Sssttt….Suzuki Indonesia rumornya tertarik bawa V-Strom 250. Wihhh….

59
24

suzuki-v-strom250-5

Iwanbanaran.com – Bro dan sis……sepertinya Suzuki bener-bener ingin bangkit kangbro. Setelah kelahiran all new GSX150R/S diajang IMOS ternyata tidak menghentikan langkah Suzuki Indonesia (PT SIS) untuk bergerak. Sinyal ini IWB dapatkan dari salah satu bisikan yang mengatakan bahwa PT SIS sedang mempelajari kemungkinan V-Strom 250 untuk dibawa ke tanah air. Wihh…moga-moga tenan ki cak….

Seperti yang pernah IWB share sebelumnya, Suzuki memperkenalkan V-Strom pada ajang EICMA.  menggendong Mesin Parallel Twin 248cc, V-Storm  diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 24.7 HP@8000 RPM. Mesin sendiri dikatakan mengoptimalkan low serta mid range sehingga torsi pasti nampol kangbro. Desain intake dengan katup khusus yang akan membuat akselerasi Superior pada rentang 13-56 mph (20-90 km/jam)….

V-Strom dilengkapi speedometer full LCD , tachometer, odometer, dual trip meters, gear position indicator, driving range, average fuel consumption, dan sinyal BBM.  Yang asik mzbro….V-Strom sudah dibekali dengan side case opsional. Kuwi cak…..enake ngomong box kiri-kanan. Beberapa informasi Tambahan yakni pelek palang 10 dengan perangkat rem ABS….

suzuki-v-strom250-4

Motor konsep V-Strom 250 ini disebut Suzuki sebagai “Massive and Smart”. Massive atas bodynya yang solid serta seimbang. Dan Smart atas yang kekompakan serta handling yang superior. Yang unik V-Strom dibekali dengan pelk berukuran 17 inci depan belakang yang berarti motor ini juga tetap nyaman digunakan di jalan raya. Dan siapa menyangka produk yang memang bikin ngiler ini sedang dipelajari untuk dimasukkan oleh pihak Suzuki….

Yup…dari kabar burung yang mampir kekuping IWB, PT SIS cukup tertarik untuk memasarkan V-Strom ditanah air jika produk sudah resmi dirilis. Info ini datang dari sosok yang memiliki hubungan cukup kental dengan pihak Indomobil. “Kabarnya bisa saja CKD….tapi yang jelas Suzuki tertarik membawa ke Indonesia...”serunya. Wahh…bikin penasaran ki….

Last….PT SIS yang diwakili Seiji Itayama (Vice presdir PT SIS) memang sempat mengutarakan tekad mereka untuk bangkit. Obrolan yang akan IWB share diartikel terpisah ini cukup membuat mripat IWB ijo cak karena merupakan kabar bagus buat para fans Suzuki pastinya. Walau mereka sedang dihadapi kesulitan, jika tekad bulat…apapun bisa terjadi. Suzuki V-Strom250?. Piye cak…tertarik nggak sampeyan kalau motor ini benar dibawa PT SIS ketanah air. Monggo berikan opininya……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

59 COMMENTS

  1. Asli ini motor apik..ngeces tenan… sebelumnya saya pakai inazuma… motor enak top markotop.. solo touring sumbawa 8 hari ga capek..power sangat cukup untuk sendirian. Mesinnya senyap..halus banget..Menurut saya ini motor ideal unt lalulintas jawa dan indonesia.. masih ok selip2 di kemacetan….untuk mencapai kecepatan 120km/j mudah. Cukup u/ harian mesin sangat halus.. kalo bener masuk indonesia dan harga rasional selisih dikit dgn inazuma diskon 10jt… mau dah .. semoga ini sukses…

  2. keren nih tapi ane kalau naik motor paling deket deket aja sejam dua jam paling jauh

    Gak kaya jaman Kuliah Ngebet banget nemuin Cewek banjar masin yg kerja di surabaya Dua minggu sekali Jogja Surabaya Naik byson dulu Haha

  3. Harus nya thunder di bikin 150 cc mesin Gixer pasti Keren nih 18 jutaan oke lah pasti bisa bangkit
    Adrres udah keren cuma Peminatnya kurang

  4. ekekekekke

    Suzuki Indonesia Terbuka
    Yamaha Indonesia juga sudah memprekenalkan Naked Bike
    Kawasaki juga udah siap2

    Lah AHaHaEmpret Cuma Statement digemborin
    Ngasihh C3BokEr250 RRompal aja kalanggg Kabuttt ehh ditanya Naked Bike malah Alibi kemana mana
    cuma mengandalkan Lampu Putih fbh dah girang

    hayayayayayya

  5. Nak headlamp ga bulet pesen siji lah.. dolke galengane tanggane.. Tinimbang modaf modif mung kakeyan nongkrong nang bengkel..

  6. ekekekekke

    Suzuki Indonesia selalu yg terbaik baik KonSumen
    Satria FU FI contohnya memberikan All Out tanpa Basa Basi Tanpa Koarrr koarr tanpa neko nekooo hasilanya Maximal Joss Gandozzzzz

    lahh MaHooonndaa AHHaeMprett gembar gembor Sampai Berbusa busaa Hasillnya Ngowosssss Kompresi dipaksain gedhe mesin daur Ulang GL Protolll Harga operprettt fbh manggut2

    hayayayayatayya

    • Siapa bilang yg terbaik si juki, coba beli fufi deh ane yakin gak lama bakal di bongkar tuh area kopling akibat kerasnya kopling sampe kabel kopling putus, dateng keberes cuma di semprot 4WD kabelnya sama mekanik si juki, padahal nih mekanik tau kalau ada masalah di area kopling dan harus total di ganti part area kopling tapi mereka gak mau ganti kalau kita gak bawelin mereka, intinya sijuki kalau mau bangkit ya 3S nya aja dulu di benahi, dan jangan takut katakan recall seperti yamamah, salut ane sama yamamah walau imej motornya jadi jelek tapi memberikan ke puasan konsumennya dan kepercayaan lah ini sijuki dealer udah jarang 3S wasalam.
      Salam bikers

    • Ah ellaah.. Ini g punya Satria FI sok tau banget.. Masalah Kopling udah diganti tuh sama SIS. Power ternyata lebih besar dr yg diperhitungkan. Setelah Black Predator, Akhirnya dapet kopling model baru mirip GSX-R150.

  7. Secara personal, dari segi design saya lebih suka Strom daripada Versys yang nampak cungkring, asal jangan kayak yg lain, cuman studi kemungkinan masukin ke sini, tapi studinya gak kelar2, mungkin nunggu nyampe lebaran kuda baru kelar studi, cuman PHP doang jadi konsumen jengkel

    • Jgn bilang lebaran kuda…ahok aza protes…kok ada yg bilang lebaran kuda tdk masuk kayegori penistaan….mungkin klo ahok yg ngomong bkln heboh…gitu loh berita yg lg rame…

  8. Ga akan dapat low rpm torque yg nampol jika dua silinder cc kecil. Piston seukuran penis impoten mau dapat apa?

  9. Pokoknya klo mau bangkit jgn tanggung…harga hrus dibawah kompetitor..soal 3s…kawak sama suzuki mh 11 12…50jt mentok…sukur2 dibawah itu…versys mh lewaaaaaat….modelnya aza jelek

  10. Klo jadi dijual di indonesia. Saya pasti beli.
    Dirumah dah ada inazuma, address, nex fi, nex karbu, hayate,. So far ga ada yg rewel.

  11. Geliat Suzuki memang terlihat bangkit, terbukti dari beberapa produk terbarunya.
    Sebelumnya SUzuki memperbaiki kondisi produk produk roda empat mereka yang secara global bersaing ketat terutama keberhasilan Toyota, Honda dan Nissan menciptakan teknologi mesin baru.
    Nah dikala seperti itu Suzuki terlihat ketinggalan dan mulai sulit bersaing, sehingga memaksa Suzuki mengupgrade Mesin mesin mobil mereka, terbukti setelah riset mesin mesin mobil baru mereka untuk ukuran mesin 1000 cc hingga 2400 cc, mulai dari New Grand Vitara, New Grand Escudo, New Baleno, Ertiga, New APV, New Wagon R, New Swift, New Crossover dan beberapa type mobil yang Common Part dengan mesin-mesin itu. Setelah dirasa cukup mampu untuk bersaing dan hanya membuatuhkan memperbanyak type saja dengan Modal Mesin 1000 cc s.d 2400 cc generasi terbaru barulah SUZUKI kini Fokus secara Global meng-upgrade Mesin-mesin Motor terbaru mereka terbukti dengan keluarnya beberapa motor dengan Mesin Baru mulai dari, GSX-R125, GSX-S 125, GSX-R150, GSX-S150, GSX-1000R terbaru, facelift GSR750, V-Strom 250, Innazuma, GSX250R, Brugman 200, Nex, Address. Dengan modal Mesin terbaru kini Suzuki sudah siap memberikan gebrakan, tinggal dicangkokkan ke berbagai model dan type, diantara mesin 110 cc sudah Common Part, Mesin 125 cc pun Common Part dengan Mesin 150 cc mungkin perbedaan hanya di sisi Head Silinder dan Gear Ratio saja, dengan modal Mesin baru hasil Riset Suzuki tentu sudah cukup leluasa untuk memperbanyak type dan model tinggal dicankokan saja. PR Suzuki hanya perlu Meriset 1 Mesin lagi yang bringas seperti Honda CBR2500RR yang menurut Majalah Young Machine adalah GSX-R250 bukan GSX250R yg sekarang sudah mbojol di tiongkok.
    Mungkin itu Strategi Global Suzuki baik roda empat maupun Roda 2. Jadi klo ada Indikasi akan Bangkit saya rasa IYA, secara Suzuki Motogp sangat Serius menggarap Versi Racing sebagai Ambasador Periklanan Mereka, bahkan ada Wacana bahwa Suzuki mempersiapkan Tim Satelit di Motogp untuk menyaingin Honda dan Yamaha.
    Sepertinya Genderang Suzuki sudah di kumandangkan.
    Salam
    Nyalakan Nyali
    Innovasi Tiada Henti dan
    Suzuki Way your life

  12. silakan masuk gan Suzuki..pasti ada yang beli lah..wong motor bagus gt,.saingan sama versys 300 nya kawasaki,.saingan juga sama bmw g 310 gs,..tapi kalau yang bmw kayaknya mahal bingits deh..orang2 pasti lebih milih yang terjangkau dan merk nya yang sudah teruji..saran buat bmw, jual harga kompetitif dengan yang sama-sama model adventure.pasti akan laku..salam biker adventure.

Leave a Reply