FIM CEV Spanyol QP1 : Suspensi diseting ulang…..Dimas Ekky nangkring keenam !!

23
8

dimas ekky portugal

Iwanbanaran.com – Kangbro….saat ini diujung Valencia Spanyol, pembalap merah putih yakni Dimas Ekky serta Andi Gilang sedang berjuang diajang balap FIM CEV Repsol. Dimas berlaga dikelas Moto2 sementara Andi di Moto3. Dan setelah melalui perjuangan panjang…..pada kualifikasi practice pertama doi sukses nangkring tercepat ke enam dari 32 partisipan. Wihhhhh….lumayan banget cak !….

Sejak kemarin, Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah menjajal sirkuit di seri terakhir FIM CEV di Valencia ini. Pebalap Indonesia ini sudah mencoba trek dalam 2 sesi latihan bebas. Kondisi cuaca cerah di pagi hari dan sedikit berawan di siang hari. Di kelas Moto3 Junior World Championship, sesi latihan bebas diberi waktu yang cukup lama. Maklum, di kelas ini diikuti oleh 57 pebalap, biar tidak terjadi penumpukan dan demi pertimbangan keamanan, latihan bebas dibagi dalam 2 grup…..

Andi Gilang berada di grup B bersama pebalap-pebalap papan atas seperti Raul Fernandez atau Marcos Ramirez, mereka adalah pebalap yang sedang bersaing merebut Title Moto3 Junior World Championship. Pebalap Indonesia ini memulai dengan mencoba beberapa settingan dan membuat beberapa peningkatan dengan motornya. Di latihan bebeas pertama, hasilnya kurang bagus dan tidak sesuai harapan, Andi mengalami beberapa kendala dengan motornya saat memasuki tikungan. Tapi di sesi kedua Andi Gilang menemukan settingan dan posisi riding yang tepat, alhasil feeling lebih baik dan catatan waktunya menajam……

Dari keterangan yang dishare tim AHRT, Dimas diawal cukup kesulitan karena pada saat free practice doi nyaris tidak memiliki feeling bagus seperti saat balapan di seri Jerez lalu. Tapi di sesi kedua, dengan kondisi cuaca yang lebih berawan, pebalap Indonesia ini mampu membukukan catatan waktu yang lebih baik dan lebih percaya diri dengan settingan motornya….

Kami sudah melakukan perbaikan pada suspensi, tapi saya merasa masih kurang. Hari ini tim akan fokus melakukan perbaikan di suspensi depan. Karena, terbukti saat suspensi belakang diganti, handling motor lebih enak, makanya kami coba untuk mengganti bagian depan. Trek di sini dihiasi banyak tikungan yang berbeda, dan lebih banyak nikung ke kiri, jadi saya harus mengubah gaya balap saya di sini. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan setup yang bagus untuk menghadapi sesi kualifikasi..”serunya. Dilalah..semua terbukti…

Pada QP1, Dimas torehkan waktu 1 menit 36.731 detik. Wihhhh….kenceng juga cak. Walau dengan mesin 600cc…..lap time ini hanya beda 6 detik dari mesin Motogp yang bermain dikisaran 1 menit 30 detik. Dimas sendiri nunggang CBR600RR yang dipadukan sasis dari Kalex. Semoga saat QP2 doi akan makin meningkat dan waktu makin tajam. Andi Gilang akan menghadapi sesi kualifikasi hari ini pukul 10:20 dan 14:25 (waktu setempat), sedangkan Dimas Ekky pukul 12:00 dan 16:05 (waktu setempat). Berikut hasil QP2 Moto2 di balap FIM CEV Repsol. Gooooo Dimasss !!!…(iwb)

15094345_340784779611671_7432864553378210269_ndimas

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

23 COMMENTS

  1. itu visor helm namanya apa yak keren pengen pasang di agv k3 tartaruga ane ??
    ada yang tau nyaut lah …
    saya ga bc loh
    ekekee

  2. Semoga progress nya bagus trus lah yaw,,,jangan kek si anuh ituh,,ekekeke,,balap sunday holiday syalala,lala, yey,yey,yey…gak tau dah cem mana,ujungnya cuman diajakin aki2 maen motor di peternakan,,eekekeke..

  3. kalo boleh jujur…kpn ya didikan honda ini maen di motogp..minim yaah moto3.,sbg wildcard laah gt.jg gpp..biar rakyat indo senang..dr dl ribeet mulu ikut ini itu..ujungnya yaah d situ situ saja….indonesia gk lupa dl nya doni tata maen di gp 125, di gp 250,,, , ketika wktu itu bnyk pmblp indo gk d dukung atpm..dg niat kuat ymha sponsori tuh d ajang tertinggi dunia..ckck….smoga honda gk maen distu situ trz ..sponsori tuh d ajang tertinggi jngn maen omr trz…oya cev moto2 kn omr honda jg..ckck…bosen ngeleat beritanya….ayoo majukan pmblap indo..jngn cm conggoooor saless yg majuu..

    • Ra sah kesusu Masbro, santei wae..
      Semua juga ada prosesnya, klo mau yg instant ya seperti yg udah2, cuman bertahan sebentar lalu hilang entah kemana..
      Jaman Doni Tata dulu, kendala bukan dari ridernya tapi motornya..
      Coba telusur, terakhir Yamaha serius ikut GP250 tahun kapan sebelum Doni Tata ikut?
      Wajarlah klo motornya kurang kompetitif.. 😀

  4. Pertamax bgt gan. Yamahmud gk ada taringe di luar. Brani nya cuma di sentulll. Bkn levele honda. Wkwkwkwk

Leave a Reply