Iwanbanaran.com » Yamaha Tricity 155 kenapa cenderung mahal?….berikut alasannya !
About these ads
jump to navigation

Yamaha Tricity 155 kenapa cenderung mahal?….berikut alasannya ! November 14, 2016

Posted by iwanbanaran in : Yamaha , trackback

460x110_oli-rev

tricity-155-2


Honda cengkareng

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, YIMM sukses memamerkan Tricity 155 diajang IMOS 2016, Skutik roda tiga berteknologi leaning multi-wheel (LMW). Kita belum tahu harga resminya karena Yamaha masih belum mengumumkan. Namun ancer-ancer pada kisaran 60-70 jutaan. Dan angka inilah yang ternyata membuat reader warung ini mengirim surel dengan pertanyaan….kenapa Tricity yang notabene hanya berkubikasi 155cc bisa lebih mahal dibanding X-Max250??. Berikut alasannya….

Lek IWB….dari ulasan TMCblog harga Tricity 155 katanya 66 juta. Kenapa bisa lebih mahal dari X-Max250 ya lek padahal kan cc-nya lebih kecil?” Tanya salah satu pembaca warung via surel ke IWB. Weleh…pertanyaannya unik tur polos tenan ki. Jadi gini rek, jika sampeyan menilai harga produk…ada baiknya tidak mengkomparasi kubikasi karena tidak akan klop cak. Ada banyak faktor termasuk fitur, teknologi serta segmen yang dibidik plus status produk tersebut. Contoh ki pakde….Kawasaki Z125 vs Yamaha Vixion, 125cc vs 150cc. Kubikasi Vixy lebih gede tapi kenapa banderol lebih murah dibanding Z125 (24 jutaan vs 31 jutaan). Melirik produk lain….kenapa Honda PCX150 harga nggilani tenan dibanding N-Max150??….

Nah….sampeyan tidak bisa membandingkan produk hanya dengan kubikasi. Seperti Tricity 155 misalnya. Lewat teknologi leaning multi-wheel (LMW)….jelas cost produksi yang harus dikeluarkan pabrikan jauh lebih mahal dibanding skutik biasa. Lha piye rek….suspensi dengan konstruksi unik yang dikatakan mampu melakukan climbing dijalanan rusak sekalipun akibat suspensi yang didesain fleksibel. Jadi dari sononya memang wis mahal cak biaya produksinya..

yamaha-tricity

Yang kedua adalah…status unit. Tricity 155 Indonesia dipastikan masih import utuh dari Thailand. Artinya…..status Tricity masih CBU seperti halnya Z125 serta PCX150. Makanya nggak heran harga makin tertekan. “Yes….we still import this model from Thailand...”seru Morimoto san (presdir YIMM) saat berbincang dengan IWB. Berdasarkan status tersebut maka bisa dikatakan…..

Tricity 155 tidaklah mahal dan cukup wajar jika dijual pada kisaran 60-70 jutaan. Lawong sik import cak. Status ini beda dengan X-Max 250 ataupun Aerox155 yang sudah dikerjakan dipabrik lokal oleh YIMM. Pajak memang akan membidik barang CBU dengan angka yang mencengangkan. Makanya rek….jangan nyamain price vs kubikasi. Ora mathuk judule. Iso diguyu karo pak Raden sampeyan nanti kangbro….

Last…Tricity 155 adalah salah satu produk yang dipastikan akan meramaikan line up YIMM dimarket skutik premium. Untuk sementara Yamaha hanya mendatangkan 30 unit dari Thailand…..sebagai penjajakan mzbro. Kalau laris pasti akan ditambah. Btw…..pricing yang IWB sebutkan belumlah fix dan masih ilustrasi. Konfirmasinya bakal kita ketahui paling nggak tahun depan. New Tricity 155 ??. Berikut sosoknya saat IWB jepret diajang IMOS. Ini motor bikin penasaran jajal rekkkk. Konon rebah miring kayak apa nggak bakal jatuh katanya. The power of LMW cak :mrgreen: ….(iwb)

tricity-155-1

 

MVAI

Berita menarik lain dari IWB

Satu set riding gear Valentino Rossi disiapkan bag... Bro dan sis sekalian...pasti semua sudah tahu bahwa YIMM menyiapkan helm AGV | VR46 edition bagi para pembeli YZF R25. Dari informasi official websit...
Penjualan nasional Juli-Agustus 2016……... Iwanbanaran.com - Lek ceritane saling cucuk...gebuk dan nyodok pakde. Mungkin itulah yang terjadi sekarang pada kelas sport 150cc Honda vs Yamaha....
Percayalah….desain Yamaha R15 akan menghipno... Bro dan sis sekalian....desain memang masalah selera. Namun jika kita sudah menemui sebuah desain yang cakep sejak lahir, siapapun pasti tertarik wal...
Penampakan Yamaha Tenere diJakarta. Project lain Y... Bro dan sis sekalian....sebelumnya IWB haturkan terima kasih buat bro Meave yang sudi sharing penampakan Yamaha Tenere disalah satu lokasi Jakarta. Me...
About these ads

Comments»

1. Herik - November 14, 2016

soal ban ne 3 … hhe

Herik - November 14, 2016

sui ndak pertamax koyo ngene

terminator - November 14, 2016

iye cung,selamat ye cuuung….
Kowe hebat iso Pertamini Nok warung iwebeh…
nganti mbok belani urung adus lebih mentingno bukak warung iwebeh dhisek…
Iyo toh?
ayo ngaku wae lah cung…😂😂😂😂😗😗😗😅😅😅
tak applause nggo bokong-e bojoku Iki…
plok plok plok…
ngoaaahahaha…
guyon loh cuung…
ojok dilebokno ati kwatir marakno kumat hypertensimu mengko….
Nek kebablasan stroke yaopo?😂😅😗😁…

terminator - November 14, 2016

mangkane aq rak tau oleh pertamini,opo meneh pertamax,
hora masalah nggo aq…
aq iso komen ngene Iki polahe aq luwih mentingno mbukak warunge bojoku tinimbang warunge iwebeh cuuuung…
ekekekekekekek…

SOHC super error - November 14, 2016

absen

becak buosok,,
ojo ngarep ada tes ride,
yakampret kikir, pelit dan kedekut

gmee - November 14, 2016

Nduwur ki po do wae.cuihh😄😄😄😄😄

Kobay Banaran - November 14, 2016

CBU sih susah murah, tapi kalau merek ini mahal gpp wkwkkwkww

2. Yoyokal - November 14, 2016

Motor yang unik

3. Arief Ghozaly - November 14, 2016

Cakep nih motor, tapi cakepan mantan pacar gw yang udah nikah duluan ngoahahahaaa…

4. kobay - November 14, 2016

montor odong2….becak roda3……. dihargai mahal……sopo sing tuku…..mesti ora payu.,,,

Mecqy anget - November 14, 2016

Tuku sing murah bae kowe cung embit seriez!!!
Ojo kokean cuocot muhal mahal lek rakuat menengo ae cung

akeno dxd - November 14, 2016

Bunya yg murah itu mio series yak
Ekekeke

5. Zak - November 14, 2016

Murah bagi yg antimainstream lek

6. Bike@me - November 14, 2016

Haragnya 3 kali aerox 155 degan CC sama….klu 45 jt masih oklah…

7. Zak - November 14, 2016

Apkah yg diincar segmen penyandang tunadaksa lek, berkebutuhan khusus

💩METALLURGY 💩 - November 14, 2016

Ekekekekekek… Eddiiaannn

8. iwakbeneran - November 14, 2016

murah bgi sby koplak
buakakakak………!!!!!!
B-)

9. Mission failed - November 14, 2016

Kalo suka beli!!!… kalo ga mampu beli, jgn byk omong!!! kaya diatas bawah ane

10. pit onthel - November 14, 2016

pertanyaan ndeso wae iso dadi artikel…..wk.wk.wk

11. jimoo - November 14, 2016

honda motor buosookk

jabrik - November 14, 2016

Penasaran, wajahnya orang kayak gini seperti apa yah.

12. 💩METALLURGY 💩 - November 14, 2016

Selain CBU, ban jadi 3, velg juga jd 3, dan spakbor depan jd 2….Hehehehe

13. Fararen - November 14, 2016

Sengaja dijual mahal, lebih ke branding, dan buyer merasa ekslusive setidaknya sampe ada skutik roda 3 lokal

terminator - November 14, 2016

tumbenan masuk akal komenmu cuuung?
ekekekekekekek😂😂😂😂…

14. ucrit - November 14, 2016

Yamaha emang sadis,setelah susah ngkill market Honda,eh skarang mlah bikin nie mtor bwat lwan Becak?hahhh Becak aja d embat ga kira ni bener,salute

hihihi

Honda joss - November 14, 2016

Coment of the day…….

Ekekekekekkk

Celeng Bencong - November 14, 2016

Duo bajingan saling mendukung ☝☝😂😂😂

MT_Rider - November 14, 2016

Fb kutang pada gonggong berjamaah

☆marqovet☆ - November 14, 2016

yah kalo becak pasti barang rakyat jelata. coba d pinang mampu nggak situ?😁😁😁😂😂😂

15. ucrit - November 14, 2016

Lawan tangguh BECAK ni lek ngoahahaha

MT_Rider - November 14, 2016

Mak pecotot honda niru, jian watek n mental munafiqin

16. Ade semarang - November 14, 2016

Pajak import berapa sing kok.bilang gede..ini kan produk thailand…thailand kan negara asean…inget Afta…

17. stabillo - November 14, 2016

Bentor

18. Gentleman Rider - November 14, 2016

Pffft…

19. efbeha - November 14, 2016

Fix BECAK :p

MT_Rider - November 14, 2016

Pria berkutang

20. bark - November 14, 2016

Wajar sihh.. Karena teknologi itu gak murah. Di tambah ban depan jadi dua,velg nya dua, cakramnya dua, shock breaker depan nya malah jadi empat.. Desain dan feature masa kini.. Harga masa gitu? Wkwkwk

21. samsidi - November 14, 2016

wajar lah menimbang banyak faktor diatas.. masi lebi mahal lagi piagio mp

22. momong - November 14, 2016

harusnya membandingkan harganya dgn kawasaki ninja atau z250. yg cc nya besar 2 cylinder sama smaa cbu tp hrgnya bs lbih murah..

23. Utek urang - November 14, 2016

Fbh komen bucak becak gw maklumi kok mereka ngerti nya cuma 2 motor aja yakni mbit,pario

Honda joss - November 14, 2016

Dan dua motor ituloh yg bikin sales yamaha kozel” mikirin nasib…..

Ekekekekeekkk

akeno dxd - November 14, 2016

Lha fby pora podho
Ngerti ne mung mio series…
Ekekeke

☆marqovet☆ - November 14, 2016

teknokogi LMW coy.maklum kalau fbh ngg ngerti. fbh otaknya baru nyampe CBS😁😁😁😂😂😂

24. Sakarepeh - November 14, 2016

Becak operpret, kata juragan sebelah mending motuba, dapet 1bj roda lagi.

25. Fbh seneng - November 14, 2016

Mio z aja GA mampu beli apalagi motor becak…secara yg naik Yamaha cuma alay doang…yg bisanya minta guling2 Ama bapaknya pdhl bapaknya pake vario

26. Bolanhok - November 14, 2016

jualan kecap lu KOCAK juga, kang. dibanding dgn mobil LCGC saja masih lebih tinggi teknologi mobil LCGC. beda tricity dgn nmax itu cuma LEBIH SATU RODA saja. coba saja lu terus terang harga tricity di Thailand itu berapa ?

27. otomotif blog - November 14, 2016

Ane sih netral aja, kalo dibilang keren sih memang keren. Kalo dibilang mahal ya memang karena CBU.

sementara saya pake produk murah dulu, ngelas sendiri model odong2 dari sepeda tua, mayan sama 3 roda nx hhhhh, guyon lek. . .

28. Muha - November 14, 2016

Nice… yang mau diliatin di jalan mesti beli 😀

29. Vespa Ijo Rider - November 14, 2016

harusnya mbandinginya dengan yang sama2 pake teknologi LMW 3roda.. macam piaggio yourban/mp3, peugeot metropolis ato Aeon/Quadro 3D..
tricity jauh lebih murah.. karena teknologi LMW-nya lebih sederhana.. kalo pesaingnya jauh lebih ribet..malah ada sistem kontrolnya segala..

mau MLW yang lebih murah..pake yang modipan dari solo.. buatan insinyur asli dalem negeri.. 😀 😀 😀

☆marqovet☆ - November 14, 2016

anda cerdas..bandingin yg sesama/sekelas.
jgn ky mbekha tricity harga d bandingin pcx mesin variong😁😁😁😂😂😂

Upin ipin - November 14, 2016

Fbh tulul malah bandingin sama becak kayuh cuy…,apa gak sableng bin guoblok itu 😁😂😂

MT_Rider - November 14, 2016

Cangkeme fb kutang, sesok nak di gawekno ahm podo mendadak dadi munafiqin

30. Bruud - November 14, 2016

“””””teknologi leaning multi-wheel (LMW)””” mahal preketek.. secara yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak…

Secara Teknologi yaMaho LMW ini sudah di tuntut hak ciptanya sama Peuget n Piaggio… disinyalir yaMaho menjiplak tanpa kompromi seperti yang sudah sudah dengan menjiplak teknologi Honda..

SSG Honda di motogp di jiplak yaMaho
Idling Stop honda di jiplak yaMaho
Keyless PCX di jiplak yaMaho
SOHC GL MAX di jiplak yaMaho

Motor hasil jiplakan aj ko Operpret brooo…. wkwkwkw,..

Mongtor odong-odong - November 14, 2016

Orang tulul lagi ngomong KioNG ga jelas ngalor ngidul
Jiaakakakakakak…

FBO - November 14, 2016

Gw bantu bagi” fakta aja:
– SSG Honda udah dijual bebas lisensinya, so gak ada istilah contek lagi karena lisensi udah berhak dipakai siapapun..
– ISS bukan teknologi asli buatan Honda, Honda cuma meniru dan memodifikasi Start-Stop yg sebenarnya adalah teknologi ciptaan Toyota tahun 1964 yg kemudian diterapkan ke beberapa mobil kayak VW Polo, VW Lupo, Audi A2 dsb..
– Keyless PCX sejatinya cuma mengadopsi teknologi Keyless yg lebih dulu digunakan di mobil buatan Eropa yg berawal di tahun 1980 antara lain Ford Thunderbird, Mercury Cougar, Lincoln Continental Mark VI, dsb. So keyless sendiri bukan asli ciptaan Honda..
– Mesin SOHC GL Max dijiplak Yamaha? Mana motor hasil jiplakannya? Ngibul banget, gak ada bukti, apalagi boro” kajian ilmiah.. Kalau maksud lu jiplak itu sama” pakai mesin motor, berarti Suzuki, Kawasaki, dan semua motor di dunia nyontek GL Max donk? 😆😆

Upin ipin - November 14, 2016

Percuma bos jelaskan panjang lebar wong fbh kui ndablek boss 😁😁😂😂

MT_Rider - November 14, 2016

Org munafik (fbkutang) itu…jgnkan manusia yg mngingatkan, Tuhanpun tak dianggap oleh nya

trabas - November 14, 2016

Ford Thunderbird, Mercury Cougar, Lincoln Continental Mark VI bikinan Amerika bro….tak koreksi dulu nggih!

31. k0nt0L Besar Tenaga Hebad - November 14, 2016

montor klotok klotok

Mongtor odong-odong - November 14, 2016

Atas ane Omong KioNg

32. Bruud - November 14, 2016

Disinyalir beli ini motor yaMaho Becak Siti aka motor Operpret… FBY akan mendapatkan hadiah Handuk putih buat di slempangkan di lehernya… Tarik Massssssssssss…. ter ter Ter…

Mongtor odong-odong - November 14, 2016

Atas ane Omong KioNG
Ngiajajajahahahahe..

Muke Gile - November 14, 2016

Hahahahah…
komen si @Bruud bikin gw terpingkal”..Sempak juga lu..

Tarriikkk massss…..

bone - November 14, 2016

Sama topi bunder biar ga kepanasan,,, 😅😅😅

33. Kanjeng DOSO - November 14, 2016

harga 66 juta masih Masuk akal lah
piagio 300an cc Aja Sampe 210 juta
Kalau Mp 3 di buat 250 / 300 cc harganya bisa nyampe 150 an

makin mumet ndase embekha

Sayang Saja Honda Belum bisa bikin

HAHAHA

34. Bruud - November 14, 2016

Odong Odong depan swalayan rodanya 4 aj harganya lebih murah dari motor Buosok yaMaho Becak Siti Operpret Mesin Ngeden bin lelet buorosnya gk ketulungan khas yaMaho…

Upin ipin - November 14, 2016

Kowe iki anake sopo ta bruud??
😂😂

35. k0nt0L Besar Tenaga Hebad - November 14, 2016

“””””teknologi leaning multi-wheel (LMW)””” mahal preketek.. secara yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak…

Secara Teknologi yaMaho LMW ini sudah di tuntut hak ciptanya sama Peuget n Piaggio… disinyalir yaMaho menjiplak tanpa kompromi seperti yang sudah sudah dengan menjiplak teknologi Honda..

SSG Honda di motogp di jiplak yaMaho
Idling Stop honda di jiplak yaMaho
Keyless PCX di jiplak yaMaho
SOHC GL MAX di jiplak yaMaho

===================

jaman sudah merdeka bro, jangankan njiplak, nyolong, maling, nipu, korup monggo silahkeun aja bro, atau minimal selingkuh banyak temennya kok
yg namanya trend itu milik semua orang, sudah jamannya kok, anda sedang apa? mungkin sedang minjam gak ngembalikan?

36. Bruud - November 14, 2016

setelah terbukti hasil persidangan penjiplakan hak cipta… Teknologi yaMaho LMW emang terbukti sebagai hasil jiplakan dari Peugeot n Piaggio..

ngaku ngkau di depan… tpi teknologi motornya hasil jiplakan kanan kiri. memaluka… Maho yaMaho aj…

Mongtor odong-odong - November 14, 2016

Atas ane Omong KionG
GA JELAS ngalor ngiduL
Nngahngahngahngah…

37. fery - November 14, 2016

Malahan dulu awal 2016 saya pernah liat ini motor dipake ibu ibu di bandung pertama liat ini motor apa .. ternyata ada tulisan yamaha nya ohhhh ternyata tricity

38. Bruud - November 14, 2016

Alamat ini motor Seeeeeeeeeeeeeemakin Abot berat aka ngeden polll.

39. Bruud - November 14, 2016

Motor bentor roda 3 aj pake nama Tricity cityan… wkwkwkkwkw

40. Bruud - November 14, 2016

saingan dengan Viar ploduk ploduk roda 3.. wkkwkwkwkw

41. Maul_Bond - November 14, 2016

kelebihan motor roda 3 itu apa mas iwan ?? cuma nambah roda 1 biji… harga jadi naik drastis……

42. Bruud - November 14, 2016

Hare gene Naek Bentor Operpret dari parkiran pasar ke pasar.. ter ter ter… tarik manggg.. handuk putih mana handul putih

43. Bruud - November 14, 2016

bECAK SEMARANG DI KASIH MESIN yaMaho miong Zonk aj hargae segitu tinggi.. Operpret Bro….

44. totong - November 14, 2016

Masih masuk angin ta lek webeh, habis turing bali. Minum purwoceng lek

45. nemesis - November 14, 2016

kalo mau murah beli mio zamban aja, ada fitur velg geal geol nya
ekekekekek

46. Bruud - November 14, 2016

Becak sity ter ter dengan mesin Miong Zonk Seeeeeeeeeeeeenakin Maho di depan

47. menyan - November 14, 2016

Ah viar roda tiga 200 cc murah, lebih gede malah…hahaha

48. Ertu - November 14, 2016

Masuk akal se kl hrganya diatas r25. Logikanya cc besar tinggal besarin ukuran aja tp kl teknologi LMW kan jauh lebih komplek dari shok garpu biasa. Dg harga diatas 65 jt sepertinya susah kl mau jualan diatas 500 unit/bl. Tp kl tes pasar cm 30 unit ya terlalu… 200 unit kl ditaruh tersebar di kota besar ane yakin ga nyampe 1 bl dah habis

49. cettt - November 14, 2016

tak delok komeng2e rata2 boso jawa kabeh. yo ra lek kali2 boso batak napahhh

50. the next legend - November 14, 2016

Nah klau ini ane percaya produck thailand si jamin kinclong gk percaya liat noh ninja karbu vs ninfi blm lama keluar tuh cat udah gagal total beda sma ninja karbu cbu thailand tetap kinclong tak termakan jaman mgkin itu sala satunya iwata lebih percaya ke thailand utk produck premium 😆😂😂😂😂😂😂😂

51. Antippnbm125% - November 15, 2016

Hm… Berarti di thailand nya sendiri sudah mahal ya. Kita kan sdh ada perjanjian free trade dgn thailand.

52. Anggi Wirza - November 16, 2016

entah kenapa liat tricity di imos kmaren kaki-kaki depannya kayak kurang manteb. rada gimana gitu ringkih.

gak sepadet dan semanteb pas liat mp3 piaggio…