Test Valencia day 2 : Iannone tercengang terhadap kemampuan Suzuki GSX-RR lahap tikungan….sasis terbaik !!!

92
32

iannone-suzuki-valencia

Iwanbanaran.com – Kangbro…….walau sempat kembali dlosor dan melanjutkan tes dengan rasa sakit, Andrea Iannone mengaku impres dengan kemampuan Suzuki GSX-RR dalam melahap tikungan. Menurutnya….motor Jepang ini memiliki base set up yang sudah jago dari sananya. Wihhh…menarik ki !!….

Iannone sempat dlosor namun bangkit kembali. Dengan rasa sakit yang dirasakan, doi tidak bisa menggeber 100 persen namun tetap mampu torehkan waktu impresif. Hal ini diakui oleh Iannone karena mesin GSX-RR memang luar biasa soal handling….

Mengejutkan, aku memilliki impresi yang sangat baik terhadap motor. Kita bekerja keras dihari kedua. Dan kita juga banyak mengerti dibeberapa area sebab dari tes kita mendapatkan banyak informasi. Ini sangat penting sebab aku rasa basis motor ini sudah sangat bagus….

“GSX-RR memiliki sasis mumpuni sehingga motor gampang dikendarai. Feeling diatasnya mantap. Tapi ada beberapa area yang belum optimal 100 persen dan ini normal. Aku gembira karena kita dapat data poin mana yang harus diperbaiki. Aku sudah banyak bicara dengan engineering dan tim sehingga diharapkan kami bisa memperbaiki kedepan..”tukas Iannone. Terus apa sih kelebihan sang kuda besi??…

Motor sangat kencang saat melahap tikungan. Dalam tikungan kita memiliki kecepatan dan ini adalah poin bagus. Secara umum, penting untuk meningkatkan akselerasi khususnya pada gear 2 dan 3. Aku rasa kita memiliki kesempatan untuk berkembang sebab power mesin juga besar. Dibagian pertama akselerasi lumayan sulit. Sepertinya motor belum menggunakan power secara 100 persen…”tutup Iannone….

Last…..dari penuturan diatas bisa disimpulkan, potensi mesin Suzuki sebenarnya cukup besar untuk nyodok kedepan. Namun ada beberapa hal yang perlu diimprove yakni gear 2 dan 3. Kalau gear tinggi oke kangbro. Mantep ki Suzuki emang. Yo wis….semoga mesin GSX-RR makin berkembang biar seru musim depan. Cucuk-cucukan Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki kan asyik rek…bener ora. Horaaaa sabarrr !! (iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

92 COMMENTS

    • Tapi sayang mesinnya bosok.
      4 motor Suzuki. RC100, Smash, Smash RS dan Spin, yang awet cuman RC100 saja. Yang Spin malah mampus.

    • Loh,katanya sasis terbaik itu YZR-M1?
      Punya handling paling top d motogp.

      Lha skrg predikat sasis terbaik ada di Suzuki,
      Trus M1 apanya yg bagus?
      Mesin jg sering meledukk waktu balapan.

      Mgkin pembalapnya aja yg bagus.

    • suzuki memang joos lek soal sasis, saingan sama yamaha, mangkana dulu honda pernah curi teknologi sasis suzuki!!

      monggo dibaca

      #######HONDA MEBIRU SASIS SUZUKI

      CANBERRA – Bersama Yamaha, Honda dikenal sebagai pabrikan yang berada satu tingkat lebih tinggi dibanding pabrikan lainnya di balap MotoGP. Namun rupanya, hal tersebut tidak berarti membuat Honda unggul dalam segala hal.

      Mantan pembalap Wayne Gardner mengungkapkan, Honda pernah meniru sasis yang digunakan Suzuki. Hal tersebut terjadi saat dirinya masih aktif di lintasan balap. Saat itu, Honda dikenal tidak tahu banyak seperti apa sasis yang baik.

      “Sejak 1992, mesin (Honda) memang luar biasa. Tapi, Honda tidak banyak tahu apa yang harus dilakukan dengan sasis mereka,” ungkap Gardner, sebagaimana diberitakan Speedweek, Senin (18/1/2016).

      Berita Rekomendasi
      Bos Suzuki Antusias Menyambut MotoGP 2017 dengan Uji Coba
      Tampil Maksimal di Lintasan Basah Jadi Target Suzuki Musim Depan
      “Lalu saat di Le Mans, Suzuki membuka tendanya. Kami mengambil gambar sasis Suzuki, karena motor saya berada tepat di kanan tendanya,” sambung dia.

      Pria yang kini berusia 56 tahun tersebut mengakui saat itu ia kagum dengan sasis yang digunakan Suzuki. Tanpa berpikir lama, ia pun segera menunjukkan foto-foto tersebut kepada timnya. Alhasil, Honda pun akhirnya sudah bisa memahami seperti apa sasis yang baik.

      “Honda dulu memiliki teori yang salah dan kami bekerja ke arah yang salah. Tapi akhirnya, kami sudah membuat perubahan yang Honda tidak pahami sebelumnya. Sekarang, Anda tahu hasilnya seperti apa,” tutup Gardner. (fap)

  1. sekali lg saya ingatkan buat semua para pembaca/komentator di blog iwebe, sbg org yg sehat jasmani & rohani lebih baik kita tdk usah menanggapi (membalas) komen org yg lagi “sakit” seperti jimoo daripada bikin tensi darah naik

    best regard
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    |
    wes ah engko ndak nangis bombay dibully terus ?
    case closed ?

  2. sekali lg saya ingtkan buat semua pmbaca komentator blog iwebe, sbg org yg sehat jasmani rohani lbh baik kita tdk usah menanggapi mmbalas komen org yg lagi “sakit” seperti mbaloni kimcil daripada ikutan gila…..

    sekian terima kasih.

    • Sesama orang gila… eh, maksud saya sesama orang waras ya yang rukun. Yang gila cukup Ahmad Dhani saja.
      Besok kedepannya jangan teriak Buosok lagi. Rasain sendiri toh itunya. Ngoahahaha

    • Belum pernah nyoba jajal gsxr seriees yaa dari 600 ampe 1000?? Yaiyalahh cuma main di mocil paling banter2 vixion / ncb ya kan?? Cobain dulu makanya kelas supersport lah yg 600 cc baru komen yaa .

    • Supersemprot klo 600sese keatas ya jelas enak lah bib.. kelas 600cc handling main2 ky mocil pengen gk laku?wkwk kalo mau komen orang gila komennya yg waras bro jgn ikut gila sekali..wkwk

  3. sekali lg saya ingtkan buat semua pmbaca komentator blog iwebe, sbg org yg sehat jasmani rohani lbh baik kita tdk usah menanggapi mmbalas komen org yg lagi “sakit” seperti mbaloni kimcil daripada ikutan gila…..

    sekian terima kasih.
    ===
    terbukti!
    nggak pabrikannya, nggak fansboynya sama2 suka jiplak alias plagiat
    bahkan komen saya pun dijiplak ?
    pantes marketshare semakin layu ?
    sesuai tagline nya, yamahal semakin di ujung tanduk ?
    wes ah ora kuat aku nahan ngguyu ?

    • mbaloni kimcil guyu dewe gr gr ak jiplak..”guyu dewe tanda org kejiwaan berat”… pancingan untuk org fekocck sukses…wes kono guyu sing kekel d lmpu merah.ckck

  4. suzuki bnar ngmbil brivio dr ymha , sukses bkin gsx sperti m1 lincah di tikungan, yg apes ktm nyewa jebolan hrc, dpt zonkk mtr ggl finish…

    • Sebenernya kalo bicara soal sasis, dari dulu awal gsxr series lahir ke bumi jepang sono emng udh ajibb bro, ambil contoh di kelas supersport 600 cc gsxr itu moge paling friendly user , enak dibawanyaa hampir hampir mirip ama zx6r , beda sama r6 yg rada lbh kurang enak buat harian motor sirkuit lah , cbr juga hmpir sama gitu.

      Jd kalo soal sasis emng bukti insinyur gsx series tuh ajibb bangett , ga percayaa? Makanya cobain ke temen yg main moge deh

  5. mahluk astral penunggu gudang alphameret udah keluar, hiii sereemm ?
    cabut ah daripada ntar motor 250cc dibandingin sama motor 600cc ?

  6. nick jimoo tuh siapa siiih! dari kemarin saya perhatikan kok ngoceh-ngoceh nggak guna, nyampah mulu hobinya, bikin sakit mata ! saya tau kalo sales sepertimu dikejar target tp bukan begitu caranya ! justru semakin black campaign, konsumen yg baca di blog ini semakin muak sama ulahmu dan secara tidak sadar malah memperburuk citra pabrikan tempatmu kerja! semua buatan manusia, mau motor mobil bahkan pesawat jet sekalipun pasti ada cacatnya ! jadi kembali lagi, kalo mau beli motor sesuaikan aja dgn selera & budget mau merk apapun itu karna pasti ada plus minusnya, jangan terpengaruh black campaign sales !

  7. pengumuman untuk pmbaca setia

    ada org gngguan kejiiwaan bernama mbaloni kimcil mntan sales fbh agak trbelakang yg cm bisa blg ” yamha buosookkk”

    hati hati dg org ini, kalo gk sesuai pndptmu km bkl di fiitnah di katain “sakit, dll ” dan di ulang berhari hari, ngeriiiiiii..

    acuuhkan saja comennya mbaloni kimcil biar gk ikutan sakit.

    —selesai — slmt mmbaca lg..

  8. heh jima eh jimoo, aku ngerti nek koe stress mikirke target tapi bkn brarti koe menghalalkan segala cara, sampe cara terbodoh banding2ke motor cc gede karo cc cilik
    wingi tak kiro koe fby paling guoblok no 2 setelah darmo, tp wes tak revisi koe saiki dadi no 1
    meh koe ngeyel koyok opo, yo tetep jawabanne oraa isoo yo oraa isoo dibandingke karna ora apple to apple titik.
    goblok boleh idiot jangan
    kae ono sing nasehati koe, dicermati dipahami diresapi, koe nduwe kuping ojo mung nggo cantelan wajan mentang2 kupingmu dowo kyk piccolo
    eh tp percuma ding, nduwe kuping nek rak nduwe utekk
    wes ngono ae

    best regard
    ?

    • ak uduk salees cookkcvvv….nek ra pcyo reneo..mek eneg cangkeeemmmuu muni ” ymha mtr buosookkk” koyo wong stressss…q yo pernah nyoba okeh merk mtr y,h,s k, drmh da r15, ninja rr, shogun, tp mf yoooo wes kapokkk duwe hondaaaa….wes saiki cangkemanmu di jogo…mbk mikir po apik di wocoo cookkccvvv….

    • wong mek bhas bndingne rgonomi kok jeruuu mikirmu tekok gk aplee too aple..oalaahh le tole…nek gk aple yo cc ne
      …opo slh e wong bhas posisi sileet tangn karo sikil..kudune diresapi omongn e uwong jo sokor jeplak.ben ra ngisini laah.

    • ergonomi daya kibulmu”a
      kokean cangkem,..yamaha buoosokk cung,,

      wis jelas ergonomi cap tangan puegel yo diarani mumpuni..oooww koplak koe..

    • sijii nehh cookkkxx nek omongnmu berbobot yo tk bls sing bermutu..muni mbk sing sehat..ujug ujug maki uwong goblokne ngidiotne…kui tndane pora uwong pekocc ra duwe ilmu…pora isin di woco uwong??…ak eruh kowe goblouook lan gk berilmu , nek muni o sing sehat po ra isooo..

  9. Wajar karena baru pindah dari Ducati.
    Tanya Vinales yg udah coba M1 plus 2 tahun nunggang GSX
    Sayangnya doi gk boleh ngomong apa-apa dengan media.
    Lorenzo apa gk kaget ya.. Nunggang Desmo

  10. ak uduk salesss coocckklk…ymha honda kbh mrek ms buosok duk urusankuu….tp nek hina merk ymha buosokk dll kui urusanku..n drmh kbh mtr q pernah pnya nyoba..tp mf yoo wes kapokk pnya mtr onda……ess ngono ae….para sales smngt kejar setorane….

  11. ini motor keliatan kecil ato emang kecil letimbang motor2 motoGP yang lain ya???
    menurut ane keliatan kecil gitu. bener ga si??

  12. Iannone berkata seperti itu karena sejak naik kelas ke motobiji sampai sekarang, dia pake desmo. jadi, baru GSX-RR motor prototip motogp yang pernah dia rasakan sehingga terkesan entengan. lain hal jika dia sudah merasakan RCxxxV atau M1, pasti bakal beda penilaiannya. Jadi, ini hanya faktor surprise karna perpindahan dari motor italia ke motor jepang. GSX-RR sebetulnya kurang lebih M1 karakternya (makanya Vinales bisa cepat beradaptasi).

  13. Salah satu pembalap tipe FIGHTING , sebelum perdana 2017 kayanya cukup buat gsx rr siap tempur,, ga kaya ngono2 ngarep didepan ndlosor ekeekk hoax. Hajar trus nonenone, lebih liar lagi,, buat Ducati nyesel ???

  14. Kalau emang bagus, duo rider ecstar uda jurdun atw pling ngga ngirim 1 rider sbg wakil dalam 3 besar dan 1 lagi di 10 besar.
    Lha uda pake konsesi dan aturan yg mringankan saja performa cmn gitu aja
    Mw mbanggain apa tho?

  15. akselerasi gear 2 dan 3 ditingkatkan, mungkin mekanik akan merubah gear box 2 dan 3 yang berakibat pendeknya rentang powerband digear tersebut, yang mengakibatkan ngeden menjelang akhir tikungan tajam padahal gear 2 berlaku juga digear 3 pada tikungan panjangkan. handling motor akan terasa lambat merespon karna perubahan settingan rentang tersebut. maka harus melakukan penyesuian pada suspensi depan dan belakang agar dibuat lebih stiff atau cepat meredam moment pantulan, sedangkan settingan rebound tinggal menyesuaikan.
    intinya ianone bakal merusuhi semua aspek settingan semula.
    ….. note: kebanyakan main game PROSTREET. wkwkwk.
    mendingan daripada BC, salam cesssssss …….

Leave a Reply