Iwanbanaran.com » Korban Begal Pasuruan terus berjatuhan……tolong pak polisiiiii !…
About these ads
jump to navigation

Korban Begal Pasuruan terus berjatuhan……tolong pak polisiiiii !… November 20, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

460x110_oli-rev

picsart_11-20-05-13-01Iwanbanaran.com – Kangbro…sebagai warga negara yang mendambakan kehidupan yang aman dan tenteram, sepak terjang begal Pasuruan sudah masuk kategori urgent harus dibasmi keakar-akarnya. Bak preman berdarah dingin mereka ngawur petentang-petenteng membusungkan dada ngacak-ngacak kota Pasuruan. Tindakan kriminal dilakukan hampir setiap hari dan membabi buta. Herannya belum ada tanda positif penurunan grafik. Sebuah tamparan keras untuk aparat yang bertugas disana…..


Honda cengkareng

Laporan dari teman-teman biker termasuk bro Apip yang mengirim surel ke newsroom IWB, aksi begal disana makin mengerikan. Frekwensinya tidak wajar serta bikin kita bingung…..apakah aparat sudah kewalahan sehingga mereka tidak mampu menangkap para pelaku?. Berikut surel keluhan dari bro Apip…..

Assalamualaikum lek, , , lapor lagi lek dr pasuruan lg nih kejadian dlm tempo waktu ga sampe seminggu ne sudah banyak bgt kejadian . . . Warning nih lek kalo mau bepergian ke wilayah pasuruan dsk . . Warning juga buat aparat dan pihak kepolisian aksinya makin membaßi buta lek seperti udah ga ada gunanya aparat yg berwajib. .

Nb : pict 1.kejadian 8 November sekitar pkl 21.30 di jalan sby-malang tepatnya di daerah jombor sukorejo, , korban memakai vario 150 d tendang sampe mengalami patah kaki..

Pict 2 kejadian tgl 14-10-2016 untuk waktu kurang faham kejadian di jalan pandaan-bangil korban memakai vario 150 dan pelaku sudah melakukan pembacokan

Pict 3 . Kejadian 9 November pagi di jalan sukorejo bangil korban seorang tukang sayur . .
Sekian maturnuwun lek
sukses selalu
Amin

picsart_11-20-05-14-27Info diatas belum termasuk beberapa kejadian yang tidak terekam ataupun terekspos dimedia. Jelas….mata seperti terbelalak atas intensitas begal yang super luar biasa. Aksi mereka seperti ngeledek aparat keamanan….ngacak-ngacak segala lini. Dan tamparan keras buat pihak keamanan di kota Pasuruan. Seharusnya mereka berusaha keras membuktikan bahwa Pasuruan adalah teritori mereka….bukan sebaliknya seolah-olah begal yang berkuasa…..

Last…..dengan banyaknya korban berjatuhan, IWB himbau buat para biker yang melintas dikota Pasuruan dan sekitarnya supaya senantiasa waspada. Sebab aksi begal sekarang sudah sangat luar biasa berani. Ngawur dan tidak pandang bulu. Siapapun yang bisa disikat….sikat, dan tentu kondisi ini cukup mengerikan kangbro. IWB berharap semoga aparat bisa membuat warganya tenteram karena tolak ukur keberhasilan mereka adalah pada keamanan. Begal Pasuruan??. Tulung pak polisiiiiii….helppppp…….(iwb)

MVAI

Berita menarik lain dari IWB

Penasaran new produk yang akan dirilis AHM Jumat i... Wis mzbro....ilmu kanuragan semua sudah dikeluarkan. Sampai pagi buta seperti ini merilis artikel....buat apa?. Membongkar misteri produk apa yang...
Geng motor membikin onar?? kudu disikat habis tanp... Bro dan sis sekalian....miris rasanya ketika rasa persaudaraan sebagai warga negara Indonesia telah luntur. Menghilangkan nyawa seperti membunuh benda...
Tak diragukan, mesin 2tak emang jos gandos!! Walau sudah dibilang ketinggalan jaman entah mengapa kalau ditanya seneng mana sih antara mesin 2tak musuh 4tak??...tak diragukan IWB akan vote dan m...
Mengejutkan….Cruthlow tiba-tiba tinggalkan D... Bro dan sis sekalian...kabar mengagetkan datang dari tim Ducati. Setelah sebelumnya mengumumkan bahwa Cal Cuthlow akan tetap bersama mereka hing...
About these ads

Comments»

1. niko - November 20, 2016

Paraaahh

Soichiro - November 20, 2016

Kurang ajar begal,begitu liat matic velg lempeng berputar dijadiin sasaran😠😠😠

アℜ㊣∂ąț❂ℜ™>>> - November 20, 2016

muke lu lempeng

Tvs - November 20, 2016

Klo patroli mlm kita sndiri yg di begal mas…siapa hayoo yg tanggung jwb.. mndingan siang aj rame,begal hrsnya ngertiiii,klo operasi mbok ya siang aj,klo mlm kn kita ngantuk…

☆marqovet☆ - November 20, 2016

fbh malah bangga motornya jd incaran begal.😱😱😱

Handoko - November 20, 2016

turut prihatin
mengapa sales ngepbeye pendek akal, ketika jualan lesu malah alih profesi seperti itu.

Jungaz - November 20, 2016

Guoblok Kowe suuuuuu..
Kesampingkan dulu merk cung gw aja seorang yg fanatik yamaha kalo ada berita gini ya gak bece honprett

Rider Tua Bangka - November 21, 2016

Kalo di bogor lagi rame razia bro,mulai dari kelengkapan sampai pajak di razia,malahan razianya gabungan,dari polisi,PM sampai satpol pp… Kabupaten bogor lebih ngeri rasianya di banyak titik bari 4 hari udah 1400 motor/mobil yg kena tilang,alhamdulillah bogor selalu kondusif. Kalo ada begal ketangkap di tempat mendingan telanjangin terus ikat di pohon,kasih makan nasi padang sama minum sprite,abis itu warga boleh pukul,tendang bergiliran deh.

💩METALLURGY 💩 - November 22, 2016

Lagian si marcopet sama si handoko yg rame bdua knp malah ente yg kalap?? Burekekekekekekek… Eddiiaannn

💩METALLURGY 💩 - November 22, 2016

Ngiahahaha….

2. Svnhvn - November 20, 2016

Tembak ditempaaatt!!

briptu Jhon Gendhon - November 20, 2016

Eman2 peluruku vroh…mendingan buat nakut2in pengendara plat luar kota…lebih menghasilkan… Ekekekeke

paijo - November 20, 2016

mutilasi aja bro, tembak di tempat kurang sadis, begalkan sadis gantian di sadisi

3. Dc - November 20, 2016

Babat begal

briptu Jhon Gendhon - November 20, 2016

Silahkan om.biar eike ongkang2 saza dikantor…

Nyang penting gaji lancar

Jungaz - November 20, 2016

Sales honpret kok ngaku isilop Kowe cung 😂😂😁😁

4. Wong Beneran - November 20, 2016

Pertamax

Wong Beneran - November 20, 2016

Gagal kampret

5. Yfa - November 20, 2016

Malu sebagai orang Pasuruan kang,terkenalnya gak enak “kota begal”

6. slamet - November 20, 2016

blog triatmono parah bgt yg di bahas cuma aerox nyampe puluhan artikel….

M3 - November 21, 2016

dia lagi promosi…
#eh dia kan netral..

7. jbat - November 20, 2016

Begal buosok..

8. ijoe128 - November 20, 2016

ooooooo Korbanya bukan Pak Puli, Gak papa masih aman.

9. Sobat - November 20, 2016

Coba buat sopir2 restu panda dan tentrem klo liat begal tolong dilindes aja ya pak.

10. misbach - November 20, 2016

Dekat rumah semua itu…terutama sukorejo bangil.setelah magrib gak ad orang berani keluyuran pake motor…kalau di daerah jombor sampe sengon..modusnya korban di pepet sampe jatuh,alih2 menolong motor di bawa kabur.korban di bawa mobil terus di buang ntah kmn…jalanan pandaan bangil juga sama…

11. Nurdin - November 20, 2016

aparat aja takut ama begal rakyat mau minta tolong ke siapa ???
berdoa sebelum dan sesudah berpergian aja dan tawakal karena hidup mati alloh sudah menggariskan ….
tembak aja kalau ketahuan itu begal aktifin lagi petrus atau apa itu ..
#aku ga bc loh

briptu Jhon Gendhon - November 20, 2016

Kan kita saudaraan din.bedanya mrka nggak punya sragam…maklum, sragamnya mahal 250 juta lebih…ekekekeke

dani - November 20, 2016

Yg berseragam juga manusia takut yaa wajarr donkk..cari aman ajalah gaji juga tetep ngalir ko mnding diem aja dikantor ato nggk kluyuran nya rombongan pinggir jalan siang2 aja soale tkut jdi korban klo mlm2 hehee..pdhl mobil ada mtr ada tmn bnyak tinggl koling2 asesoris apalagi komplit AK47 ada cmn yaa lagi pngn diem aja ini mh

12. lagy boker - November 20, 2016

Kata pulkisnya ngapain kagak ada duitnya ben wae lah ribet penjara udh penuh pula.
Beda lg kalau urusan narkoba pasti cepet bgt nangkepnya tanya kenapa?
Padahal begal itu hampir sama seperti pengedar narkoba, lah wong kalau begal bacok yg di sulitkan pasti keluarga korban apa lagi tulang punggung keluarga itu sendiri yg di bacok, ujung2nya ya keliren semua satu keluarga, itu baru satu lah kalau yg di begal banyak berapa org jd korban serupa.

13. lara - November 20, 2016

Ngeri bngt kang.

14. Netral 2Grfe - November 20, 2016

Stop sejenak perang antar sales…do’akan agar tdk ada korban berikut nya..

15. Mamood - November 20, 2016

Dari pda koar” ga jelas mnding FBH dan FBY yg dsini bersatu untuk memberantas begal dipasuruan :v

16. agustok - November 20, 2016

Polisi ne mbuh piye kerjanane ..parahhh
Tembak mati di tempt nek nyoto nyoto ana pembegalan ngono loo…polisii tangii woyy

briptu Jhon Gendhon - November 20, 2016

Turu wae gaji lancar koq vrooo…ekekekeke

17. jimoo - November 20, 2016

asemmmm mtrku honda buosoookkk aman dr begallll

Pengamat komentar - November 20, 2016

☝contoh fby smart. Jgn sampe ilang ni perlu dilestarikan.

Buat korban begal lekas sembuh n smoga rezekinya diganti lebih dri yg hilang. Aamiin..

Buat pak polisi jgn cuma rajin tilang n tilang. Tu coba disiasati. Bnyak cara loh masa kalah sama strateginya begal😡😡😡!!!

Save_Pasuruan

mbaloni kimcil 2 - November 20, 2016

di artikel seperti ini bisa2nya masih black campaign
FIX…anda 100% sales Y munafuck gak punya hati & otak!

briptu Jhon Gendhon - November 20, 2016

Begal memang nggak doyan motor yamhaha vroo…maklum, harga second anjlok…krna kualitasnya buosokkk

18. Pengamat komentar - November 20, 2016

Masih enak jamanku toh??? 😭😭😭😭😭… aktifkan petrusssss!!!! Apa harus rakyat bertindak?? Polisi mana polisi?? Jgn cuma rajin buat tilangan doank lah.. itu begal meraja masa polisi kalah strategi sama begal??!!!!

Semoga itu korban terakhir ya lek.. amiin semoga lkas sembuh dan ikhlaskan aja motornya. Klo dah rezeki nnti dpat yg lbih ko.

#save_PASURUAN

19. mbaloni kimcil 2 - November 20, 2016

utk yg korban luka luka semoga lekas diberikan kesembuhan
utk yg korban meninggal semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi-NYA dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan

briptu Jhon Gendhon - November 20, 2016

Amien..

20. Iyok - November 20, 2016

Tembak mati bagi begal,jgn sampe ditahan dikarenakan nnti pasti ditebus pke uang jaminan.

21. Koenigsegg - November 20, 2016

Lek IWB, bolah nggak sih kita bawa senjata tajam/api buat melindungi diri dari begal ?

22. Bos gareng - November 20, 2016

pasuruan emang sdh parah kang… kebetulan temen kerja malang yg lagi anter barang ke toko hp pasuruan hampir kena tebas parang, untungnya si joki tanggap ngerem langsung tendang montor si begal ( boncengan berdua gak pake helm naik rx king ). langsung deh habis itu temenku kabur ke otsuka langsung masuk ke dalam teriak minta tolong ke satpam otsuka. yg bikin geleng geleng tuh begal nyamperin depan pintu pabrik sambil bleyer bleyer mbetot gas trus nunjuk nunjuk pake parangnya. yah akhirnya gak berani pulang juga, disamping itu sudah malam banget montor pke matic mio. akhirnya dijemput deh angkut montor ke pikup trus pulang pke pick up. kata satpam situ jam rawan pagi jam 4-6 kalau malam mulai jam 18.00. disarahkan jangan keluar pake montor sendirian atau minimal ngikutin gerombolan sepeda montor atau mobil. semoga polisi sana tanggap

23. darmo cs - November 20, 2016

Coba aja kalau pemerintah setempat meniru rodrigo duterte..warga sipil yg bisa membunuh para penjahat akan diberikan hadiah..dan bagi polisi yg bisa menangkap dlm keadaan hidup diberikan hadiah tp tidak sebesar kalau bisa menembak mati..pasti aman tuh kotanya…ayooo..dimassa aja

24. NEUTRAL - November 20, 2016

Nih sales yang ga ada kerjaan patroli wae gih di pasuruan dan sekitarnya biar ga ada begal jg bc doang kerjaannya

25. Mambro - November 20, 2016

Polisi sibuk nilang…
Pengen ane si matius aj kya jaman pak harta..
AyoTNI talk less do more..!!!

26. pak pul - November 20, 2016

Polisi takut om, silahkan bertindak sendiri

27. ya gitu deh - November 20, 2016

Kang iwan saya berasal dari kabupaten sebelah pasuruan, probolinggo. Tidak hanya pasuruan, Probolinggo dan Lumajang pun ada begal meskipun tidak sengeri Pasuruan.

Tahun ini, dalam beberapa periode, koran lokal (jawa pos grup) rasanya hampir setiap hari menampilkan pemberitaan begal kang dan 95% trjadi di daerah pasuruan, termasuk saat ini.

Kejadian begal tidak pandang waktu, paling banyak emg malam hari, tapi pagi bahkan siang pun pernah kejadian kang.

Saya sarankan kpd kawan2 yg mau melintas di pasuruan, jangan sampai (kalo bisa) melintas di pasuruan ketika:
1. Malam hari ( menjelang maghrib – pagi )
2. Pagi ( pukul 03.00an – 05.00an )
3. Siang bolong ( biasanya waktu ini dipakai karena pengguna jalan sepi karena panas )
4. Hindari pengguna motor yang berkelompok dan berboncengan, bahkan waspada juga terhadap pengguna/kelompok yang kelihatannya seperti anak touring, karena pernah ada kejadian bahwa modus mereka juga berpenampilan seperti anak touring.

Jalan yang biasanya rawan:
1. Lepas kabupaten Pasuruan arah timur – Perbatasan kota kabupaten probolinggo (Grati, nguling, tongas, bayeman dll) Jalanan ini lebar dan sepi pada saat2 tertentu.
2. Warung dowo, sekitar kejayan – purwosari (biasanya jalan ini digunakan ketika akan bepergian ke malang dr arah pasuruan/probolinggo)
3. Jalur purwosari – pandaan (jalan yang biasanya digunakan untuk pergi ke surabaya dr arah malang)
4. Semua jalan di pasuruan saya bilang rawan, jadi tetap waspada.

Jangan pake motor bagus2 juga kalo bisa hehehehe. Matic, ayago, sport kalo bisa dihindari. Kalo bisa muehehe

28. FBO - November 20, 2016

Jadi inget rio de janeiro, salah satu kota tidak aman di dunia..

29. chiko rider - November 20, 2016

Seharusnya polisi membuat pos khusus untuk daerah yang rawan begal, di isi 3 anggota yang 1 sniper, agar lebih mempersempit ruang gerak begal.. ane miris lihat begal yang semakin mereja Lela di Pasuruan, jika polisi kurang personil bisa juga minta bantuan TNI untuk Membantu,,

30. アℜ㊣∂ąț❂ℜ™>>> - November 20, 2016

haiyyaaa jgn rajin razia z pak pol
tu urus begal yg bikin resah warga
ingat slogan melayani mengayomi melindungi masyarakat

jgn sampe ada disintegritas pd institusi

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

31. kobayogas. - November 20, 2016

komen apa ya enaknya, malah bingung

32. paman pentol - November 20, 2016

Negara ini “sudah lama” GAGAL memberi rasa aman kepada rakyat nya… Bukti kegagalan sebuah negara dan negara kehilangan fungsi nya, bukankah itu kenapa salah satu alasan ada negara…

ivy Mike - November 20, 2016

Seperti inilah, saat ideologi kapitalisme dan ideologi neo-liberalisme disalahterapkan dan disalahpahami di kehidupan rakyat indonesia.

Mohon pihak kepolisian segera menuntaskan kasus begal ini, karena masih dalam Operasi Zebra yang berlangsung sampai 29 November 2016.

33. Uyeman - November 20, 2016

Aku malae baca beritanya….aku lgs ke komen saja……polisinya butaaaa……mata, telinga, dan hatiii……

34. Realsteel - November 20, 2016

Bener bgt lek… Q jg d wilayah Pasuruan… Sering wara-wiri pandaan-bangil… Sekarang jadi khawatir kalo bepergian,… Tembak mati wes…

35. kobayogas. - November 20, 2016

absen aja lah di blognya mas ganteng

36. satria biru - November 20, 2016

polisi mah mana mau kena bacok begal, mending razia motor deket pasar…. aman terkendali n dapet hasil…. yo opo ora. untuk pengendara motor mending sangu samurai ato klewang aja klo mw bepergian biar bisa lawan tuh begal.

37. Badrun - November 20, 2016

Lek lapor Lek… Eh laper lek.

38. ivy Mike - November 20, 2016

Dari kesenjangan sosial-ekonomi, di mana-mana ada kemiskinan, muncullah begal-begal tak berperikemanusiaan…

39. mardiantoyudi - November 20, 2016

Waduh daerah kerja saya tuh,1minggu 2x sliwar sliwer d sno

40. paijan - November 20, 2016

nek ketemu kudu tembak neng nggone iku lek

41. bang napi - November 20, 2016

di bekingi aparat….

42. rinsavega9 - November 20, 2016

polisi apa bisa kerja?? polisi sebenernya tau jaringanya cm kan gak ada duitnya atau cm buat modal naik pangkat bulshit kan

43. gludug - November 20, 2016

sekarang waktunya bc polisi.. bukan bc merek.. ayo lanjutkan….

44. Bang Herman - November 20, 2016

Mari kita para biker
SATUKAN HATI dan NYALAKAN NYALI untuk SEMAKIN DI DEPAN membasmi begal.. Bakar klo perlu seret pakai motor bila perlu racun tikus bila perlu
Kita sadar aparat udah gk guna atau tunggu anggotanya jdi korban dulu

45. FANS BOY ROSSI!! - November 20, 2016

Jarang perang MERK WOI doakan saja buat para korban lekas sembuh dan pelaku cepat di tembak

46. cah edan - November 20, 2016

Absen lek.aq yo arek pasuruan lek.jurusan pandaan ke arah barat aloas jalur alternatif ke trawas gawat darurat lek terutama mulai habis magrib.masak satu minggu uda kejadian 5x.parahnya lagi motor orang jualan nasi goreng aja sampe diminta terang2an lek.

PASURUAN KOTA KECIL SEJUTA BEGAL LEK
AWAN DI TILANG BENGI DI BEGAL katae temen2.
Iki fakta lek iwan

47. CrushexNgalam - November 20, 2016

Begal kl uda d takep, langsung d tembak endase. Wes lak entek penjahate 😈

48. AJX - November 20, 2016

Ayo bapak2 polisi penganyom dan pelindung masyarakat.. Stop dulu selfi2annya.. Pemilik motor bayar pajak.. Bapak taukan gaji bapa dr mana?? 😘

49. Kakek Legend - November 20, 2016

Udah… gak usah ngarep lebih kepada polisi2 ditanah air
liat aja polisi sekarang kebanyakan selfie trus upload ke Instagram
bahkan sampai dibuat akun kumpulan polisi2 ganteng & cantik yang hits di instagram
profesi mereka udah beralih jadi selebgram

50. Darma - November 20, 2016

KAPOLRESnya SURUH MENGUNDURKAN DIRI SAJA..

51. OnaL - November 21, 2016

Di area bekasi, jelang lebaran or tahun baru biasanya byk info pembegalan, tapi sejauh ini sepi. Apakah pindah target area operasi ??..

Untuk aparat keamanan Pasuruan, ayolah lebih sensitif sedikit. Klo memang merasa ga mampu tangani masalah ini kan bisa minta bantuan pusat atau koordinasi dgn kepolisian daerah lain yg lbh pengalaman menumpas begal. Bukankah begitu urut2an nya ???…
Maaf pak polisi, saya hanya orang awam yg prihatin sekaligus bergidik ketika mendengar kasus pembegalan yg makin merajalela & sadis.

Untuk kalian yg sering disebut sales atau fanboy atau entalah apa namanya, yg hoby saling membuly dikolom komentar. Buatlah diri kalian berguna dgn mempromosikan brand yg kalian sukai dgn baik & cerdas, jgn bisanya cuma berkomentar negatif dibalik akun anonim. Hargai pemilik warung yg sudah susah payah membagikan informasi.

Semoga blog ini terus ada & memberi manfaat untuk semua pembacanya. 😎

52. begil - November 21, 2016

uasem

53. getz - November 21, 2016

mungkin begalnya sebel ma lampu LED yg mnyilaukn mata.

54. donset - November 21, 2016

pak polisi dr pd nilang knalpot racing… mending ngurus begal tuh…

55. donset - November 21, 2016

mnurut ane… begal bisa dikurangin atau dihilangkan… dengan patroli rutin dijalan2 yg rawan…. cukup mobil polisi keliling sambil kadang2 nyalain sirine wiuw wiuw tet tot…
tapi sayangnya pak polisi malas patroli malam jam malam n dini hari… pada iri irian melempar tugas antara sat reskrim dengan sat lantas…
apa perlu sat pol pp perlu ikut juga kali ya….

56. Gaiz - November 21, 2016

Antisipasinya cuma razia lihat kelengkapan surat2.

57. The Sunday Painter - November 21, 2016

Turut prihatin dengan kejadian di atas. Semoga Pasuruan bisa kembali aman.

Di Bandung juga sudah terjadi beberapa kali peristiwa pembegalan. Terakhir menimpa beberapa anak SMP dan kejadiannya di siang hari di dalam angkot selepas anak2 pulang sekolah.

Sebelumnya beberapa kejadian menimpa mahasiswa ITB. Lokasi kejadian tidak jauh dari kampus.

Beberapa kejadian tsb. cukup membuat warga Bandung resah. Semoga tidak berlarut-larut dan kita semua bisa kembali merasa aman dalam menjalankan aktivitas kita sehari-hari.

58. Masyarakat - November 21, 2016

Boro boro mikir begal pasuruan. Pada sibuk ngurusin pilkada DKI tuh…. Indonesia ga cuman DKI aja….

59. anonimus - November 21, 2016

Kayaknya polda harus turun tangan nih, soalnya orang polres gak akan cukup buat patroli dengan kondisi begal udah parah kayak gitu. Tni juga perlu nih, tapi bukan buat patroli, tapi buat nyari2 sarang/tempat ngumpul begal terus hantam ketika mereka lengah! Konotasi negatif kota pasuruan lebih fatal ketibang konotasi(-konotasi) negatif bekasi dulu, karena ancamannya nyata. Untuk sekarang, kita cari aman aja dengan nggak pulang di jam2 rawan (kalo pulang malem nginep aja di warnet/masjid/dll, kalo memungkinkan), kalo pulang sore betot gas sampe rumah. Sekian aja dari saya, mudah2an masalah ini bisa diatasi

60. Gus - November 21, 2016

Kepolisian pasuruan udah kewalahan kah wak?

61. cipto - November 21, 2016

kota begalnya pindah to?cirebon gmn ini sudah amankah?

62. Thurston River - November 21, 2016

gua rasa hukum di indo yang cetek, ayolah cuma penjara buat begal? bener2 manjain mereka itu mah.
gua lebih nyaranin buat hukum siksa buat begal, ga usah sampe bertahun2 tapi seminggu 24 jam aja kalo pingsan di suntik adrenalin di jantungnya and siksa lagi and lagi bahkan yang pernah di siksa kematian jauh lebih indah.
maaf ga ada hukum manusia buat begal 🙂

63. ediser - November 21, 2016

Ikut prihatin, semoga aparat lekas tanggap dan cepat mengatasinya…..Saran saya untuk mengeliminasi target pembegalan /agar tak dibegal…..beli tunggangan diluar 3 merk terkenal, insyaallah aman…..

64. LA - November 22, 2016

kang iwan, aq orang pasuruan asli. emang begal disini udah termasuk kronis. dari daerah kota sampai daerah terpencil udah tidak aman lagi. katanya orang2 sini begal kebanyakan ngincer sepeda matic karena mesinnya itu dijual ke para melayan buat mesin perahu kan enak tinggal gas doang. aparat polisi tu harusnya menyisir ke penadahnya siapa terus kepenjualnya lalu ya jual siapa nnti bisa ketahuan deh gembong begalnya. maaf kepanjangan. hehe # SAVE_PASURUAN

65. kojel - November 22, 2016

APA YG DI HARAPKAN DARI APARAT LEK, WONG APARATNYA JUGA UDAH SAMA SAMA MALING..