Yamaha Tricity 155 kenapa cenderung mahal?….berikut alasannya !

88

tricity-155-2

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, YIMM sukses memamerkan Tricity 155 diajang IMOS 2016, Skutik roda tiga berteknologi leaning multi-wheel (LMW). Kita belum tahu harga resminya karena Yamaha masih belum mengumumkan. Namun ancer-ancer pada kisaran 60-70 jutaan. Dan angka inilah yang ternyata membuat reader warung ini mengirim surel dengan pertanyaan….kenapa Tricity yang notabene hanya berkubikasi 155cc bisa lebih mahal dibanding X-Max250??. Berikut alasannya….

Lek IWB….dari ulasan TMCblog harga Tricity 155 katanya 66 juta. Kenapa bisa lebih mahal dari X-Max250 ya lek padahal kan cc-nya lebih kecil?” Tanya salah satu pembaca warung via surel ke IWB. Weleh…pertanyaannya unik tur polos tenan ki. Jadi gini rek, jika sampeyan menilai harga produk…ada baiknya tidak mengkomparasi kubikasi karena tidak akan klop cak. Ada banyak faktor termasuk fitur, teknologi serta segmen yang dibidik plus status produk tersebut. Contoh ki pakde….Kawasaki Z125 vs Yamaha Vixion, 125cc vs 150cc. Kubikasi Vixy lebih gede tapi kenapa banderol lebih murah dibanding Z125 (24 jutaan vs 31 jutaan). Melirik produk lain….kenapa Honda PCX150 harga nggilani tenan dibanding N-Max150??….

Nah….sampeyan tidak bisa membandingkan produk hanya dengan kubikasi. Seperti Tricity 155 misalnya. Lewat teknologi leaning multi-wheel (LMW)….jelas cost produksi yang harus dikeluarkan pabrikan jauh lebih mahal dibanding skutik biasa. Lha piye rek….suspensi dengan konstruksi unik yang dikatakan mampu melakukan climbing dijalanan rusak sekalipun akibat suspensi yang didesain fleksibel. Jadi dari sononya memang wis mahal cak biaya produksinya..

yamaha-tricity

Yang kedua adalah…status unit. Tricity 155 Indonesia dipastikan masih import utuh dari Thailand. Artinya…..status Tricity masih CBU seperti halnya Z125 serta PCX150. Makanya nggak heran harga makin tertekan. “Yes….we still import this model from Thailand...”seru Morimoto san (presdir YIMM) saat berbincang dengan IWB. Berdasarkan status tersebut maka bisa dikatakan…..

Tricity 155 tidaklah mahal dan cukup wajar jika dijual pada kisaran 60-70 jutaan. Lawong sik import cak. Status ini beda dengan X-Max 250 ataupun Aerox155 yang sudah dikerjakan dipabrik lokal oleh YIMM. Pajak memang akan membidik barang CBU dengan angka yang mencengangkan. Makanya rek….jangan nyamain price vs kubikasi. Ora mathuk judule. Iso diguyu karo pak Raden sampeyan nanti kangbro….

Last…Tricity 155 adalah salah satu produk yang dipastikan akan meramaikan line up YIMM dimarket skutik premium. Untuk sementara Yamaha hanya mendatangkan 30 unit dari Thailand…..sebagai penjajakan mzbro. Kalau laris pasti akan ditambah. Btw…..pricing yang IWB sebutkan belumlah fix dan masih ilustrasi. Konfirmasinya bakal kita ketahui paling nggak tahun depan. New Tricity 155 ??. Berikut sosoknya saat IWB jepret diajang IMOS. Ini motor bikin penasaran jajal rekkkk. Konon rebah miring kayak apa nggak bakal jatuh katanya. The power of LMW cak :mrgreen: ….(iwb)

tricity-155-1

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Herik

    soal ban ne 3 … hhe

    • Herik

      sui ndak pertamax koyo ngene

    • terminator

      iye cung,selamat ye cuuung….
      Kowe hebat iso Pertamini Nok warung iwebeh…
      nganti mbok belani urung adus lebih mentingno bukak warung iwebeh dhisek…
      Iyo toh?
      ayo ngaku wae lah cung…??????????
      tak applause nggo bokong-e bojoku Iki…
      plok plok plok…
      ngoaaahahaha…
      guyon loh cuung…
      ojok dilebokno ati kwatir marakno kumat hypertensimu mengko….
      Nek kebablasan stroke yaopo?????…

    • terminator

      mangkane aq rak tau oleh pertamini,opo meneh pertamax,
      hora masalah nggo aq…
      aq iso komen ngene Iki polahe aq luwih mentingno mbukak warunge bojoku tinimbang warunge iwebeh cuuuung…
      ekekekekekekek…

    • SOHC super error

      absen

      becak buosok,,
      ojo ngarep ada tes ride,
      yakampret kikir, pelit dan kedekut

    • Nduwur ki po do wae.cuihh?????

    • CBU sih susah murah, tapi kalau merek ini mahal gpp wkwkkwkww

  • Yoyokal

    Motor yang unik

  • Cakep nih motor, tapi cakepan mantan pacar gw yang udah nikah duluan ngoahahahaaa…

  • kobay

    montor odong2….becak roda3……. dihargai mahal……sopo sing tuku…..mesti ora payu.,,,

    • Mecqy anget

      Tuku sing murah bae kowe cung embit seriez!!!
      Ojo kokean cuocot muhal mahal lek rakuat menengo ae cung

    • akeno dxd

      Bunya yg murah itu mio series yak
      Ekekeke

  • Zak

    Murah bagi yg antimainstream lek

  • Haragnya 3 kali aerox 155 degan CC sama….klu 45 jt masih oklah…

  • Zak

    Apkah yg diincar segmen penyandang tunadaksa lek, berkebutuhan khusus

    • ?METALLURGY ?

      Ekekekekekek… Eddiiaannn

  • iwakbeneran

    murah bgi sby koplak
    buakakakak………!!!!!!
    B-)

  • Mission failed

    Kalo suka beli!!!… kalo ga mampu beli, jgn byk omong!!! kaya diatas bawah ane

  • pit onthel

    pertanyaan ndeso wae iso dadi artikel…..wk.wk.wk

  • jimoo

    honda motor buosookk

    • jabrik

      Penasaran, wajahnya orang kayak gini seperti apa yah.

  • ?METALLURGY ?

    Selain CBU, ban jadi 3, velg juga jd 3, dan spakbor depan jd 2….Hehehehe

  • Fararen

    Sengaja dijual mahal, lebih ke branding, dan buyer merasa ekslusive setidaknya sampe ada skutik roda 3 lokal

    • terminator

      tumbenan masuk akal komenmu cuuung?
      ekekekekekekek????…

  • ucrit

    Yamaha emang sadis,setelah susah ngkill market Honda,eh skarang mlah bikin nie mtor bwat lwan Becak?hahhh Becak aja d embat ga kira ni bener,salute

    hihihi

    • Honda joss

      Coment of the day…….

      Ekekekekekkk

    • Celeng Bencong

      Duo bajingan saling mendukung ☝☝???

    • MT_Rider

      Fb kutang pada gonggong berjamaah

    • ☆marqovet☆

      yah kalo becak pasti barang rakyat jelata. coba d pinang mampu nggak situ???????

  • ucrit

    Lawan tangguh BECAK ni lek ngoahahaha

    • MT_Rider

      Mak pecotot honda niru, jian watek n mental munafiqin

  • Ade semarang

    Pajak import berapa sing kok.bilang gede..ini kan produk thailand…thailand kan negara asean…inget Afta…

  • stabillo

    Bentor

  • Gentleman Rider

    Pffft…

  • efbeha

    Fix BECAK :p

    • MT_Rider

      Pria berkutang

  • bark

    Wajar sihh.. Karena teknologi itu gak murah. Di tambah ban depan jadi dua,velg nya dua, cakramnya dua, shock breaker depan nya malah jadi empat.. Desain dan feature masa kini.. Harga masa gitu? Wkwkwk

  • samsidi

    wajar lah menimbang banyak faktor diatas.. masi lebi mahal lagi piagio mp

  • momong

    harusnya membandingkan harganya dgn kawasaki ninja atau z250. yg cc nya besar 2 cylinder sama smaa cbu tp hrgnya bs lbih murah..

  • Utek urang

    Fbh komen bucak becak gw maklumi kok mereka ngerti nya cuma 2 motor aja yakni mbit,pario

    • Honda joss

      Dan dua motor ituloh yg bikin sales yamaha kozel” mikirin nasib…..

      Ekekekekeekkk

    • akeno dxd

      Lha fby pora podho
      Ngerti ne mung mio series…
      Ekekeke

    • ☆marqovet☆

      teknokogi LMW coy.maklum kalau fbh ngg ngerti. fbh otaknya baru nyampe CBS??????

  • Sakarepeh

    Becak operpret, kata juragan sebelah mending motuba, dapet 1bj roda lagi.

  • Fbh seneng

    Mio z aja GA mampu beli apalagi motor becak…secara yg naik Yamaha cuma alay doang…yg bisanya minta guling2 Ama bapaknya pdhl bapaknya pake vario

  • Bolanhok

    jualan kecap lu KOCAK juga, kang. dibanding dgn mobil LCGC saja masih lebih tinggi teknologi mobil LCGC. beda tricity dgn nmax itu cuma LEBIH SATU RODA saja. coba saja lu terus terang harga tricity di Thailand itu berapa ?

  • Ane sih netral aja, kalo dibilang keren sih memang keren. Kalo dibilang mahal ya memang karena CBU.

    sementara saya pake produk murah dulu, ngelas sendiri model odong2 dari sepeda tua, mayan sama 3 roda nx hhhhh, guyon lek. . .

  • Muha

    Nice… yang mau diliatin di jalan mesti beli 😀

  • Vespa Ijo Rider

    harusnya mbandinginya dengan yang sama2 pake teknologi LMW 3roda.. macam piaggio yourban/mp3, peugeot metropolis ato Aeon/Quadro 3D..
    tricity jauh lebih murah.. karena teknologi LMW-nya lebih sederhana.. kalo pesaingnya jauh lebih ribet..malah ada sistem kontrolnya segala..

    mau MLW yang lebih murah..pake yang modipan dari solo.. buatan insinyur asli dalem negeri.. 😀 😀 😀

    • ☆marqovet☆

      anda cerdas..bandingin yg sesama/sekelas.
      jgn ky mbekha tricity harga d bandingin pcx mesin variong??????

    • Upin ipin

      Fbh tulul malah bandingin sama becak kayuh cuy…,apa gak sableng bin guoblok itu ???

    • MT_Rider

      Cangkeme fb kutang, sesok nak di gawekno ahm podo mendadak dadi munafiqin

  • Bruud

    “””””teknologi leaning multi-wheel (LMW)””” mahal preketek.. secara yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak…

    Secara Teknologi yaMaho LMW ini sudah di tuntut hak ciptanya sama Peuget n Piaggio… disinyalir yaMaho menjiplak tanpa kompromi seperti yang sudah sudah dengan menjiplak teknologi Honda..

    SSG Honda di motogp di jiplak yaMaho
    Idling Stop honda di jiplak yaMaho
    Keyless PCX di jiplak yaMaho
    SOHC GL MAX di jiplak yaMaho

    Motor hasil jiplakan aj ko Operpret brooo…. wkwkwkw,..

    • Mongtor odong-odong

      Orang tulul lagi ngomong KioNG ga jelas ngalor ngidul
      Jiaakakakakakak…

    • FBO

      Gw bantu bagi” fakta aja:
      – SSG Honda udah dijual bebas lisensinya, so gak ada istilah contek lagi karena lisensi udah berhak dipakai siapapun..
      – ISS bukan teknologi asli buatan Honda, Honda cuma meniru dan memodifikasi Start-Stop yg sebenarnya adalah teknologi ciptaan Toyota tahun 1964 yg kemudian diterapkan ke beberapa mobil kayak VW Polo, VW Lupo, Audi A2 dsb..
      – Keyless PCX sejatinya cuma mengadopsi teknologi Keyless yg lebih dulu digunakan di mobil buatan Eropa yg berawal di tahun 1980 antara lain Ford Thunderbird, Mercury Cougar, Lincoln Continental Mark VI, dsb. So keyless sendiri bukan asli ciptaan Honda..
      – Mesin SOHC GL Max dijiplak Yamaha? Mana motor hasil jiplakannya? Ngibul banget, gak ada bukti, apalagi boro” kajian ilmiah.. Kalau maksud lu jiplak itu sama” pakai mesin motor, berarti Suzuki, Kawasaki, dan semua motor di dunia nyontek GL Max donk? ??

    • Upin ipin

      Percuma bos jelaskan panjang lebar wong fbh kui ndablek boss ????

    • MT_Rider

      Org munafik (fbkutang) itu…jgnkan manusia yg mngingatkan, Tuhanpun tak dianggap oleh nya

    • trabas

      Ford Thunderbird, Mercury Cougar, Lincoln Continental Mark VI bikinan Amerika bro….tak koreksi dulu nggih!

  • k0nt0L Besar Tenaga Hebad

    montor klotok klotok

    • Mongtor odong-odong

      Atas ane Omong KioNg

  • Bruud

    Disinyalir beli ini motor yaMaho Becak Siti aka motor Operpret… FBY akan mendapatkan hadiah Handuk putih buat di slempangkan di lehernya… Tarik Massssssssssss…. ter ter Ter…

    • Mongtor odong-odong

      Atas ane Omong KioNG
      Ngiajajajahahahahe..

    • Muke Gile

      Hahahahah…
      komen si @Bruud bikin gw terpingkal”..Sempak juga lu..

      Tarriikkk massss…..

    • bone

      Sama topi bunder biar ga kepanasan,,, ???

  • Kanjeng DOSO

    harga 66 juta masih Masuk akal lah
    piagio 300an cc Aja Sampe 210 juta
    Kalau Mp 3 di buat 250 / 300 cc harganya bisa nyampe 150 an

    makin mumet ndase embekha

    Sayang Saja Honda Belum bisa bikin

    HAHAHA

  • Bruud

    Odong Odong depan swalayan rodanya 4 aj harganya lebih murah dari motor Buosok yaMaho Becak Siti Operpret Mesin Ngeden bin lelet buorosnya gk ketulungan khas yaMaho…

    • Upin ipin

      Kowe iki anake sopo ta bruud??
      ??

  • k0nt0L Besar Tenaga Hebad

    “””””teknologi leaning multi-wheel (LMW)””” mahal preketek.. secara yaMaho sebagai pabrikan yang hobinya menjiplak…

    Secara Teknologi yaMaho LMW ini sudah di tuntut hak ciptanya sama Peuget n Piaggio… disinyalir yaMaho menjiplak tanpa kompromi seperti yang sudah sudah dengan menjiplak teknologi Honda..

    SSG Honda di motogp di jiplak yaMaho
    Idling Stop honda di jiplak yaMaho
    Keyless PCX di jiplak yaMaho
    SOHC GL MAX di jiplak yaMaho

    ===================

    jaman sudah merdeka bro, jangankan njiplak, nyolong, maling, nipu, korup monggo silahkeun aja bro, atau minimal selingkuh banyak temennya kok
    yg namanya trend itu milik semua orang, sudah jamannya kok, anda sedang apa? mungkin sedang minjam gak ngembalikan?

  • Bruud

    setelah terbukti hasil persidangan penjiplakan hak cipta… Teknologi yaMaho LMW emang terbukti sebagai hasil jiplakan dari Peugeot n Piaggio..

    ngaku ngkau di depan… tpi teknologi motornya hasil jiplakan kanan kiri. memaluka… Maho yaMaho aj…

    • Mongtor odong-odong

      Atas ane Omong KionG
      GA JELAS ngalor ngiduL
      Nngahngahngahngah…

  • fery

    Malahan dulu awal 2016 saya pernah liat ini motor dipake ibu ibu di bandung pertama liat ini motor apa .. ternyata ada tulisan yamaha nya ohhhh ternyata tricity

  • Bruud

    Alamat ini motor Seeeeeeeeeeeeeemakin Abot berat aka ngeden polll.

  • Bruud

    Motor bentor roda 3 aj pake nama Tricity cityan… wkwkwkkwkw

  • Bruud

    saingan dengan Viar ploduk ploduk roda 3.. wkkwkwkwkw

  • Maul_Bond

    kelebihan motor roda 3 itu apa mas iwan ?? cuma nambah roda 1 biji… harga jadi naik drastis……

  • Bruud

    Hare gene Naek Bentor Operpret dari parkiran pasar ke pasar.. ter ter ter… tarik manggg.. handuk putih mana handul putih

  • Bruud

    bECAK SEMARANG DI KASIH MESIN yaMaho miong Zonk aj hargae segitu tinggi.. Operpret Bro….

  • totong

    Masih masuk angin ta lek webeh, habis turing bali. Minum purwoceng lek

  • nemesis

    kalo mau murah beli mio zamban aja, ada fitur velg geal geol nya
    ekekekekek

  • Bruud

    Becak sity ter ter dengan mesin Miong Zonk Seeeeeeeeeeeeenakin Maho di depan

  • menyan

    Ah viar roda tiga 200 cc murah, lebih gede malah…hahaha

  • Ertu

    Masuk akal se kl hrganya diatas r25. Logikanya cc besar tinggal besarin ukuran aja tp kl teknologi LMW kan jauh lebih komplek dari shok garpu biasa. Dg harga diatas 65 jt sepertinya susah kl mau jualan diatas 500 unit/bl. Tp kl tes pasar cm 30 unit ya terlalu… 200 unit kl ditaruh tersebar di kota besar ane yakin ga nyampe 1 bl dah habis

  • cettt

    tak delok komeng2e rata2 boso jawa kabeh. yo ra lek kali2 boso batak napahhh

  • Nah klau ini ane percaya produck thailand si jamin kinclong gk percaya liat noh ninja karbu vs ninfi blm lama keluar tuh cat udah gagal total beda sma ninja karbu cbu thailand tetap kinclong tak termakan jaman mgkin itu sala satunya iwata lebih percaya ke thailand utk produck premium ????????

  • Antippnbm125%

    Hm… Berarti di thailand nya sendiri sudah mahal ya. Kita kan sdh ada perjanjian free trade dgn thailand.

  • entah kenapa liat tricity di imos kmaren kaki-kaki depannya kayak kurang manteb. rada gimana gitu ringkih.

    gak sepadet dan semanteb pas liat mp3 piaggio…

  • topik

    kalau kata fby, 60jutaan itu operpret, mending beli moge rondo atau rxkini rondo

  • topik

    kalau kata fby, 60jutaan itu operpret, mending beli moge rondo atau rxking rondo