Iwanbanaran.com » Pasuruan darurat Begal…..harus ada operasi khusus??…
About these ads
jump to navigation

Pasuruan darurat Begal…..harus ada operasi khusus??… November 12, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback

460x110_oli-rev

begalIwanbanaran.com – Kangbro…..keluh kesah dilayangkan oleh pembaca Setia warung ini yakni cak Reyza yang merasa gelisah dengan makin tak terkendalinya aksi begal di Pasuruan Jawa Timur. Pelaku kriminal yang semakin menjadi ini bahkan dikeluhkan oleh Bupati Pasuruan sendiri. Diwartakan oleh wartabromo….Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengakui jika wilayahnya kian rawan dengan aksi kejahatan. Weleh-weleh…darurat Begal tenan ki….

Bro Reyza mengirim pesan kepada IWB bahwa kondisi Pasuruan terhadap begal semakin mengkuatirkan. Banyak kejadian namun belum mampu diungkap secara jelas. Hal inilah yang membuat seluruh aksi Semakin menjadi tidak terkendali. “Om iwan kejahatan pembegalan perampasan serta penjambretan di kota pasuruan dan kabupaten pasuruan,,terutama wilayah purwosari,,,ini sudah memakan banyak korban jiwa….


Honda cengkareng

“Malahan sampai ada wartawan yang menjadi saksi pembegalan karena berada di belakangnya,,bupati pasuruan pun sampai angkat bicara dan juga was was. Sampai ada meme tulisan pasuruan of city ,,city of begal,,,apalagi jalur ini bakal di lalui bikers menuju acara HBD (honda bikers day) di banyuwangi...”serunya ke IWB….

Jelas informasi ini tidak bisa dianggap remeh karena dari beberapa berita yang dimuat oleh media Kota Pasuruan memang sedang marak begal. Bahkan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf juga mengakui jika wilayahnya kian rawan dengan aksi kejahatan. “Iya rawan sekali. Masa tukang wlijo (pedagang pracangan) samping rumah di Purwosari mau belanja mala di begal. Wlijo itu, ” serunya seperti dilansir wartabromo. Byuhh…sobek tenan ki rek…

"Meme Pasuruan kota begal yang dibuat netizen..."

“Meme Pasuruan kota begal yang dibuat para netizen…”

Beberapa rekam jejak yang dimuat oleh media tersebut adalah banyaknya perampasan motor yang telah terjadi di wilayah Pasuruan baik pinggiran ataupun kota. Yang terbaru disebutkan bahkan aksi begal sempat di pergokin wartawan ketika mereka beraksi di wilayah Kecamatan Purwosari yang dilakukan oleh 6 orang pelaku dan merampas Honda CBR milik karyawan PT Randoetatah Cemerlang. Terakhir, seorang pria di Dusun Kedungsari Desa Wrati Kecamatan Kejayan tewas kena bacok pelaku perampasan di rumahnya setelah pelaku mencoba merebut gelang milik istrinya. Iki wis gendeng mzbro….

So….. saran IWB untuk para biker yang akan melewati Pasuruan menuju ke Banyuwangi pada ajang Honda Bikers Day pada tanggal 18 nanti supaya hati-hati karena infonya rute tersebut kerap terjadi aksi begal. Monggo lebih baik berkendara secara beriringan minimal 10 motor untuk menghindari menjadi target. Untuk aparat semoga mereka bisa mengoptimalkan patroli, secara serius memberangus tindakan begal demi terjaganya kondisi yang aman dan tentram mengingat dari ke hari Aksi ini sudah semakin tidak terkendali. Semoga didengar keluhan ini. Pasuruan darurat  begal??. Harus ada operasi khusus nih kayaknya….(iwb)

MVAI

Berita menarik lain dari IWB

Honda akan rombak total RCV1000 tahun depan???R... Bro dan sis sekalian.....untuk mencegah potensial buyer kabur serta melirik kepabrikan lain, HRC kabarnya akan merubah secara radikal paket RCV10...
Motogp Ceko : Pedrosa dominasi free practice 1 dan... Ketajaman simungil nampaknya makin mengkilap setelah menggunakan sasis anyar sejak balap Laguna Seca. Terbukti latihan bebas satu dan dua Jumat hari i...
Bagaimana jika motor kecelakaan pada kecepatan 252... Wihhh...ngeri kalau melihat fotonya bro. Ini kejadian nyata diArizona Amerika Serikat pada tanggal 19 Desember kemarin. Karena mabuk maka Marcos Calaz...
Motogp : Lima engine untuk Aleix Espargaro bukanla... Iwanbanaran.com - Bro dan sis sekalian....cemerlangnya Aleix Espargaro pada tes Sepang membuat semua tercengang tak percaya. Tidak heran ditanah ...
About these ads

Comments»

1. アℜ㊣∂ąț❂ℜ™ - November 12, 2016

petrus siap bolongin palanya waaa

ivy Mike - November 12, 2016

Broo, kapan ada petrus (penembak misterius) lagi yaa??

Harus waspada nih.

♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡ - November 12, 2016

polisine micek ae matane !!!
nek razia disik2an ….

wedossss !!!

😈😈

2. アℜ㊣∂ąț❂ℜ™ - November 12, 2016

yess pertamax pake S7 edge gold

3. Bang Herman - November 12, 2016

Bakarr

4. satria biru - November 12, 2016

tembak ditempat bagi begal n bakar begal yg ditangkep, di jamin langsung aman dah

5. suzuki ecstar - November 12, 2016

hay guys ayo berpikir jernih.. apa iya dgn mncampur sndiri es batu rasa lemon dan gelembung bisa senikmat dn snyegerin segelas sprite.. boleh aja dicoba tpi nyatanya susah.. menurut kmu info ini gk penting..nyatanya kamu nontonin iklan ini selama lebih dari 20 detik dan pengen minum sprite…sprite nyatanya nyegerin

oklik - November 12, 2016

Asem,, info peembegalan masih ada iklan.. 😅😅😅😅😅

6. reza - November 12, 2016

pake motor 2 tak aman dijalan

7. 💗💞 ™MB@H D@RMO™ 💞💗 - November 12, 2016

ekekek ..

saya ikut prihatin ..

😁😁😂😂

terminator - November 12, 2016

meskipun korbannya epbehadan Mbah😂…
hehehehe…

8. 💗💞 ™MB@H D@RMO™ 💞💗 - November 12, 2016

ekekek ..

absen tok ae wess ..

😁😁😂😂

terminator - November 12, 2016

tak dukung Mbah…
tapi motor tek tek dung yg jadi kiorban loh
Mbah…
ekekekekekekek…😂

9. 💗💞 ™MB@H D@RMO™ 💞💗 - November 12, 2016

ekekek ..

wess ah tak ngilang neh ae …
ada undangan kopibrik di ekseloso ..
scara kaum kutang mewek di bully teruus..
cliiiinnnnkkkk …

HAHAHAHA ..

😂😂😂😂😂

ivy Mike - November 12, 2016

Kopibrik koprabak 😂😅

10. Yayak - November 12, 2016

Kalau dari arah Malang menuju Surabaya atau Pasuruan, harus selalu waspada selepas flyover Lawang. Banyak berita yang muncul bahwa para begal sudah mengikuti korbannya sejak dari flyover Lawang..

11. Wong Beneran - November 12, 2016

Opo gunane ono polisi?????

12. jabrik - November 12, 2016

Bener, saya juga dari kab Pasuruan, tapi yang jadi begal hampir semua (maaf) dari etnis tertentu(M), Malu-maluin orang Pasuruan saja. Di surabaya juga banyak kang, sama dari platM juga. Maaf kalo menyinggung, memang faktanya seperti itu, saya sudah lama tinggal di sby.

Anthony motor - November 13, 2016

Ya bener kang. Plat itu memang belagu juga kalau di jalan naik satria….

13. Prime - November 12, 2016

Betul iku lek. Area purwosari sampe kejayan diatas jam 18.00 sebaiknya hati2. Lebih baik tancap gas timbang alon2 jika berada didaerah tersebut. Pokoke lek merasa dibuntuti, gas langsung belok ke arah rumah warga, saran teko tonggo2 ngono lek. Daerah spanjang jalan iku memang penerangan jalan kurang lek, mendukung situasi kejahatan

14. 💗💞 ™MB@H D@RMO™ 💞💗 - November 12, 2016

ekek

suilittku guatel ik, tulung garukke puul

😂😂😂

ivy Mike - November 12, 2016

Oalah mbah mbah 😏 😏 garuk pean dhewe toh mbah.

15. cah angon - November 12, 2016

Bagi yang muslim baca sholawat yang banyak,insyaallah selamat… 😀

16. bocah - November 12, 2016

Kalo ga masyarakat bertindak sendiri,atau ada perintah langsung dari kapolri,untuk berantas begal,bakalan susah mas suruh aman,,,karna permainan kayak gitu biasanya ada backing nya,,,kalo di sini gitu soal nya,bahkan begal itu kadang sesuai pesanan,klo ga motor itu ya ga di begal,,,sedih nya lagi,bajingan kelas kakap klo nyolong make mobil patroli,,,,apa ga hebat itu???

17. wawan - November 12, 2016

Lebih baik tembak kaki nya aja biar ga bisa lari trus tangkap jgn lupa bwa motor si pembegal sebagai kesalahannya motornya sita aja pak ubah jdi motor dinas polisi aja atau bakar aja tpi lebih baik jdi motor polisi aja kan jdi lbih bermanfaat dr pada di pake begal toh. Lalu penjaranya langsung penjara cukup lama biar bisa merenungi kesalahannya

18. abimanyu - November 12, 2016

butuh sniper

19. mardiantoyudi - November 12, 2016

Di saranin sama orang sana.klo lewat d daerah pasuruan sampe probolinggo kecepatan harus diatas 60km

20. Fbh seneng - November 12, 2016

Yg dibegal tuh motor Honda kalo Yamaha GA bakal…dijual aja GA laku motornya

Augusta - November 12, 2016

Fbh koplak maaih aja bc artikel gini!
Satukan tekat saling membantu sesama rider gak peduli merk

☆marqovet☆ - November 12, 2016

situ kpan nyusul kan naik honda😂😂😂

Prorider - November 12, 2016

Saudara saudara sekalian, disini kita bisa melihat contoh fansboy/salesman yang tidak berpendidikan, udah tau orang celaka masih dijadiin BC aja. Kesian idup lu tong.

21. Augusta - November 12, 2016

Melu sedih wae walau ane fby tetep belasungkawa sama fbh yg jadi korban!
Satukan tekat brow kalo ada kejahatan dijalan jangan hanya diam aja budayakan membantu korban bila memungkinkan palingtidak lapor kepolisian terdekat

warogrider - November 12, 2016

Kok muni fbh.sasaran biasanya vixion,tiger,sama matic.yang sering itu sih.

22. Lek brewok - November 12, 2016

Hidupkan petrus lagi !!!

23. Yonk - November 12, 2016

Semua daerah di Pasuruan rawan begal om…..di Grati juga sangat rawan.
Sekarang begal gak satu atau dua orang, rata2 delapan orang begal jadi mereka begitu mudahnya merampas motor atau lainya. Kepolisian terutama polsek gak ada yg berani, polisipun memikirkan keselamatan keluarganya ( polisi polsek). Mestinya Polres atau Polda yg lsg turun tangan.

24. muklis - November 12, 2016

kalok ketangkep begale dikocok aja kepalanya biar kopyor isinya, cok ocok ocok ocok

25. bay - November 12, 2016

pasuruan tidak punya aparat keamanan ya..?

26. Yfa - November 12, 2016

Ikut prihatin kang,kota saya jadi jelek namanya gara2 ulah para begal,d Pasuruan sendiri sekarang modusnya pakai bondet atau mercon ukuran jumbo buat mencelakai korbannya,ini saya saja malah pengen jual cbr saya buat beli mobil lebih aman.keep safety be aware on the street bro.

27. Yfa - November 12, 2016

Ini juga dapat info d medsos kalau d Pasuruan 70 gembong begal telah keluar dari penjara,malah bikin tambah ngeri.darurat 1 begal d Pasuruan.

28. nimah - November 12, 2016

ini mah namanya parusuhan

29. jimoo - November 12, 2016

honda motor buosookk

30. nnn - November 12, 2016

Jadilah begal yg santun, lakukan pembegalan damai jangan anarkis apalagi sadis, gak baik itu

31. marngono - November 12, 2016

laksanakan operasi khusus dengan kata sandi “dohc itu klotok-klotok”.

32. Bhendjol - November 12, 2016

Emang ngeri cak lewat pasuruan kmaren…

33. Deny ali yusuf - November 12, 2016

sekedar info teman saya tgl 31-10-16 juga kenak begal di jalan wonosari arah winongan kab pasuruan skitar jam 08 malam ,motor vario 125 CBS warna hitam sama stnk di gondol begal ,,teman saya di pepet di ambil kontaknya sampek jatuh Dan di acam dgn golok..

34. warogrider - November 12, 2016

Saya yg sekarang domisili purwosari juga was2 mas iwan.kalau berangkat kerja tak gas poll.soale kerja di area pandaan.beberapa minggu yg lalu malah ada begal yg perutnya robek gara2 bondetnya sendiri waktu mau begal ibu2.saat mau ngambil kunci ibunya ngegas.motor begalnya oleng dan jatoh.pelaku meninggal seketika perutnya robek.

35. PARAHYANGAN - November 12, 2016

Tembak mati aja tuh para begal yg gak berprikemanusiaan.

36. zal - November 12, 2016

sekedar himbauan sesama bikers..memang pasuruan sedang marak pembegalan… jalur purwosari – pasuruan..bangil – pasuruan…pandaan – bangil ..dan bnyak tempat2 lain yg sedang ramai pembegalan… palong rawan memang jalan menuju pasuruan kota termasuk purwosari …diharapkan para bikers lebih berhati2…

37. kupret - November 13, 2016

Boro2 ada petrus. Orang pemerintahan nya aja melindungi orang yang jelas2 salah. Apalagi polisinya. Ngedukung orang berduit. Siapa yang ngasih duit ya itu yang di bela. Entah itu salah apa ga. Hukum sekarang itu lemah. tajam ke bawah tumpul ke atas. Ngurusi begal yang ga ada duit nya taruhan nya nyawa Mending ngurusi orang korupsi jadi bagi2 duit.

38. 46 - November 13, 2016

Bakar aja biar pada jerah

39. Trap - November 13, 2016

polisine iku ncen micek !!
kejadian udah berulang kali. tapi masih saja gada respon yg bikin masyarakat merasa aman. paling egk, dirikan pos polisi didaerah rawan begal.

yen wes oprasian ae ndek ngarep dewe

40. polisi tidor - November 13, 2016

polisi pasuruhan seakan2 buta,,, kayak sampah yg ga ada gunanya… y susah lah begal di brantas, lha wong polisi jd backingan nya.

41. akhmad - November 13, 2016

(maaf jika menyingguun.. saya meluapkan kekesalan sama pendapat saya )
polisi makan gaji buta..
ga ada inisiatif tuk menjebak mereka ta..kalain kan jg di sejatai pistol.. nyamar jadi warga biasa lak bisa untuk menjebak mereka.. heran aku .. patroli aja ga cukup.. harus standby d tempat.. jgn duduk aja d kursi kantor..!!!
buat masyarakat nyaman dgn keberadaan kalian …!!! jgn perut aja yg d majuin .. tanggung jawab juga..!!!!

42. Adhikarta - November 13, 2016

Walahhh… Yen kcekel warga tep remok ki begal…

43. indikatro - November 13, 2016

turing kliling bali nya semakin ngahatjeung mbokdheeee

dage - November 13, 2016

Kloplak iki wong…..

44. sekadar saran - November 13, 2016

Saran saya untuk menghindari begal, pakai merk motor suzuki (kecualiFU) atau tvs saja, dijamin walipun jalan alon2, motor diparkir kuncinya masih nempel, masih aman.

45. superseven - November 13, 2016

iso opo nek jempole ditugel

46. ikhone - November 13, 2016

para pembaca sekalian saya sndri silent reading dr pasuruan.. sarannya buat yg mau ke acara HBD nantik koling2 aja sama club motor pasuruan yg resmi minta di temenin selama berada di jalur pasuruan di kondisikan berkumpul di suatu titik dg personil jumlah besar jadi perjalanan aman begal pun sungkan.

47. supra mx - November 13, 2016

Densus 88 kae loh kon nembaki begal wani ora…jo mung wani maen rame2 grebek wong siji loro…wong begal yo jg mlebu teroris toh…menebarkan keresahan dan menghilangkan nyawa…

48. sigit - November 13, 2016

ancen polisine kxk taek kabeh..lak onok duwek ae mangap

49. NEUTRAL - November 13, 2016

Disaat inilah petrus dibutuhkan, akan tetapi jg seperti zaman soeharto waa, jdi alat kekuasaan presiden

50. NEUTRAL - November 13, 2016

Kapan yah ada lowongan petrus, ane mau daftar, mending nyawa ane yg dikorbanin diincer incer begal & kriminal lainnya, dri pada nyawa rakyat Indo yang ga bersalah 😢

51. Sidharta - November 14, 2016

Saya..warga pasuruan dan alhamdulillah aseli Purwosari. Saya pribadi juga risih cz kemana-mana jd was-was. Sedikit tips mudah2an bermanfaat dikala melintas daerah saya… Jangan berkendara sendiran,hindari jalur rawan pada mlm hari,sore (mghrib-isya),dan pagi banget… Kalo ada gelagat memcurigakan minggir ktempat ramai atau kalo cari aman minggir aja terus kasihkan motor ke maniac2 itu…mnding bdan utuh selamat sampe rumah.

52. dewo - November 14, 2016

yen aparate gelem numpas yo iso tah….. wong yen aparate teges…. yakin…. maling, garong wedi….

53. Bruud - November 14, 2016

Apalagi pake Miong Zonk.. paling rawan di cari begal Pasuruan… secara miong Zonk lebih mahal di jual kiloan dari pada di jual Unit motor ke dealer..

maklum pAsuruan banyak pengepul Besi Tua.. Boo Aboo tak Kempes Kempes… Ndok Remek Taiye…,..

54. Blackomodo - November 15, 2016

Percuma kalau polisi lokal. Harus dari polda atau mabes. Ntah gak bisa bertindak atau gak berani bertindak. Sudah menjadi rahasia umum ada kantong kantong begal di pasuruan. Mustahil lah klo tidak tau. Saya sudah 4 tahun di pasuruan. Kerap kali mendengar cerita miris tentang begal. Yang di bacok sampek di bom pake bom ikan. Solusi adalah tembak di tempat. Percuma dintangkap. Keluar ya begal lagi. Masyarakat perlu kedamaian perlu pengayoman. Heran kejadian sudah berkali kali. Mohon apabila mas iwan bisa menyampaikan ke pihak polda ato sukur2 pihak mabes. Gak ada rasa aman disini. Keluar malam jadi was was.

55. zzz - November 19, 2016

6. reza – November 12, 2016
pake motor 2 tak aman dijalan
_______________________________
jalan nyeker , pake kolor, bawa celurit lebih aman cak!
paling dikira temannya begal wkwkwk :-v