Yamaha Tricity 155 kenapa cenderung mahal?….berikut alasannya !

88
41

tricity-155-2

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, YIMM sukses memamerkan Tricity 155 diajang IMOS 2016, Skutik roda tiga berteknologi leaning multi-wheel (LMW). Kita belum tahu harga resminya karena Yamaha masih belum mengumumkan. Namun ancer-ancer pada kisaran 60-70 jutaan. Dan angka inilah yang ternyata membuat reader warung ini mengirim surel dengan pertanyaan….kenapa Tricity yang notabene hanya berkubikasi 155cc bisa lebih mahal dibanding X-Max250??. Berikut alasannya….

Lek IWB….dari ulasan TMCblog harga Tricity 155 katanya 66 juta. Kenapa bisa lebih mahal dari X-Max250 ya lek padahal kan cc-nya lebih kecil?” Tanya salah satu pembaca warung via surel ke IWB. Weleh…pertanyaannya unik tur polos tenan ki. Jadi gini rek, jika sampeyan menilai harga produk…ada baiknya tidak mengkomparasi kubikasi karena tidak akan klop cak. Ada banyak faktor termasuk fitur, teknologi serta segmen yang dibidik plus status produk tersebut. Contoh ki pakde….Kawasaki Z125 vs Yamaha Vixion, 125cc vs 150cc. Kubikasi Vixy lebih gede tapi kenapa banderol lebih murah dibanding Z125 (24 jutaan vs 31 jutaan). Melirik produk lain….kenapa Honda PCX150 harga nggilani tenan dibanding N-Max150??….

Nah….sampeyan tidak bisa membandingkan produk hanya dengan kubikasi. Seperti Tricity 155 misalnya. Lewat teknologi leaning multi-wheel (LMW)….jelas cost produksi yang harus dikeluarkan pabrikan jauh lebih mahal dibanding skutik biasa. Lha piye rek….suspensi dengan konstruksi unik yang dikatakan mampu melakukan climbing dijalanan rusak sekalipun akibat suspensi yang didesain fleksibel. Jadi dari sononya memang wis mahal cak biaya produksinya..

yamaha-tricity

Yang kedua adalah…status unit. Tricity 155 Indonesia dipastikan masih import utuh dari Thailand. Artinya…..status Tricity masih CBU seperti halnya Z125 serta PCX150. Makanya nggak heran harga makin tertekan. “Yes….we still import this model from Thailand...”seru Morimoto san (presdir YIMM) saat berbincang dengan IWB. Berdasarkan status tersebut maka bisa dikatakan…..

Tricity 155 tidaklah mahal dan cukup wajar jika dijual pada kisaran 60-70 jutaan. Lawong sik import cak. Status ini beda dengan X-Max 250 ataupun Aerox155 yang sudah dikerjakan dipabrik lokal oleh YIMM. Pajak memang akan membidik barang CBU dengan angka yang mencengangkan. Makanya rek….jangan nyamain price vs kubikasi. Ora mathuk judule. Iso diguyu karo pak Raden sampeyan nanti kangbro….

Last…Tricity 155 adalah salah satu produk yang dipastikan akan meramaikan line up YIMM dimarket skutik premium. Untuk sementara Yamaha hanya mendatangkan 30 unit dari Thailand…..sebagai penjajakan mzbro. Kalau laris pasti akan ditambah. Btw…..pricing yang IWB sebutkan belumlah fix dan masih ilustrasi. Konfirmasinya bakal kita ketahui paling nggak tahun depan. New Tricity 155 ??. Berikut sosoknya saat IWB jepret diajang IMOS. Ini motor bikin penasaran jajal rekkkk. Konon rebah miring kayak apa nggak bakal jatuh katanya. The power of LMW cak :mrgreen: ….(iwb)

tricity-155-1

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

88 COMMENTS

    • iye cung,selamat ye cuuung….
      Kowe hebat iso Pertamini Nok warung iwebeh…
      nganti mbok belani urung adus lebih mentingno bukak warung iwebeh dhisek…
      Iyo toh?
      ayo ngaku wae lah cung…??????????
      tak applause nggo bokong-e bojoku Iki…
      plok plok plok…
      ngoaaahahaha…
      guyon loh cuung…
      ojok dilebokno ati kwatir marakno kumat hypertensimu mengko….
      Nek kebablasan stroke yaopo?????…

    • mangkane aq rak tau oleh pertamini,opo meneh pertamax,
      hora masalah nggo aq…
      aq iso komen ngene Iki polahe aq luwih mentingno mbukak warunge bojoku tinimbang warunge iwebeh cuuuung…
      ekekekekekekek…

  1. Yamaha emang sadis,setelah susah ngkill market Honda,eh skarang mlah bikin nie mtor bwat lwan Becak?hahhh Becak aja d embat ga kira ni bener,salute

    hihihi

  2. Wajar sihh.. Karena teknologi itu gak murah. Di tambah ban depan jadi dua,velg nya dua, cakramnya dua, shock breaker depan nya malah jadi empat.. Desain dan feature masa kini.. Harga masa gitu? Wkwkwk

  3. harusnya membandingkan harganya dgn kawasaki ninja atau z250. yg cc nya besar 2 cylinder sama smaa cbu tp hrgnya bs lbih murah..

  4. Mio z aja GA mampu beli apalagi motor becak…secara yg naik Yamaha cuma alay doang…yg bisanya minta guling2 Ama bapaknya pdhl bapaknya pake vario

  5. jualan kecap lu KOCAK juga, kang. dibanding dgn mobil LCGC saja masih lebih tinggi teknologi mobil LCGC. beda tricity dgn nmax itu cuma LEBIH SATU RODA saja. coba saja lu terus terang harga tricity di Thailand itu berapa ?

  6. Ane sih netral aja, kalo dibilang keren sih memang keren. Kalo dibilang mahal ya memang karena CBU.

    sementara saya pake produk murah dulu, ngelas sendiri model odong2 dari sepeda tua, mayan sama 3 roda nx hhhhh, guyon lek. . .

  7. harusnya mbandinginya dengan yang sama2 pake teknologi LMW 3roda.. macam piaggio yourban/mp3, peugeot metropolis ato Aeon/Quadro 3D..
    tricity jauh lebih murah.. karena teknologi LMW-nya lebih sederhana.. kalo pesaingnya jauh lebih ribet..malah ada sistem kontrolnya segala..

    mau MLW yang lebih murah..pake yang modipan dari solo.. buatan insinyur asli dalem negeri.. 😀 😀 😀

  8. “””””teknologi leaning multi-wheel (LMW)””” mahal preketek.. secara yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak…

    Secara Teknologi yaMaho LMW ini sudah di tuntut hak ciptanya sama Peuget n Piaggio… disinyalir yaMaho menjiplak tanpa kompromi seperti yang sudah sudah dengan menjiplak teknologi Honda..

    SSG Honda di motogp di jiplak yaMaho
    Idling Stop honda di jiplak yaMaho
    Keyless PCX di jiplak yaMaho
    SOHC GL MAX di jiplak yaMaho

    Motor hasil jiplakan aj ko Operpret brooo…. wkwkwkw,..

    • Gw bantu bagi” fakta aja:
      – SSG Honda udah dijual bebas lisensinya, so gak ada istilah contek lagi karena lisensi udah berhak dipakai siapapun..
      – ISS bukan teknologi asli buatan Honda, Honda cuma meniru dan memodifikasi Start-Stop yg sebenarnya adalah teknologi ciptaan Toyota tahun 1964 yg kemudian diterapkan ke beberapa mobil kayak VW Polo, VW Lupo, Audi A2 dsb..
      – Keyless PCX sejatinya cuma mengadopsi teknologi Keyless yg lebih dulu digunakan di mobil buatan Eropa yg berawal di tahun 1980 antara lain Ford Thunderbird, Mercury Cougar, Lincoln Continental Mark VI, dsb. So keyless sendiri bukan asli ciptaan Honda..
      – Mesin SOHC GL Max dijiplak Yamaha? Mana motor hasil jiplakannya? Ngibul banget, gak ada bukti, apalagi boro” kajian ilmiah.. Kalau maksud lu jiplak itu sama” pakai mesin motor, berarti Suzuki, Kawasaki, dan semua motor di dunia nyontek GL Max donk? ??

  9. Disinyalir beli ini motor yaMaho Becak Siti aka motor Operpret… FBY akan mendapatkan hadiah Handuk putih buat di slempangkan di lehernya… Tarik Massssssssssss…. ter ter Ter…

  10. harga 66 juta masih Masuk akal lah
    piagio 300an cc Aja Sampe 210 juta
    Kalau Mp 3 di buat 250 / 300 cc harganya bisa nyampe 150 an

    makin mumet ndase embekha

    Sayang Saja Honda Belum bisa bikin

    HAHAHA

  11. Odong Odong depan swalayan rodanya 4 aj harganya lebih murah dari motor Buosok yaMaho Becak Siti Operpret Mesin Ngeden bin lelet buorosnya gk ketulungan khas yaMaho…

  12. “””””teknologi leaning multi-wheel (LMW)””” mahal preketek.. secara yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak…

    Secara Teknologi yaMaho LMW ini sudah di tuntut hak ciptanya sama Peuget n Piaggio… disinyalir yaMaho menjiplak tanpa kompromi seperti yang sudah sudah dengan menjiplak teknologi Honda..

    SSG Honda di motogp di jiplak yaMaho
    Idling Stop honda di jiplak yaMaho
    Keyless PCX di jiplak yaMaho
    SOHC GL MAX di jiplak yaMaho

    ===================

    jaman sudah merdeka bro, jangankan njiplak, nyolong, maling, nipu, korup monggo silahkeun aja bro, atau minimal selingkuh banyak temennya kok
    yg namanya trend itu milik semua orang, sudah jamannya kok, anda sedang apa? mungkin sedang minjam gak ngembalikan?

  13. setelah terbukti hasil persidangan penjiplakan hak cipta… Teknologi yaMaho LMW emang terbukti sebagai hasil jiplakan dari Peugeot n Piaggio..

    ngaku ngkau di depan… tpi teknologi motornya hasil jiplakan kanan kiri. memaluka… Maho yaMaho aj…

  14. Malahan dulu awal 2016 saya pernah liat ini motor dipake ibu ibu di bandung pertama liat ini motor apa .. ternyata ada tulisan yamaha nya ohhhh ternyata tricity

  15. Masuk akal se kl hrganya diatas r25. Logikanya cc besar tinggal besarin ukuran aja tp kl teknologi LMW kan jauh lebih komplek dari shok garpu biasa. Dg harga diatas 65 jt sepertinya susah kl mau jualan diatas 500 unit/bl. Tp kl tes pasar cm 30 unit ya terlalu… 200 unit kl ditaruh tersebar di kota besar ane yakin ga nyampe 1 bl dah habis

  16. Nah klau ini ane percaya produck thailand si jamin kinclong gk percaya liat noh ninja karbu vs ninfi blm lama keluar tuh cat udah gagal total beda sma ninja karbu cbu thailand tetap kinclong tak termakan jaman mgkin itu sala satunya iwata lebih percaya ke thailand utk produck premium ????????

Leave a Reply