Motor pabrikan habis dipakai turing apakah dijual lagi ??…..

148
231

honda-cbr250rr-bali-2

Iwanbanaran.com – Pakde….sepertinya banyak pembaca cukup penasaran akan status motor pabrikan yang sudah dipakai turing seperti all new CBR250RR contohnya. Berjumlah hingga 57 unit….mereka sangat penasaran apakah motor bekas turing tersebut akan dijual lagi ??…..

Salah satu contoh pertanyaan IWB dapatkan dari bro Wahyudi yang penasaran akan status sang kuda besi setelah digunakan turing jarak jauh. Maklum cak…..jumlahnya termasuk masif. Apalagi motor juga gress dari pabrik….

Halo om Iwan..
habis baca artikel touring honda CBR 250RR di blog om, terlintas 1 pertanyaan kecil. kira-kira, setiap pabrikan ketika launch produk barunya lalu mengadakan event touring, seperti yang Honda lakukan dengan CBR 250RR nya sekarang ini. setelah touring selesai, lalu motor bekas touring ini diapain ya? apa dijual lagi?

Sekian om, semoga sempat dibalas setelah touring. ditunggu juga artikel review nya..

honda-cbr250rr-bali-3

Yup…itulah pertanyaan bro Yudi yang mewakili banyak biker diluar sana. Dan jawabanya jelas…ora mungkin dijual lagi to cak. Pabrikan nggak mungkin mengorbankan image yang dibangun dengan membohongi konsumen menjual produk yang sudah bekas. Edian po piye…

Nggak dong…..masak dijual lagi. Unit turing sebagian besar adalah milik konsumen sendiri. Motor mereka yang sudah dibeli. Sementara sisanya milik main dealer yang nantinya masuk sebagai asset untuk unit tes…”seru salah satu narasumber internal AHM. Nahhh….ngono cak. Artinya apa??…

honda-cbr250rr-bali-4

Tidak ada satupun unit bekas turing akan dijual. Hal ini tidak hanya berlaku pada Honda. Yamaha pun demikian. Malahan di Yamaha, unit tes biasanya di scrap atau dihancurkan….ora ono sisane rek. “Gua pengen ambil spionnya aja nggak boleh bro. Kan sayang kalau masih bisa digunakan…“celoteh teman IWB yang berhubungan dengan YIMM kala itu….

Last….rule is rule. Dan memang pabrikan memiliki policy sendiri soal ini. Dengan kata lain….tidak satupun unit test ride media ataupun Blogger dijual kembali. Kalau sampeyan menemukan itu….sampluk wae pakai sandal swallow ben mrongoz. Tapi jelas hal itu tidak akan terjadi sebab unit test memang tidak akan pernah dijual kembali. Nah…piye cak, wis tercerahkan belum ki…..(iwb)

honda-cbr250rr-bali-6honda-cbr250rr-bali-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

148 COMMENTS

    • haiyyaaa kasian kita ouwlang waaa
      yg dagh indent dikasih sport second

      cilaaka luwaa welas waaa

    • Bangsat ini orang. Gaya bahasanya itu lho. Pengin mukul jadinya. Ciri2 orang terjangkit virus LGBT

    • haiyyaaa kalean owlang gembel² jalang
      maju semua lu pada… jgn kabur n mewek
      blm prnh ngrasain sangkal putung

      hmmmm

    • Biasanya,akhir2nya jg dijual tapi status motor bekas dan biasanya udah atas nama seseorang sebelum dijual??????

    • Yakin motor harga lebih dari 60 jutaan sebanyak lebih dari 50 motor bakal di hancurkan tanpa sisa…??? Aku Kok Ra Percoyo yo…..

    • Bisa baca ngga???

      “Nggak dong…..masak dijual lagi. Unit turing sebagian besar adalah milik konsumen sendiri. Motor mereka yang sudah dibeli. Sementara sisanya milik main dealer yang nantinya masuk sebagai asset untuk unit tes…”seru salah satu narasumber internal AHM.

    • Kan yg touring blogger sama wartawan bray… emang semua yg ikutan touring yg beli itu motor…???? ko alesannya KURANG LOGIS ya…???

    • Semua sudah diitung bray, ga mungkin ngadain acara seperti itu kalau ga ada merit nya *baca:promosi a.k.a ngiklan, lagian 60jtan kan harga jual, harga produksi ga segitu,

    • Bisa baca ngga???

      “Nggak dong…..masak dijual lagi. Unit turing sebagian besar adalah milik konsumen sendiri. Motor mereka yang sudah dibeli. Sementara sisanya milik main dealer yang nantinya masuk sebagai asset untuk unit tes…”seru salah satu narasumber internal AHM.

    • Masa paceklik mas wjr donk pelit demi menyelamatkan aset ? ingat Y bkn H yg dana’a selangit mgkin aplgi Y sdg menurun dari segi penjualan di jepang sna aja pabrik pun numpang ke H dgn embel” kerjasama ahk menutupi kesulitan Y dgn senang hati H menyambut baik akan pindahnya pabrik Y yg di taiwan pindah ke jepang ? mdh”an gk bangkrut lah di indonesia dn gk tutup pabrik syg kan byk pengangguran ntar pemuda pemudi bangsa ini ? walau produck Y gtu” aj cuma ganti kemben bo di hargai dikit npa mas itu produck masal india loh kualitas dunia ?

    • semua unit test,biasanya di scrap,yang roda 4 saja unit test pabrikan di scrap habis,aplg roda 2,bren**ek banget kalo sampe dijual…

    • Sayang banget, padahal unit tes belom kena downgrade tuh. Makanya di unit tes gak ada kasus klotok2 ben prothol.

    • Cerdas ente bro…!!! lagian kan yg touring itu blogger sama wartawan,masa iya mereka semua termasuk konsumen alias pembeli CBR250RR…??? Emang ada konsumen yg nekad bawa ngebut motor ga pake inreyen dulu…??? gw rasa itu cuma konsumen gila doang yg melakukannya.

    • Komentar terbodoh hari ini wkwkwkwk… kenapa kalo bore up harus inreyen? kenapa motor baru ga harus inreyen? bedanya apaan? tolong dijawab ya?

    • Yg turing ada sebagian buyer cbr 250 kok bro.ada berapa belas gitu di artikel sebelum nya.lagian mah buat sekelas pabrikan jepang yamaaha hondaa dll receh kali bro nominal segitu.biaya promosi produk dari mulai iklan,riset,bayar designer dll wis gak kroso om.

  1. Dijual lagi pasti laku…Honda…. coba kalo Yamaha…jual Mio j 3jt aja GA laku2..parah harga jual jatoh..rugi beli Yamaha baru

  2. Setelah baca artikel n lihat foto motor yaMaho Becak City aka motor Bakiak… setelah itu lihat artikel CBR ini rasanya kayak menemukan air minum es di gurun pasir… Mak nyusssssssssssssssssssss…

    • Yo motor selera bro,saya gak suka sport,dulu iya sekarang capek udah jadi bapak2.roda 3 kayak piagio n yamaha ada marketnya kok buat yg (maaf)ada kekurangan lahiriah,atau buat yg mau santai gak usah nurunin kaki tiap berhenti

    • Emangnya ada ya bro motor yang masih 0km langsung dibawa touring apalagi digeber sampe 140km/jam…??? ga tanggung tanggung harganya 60 jutaan juga,touringnya juga keliling bali… kalo memang ada berarti dia konsumen katro yg ga tau yg namanya inreyen alias masa penyesuaian wkwkwkwkwk

    • Kalo gitu tolong jelasin kenapa motor baru harus servis plus ganti oli di 500km,1000km sama 2000km…??? jangan jangan ente selama ini ngontel ya….???

  3. jual lagi lah itu. kan motor honda harga jualnya (katanya) tinggi.
    yg bikin harga seken (kalau benar) tinggi ya karena kedunguan fbh. mau aja beli merek.
    (hahahaha) prihatin gw.

    • merk penting bro klo jual pasti masih tinggi lah klo macam viar, bajaj, mocin indihe kemungkinan jauh dari harga baru

  4. Ostosmastis yaMaho Rhoembeng Plastik 25 rangka kandang pitik single, tangki plastik bergetar maut, sock teleskopik jadul gk ad merknya, daleman mesin plastik import india kwalitas Recall, dengan bohlam jadul kriep kriep.. Seeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin Maho di depan… Gudang.

  5. Nahh ini, memang aku penasaran juga dari kmrn2.. hehe
    brarti unit yang dipakai konsumen itu memang sudah final, produk yang akan dia bawa pulang juga nanti nya ya Lek?

  6. Coba motor yaMaho setelah di pake test drive, pasti klotok klotok Ambrol bin Pothol mesin daleman plastik import India langsung di recall Bongkar turun mesin…

  7. kl yaMaho di India mah percaya aj pasti di jual lagi kang… seperti y terjadi pada yaMaho Rhoembeng15 SOHC Jadul… setelah import dari india.. itu motor di cat ulang sama yaMaho aka YIMM.. wkwkwkwkw

  8. bgtu ya? trz cara bedainnya gmn toh kita gk boleh geber mtr sblum byar beli tuh mtr?? d geber pun nih mtr kgk tw mesin baru ato bekas turing…yg gk bs jwb berarti mesin bekas casing baru gt??

  9. Motor NDangak ndangak pake Bohlam jadul kriep kriep di pinggirkan dlu kang… apalagi y belm di Recall klotok klotok ambrol bin prothol…

  10. Kalo kata fby dongo beli motor buat dipake BKN dijual….dongonya kebangetan…lu punya motor Mio j trus ada Mio m3 pasti kepengen yg lama dijual…ntar ada Mio m4 kepengen lagi….

    • Ah itu kan menurut situ sebagai sales kacung motor honda..kalo konsumen mah mikir simple aja keknya.
      Ada rezeki lebih ya tambah unit baru.
      Kalo blm ada rezeki ya sabar syukuri yg ada.

    • Kalo fby mah emang beli motor bakal buat di pake terus gak akan dijual, Kalo mau ganti mereka bakal beli baru
      Soalnya yang lama gak bisa dijual udah keburu protol protol sama rompal duluan

  11. Memang bagusnya motor gak berkualitas gini di scrap hancur leburkan buang ke bantar gebang, daripada mogok dijalan bikin macet aja.

  12. kl yamaho pasti di daur ulang kembali kang.. seperti y terjadi pada Xeong RaCun di daur ulang jadi Androk… Rhoembeng15 di daur ulang kembali jadi Mat Sabre…

  13. Hahahaha… ternyata memang seperti itu, orang Indonesia hampir 90% belum beli kendaraan eh.. mikir jual kembali duluan ppfftt… dan yang punya lingkaran setan tsb di Indonesia adalah AHM dan TAM, mangkanya ke dua merk tsb susah di geser market nya.

    • kalau mobil wajar bro mikir harga jual, apalagi depresiasi mobil selain merk TAM bisa puluhan sampe ratusan jt. yg aneh itu motor, berapa sih selisihnya? cuma 1-2 jt doang. (kecuali 250 keatas li ya).

  14. Mungkin dijual di kalangan internal AHM biasanya dan diprioritaskan karyawan, agar kalo ada klaim macem2 bisa langsung bawa ke bengkel.
    Kalo Toyota Astra Motor biasanya begitu…

  15. kl yamaho pasti di daur ulang kembali kang.. seperti y terjadi pada Xeong RaCun di daur ulang jadi Androk… Rhoembeng15 di daur ulang kembali jadi Mat Sabre…,.

  16. Terlalu over olahan dodging n burning gambarnya malah bikin sepet mata liat gambarnya. Knp ngga ditampilkan gambar yang fresh from the camera tanpa olahan.

  17. jadi konsumen pake unit sendiri? jan pekoek donk ya? motor masih baru belum dikirim kerumah, malah asik dibleyer bleyer. dikadalin secara jelas. tapi yg fanatik gak peduli mau dikadalin ato enggak.

  18. 57 Unit bukan nilai y besar bagi AHM.. di jadikan scrab ma no Problemo..

    Beda dengan pabrikan sebelah.. semua motor ploduknya malah klotok klotok Ambrol bin Prothol masih aj di Recall bongkar bongkar mesin daleman plastiknya..

  19. Kalo dihancurkan kaya e eman2 kang.
    kalo saya di toyota dulu, unit yg dipake khusus tes oleh calon konsumen, akan dilelang ke internal staff dalam status bekas, harga lebih murah soal e memang second kan.

    kelebihan nx enak unit khusus tes,kan cuma dipake muter2 area aja, jd kondisi jeroan bisa dipastikan sek jos gandos kang iwan.

    Iki mobil lo, sing harga ne yo lumayan, lek motor gak paham kang. . . .

  20. dicampur yg motor baru kan gak ketahuan. fbh kan suka jasjoss. komplain bisa dimaki-maki fbh yg lain loh……kan fbh harus nrima penderitaan.

  21. si tua bangka ngeyel ya..kga bisa baca apa..ya..bukan dibaca doank…dicermati artikelnya…dibaca pake microscop kalo perlu biar ngarti …… dah tua ngeyel lgi…..gali tanah ajha..

  22. kang iwan ini gimana, masa pertanyaan gitu diajuin ke produsen.. emang ada jawabannya yang bakalan jadi citra buruk buat mereka? ada-ada saja..

  23. Pabrikan hontha koq pelit banget, bukannya dihancurkan malah buat test ride konsumen test kasih yang bekas, ahaember maunya Untung saja maklum China Singapure

  24. Pengalaman pribadi ya bro, dulu dI salah satu dealer A (ga usah sebut merk tar pada ribut), Saya pernah di tawari satu unit motor bekas test, masuk nya ke motor bekas..karena bagaimanapun juga motor yg di gunakan sudah terbit surat menyurat nya..? CMIIW

  25. yoo gapapa sih kalo mau dijual lagi, tapi lewat leasing ato showroom gitu tentunya make harga 2nd 😀 anyare 63jt 2nd e yoo paling 60an lah haha

  26. Terlalu bantet didepan, itu usdnya bisa di stel gak ya? Kalo knalpot sih tukae aja jdi akrapovic hitam karbon udah keren, jdi ga numpuk lgi keliatannya, yg masih dragukan itu kualitas bodi, cat, rantai, mesin overheat / klotok” gak????

  27. Yah, sayang…
    Aku mau lah beli cbr250rr bekas tes, diskon 50% 😀

    Aku ngira motor2 tes ini akan dibagikan ke beberapa dealer untuk unit test yang dipinjamkan bawa ke rumah.

  28. orang pada inden, ini kok malah dihancurin 50biji? apakah memang sedang tahap uji coba, belum yakin sama kualitas produksi vendornya?

  29. Pernah liat di salah satu dealer mobkas ada shogun yg di gunakan jelajah negeri dan ketahanan 48 jam sebelahan dengan motor bekas yamaha honda suzuki… Pingin punya karena warnanya khas banget beda dengan motor reguler… Aku tanyain harganya.. Gak di jual…

  30. kang IWB nnti buat artikel tentang penempatan plat nopol CBR250RR ya…..karena FBH alergi dengan nopol KOYO ….. motor ymaha di bully habis-habisan karena plat di jidat…ehhhhhh ternyata….(taulah sendiri) wkwkwkwkwkwwkwkwkwkw

  31. Iya di tempat kerja saya AHM Part Centre Cakung memang begitu, motor test pada disimpen di gudang, sebagian ditaro di luar. Bahkan cbr aja berjejer dibiarin gitu aja di luar sampai karatan. Sebagian juga ada yg discrap/dihancurin. Kalo sampeyan inget motor new cb150r kuning modifan yg dpakai sebagai display waktu awal launching new cb150r facelift, itu juga cuma disimpen di gudang sampai disarangin laba-laba. Partnya pada patah gak terurus, padahal part variasinya mencapai belasan juta. Kalo dibilang sayang emang sayang, dijual ngga, dilelangpun ngga. Kalo bisa mah saya bawa ke rumah aja. Hehe

Leave a Reply