iklan iwb

picsart_11-20-05-13-01Iwanbanaran.com – Kangbro…sebagai warga negara yang mendambakan kehidupan yang aman dan tenteram, sepak terjang begal Pasuruan sudah masuk kategori urgent harus dibasmi keakar-akarnya. Bak preman berdarah dingin mereka ngawur petentang-petenteng membusungkan dada ngacak-ngacak kota Pasuruan. Tindakan kriminal dilakukan hampir setiap hari dan membabi buta. Herannya belum ada tanda positif penurunan grafik. Sebuah tamparan keras untuk aparat yang bertugas disana…..

Laporan dari teman-teman biker termasuk bro Apip yang mengirim surel ke newsroom IWB, aksi begal disana makin mengerikan. Frekwensinya tidak wajar serta bikin kita bingung…..apakah aparat sudah kewalahan sehingga mereka tidak mampu menangkap para pelaku?. Berikut surel keluhan dari bro Apip…..

Assalamualaikum lek, , , lapor lagi lek dr pasuruan lg nih kejadian dlm tempo waktu ga sampe seminggu ne sudah banyak bgt kejadian . . . Warning nih lek kalo mau bepergian ke wilayah pasuruan dsk . . Warning juga buat aparat dan pihak kepolisian aksinya makin memba?i buta lek seperti udah ga ada gunanya aparat yg berwajib. .

Nb : pict 1.kejadian 8 November sekitar pkl 21.30 di jalan sby-malang tepatnya di daerah jombor sukorejo, , korban memakai vario 150 d tendang sampe mengalami patah kaki..

Pict 2 kejadian tgl 14-10-2016 untuk waktu kurang faham kejadian di jalan pandaan-bangil korban memakai vario 150 dan pelaku sudah melakukan pembacokan

Pict 3 . Kejadian 9 November pagi di jalan sukorejo bangil korban seorang tukang sayur . .
Sekian maturnuwun lek
sukses selalu
Amin

picsart_11-20-05-14-27Info diatas belum termasuk beberapa kejadian yang tidak terekam ataupun terekspos dimedia. Jelas….mata seperti terbelalak atas intensitas begal yang super luar biasa. Aksi mereka seperti ngeledek aparat keamanan….ngacak-ngacak segala lini. Dan tamparan keras buat pihak keamanan di kota Pasuruan. Seharusnya mereka berusaha keras membuktikan bahwa Pasuruan adalah teritori mereka….bukan sebaliknya seolah-olah begal yang berkuasa…..

iklan iwb

Last…..dengan banyaknya korban berjatuhan, IWB himbau buat para biker yang melintas dikota Pasuruan dan sekitarnya supaya senantiasa waspada. Sebab aksi begal sekarang sudah sangat luar biasa berani. Ngawur dan tidak pandang bulu. Siapapun yang bisa disikat….sikat, dan tentu kondisi ini cukup mengerikan kangbro. IWB berharap semoga aparat bisa membuat warganya tenteram karena tolak ukur keberhasilan mereka adalah pada keamanan. Begal Pasuruan??. Tulung pak polisiiiiii….helppppp…….(iwb)

88 COMMENTS

        • Guoblok Kowe suuuuuu..
          Kesampingkan dulu merk cung gw aja seorang yg fanatik yamaha kalo ada berita gini ya gak bece honprett

          • Kalo di bogor lagi rame razia bro,mulai dari kelengkapan sampai pajak di razia,malahan razianya gabungan,dari polisi,PM sampai satpol pp… Kabupaten bogor lebih ngeri rasianya di banyak titik bari 4 hari udah 1400 motor/mobil yg kena tilang,alhamdulillah bogor selalu kondusif. Kalo ada begal ketangkap di tempat mendingan telanjangin terus ikat di pohon,kasih makan nasi padang sama minum sprite,abis itu warga boleh pukul,tendang bergiliran deh.

          • Lagian si marcopet sama si handoko yg rame bdua knp malah ente yg kalap?? Burekekekekekekek… Eddiiaannn

  1. Dekat rumah semua itu…terutama sukorejo bangil.setelah magrib gak ad orang berani keluyuran pake motor…kalau di daerah jombor sampe sengon..modusnya korban di pepet sampe jatuh,alih2 menolong motor di bawa kabur.korban di bawa mobil terus di buang ntah kmn…jalanan pandaan bangil juga sama…

  2. aparat aja takut ama begal rakyat mau minta tolong ke siapa ???
    berdoa sebelum dan sesudah berpergian aja dan tawakal karena hidup mati alloh sudah menggariskan ….
    tembak aja kalau ketahuan itu begal aktifin lagi petrus atau apa itu ..
    #aku ga bc loh

    • Kan kita saudaraan din.bedanya mrka nggak punya sragam…maklum, sragamnya mahal 250 juta lebih…ekekekeke

    • Yg berseragam juga manusia takut yaa wajarr donkk..cari aman ajalah gaji juga tetep ngalir ko mnding diem aja dikantor ato nggk kluyuran nya rombongan pinggir jalan siang2 aja soale tkut jdi korban klo mlm2 hehee..pdhl mobil ada mtr ada tmn bnyak tinggl koling2 asesoris apalagi komplit AK47 ada cmn yaa lagi pngn diem aja ini mh

  3. Kata pulkisnya ngapain kagak ada duitnya ben wae lah ribet penjara udh penuh pula.
    Beda lg kalau urusan narkoba pasti cepet bgt nangkepnya tanya kenapa?
    Padahal begal itu hampir sama seperti pengedar narkoba, lah wong kalau begal bacok yg di sulitkan pasti keluarga korban apa lagi tulang punggung keluarga itu sendiri yg di bacok, ujung2nya ya keliren semua satu keluarga, itu baru satu lah kalau yg di begal banyak berapa org jd korban serupa.

  4. Polisi ne mbuh piye kerjanane ..parahhh
    Tembak mati di tempt nek nyoto nyoto ana pembegalan ngono loo…polisii tangii woyy

    • ?contoh fby smart. Jgn sampe ilang ni perlu dilestarikan.

      Buat korban begal lekas sembuh n smoga rezekinya diganti lebih dri yg hilang. Aamiin..

      Buat pak polisi jgn cuma rajin tilang n tilang. Tu coba disiasati. Bnyak cara loh masa kalah sama strateginya begal???!!!

      Save_Pasuruan

    • di artikel seperti ini bisa2nya masih black campaign
      FIX…anda 100% sales Y munafuck gak punya hati & otak!

    • Begal memang nggak doyan motor yamhaha vroo…maklum, harga second anjlok…krna kualitasnya buosokkk

  5. Masih enak jamanku toh??? ?????… aktifkan petrusssss!!!! Apa harus rakyat bertindak?? Polisi mana polisi?? Jgn cuma rajin buat tilangan doank lah.. itu begal meraja masa polisi kalah strategi sama begal??!!!!

    Semoga itu korban terakhir ya lek.. amiin semoga lkas sembuh dan ikhlaskan aja motornya. Klo dah rezeki nnti dpat yg lbih ko.

    #save_PASURUAN

  6. utk yg korban luka luka semoga lekas diberikan kesembuhan
    utk yg korban meninggal semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi-NYA dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan

  7. pasuruan emang sdh parah kang… kebetulan temen kerja malang yg lagi anter barang ke toko hp pasuruan hampir kena tebas parang, untungnya si joki tanggap ngerem langsung tendang montor si begal ( boncengan berdua gak pake helm naik rx king ). langsung deh habis itu temenku kabur ke otsuka langsung masuk ke dalam teriak minta tolong ke satpam otsuka. yg bikin geleng geleng tuh begal nyamperin depan pintu pabrik sambil bleyer bleyer mbetot gas trus nunjuk nunjuk pake parangnya. yah akhirnya gak berani pulang juga, disamping itu sudah malam banget montor pke matic mio. akhirnya dijemput deh angkut montor ke pikup trus pulang pke pick up. kata satpam situ jam rawan pagi jam 4-6 kalau malam mulai jam 18.00. disarahkan jangan keluar pake montor sendirian atau minimal ngikutin gerombolan sepeda montor atau mobil. semoga polisi sana tanggap

  8. Coba aja kalau pemerintah setempat meniru rodrigo duterte..warga sipil yg bisa membunuh para penjahat akan diberikan hadiah..dan bagi polisi yg bisa menangkap dlm keadaan hidup diberikan hadiah tp tidak sebesar kalau bisa menembak mati..pasti aman tuh kotanya…ayooo..dimassa aja

  9. Kang iwan saya berasal dari kabupaten sebelah pasuruan, probolinggo. Tidak hanya pasuruan, Probolinggo dan Lumajang pun ada begal meskipun tidak sengeri Pasuruan.

    Tahun ini, dalam beberapa periode, koran lokal (jawa pos grup) rasanya hampir setiap hari menampilkan pemberitaan begal kang dan 95% trjadi di daerah pasuruan, termasuk saat ini.

    Kejadian begal tidak pandang waktu, paling banyak emg malam hari, tapi pagi bahkan siang pun pernah kejadian kang.

    Saya sarankan kpd kawan2 yg mau melintas di pasuruan, jangan sampai (kalo bisa) melintas di pasuruan ketika:
    1. Malam hari ( menjelang maghrib – pagi )
    2. Pagi ( pukul 03.00an – 05.00an )
    3. Siang bolong ( biasanya waktu ini dipakai karena pengguna jalan sepi karena panas )
    4. Hindari pengguna motor yang berkelompok dan berboncengan, bahkan waspada juga terhadap pengguna/kelompok yang kelihatannya seperti anak touring, karena pernah ada kejadian bahwa modus mereka juga berpenampilan seperti anak touring.

    Jalan yang biasanya rawan:
    1. Lepas kabupaten Pasuruan arah timur – Perbatasan kota kabupaten probolinggo (Grati, nguling, tongas, bayeman dll) Jalanan ini lebar dan sepi pada saat2 tertentu.
    2. Warung dowo, sekitar kejayan – purwosari (biasanya jalan ini digunakan ketika akan bepergian ke malang dr arah pasuruan/probolinggo)
    3. Jalur purwosari – pandaan (jalan yang biasanya digunakan untuk pergi ke surabaya dr arah malang)
    4. Semua jalan di pasuruan saya bilang rawan, jadi tetap waspada.

    Jangan pake motor bagus2 juga kalo bisa hehehehe. Matic, ayago, sport kalo bisa dihindari. Kalo bisa muehehe

  10. Seharusnya polisi membuat pos khusus untuk daerah yang rawan begal, di isi 3 anggota yang 1 sniper, agar lebih mempersempit ruang gerak begal.. ane miris lihat begal yang semakin mereja Lela di Pasuruan, jika polisi kurang personil bisa juga minta bantuan TNI untuk Membantu,,

  11. haiyyaaa jgn rajin razia z pak pol
    tu urus begal yg bikin resah warga
    ingat slogan melayani mengayomi melindungi masyarakat

    jgn sampe ada disintegritas pd institusi

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  12. Negara ini “sudah lama” GAGAL memberi rasa aman kepada rakyat nya… Bukti kegagalan sebuah negara dan negara kehilangan fungsi nya, bukankah itu kenapa salah satu alasan ada negara…

    • Seperti inilah, saat ideologi kapitalisme dan ideologi neo-liberalisme disalahterapkan dan disalahpahami di kehidupan rakyat indonesia.

      Mohon pihak kepolisian segera menuntaskan kasus begal ini, karena masih dalam Operasi Zebra yang berlangsung sampai 29 November 2016.

  13. Aku malae baca beritanya….aku lgs ke komen saja……polisinya butaaaa……mata, telinga, dan hatiii……

  14. Bener bgt lek… Q jg d wilayah Pasuruan… Sering wara-wiri pandaan-bangil… Sekarang jadi khawatir kalo bepergian,… Tembak mati wes…

  15. polisi mah mana mau kena bacok begal, mending razia motor deket pasar…. aman terkendali n dapet hasil…. yo opo ora. untuk pengendara motor mending sangu samurai ato klewang aja klo mw bepergian biar bisa lawan tuh begal.

  16. Dari kesenjangan sosial-ekonomi, di mana-mana ada kemiskinan, muncullah begal-begal tak berperikemanusiaan…

  17. polisi apa bisa kerja?? polisi sebenernya tau jaringanya cm kan gak ada duitnya atau cm buat modal naik pangkat bulshit kan

  18. Mari kita para biker
    SATUKAN HATI dan NYALAKAN NYALI untuk SEMAKIN DI DEPAN membasmi begal.. Bakar klo perlu seret pakai motor bila perlu racun tikus bila perlu
    Kita sadar aparat udah gk guna atau tunggu anggotanya jdi korban dulu

  19. Absen lek.aq yo arek pasuruan lek.jurusan pandaan ke arah barat aloas jalur alternatif ke trawas gawat darurat lek terutama mulai habis magrib.masak satu minggu uda kejadian 5x.parahnya lagi motor orang jualan nasi goreng aja sampe diminta terang2an lek.

    PASURUAN KOTA KECIL SEJUTA BEGAL LEK
    AWAN DI TILANG BENGI DI BEGAL katae temen2.
    Iki fakta lek iwan

  20. Ayo bapak2 polisi penganyom dan pelindung masyarakat.. Stop dulu selfi2annya.. Pemilik motor bayar pajak.. Bapak taukan gaji bapa dr mana?? ?

  21. Udah… gak usah ngarep lebih kepada polisi2 ditanah air
    liat aja polisi sekarang kebanyakan selfie trus upload ke Instagram
    bahkan sampai dibuat akun kumpulan polisi2 ganteng & cantik yang hits di instagram
    profesi mereka udah beralih jadi selebgram

Comments are closed.