….mereka fokus ke market besar dulu (150cc) baru menuju ke market kecil (250cc). Dan sekarang setelah mereka menguasai sport 150cc…..fokuspun mulai bergeser ke 250. Terbukti kini sudah brojol CBR250RR. Dan dari terawangan IWB tidak cukup sampai disitu….

Analisa pribadi, AHM akan siapkan versi naked dari all new CBR250RR. Terawangan ilmu nglindur yang sudah IWB racik ditahun 2015 (bagi yang belum baca klik disini). Yah…paling cepet sih tahun depan namun idealnya kisaran 2018. Kuwi ideale lho kang. Tapi jika AHM mau majuin sah-sah aja dan pasti bisa. Tentu mereka memiliki tim strategi tangguh yang akan menganalisa timing dan momentum yang tepat….

Last….naked CBR250RR ini memang masih misterius, apakah nama nanti mengusung label CB250R atau malah Honda all new Tiger250 reborn…hanya Honda yang tahu. Harapan IWB sih menggunakan nama besar sang macan karena AHM tidak perlu lagi branding ulang, Lawong wis kondang cak. Dari sisi komunitaspun pasti demen…sopo ora seneng motor pujaannya menggunakan mesin twin 250cc yang powerful. So….new Tiger ??. Omonge sik dipikir penggantinya yang tepat….semoga saja demikian. Eh btw…setuju ngak sih kalau versi naked CBR250RR dilabelin all new Tiger reborn 2017 ??. Monggo urun rembugnya pakde…..(iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

128 COMMENTS

    • ekekekek…

      gak perlu karena bisa bikin kuping cumpleng
      dengan suara rantainya …

      ??????

    • Tiger dihidupkan kembali,manteb.stang jangan terlalu tinggi,agak landai jos.model mirip estrella tapi lebih kekar???

    • Sperti nya agak sulit klo CBR250RR naked nya d kasih nama Tiger Lek, secara versi naked nya itu pasti produk global yang juga punya nama global, mungkin CB250R dan buat ane pribadi agak canggung klo dia dinamakan Tiger juga..
      Lebih cocok bikin Tiger pake mesin cbr jomblo yang memang sudah ketauan reliable dan biaya perawatan yg cenderung rendah, secara, interval servis rutin nya pun sangat jauh antara servis 1 dengan servis berikut nya (tiap 12.000 km klo ga salah).. Apa gag kurang OK tuh? Belum lagi mesin 1 silinder lbh cocok utk street krn torquee di putaran bawah, sdh pasti lbh efisien bahan bakar (klaim Honda utk CBR cbu itu di atas 40 km/l kan yak?).. Dan memang utk jalan raya lbh enak torsi nya 1 silinder..
      Atau ide lain adalah utk pake mesin dan frame CB250 twister Brazil, nah, body di redesign dgn model nya CB400SF,, beuhh… Cakep dah…

  1. Aku juga suka tiger.. kualitas bagus.. asalkan pokokny yg pengting kedepannya.. kualitas material nya bagus.. gak khiwir kiwhir itu aja.. dah gitu tok sip.. harapanny emang ttep nama tiger..keren kok.. sekalian colek yamhaha.. biar bikin scorpio 250 dgn model yg trendy

  2. Untuk tiger.. klo velg nya tetep palang 3 gitu.. bagus sih.. cuma mungkin lebih bagus d bkin velg yg kyak ninja 250 ..itu sip bgt bgt

  3. nama Tiger 250 boleh juga… AHM ngga perlu repot2 rebranding & komunitas Tiger terpuaskan, ngga merasa dianaktirikan lagi .

  4. Tp kurang yakin aja sih lek iwan klo ngahaem mau labeli naked 250 dgn nama tiger.. secara opini.. sebenernya OK kok kalo pake nama tiger 250 cuma gak yakin aja

  5. kalau andaikata ahm merasa biayanya terlalu tinggi untuk tiger pakai 2 silinder, pakai aja yang versi 1 silinder dohc. toh bisa dipakai untuk bikin crf 250 series-nya honda..

  6. kalau andaikata ahm merasa biayanya terlalu tinggi untuk tiger pakai 2 silinder, pakai aja yang versi 1 silinder dohc. toh bisa dipakai juga untuk bikin crf 250 series-nya honda..

    • Mungkin fbh masih jumatan paman, dunia ini kan ga hanya ttg motor,
      Ada waktu dimana urusan spiritual- transendental harus di asah dan dipupuk.

      Beda dgn fby yg ingetnya cuman ngadain acara pake sexy dancer yg berujung dibawa ke ranah hukum oleh warga yg mrasa salah satu sudut kotanya tercemar oleh acaranya si fby tadi (fakta),
      Belum lg bcara ttg acara fby yg dana sponsiirshipnya hasil ngemis ke main dealer pabrikan kompetitor (fakta)
      Atau contoh mudah nya fby yg lain liat saat musim kampanye pilkada atw partai trtntu yg simpatisannya geber2 bkin bising dan ngebul berasap,
      Itu lho, mesin si ngking kaing (dan sdulurnya macam p7 p80 alfa f1z dan sigma ) dari yahama, (fakta)

  7. Ditunggu lah honda tiger rebornnya,, jaman sma mau beli gk kesampaian,,
    Skrng udh beli yamaha R1 2011,, tp eman dipakek ngampus terus,,

    Lampunya asimetris kayak crf250 bagus tuh kan tiger punya lampu asimetris

    GL ya harus GL,, jgn sampek desain ngarah ke CB

  8. CBR250RR naked gak bisa diberi nama Tiger karena kelasnya beda. Naked CBR250RR masih keluarga CB series sedangkan Tiger itu masih keluarga GL series. Jadi kemungkinan jika dikeluarkan kembali Tiger masih menggunakan mesin GL series yang berpendingin udara.

  9. Berikut adalah Standard Operating Procedure untuk nge-BC ngoahaem ala Ir. H Darmo SH MM.

    1. Angkat isu sunatan Daya Kibul 40 HP on brosur alfamart menjadi 19 HP on kaca spion.
    2. Angkat isu ttg knalpot tumpuk rusun marunda.
    3. Angkat isu ttg DOHC Near wadon Ceboker 150 kapan saja dimana saja.
    4. Angkat isu Ceboker 150 dikamplengi Rongsok limolas kapan pun dimana pun.
    5. Angkat isu ttg pembalap ngoahaem marquezz93 yg hanya berani turun di sirkuit OMR pasar senggol termasuk.
    6. Angkat isu klothok-klothok & klothak-klothak.
    7. Ketika datang serangan yg membahas MS, tekankan kalimat : export ke zimbabwe moncer, kipas-kipas dollar cung.
    8. Ketika muncul berita yg dirasa akan menyungsepkan nama besar garpu karat, maka serang kredibilitas pemilik warung dengan kalimat : Blogger ternakan Ngoahaem
    9.Provokasi NgefBeHa beserta sales dr segi kemampuan ekonominya. gunakan key sentences atau key word seperti :
    -Ngomong tok tapi ora tuku..
    -Kuatmu mung NgemBit tok cung..
    -Garda Lamer kejar setoran KK..
    -dsb.
    10.Hindari penggunaan kata2 : Lele, Rongsok, Rhompal, Rijek, ReCall, ShinChan, Zambvan, Ngebvul, eSoHaCe, 20%, India, Ndangak, TBW, Alfamart,
    11.Dianjurkan menggunakan kata2 : klothok2, klothak2, hello kitty, Near Wadon, Total Prothol, IRS, ARRC, Celeng, Lamer,
    12.Hormati para syuhada NgefBenyek yang gugur dalam tugas terkena moderasi atau banned.
    13.Akhiri setiap komentar dengan NgahNgahNgahNgah.

    Demikian Mohon dipatuhi untuk sales & NgefBenyek, serta agar diketahui khalayak ramai.

    NB : Jika SOP BC ini dipatuhi, maka akan datang bala bantuan, ditandai dengan komentar yang memiliki kalimat pembuka :
    “Tidak usahlah berlele – lele”

    NgahNgahNgahNgah..

  10. harus ada 2 versi naked, CB250RR n All new Tiger250.. apa yg membedakan.. tentu karakter mesin… semoga Tiger segera lahir kembali…

  11. Mesinnya pake cbr250rr,tpi designnya agak retro misal lampu bulat,shock belakang 2 pake yg tabung,biar gennya tigernya ga hilang.

  12. terlaluu yaaa..honda gk bs bkin sohc super larinya ke dohc…. dr awal lahir vixion untuk nglawan tiger.yg sm sm sohc ..krna mentok kpla buteexx sohc honda gk bkl kncengg .melipir laah bkin dohc ala walaaa…lahiir dohc klotok cebongg. skr akan lhir lg cebong yg lbh bwsar d ksih nma tigonggg..

    sohc ymha png d opprekk..juara irs.lngganan. yg luar biasa itu di modif full spek blp dg dana luar biasa gede tp gk kncang klh dg kompetitor..trz kacungnyaa mnylhkn modifan….

    bikin ja blpn sndiri.yg semua standard pbrikan.

    • ekekek gak usah pengalihan jimo, lha itu scorpio 225cc buat lawan siapa ? ekekeke
      pada saat itu tiger tewas karena budeknya ahm, dan berkembangnya yimm yang sangat tepat melahirkan vixon, sekarang kebalikannya ahm mengikuti apa yang di inginkan konsumen dan budeknya yimm soal pengembangan mesin vixon

      jangan jangan waktu scorpio lahir situ belum lahir ya ekekeke

    • Pffft…ga mampu buat sohc kenceng,noh lirik cs1..tu mesin sohc overbore, 125cc mampu jabani mx yg 135cc..lagian honda ud punya mega pro 160cc,tiger 200cc,trs ngapain honda harus buat sohc 150cc kalo dohc 150cc udah ada sblum vixion lahir (cbr150 karbu)..toh dr segi power ud kliatan yg mana lbih powerfull..

      bego dipelihara

    • 160 cc , 200 cc klh dg 150 cc….dagelan …fktanya honda gk bs bkin sohc knceng..melupir ke dohc..itupun jg klh d irs..memalukkaann

  13. terlaluu yaaa..honda gk bs bkin sohc super larinya ke dohc…. dr awal lahir vixion untuk nglawan tiger.yg sm sm sohc ..krna mentok kpla buteexx sohc honda gk bkl kncengg .melipir laah bkin dohc ala walaaa…lahiir dohc klotok cebongg. skr akan lhir lg cebong yg lbh bwsar d ksih nma tigorr

  14. ..krna mentok kpla buteexx sohc honda gk bkl kncengg .melipir laah bkin dohc ala walaaa…lahiir dohc klothok cebongg. skr akan lhir lg cebong yg lbh bwsar d ksih nma tigorr..

  15. saya belum yakin sih akan brojol produk ini, wait n see, kayaknya ahm nunggu pasar naked ramai dulu, baru dikenalkan model cruiser ini sebagai pembeda. cm analisa

  16. VTR250 stroke 44,2mm, Vtwin 90derajat, sudut memiringan silinder 45derajat, Real DOHC, fitur riding mode. udah paling pas/cocok buat tiger rebon.

    Spec segitu cukup lah buat touring, sama…
    ngecengin CBR250RR & Ninja250Fi dijalan… xixixixixixi

  17. Sebenernya di Indonesia udah ada motor yg karakternya mirip Tiger tp dari merk sebelah yakni Inazuma. Karna merknya Suzuki aja respon pasarnya kurang bagus.

  18. inget tiger inget rantai kmrosak tngki bocor..mesin ngeden..tigerr yg ancuur oleh dohc superior ymha..masak 150 cc bs lwan 200 cc….

  19. ya jelas lah lebih fokus ke 150cc, tiger motor jadul dari tahun ke tahun gitu2 aja, bandingkan tiger vs cb150r:
    tenaga/speed setara
    bobot setara
    tampang cb150r
    konsumsi bbm cb150r
    teknologi modern cb150r

  20. Sebenarnya kl pake mesin CBR250RR pasti mahal ini motor hahahaha.. CBR250R doang pun da okay.. yg penting masih terjangkau dan uda ada radiatornya.. hehehehe..
    Kl bingung soal penamaan ya pake aja keduanya.. Honda Tiger kodenya kan GL200 ya uda.. TIGER 250 buat aja CB250 jadi mau dipanggil pake Tiger or CB jg ok ok wae.. hohoho.. yg ptg juos aja racikan.. terpuaskan dahaga.. dan tdk trll tinggi pricing..

  21. Waduh tiger ya…ini motor batangan pertama gw beli th 2004 karena kepincut sm modelnya yg gagah, karena sebelumnya pake astrea (mindsetnya waktu itu motor ya honda), tp kualitas si macan bikin kecewa. Pake ga sampe 1th langsung gw jual. Dan mulai saat itu akhirnya gw mulai mencoba beralih ke merk lain dan sampe skrg blm pernah pake merk H lg, tp ga menutup kemungkinan suatu saat bs aja pake merk H lg klo emang ada yg menurut gw bagus. #sambil mantau kualitas cbr rr minimal 1th lah

  22. TERLALU BANYAK BASA BASI….!!!

    YANG PASTI YAMAHA LEBIH JOSS….!!!!!

    JUARA RACE NASIONAL…..!!!!

    MASIH MAU CARI YANG GAK PASTI…????

  23. Ide nih kang iwan…di kelas 150 honda pnya gen naked bike dengan label cb150 streetfire…knp ga label di naked 250 nya nempel nama tiger hehe…contoh nya cb250tigeRR…agak nyeleneh sih tp tiger emang pny gen cb lawas hehe…

  24. tampilan tiger 250cc harus muscle persis vfr naked sudah top markotop….. tralis ‘y di tunjukin, dengan headlamp bulat, nunduk, jangan asimetris macam africa

  25. body dibuat bongsor aja, lampu bulet.

    mirip monster lah.. gak apa apa kan?

    toh juga kakaknya mirip peningpale, jadinya klop

    Dukatong KW

  26. Iyooo.. All New Tiger 250cc DOHC twin cylinders.. motor iki metu wes mesti geger sak ndonyo mas… Bellegeerrr koyo Godo Rujakpolo..!!! ha ha ha ???

  27. Kalaupun ada, desainnya harus Revolusioner. Bukan sekedar menghidupkan gaya lama, seperti divisi Honda Acura NSX 95 ke model NSX 2016 wih ngeri Revolusinya.
    Terbukti Rear Grip ala tanduk Tiger & CBR meskipun dimaki-maki juga kompetitor jilat ludah, dipake diproduk mereka sendiri misal MT25 Byson Fi dengan style yg rada beda.
    Pesennya cuman 1, sekarang jaman udah berubah, mindset juga harus berubah. Trik sukses waktu dulu belum tentu bisa dipake di jaman ini.
    Toh Scorpio sama Pulsar 200NS juga secara total ga bisa dibandingin dgn suksesnya Tiger

  28. Kalo bisa dirilis dua versi Kang… Versi pertama CB150RR dengan model selayaknya CBR250RR versi naked dan versi kedua All New Tiger Reborn dengan model VTR 250 (hanya modelnya saja) tapi sudah USD juga.

  29. Kalo bisa dirilis dua versi Kang… Versi pertama CB150RR dengan model selayaknya CBR250RR versi naked dan versi kedua All New Tiger Reborn dengan model VTR 250 (hanya modelnya saja) tapi sudah USD juga. Kalo New Tiger pakai mesin CBR250R malah lebih mantap karena harganya jauh lebih terjangkau dan bisa menyaingi Kawasaki 250 Mono agar tidak melenggang sendirian.

  30. Honda Tiger lampu asimetris itu dulu seharusnya dikasih nama Honda Tiger PCX. Terbaca lebih cocok bunyinya dengan karakter mata satu asimetris, dibandingkan digunakan untuk motor matic nya.

  31. terserah deh mau pake nama tiger atw nggak…klo bisa tambahin varian cruiser lagi…honda cmx250 rebel ajah pake mesin cbr250rr…

  32. Susah kalau basenya CBR di jadiin naked, ttp masih sport, beda sma tiger yg tourer, bisa di bikin smacam motor adventure tp bukan kya versys, intinya tiger punya line tersendiri,

  33. Tiger lineupnya memang harus lepas sih, karena kalau jadi satu sama lineup CB/CBR nggak cocok. Kalau mau enak ya, mesin single cyl air & oil cooled, kaki-kaki kokoh, fork depan pakai teleskopik diameter besar udah cukup kok. Sama double disc brake depan belakang.

  34. kayaknya lebih klop kalo namanya CB250R klo Tiger mending gunain mesin CBR250 single silinder dah jd harga bisa lebih bersaing dgn NINJA RR mono/NINJA SL 2017.

  35. tiger emang bikin pusing, soalnya kalo pake mesin cbr250rr bakalan gak kerasa ‘dna’ tiger yang motor touring. kalo pake mesin cbr250r, si motor udah di stop dan mau gak mau nunggu crf250l rally yg punya mesin sama. atau kalo mau ‘gila’ pake mesin verza yang di overbore :v.
    opsi pertama sebenarnya bisa aja, kalo kita liat verys x250 pasti kita tau kalo masalah setting mesin doing perkara mudah buat pabrikan. opsi kedua mungkin agak ‘dompetsiawi’ karena murah & mudah namun motor yg common partnya udah distop sama blom rilis disini. opsi ketiga seperti mengulang sejarah, mesin gl pro neotech yg 160 di overbore jadi 200, kalo sekarang mesin yg mirip gl cuma verza dan sekarang di overbore jadi 250 biar tambah jos!
    ke3 opsi diatas memang bikin mumet, kita balikin lagi deh ke AHM maunya gimana :v

    nama tiger bisa dipake didepan atau belakang contoh :
    CB250RR Tiger
    CB250R Tiger
    Tiger 250

  36. menurut ane sih CB TGR 250
    nb: TGR itu singkatan dari Tiger :v , lumayan tuh keknya….

    Itu sih menurut pendapat saya, gatau yang lain 😀 . Kalo namanya pake yang itu kan semuanya ngena ya 😀 , dari CB sampe Tigernya ngena kan imbang toh ga perlu ribet” milih salah satu DNA yang dipakai karena keduanya memiliki nama yang besar dimata pencinta motor di Indonesia…. 😀

    Sekian deh dari saya mohon maaf kalau ada kesalahan kata yooo maklum saya masih pemula…

  37. 1 poin penting lek iwb ,tiger itu motor di desain untuk toring apakah cbr250rr versi neked harus desain toring jga klo memakai nama tiger ..itu .

  38. Akhirnya gw comment juga,
    ane gak setuju jika memakai mesin cb250rr biarlah itu mesin dipakai di cbr250rr versi naked (CB250RR)
    TIGER harus tetap pada kodratnya, easy riding, easy maintenance, fun riding
    saya lebih setuju jika pakai mesin cb190 atau lebih advance cbr250 tapi lebih vote ke mesin simple, pendingin udara, dll
    utamakan ke design elegant seperti jati diri tiger selama ini
    SALAM PENGGUNA TIGER

  39. Bang tigor klo mau reborn fitur yg dahulu sukses jgn sampek dihilangkan
    -tangki bocor
    -rantai kemerosak
    -bergetar sampe ubun2 si pengendara (hati2 sama telor puyuh takut ga bisa netas)
    Wes ngono ae dijamin sukses terulang kembali
    Ngahngahngahngahngah…

  40. Ada yg ketinggalan fitur nya
    -susah netral
    -pastikan hentakan porseneleng yg keras suara nya
    Wes ngono ae
    Wekwekwekekekekekek….

  41. pakai mesin sama CRF250 juga bisa kayak.e Lek. secara mesin karakternya sama. cruiser.
    bisa jadi rentang harganya juga nggak nggilani. katanya AHM kan belum niat nge naked.in CBR RR

  42. padahal nama sudah keren, design yg sebelum mata picek tiger revo paling mantappp.
    tinggal berbenah mesin dan kualitas tangki. dan tetap dngan ciri khas jago nanjak.

  43. beneran banyak yg suka desain tiger?
    mesin sih ok,tapi kalo desain?
    dijalan malah pada ganti tu tiger jadi model cb.
    g tau pasti jg karena ikut2an model skrg atau malu pake bodi tiger.

  44. Sperti nya agak sulit klo CBR250RR naked nya d kasih nama Tiger Lek, secara versi naked nya itu pasti produk global yang juga punya nama global, mungkin CB250R dan buat ane pribadi agak canggung klo dia dinamakan Tiger juga..
    Lebih cocok bikin Tiger pake mesin cbr jomblo yang memang sudah ketauan reliable dan biaya perawatan yg cenderung rendah, secara, interval servis rutin nya pun sangat jauh antara servis 1 dengan servis berikut nya (tiap 12.000 km klo ga salah).. Apa gag kurang OK tuh? Belum lagi mesin 1 silinder lbh cocok utk street krn torquee di putaran bawah, sdh pasti lbh efisien bahan bakar (klaim Honda utk CBR cbu itu di atas 40 km/l kan yak?).. Dan memang utk jalan raya lbh enak torsi nya 1 silinder..
    Atau ide lain adalah utk pake mesin dan frame CB250 twister Brazil, nah, body di redesign dgn model nya CB400SF,, beuhh… Cakep dah…

  45. Sangat Dinanti Komunitas Tiger Di Indonesia Sudah Lama Menunggu Bangkitnya Kembali Si Tiger ? . Gak Perlu Mesin dua silinder. 250 single silinder juga udah oke. Salam #200CC #HondaTiger

  46. Kesan saya ama tiger revo itu overprice, tapi kenapa bisa banyak banget komunitasnya? Ada yang bisa bantu jawab…?

    Next tiger menurut saya lebih tepat pake mesin CBR250 jomblo, dan yang pasti wajib diproduksi di Indo supaya harga bisa dipasang di 35-38

  47. SEBENERNYA Dua KLAN Honda ini sudah sangat kuat dan membumi

    1.Klan CB (mulai CB90 – CB-R250RR)
    2.Klan GL (mulai GL100 – Neotech – Tiger)

    Jadi 2 2nya sudah pasti banyak peminatnya… masalah merk/re-branding identik dengan motor batangan dan memiliki basis komunitas /loyalis sama besar…

    Semua kenal Honda CB, juga pada gak asing sama GL (masih menjamani ikut tren ceper depan, modal GL-MAX neotech ’97).

  48. Naked CBR250RR pake brand Tiger? Kok kurang setuju ya om.

    Tiger image-nya gak mahal-mahal amat, pake brand CB aja kalo naked CBR250RR. Naked dari CBR250R single cyl baru pake Tiger 😀

  49. CS1 dong direborn, mungkin lebih miripin strada tp versi kecil 250 ?. Depan shock upside, baplang dari awal mesti siap diajak advanture gausa modip sana sini ?

Leave a Reply