Iwanbanaran.com » Motor listrik nasional Gesits sukses lahap 1500 km….siap diproduksi tahun depan !!
About these ads
jump to navigation

Motor listrik nasional Gesits sukses lahap 1500 km….siap diproduksi tahun depan !! November 14, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

460x110_oli-rev

motor-listrik-gesits-1

Iwanbanaran.com – Tersenyum pakde….anak negeri ini tersenyum gembira saat motor listrik Gesits sukses tiba diBali tanpa kendala berarti. Motor listrik nasional hasil racikan Garansindo Elektrik Scooter ITS (Gesits) berhasil melahap jarak hingga 1500 km dengan status accomplish. Disambut menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Moh Nasir dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan jajaran pimpinan DPRD Bali…..dipastikan bahwa motor ini siap diproduksi tahun depan. Wihhh….mantap !!!


Honda cengkareng

Gesits digeber dari Jakarta menuju Bali dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam dan top speed kisaran 100 km/jam. Butuh waktu 5 hari bagi motor listrik garapan ITS ini untuk tiba dipulau dewata. Menurut informasi yang dishare detik….kinerja baterei serta kelistrik bekerja dengan baik. Kendati diguyur hujan deras…motor apik-apik wae kang. Hal ini dikarena posisi kabel dan kelistrikan sudah dihitung sedemikian rupa. Wah…keren juga yak…

Tapi memang tidak semua berjalan mulus. Tim sempat mengalami masalah overheat saat melewati kota Cirebon. “Kendala awal overheat motor waktu ke arah Cirebon. Tapi, dari Cirebon sampai Surabaya tanggal 10 November 2016, mesin normal. Kecepatan maksimal 100 km/jam tapi kita jaga antara 60-80 km/jam. Sekitar 12 kali ganti baterai, lithium ion, karena kita juga kontrol, stop dan istirahat. Tanjakan aman, nggak ada kendala, aman semua..” seru salah seorang rider…..

motor-listrik-gesits-2

Baterei lithium (daya 6Kwh) Gesits ternyata juga termasuk jago pakde. Dari info lapangan dilaporkan…sekali pengisian yang membutuhkan waktu dari 1,5-3 jam bisa digunakan menjelajah hingga 80-100 km…..lumayan jauh rek. Dijual dengan harga kisaran 15 jutaan dipastikan motor listrik ini secara bulat akan diproduksi tahun depan. Sontak keberhasilan Gesits menjelajah hingga 1500 km tanpa kendala mendapatkan apresiasi dari Menristekdikti Mohamad Nasir yang bertekad akan mengawal agar produksi anak bangsa ini bisa gol dengan baik…

“Saya sudah bicara dengan Pak Menteri Perindustrian, Pak Menteri Perhubungan dan Pak Menteri Perdagangan. Jangan sampai produk anak bangsa ini ketinggalan karena regulasi. Mudah-mudahan motor listrik ini terwujud jadi barang produksi, bukan lagi prototipe tapi industri...”ujar pak Menteri. Yup…setuju soal ini. Semoga saja Gesits akan terus didukung dengan regulasi jitu supaya negeri ini memiliki industri otomotif sendiri, mandiri dan berdikari walau hanya sebatas motor listrik sekalipun. Semoga saja…..(iwb)

gesits-tiba-dibali

gesits

Image : Detik

 

MVAI

Berita menarik lain dari IWB

Motogp tes Sepang : Marquez tebar ancaman…..... Bro dan sis sekalian....tes Sepang Selasa telah usai. Drama adu best time record ditunjukkan oleh pembalap Honda vs. Yamaha sejak pembukaan latihan di...
Usung slogan “Berbagi dan BerARTi” Tot... Bro dan sis sekalian....boleh saja status perusahaan adalah milik asing (Perancis). Namun soal CSR, PT TOTAL Oil Indonesia ternyata malah lebih siga...
Yamaha akui undang rider Motogp untuk dongkrak bra... Iwanbanaran.com - Bro dan sis sekalian....seperti yang kita tahu, Yamaha cukup getol mendatangkan pembalap Motogp keIndonesia. Klimaksnya perhari ...
Indoprix Kenjeran : Sigit tak terbendung…..Y... Usai sudah balap Indoprix yang dilakukan dikota Surabaya. Sirkuit Kenjeran menjadi saksi ketangguhan Sigit PD menghadapi para rival. Didukung JupiterZ...
About these ads

Comments»

1. M3 - November 14, 2016

trnyata lampu vario 150 jadi trendsetter ya..banyak dijiplak….😂😂😂😂😂😂

Kamen Rider - November 14, 2016

atasku kampret mental irlander. Mbok yo diapresiasi karya anak negeri.

M3 - November 14, 2016

karya jiplak..jdi bhan olok2an..

MT_Rider - November 14, 2016

Bane jiplak podo bundere, tebenge yo podo plastike…

Lambemu

bicara yang baik dan benar - November 15, 2016

karya jiplak..jdi bhan olok2an..

Hahahaha ehh guoblooooooooookk lu celeng nggak pernah nyontek pas sekolah?

peyekremuk - November 14, 2016

joss

sudah waktunya montor buosok yakampret dan honpreett dibajar, ganti dengan gesits karya anak bangsa karya

peyekremuk - November 14, 2016

joss

sudah waktunya montor buosok yakampret dan honpreett dibakar, ganti dengan gesits karya anak bangsa

2. ivy Mike - November 14, 2016

Majulah indonesiaku 🇮🇩 🇮🇩 mandiri teknologi dan bebas dari tekanan dominasi asing.

LASKAR-CABUL - November 14, 2016

yahh gulingkan pabrik jepang, motor2 tambah mahal quality control tambah kacau. jepang memang penjajah. meskipun sy jg masih beli dari jepang preketekekekekek

hohe hoheho - November 14, 2016

ini baru juozzzzzz lek…

no more matic brat bret brot bletak duorrr lagi dahhh…

3. machinedemak - November 14, 2016

sangat cocok untuk jarak dekat2 saja, beli air galon misal?

Iba - November 14, 2016

Di dlam kepala anda sepeti nya hanya ada air galon,, imho

4. joni lono mulyono - November 14, 2016

Vario banget :v

5. kobay - November 14, 2016

ra minat blasss…..pake mtr energi fosil penak josss…!!!!!!! bensin murah…ada dimana2…!!! tren mtr listrik plg2 2025…….. msh lm bro nikmati yh ada…..!!!!!

yonyon - November 14, 2016

Rak minat yo ndak apa2,,,,,terserah ente, duit-duit ente sendiri,,

Ini buat mereka yg bosen sama mesin energi fosil, silahkan inden

Buat yg suka mesin fosil, yaa antree saza di dealer terdekat.

6. Kid's - November 14, 2016

Boyong 1, untuk motor nasional..,karena kebanggaan tersendiri..,yg lain pasti ngikut..

7. lara - November 14, 2016

Mendingan viar

8. sultans - November 14, 2016

Tipe sport mungkin lebihh josss.. heheehe

9. Kid's - November 14, 2016

Wedos berok 5biji ..wuszz..gk bising, gk polusi,..yg lain pasti ngikut

10. kobay - November 14, 2016

memang nih motor 0 emisi…tp pembangkit listriknya pake batubara yo podo wae bro……

11. anigaV - November 14, 2016

dijual 20 jutaan alamat laku sakcrit. masak sama dengan motor pake bensin. kualitas juga blm teruji. lagian motor listrik dipasaran harganya juga 4 jutaan.

coeg - November 14, 2016

hai, ngomongnya selalu sok pintar, motornya astrea

yonyon - November 14, 2016

Para sales mulai galau, khawatir dapur kagak ngebul
ngoahahhhhh

AL - November 14, 2016

Koment mbok ya aprisiasi dikit ama produk dalam negeri..hadeuhhh

Wel - November 14, 2016

Motor listrik di pasaran yg harga 4jt merk apa?
Sekali charge bisa buat berapa kilometer itu yg 4jtan?

bone - November 14, 2016

Ya salam ini orang,,, gayanya!!!! Kaum marjinal penghambat berkembangnya negara,,, 😅😅😅, lebih mending fbh sama fby Dr pd ni orang produk sendiri di jatuhkan,,, ekkekke
Salam marjinal

mirzafawaid - November 14, 2016

Makhluk seperti ini harus segera disuntik mati

12. kobay - November 14, 2016

pembangkit listrik…nya bakar solar…yo podo wae….

13. afrian - November 14, 2016

lah kok 12 kali gonta ganti batrei ? maksudnya gimana tuh ? kagak ditungguin full lalu dipakai lagi ? lalu masalah overheatnya gimana nih ? bisa sampai bikin meleduk nggak ? batrei hp aja yg ukuran kecil kalau panasnya kebangetan bisa ampe meleduk lah ini gimana ? ane kok ragu ama masa depan motor ini

paman pentol - November 14, 2016

Optimis aja kita om, kita doakan semoga yang merancang bisa membuat teknologi baterai yang lebih baik dan mekanisme safety secara teknologi untuk pengamanan misalkan koneksi diputus (cut off) ketika sensor panas baterai deteksi over dari standard atau sensor / limit switch yg dipasang pada fisik baterai sehingga kalau baterai masuk angin dan kembung (efek LiON) panas maka langsung cut off. Optimis harus bisa terus dikembangkan dan ngaspal di seluruh nusantara walau pesimis pihak regulator (baca: konspirator elit dan mafioso) akan menenggelamkannya dan tidak dipasarkan seperti pendahulu2nya, semoga kita disini tidak ikut2an gagal paham

14. iwan beneran - November 14, 2016

dikawal jokowi via 3 menteri, semoga gak dijegal jepun dan anteknya.

15. Iba - November 14, 2016

Sya rindu produk indonesia, trutma dbdang roda 2, smoga bisa terwujud minimal tahun dpan lh

16. ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż 🚵🏁🚴 "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã 👊)*´’`°¤💚¤°´’`* - November 14, 2016

Koq nggak ada SPG nya om iwebeh??
padahal utk menarik minat masyarakat lebih banyak lagi

Gehel - November 14, 2016

Ada kok spg nya Tante berjanggut yg biasa bawa mbit

17. bloom - November 14, 2016

hati2 nanti itu motor gak lulus uji emsi lagi kayak yang udah2 wkwkwkwk

dapuranmu - November 15, 2016

listrik, kok emisi. mbahmu emisi po

18. indikatro - November 14, 2016

Semoga saja Gesits akan
terus didukung dengan
regulasi jitu supaya negeri
ini memiliki industri
otomotif sendiri, mandiri
dan berdikari walau hanya
sebatas motor listrik
sekalipun.
Kok “hanya sebatas motor listrik……” aku ora maksut ki?

MT_Rider - November 14, 2016

Ngecilne produk dewe mbelani jepun…kurang ajar o iewebeh ki

19. ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż 🚵🏁🚴 "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã 👊)*´’`°¤💚¤°´’`* - November 14, 2016

Kalo udah launching beneran aftersalesnya juga harus diperhitungkan, seperti H*nda yg aftersalesnya terjamin dan tersebar luas di seluruh dunia jadi konsumen nggak akan ragu utk membelinya.

Nyang penting DOHC!!!!

20. ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż 🚵🏁🚴 "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã 👊)*´’`°¤💚¤°´’`* - November 14, 2016

Saya harap motor listrik gesits bisa banyak belajar dari H*nda yg sangat berpengalaman dlm dunia otomotif sekaligus pemegang marketshare terbesar yaitu dgn memberikan produk yg berkualitas dan bermutu tinggi sesuai dgn keinginan masyarakat.

Nyang penting DOHC!!!!

21. ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż 🚵🏁🚴 "Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP" (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã 👊)*´’`°¤💚¤°´’`* - November 14, 2016

Dan gesits juga bisa banyak belajar dari kegagalan pabrikan sekelas Yamahmud yg sekarang banting stir menjadi jual sembako

Nyang penting alphamaret!!!!

aku cinta produksi indonesia - November 14, 2016

Atas ane orang saraf

22. lha - November 14, 2016

saya doain ini motor suksesss

23. abdee - November 14, 2016

“Semoga saja Gesits akan terus didukung dengan regulasi jitu supaya negeri ini memiliki industri otomotif sendiri, mandiri dan berdikari walau hanyasebatas motor listrik sekalipun.”

gak setuju karo statementmu lek iwb..mosok motor listrik tok arani “hanya”..suatu saat bbm fosil akan habis,,kendaraan listrik adl masa depan…
ojo tok arani “hanya”…

24. Klewas Klewes Penting Beres - November 14, 2016

Joss

25. anz - November 14, 2016

pokok jangan seperti yg dulu2, dikarenakan alasan yg aneh2 terus gagal uji emisi. pemerintah harus mempermudah produk ini! titik!

26. paman pentol - November 14, 2016

Luar Biasa, dan makin hebat lagi jika sudah bisa diatas 50 persen komponen lokal.
karya anak negeri ini sudah banyak dan bukan hanya yang ini. 99% yakinnn tidak akan disetujui / dikasih izin dijual resmi di jalanan di nusantara ini kalau branding lokal dan mayoritas komponen lokal. Konspirasi dan Mafioso di sektor tersebut luar biasa vrooh…

Ayo lek Iwan ntar di noted dan bantu jadi sentra agar bisa terkolek peminat dan kita bikin motor tsb ngaspal sendiri ala kita sendiri (rakyat), katakanlah NP, minimal bisa buat ke pasar didalam komplek dan ngantar anak sekolah dekat2

27. Buluburit - November 14, 2016

Ora minat,madesu,,,,,

28. FBO - November 14, 2016

Misalkan pak menteri baca tulisan ini, saya mau kasih masukan sederhana.. Tolong sarana dan prasarana khusus untuk motor ini dibangun dulu minimal di kota” besar sebelum produk ini benar” dipasarkan apalagi sistem charge baterai secara pandangan awam dinilai kurang praktis dibandingkan mengisi BBM dalam bentuk cair..
Selebihnya saya dukung produk buatan bangsa sendiri, untuk produk baru utamakan kualitas baru kuantitas..

29. hattori hanzo - November 14, 2016

Cicak bik kadal jgn sampe lewat
Awas ntar disalip sama mbiiit DOHC !!!

30. アℜ㊣∂ąț❂ℜ™ - November 14, 2016

haiyyaaa ini jd opsi kedua waaa setelah MV agusta brutale

cocok keknya wat anter raisa shopping

lara - November 14, 2016

Ngomong opo

H Arap Sabar - November 14, 2016

Gak capek bro pura pura kaya..sombongmu kaya beneran kaya saja..gak malu sama yg punya bank langit.. sok sok an kenal raisa.. raisampah kali ya ngahahah 😆

31. NEUTRAL - November 14, 2016

Percuma ajaa waaa, psti alasan klasik ga akan lolos regulasi emisi waaaa, kementrian perindustrian psti kena tutup mulut sama kartel pabrik jepun itu waaa

32. Muha - November 14, 2016

Lanjutkan!!! 😀

Tapi mesti ditinjau ulang semua dulu oleh yang lebih ahli, dijadiin consultant.

33. Faix - November 14, 2016

sedih yah, ini motor lolos dan layak produksi masal di jalan sedangkan produk mobil listrik yg beritanya pernah tenar sebelumnya? ya SELO nama mobil listik itu yg memiliki aura sport layaknya mobil ferrari, lamborghini dan pagani dengan dalih dinyatakan tidak layak produksi karena tidak lolos uji emisi. konyol ga si? gimana engan produk Gesit? coba di uji kelayakan emisi? lah wong namanya energinya make listrik masa ngeluarin asep? lumrah si kalo semi hybrid, tapi kalo full hybrid? jatohnya lucu sih kalo gitu mah -.- (CMIIW)

paijo - November 15, 2016

calon g lolos uji komisi ni motor bro klo pemerintahannya kayak negara kita ini

34. アℜ㊣∂ąț❂ℜ™ - November 14, 2016

haiyyaaa jgn ngaku sbg WNI kalo lu owlang gk beli ni gesit waaa
cinta ploduk dlm negli beli gesit
cinta ploduk jepun, pindah ke nippon

pffffffff

35. sarungban.com - November 14, 2016

selamat berjuang GESITS

semoga modelnya jangan yang seperti sekarang
buat model yang tidak sama dengan motor bensin

36. MT_Rider - November 14, 2016

Sebatas motor listrik..ini motor masa depan cak…ojo belani jepang ae ..

Bahasane kok ngecilke suatu produk sampean?

37. kobayogas. - November 14, 2016

yg penting merknya bukan h0nd4 hahaha

38. Tarsan xxx - November 14, 2016

motor ini hanya cocok untuk dalam kota…untuk motor antar kota gak efisien

39. tikos - November 14, 2016

Nunggu model sport…kayaknya maknyos…

40. anigaV - November 14, 2016

kalo mau kasih solusi, kasih transportasi nyaman, aman, murah. cuma dinegara ne ad antek antek penjajah, jadi kalo wajar dah bertahun tahun merdeka gd yg niat bangun krna dah kongkalikong. kalo sempet transportasi maju, apa gak die produk penjajah yg laris manis dimari.

motor listrik bukan solusi, kalo mikirin dalam negri, motor pabrikan jepun oun buatan dalam negri. kadang modus aj produk lokal, padahal yg punya dana cukong.

dapuranmu - November 15, 2016

positif thinking aja soal motor listrik ini. enak to .dariapda asal njeplak ngomong dana cukong. ada buktinya om dana cukong? bisa kirim link dimarih

yonyon - November 15, 2016

Yaelah, kyk motor overstroke sembahan ente sazaa yg bisa jd solusi transport.

Tuh motor overstroke sembahan ente carikan solusi gmn cara supaya motor kagak klothok-klothok, kagak rompal bin tangki bocor en biar klo di gas pol bodi gak geter-geter kek ringtone nokia.

ngahahhhha

41. Mission failed - November 15, 2016

Nanti kalo turing bawa tas isinya baterai lithium ato kalo ngeces d’mesjid ato spbu bs ketiduran nungguin penuh bateraiy lg..

42. jbat - November 15, 2016

kayanya ga cocok buat turing jarak jauh mas bro.. kecuali udah dibikin spbu (stasiun penukaran battery umum) hehehe.. mungkin gabung sama spbu pertamina kali ya..

yonyon - November 15, 2016

Soal gimana cara ngisi baterai,,,kyknya gak perlu spbu om,,,,cukup bawa charger/colokan sazaa ke rumah-rumah penduduk yg ada meter listriknya. Tinggal colok saza ke stopkontak,,,beres dah

Ini tergantung produsen gesits, apakah sdh memikirkan hal ini apa tdk.

Klo memang benar, keknya bisa jadi model usaha baru tuh,,,,hmmm

Usaha charger listrik,,,,lumayan nih, andaikan 1 kwh seharga 1500an,,,so klo dijual ecer lumayan tuh bisa dijual Rp2000,- per kwh

Wahwah,,,,mantap kie

43. jbat - November 15, 2016

soal batterynya li-ion kah, apakah sudah ada produsen lokal yang bisa membuatnya ya? semoga saja.. semoga saja bermula dari sepeda motor listrik nantinya berkembang ke mobil listrik yang kemarin sempat gagal..

paijo - November 15, 2016

kemarin mobilnya g lolos uji komisi bro, sogoannya kurang tu

44. Werkudoro - November 15, 2016

Inden ah. Jos ki

45. jakawa - November 15, 2016

Vario bgt body nya
body vario old + headlamp vario new

46. wongndesobanget - November 15, 2016

Kang tanyain yg pernah inden online…gimana kelanjutannya….

AKU CINTA INDONESIA

47. WW4Nto - November 15, 2016

ora minat babar blass ……mending Aerox 155….. ga mslah ngisi bensin, sing penting ati tenang lan marem

48. joe - November 15, 2016

awas hati2 nanti dijegal lagi sama babu-babunya honda kayak kemarin

49. jimoo - November 15, 2016

honda motor buosookk

50. motor cool - November 15, 2016

lawan tangguh viar lek harga lebih miring viar koyone .. ngoahaha

51. Tiwul - November 15, 2016

Ayo yang cinta negeri beli motor ini,, jgn cuma dipermainkan kapitalis asing yg merusak pemikiran dengan dogma dogma dan paradigma sesat,, sudah saatnya Indonesia maju dan berjuang dengan hasil keringat sendiri. Contohlah India dgn Bajaj, Tvs dll.. Malaysia dgn Protonnya.. Korsel dgn Hyundai, Hyosung, KIA Motor. Dan Indonesia wajib berbangga biar gk jadi kacung di Negeri sendiri.

52. Faroz - November 15, 2016

Kasihan mobil listriknya.. T.T

53. Siong ci - November 16, 2016

Kang terus regulasi bagaimana? Apa bisa pakai plat nomer? Apa cuma bisa di dalam kota saja?

54. sucahyo - November 21, 2016

Kalau laris bisa krisis listrik