Banyak yang puji desain Yamaha Aerox 155…..tanda akan sukses dipasaran ??…

194
699

yamaha-aerox-155-iwb-19Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….pasca Yamaha memperkenalkan kedua varian mereka yakni aerox 155 serta X Max 250, banyak yang memuji desain keduanya memang jempolan. Nyaris 85% tidak bisa menampik bahwa skutik terbaru garputala ini melompat dari varian yang sudah eksis sebelumnya. Seksi…padat berisi….charming dan rupawan. Apakah kondisi ini merupakan tanda produk akan sukses di pasaran??…..

Percayalah kangbro….kalau sampeyan melihat secara langsung skutik aerox 155 serta X-Max 250…..aslinya jauh lebih rupawan dibanding dari gambar. Itulah yang IWB rasakan ketika membandingkan antara gambar serta kenyataan. Dilalah…. dari beberapa testimoni impresi desain…. mayoritas mengiyakan opini IWB. Tidak bisa dipungkiri Yamaha berusaha keras menelurkan sebuah matic dengan desain yang jauh lebih sporty dibandingkan dengan varian sebelumnya….

Kritikan yang pernah kita lemparkan tentang betapa mungilnya mayoritas desain matic Yamaha, mereka jawab dengan kelahiran Aerox 155. Alhasil banyak bikerpun terpana. “Gila….ini matic bener-bener kayak DNA MX-King desainnya. Padat dan gagah. Sepertinya akan menjadi lawan tangguh untuk Vario 150…”celoteh teman IWB. Tidak hanya satu orang. Rata-rata mereka cukup mengagumi dengan tarikan-tarikan menyudut serta gambot pada body dan desain aerox 155. Apakah ini sinyal positif untuk sang skutik ini??…..

yamaha-aerox-155-iwb-1Memang terlalu prematur untuk menyimpulkan mengingat semua Tergantung dari strategi marketing juga. Hanya saja dari model, tim marketing Yamaha sudah banyak dibantu….tinggal mengoptimalkan mzbro. Memang tidak mudah untuk menggeser nama Vario karena sudah kadung melekat di benak para konsumen tanah air. Butuh waktu yang cukup lama untuk itu.  Dengan kata lain….

Menggeser mungkin belum. Namun mengganggu jelas Sangat terbuka lebar. Apalagi Yamaha juga sepertinya tidak ingin meracik sebuah matic dengan desain head to head. Akan tetapi mereka memberikan diferensiasi dengan desain ala Nouvo yang dibuat jauh lebih Sporty serta gagah. Nah….menurut sampeyan sendiri gimana mzbro?. Apakah dengan banyaknya pujian merupakan tanda bahwa produk ini bakal sukses di pasaran??. Monggo berikan analisanya cak. Ora usah sungkan….gratis kokkkk :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

194 COMMENTS

    • Zumpah Aerox kerenzz anzayy

      Jual vario ganti aerox

      Semoga jd pelajaran klo selama ini honda membodohi kita dgn produk yg mahal dan plastik motor nya yg rawan ambrol.

      Thanks Yamaha!

    • Aduhhh boss kata2 mu lebayy tenann kya cewekk. Ya maklumm klo murah emg mtr murahann.. klo emg bagus ya silahkan di mahalin psti ttep bnyak yg belii.

  1. Desain nyontek honda kaya gitu kok di bilang bagus. Prettt
    Mending honda kemana mana vroh semua pabrikan lain lewaatttttt.

    • Ada old varioh 125 ngacangin nmax 155….keren.tapi kenapa bukan sama pcx dan varioh150 dikacangin nya.
      Penonton berdecak kagum dan mungkin berpikiran nmax kalah sama old varioh 125,bagaimana sama pcx dan varioh150…hebat penggiringan opini publik ini.penonton tidak tahu old vario 125 sudah di bore up berapa,entah 150 atau 200cc,ecu di ganti dan bla bla.tapi image yg terbayang nmax keok sama old vario diatas 133 kpj
      Selidik dan ditelusuri yg bawa nmax dan rider serta yg punya blog serta yg upload itu video….Orang anggota “Team SWAT ”
      konsumen tahu team “Swat ” honda ?…..baim
      Gelo….anggota swat sayap kiri

    • setuju gan, mending vario kemana2, mesin dohc 2silinder konfigurasi v. waktu vario 125 bulb saya turun mesin,saya lihat sendiri mesinnya ada 2 klepnya. catat!!! cuma 2!!!

    • Ekekekekkkk

      Banyak sales laper nyaru jadi FBH, dengan opini yg ngaco biar di bully am FBY…..

      Ekekekekekkkk

      Lapar ya vrooo

      ?????

    • dohc, v-twin, traction control, water cooled, ride by wire gan.
      vario emang yahood.
      tambah ngahatjeung mbokdheeeee

  2. Saran gue mending agan wati yg mau beli motor matic 150cc mending vario atau pcx aja gan. Mending sekali kali main ke dealer honda terdekat gan jangan ke dealer lain selain honda.

  3. Ane percaya sukses. Tinggal tunggu testimoni early user.

    Moga2 shock keras sudah diperbaiki.

    Sisanya sudah sip. Siap2 buang vario110fi busuk gw. Matic Honda mulai stagnansi. Dah ada niatan hijrah ke kubu sebelah. Tp yg sport masih megang geng ijo, belum minat sama sport geng garpu tala sama geng sayap.

  4. Mio m3 sama beat bagusan m3 desainnya…cc kalah lagi beat…tapi jualan nyungsep….itu bukti kalo mesinnya bosok..ngimmpiii mau killer Vario….

  5. Sebenernya dari lama suzuki punya hayate/ sky drive yang secara design hampir serupa.. kerenan ini sih,, sayangnya marketinya suzuki jeblok..semoga yang ini laris

  6. Pantas indon ga maju maju ternyata sesembahannya honda bosok. Tengok negeri kami yamaha selalu mendominasi. Jangan mau di bodohin sales bosok

    • yahama mendominasi tu setau w di malingsia
      lu klo org indonesia pasti g ngomong gitu, ngomong g sesuai fakta atau penghianat negara

  7. dlu juga r25 banyak muji jash josh, tapi hasilnya zonk. coba ne motor kasih harga 17 juta, mungkin konsumen masih mau menimbanh nimbang.

  8. Konsumen butuh motor yg g ribet,contoh kno jupitermx kalah ma supra,karena servis nya ribet,bengkel mau bersihin karbu aja harus buka bautnya banyak bgt

    • Emang kenapa kalo ribet? Lagipula yang ribetnya kan orang bengkelnya, konsumen nya cuma duduk diem nunggu diruangan ber-AC sambil nonton tv. Oh kalo merek “itu” konsumen nya disuruh bantuin buka bautnya ya kalo servis?

    • Iya, ane pake merk itu kalo servis ke bengkel disuruh servis sendiri, tapi gak ribet kok buka baut2nya, jadi ga ngerepotin montirnya..

  9. setuju gan, mending vario kemana2, mesin dohc 2silinder konfigurasi v. waktu vario 125 bulb saya turun mesin,saya lihat sendiri mesinnya ada 2 klepnya. catat!!! cuma 2!!!

  10. Saya sekarang punya nmax awal2, sekarang ada motor ini jadi pengen beli lagi. Mesin nmax terbukti bagus, tarikan mantap, desain selera masing2.
    Coba kalo aerox 155 ini ada double disk dan double Abs jadi lebih menarik, kalo masalah harga saya kira yang beli biasanya orang pengen tampil beda, sudah gak terlalu mikir, beda sama yang 13/14jtan.

  11. Bisa saja Cak,,
    Krn emang desain na Waahh..
    Klau honda gak cepat” bkin FCX(Forza+Pcx).
    Bisa” kue bronies na dihbz’n yamaha.hehehe
    #One_heart

  12. Kalo opini saya sih kang,mungkin ini bkal jd lwan tangguh Vario 150 khusus nya,ya kalo msalah laku atau tdk nya kan sesuaikn dgn selera,mau dek rata ya Vario .mau yg sporty ya Aerox karna ini jelas bda kelas dari sis cc jg lbh gede Aerox kan,jd Yamaha emang mau bkin market baru,karna mereka sdar kalo H2H ama matic Honda,ya tahu sendiri lah !

  13. Opini pribadi saya loh ya?
    ni montor sepertinya tidak akan selaku variem series dan memang butuh waktu sekitar 1 atau 2 tahun lagi tanya kenapa?
    lihat statistik jumlah sepeda motor yg ada di jakarta saja dahulu sudah hampir menyamai populasi penduduk, berarti saat ini setiap rumah sdh mempunyai sedikitnya 2 unit sepeda motor, dan 80% pengguna sepeda motor di jakarta rata2 kelas menengah ke bawah berarti mungkin 60% nya membeli secara kredit selama 3 tahun.
    Sudah bisa di tebak pastinya nunggu pada lunas dulu kayaknya. Muehehehhehe.
    Tapi bagus juga nih motor biar Sugita San mikir bikin tandingan nih motor dengan mesin baru jgn itu itu mulu bosen lek.
    Yamaha Sempakin Didepan.
    Josh

    • Lu ngomong kaya gini Sales makin kojel2 bingung mau promo kemana ???

      Kecuali yg dh eksport so what DOLLAR EKKEKEK ???

      konsumen ati2 tipu2 Sales makin berbahaya ekkekkekkekeke, besok brefing pagi bagi tugas, promo DP 0 % ke pedalaman???,, salam otomotif

  14. Bisa aja..kl menggeser…
    Contoh vixion aja kegeser si cb,mio kegeser beat…
    Tp secara desain emang mantep ni aerox…berani beda.

  15. Sebagai biker yg butuh skutik 150cc utk harian sy mengagumi desain aerox, tp dek tengah yg tidak rata & ga ada behel belakang buat ngikat barang tentu mengurangi fungsionalitas skutik ini buat commuter harian. Mdh2an ada varian lain yg karakter desainnya sama tp lbh cocok buat keperluan harian ya kang..

  16. Lek lek comenku kau kasih terasi mulu, padahal gk jelek2 ploduk mana2, giliran si modarmo kau biarkan merajalela nyampah di blog mu. Hadeuh cape ngetik dan kasih opini tapi tak guna, ya sudahlah.

  17. Gak bakalan selaris Vario mas, beda segmen soalnya sama Vario, Vario semua bisa pake mau remaja, org dewasa, laki2, perempuan, ibu2, bapak2, semuaya dehhh

    • Betul ngak bakalan selaris vario…..
      Yamaha selalu buat inovasi dan segmen…
      Seperti nva,fino,xride,xabre,nvx,….
      Tetangga mana berani ,ATPM amati,tiru,poles,modif akhirnya klik….

  18. syuka bangetz aerox iss , honda strikes total world market, di indo juga menang telak.
    moga lebih bnyak prodak dari bnyk pabrikan di jalanan, ga cuma itu itu aza

  19. Positifnya nih matic keren dan lumayan buat nyaingin matic sebelah yang mulai stagnan… yup dah mulai minim inovasi karena dah jauh diatas angin…. vartech bagus… tapi gw pilih ini lah… Kalo ntar mo beli lagi….

    Negatifnya… dek gak rata itu , pas drumah gak ada matic lain… kudu beli galon pke vespa yg g rata… pernah jatuh 2x….galonnya… hahahaha

    • ekekek..

      orang mapan kok masih mikirin galon ..
      jasa pengangkut galon banyak cung ..
      tinggal kasih 1000 perak dah nyampe galon dirumah …

      kita tinggal ungkang2 kaki ..
      ente masih mengaplikasi hidup ribet ternyata

      ???

    • Emang dek gak rata itu mengurangi fungsionalitas apabila mau bawa barang,tp kita dsuguhi fungsionalitas lain yaitu kita gak perlu turun n buka jok kalo mau isi bbm,gak smua orang beli matic buat ngangkut galon

  20. haiyyaaa untuk sukses dlm penjualan bag marketing hrs paham invation level waaa… pelajari bgmn taktik laksmana cheng ho dlm berperang , itu bs jd strategi yg ammpuh waaa

  21. udah inden satu… sangat value ni motor.. kalo soal galon ga usah ribet toh.. apalagi gas.. org tinggal telpon datang pake dipasangin lagih !

    • betul itu gan, ga usah repot repot lagi, masak motor 20 jutaan ngangkatin galon, ane lebih milih dek ga rata bagasi gede plus pengisian bensin gausah turun buka jok, mungkin yamaha mikir ngapain susah susah nyaingin dek rata honda, toh ga semua butuh dek rata asalkan belanjaan bisa ditaruh di bagasi

  22. ekekek..

    onda mentok 2 klep kang …
    wong bikin 2 silinder zaza belakangan …
    SDM nya rada letoy sih …

    ???

  23. ekekek …

    fbh pasti kowar2 masalah galon
    ntar kalo pcx atau vorza jadi dilokalin
    tinggal kepruk zaza kepala fbh pakai galon

    biar gepeng dan penyok kek cbr150 ..

    ????

  24. ekekek …

    ini mesin buat berburu dollar …
    good job aerox155 …
    untuk sebelah yg masih ruwet mikirin cicilan rupiah dilarang iri ya …
    kalo mau jadi lumbung dollar kayak yimmi silahkan perbaiki kualitas …

    OK… ??

    ????

  25. Dari pengamatan ane, orang yang beli matik di atas 20 jutaan, jarang ada tuh yang beli karna biar bisa bawa galon lah, gas elpiji lah, biar di jok belakang bisa ditaro barang lah. Krna biasanya sudah ada delivery, beli galon aer tinggal telpon tar dianter. Begitu juga dengan gas elpiji. Kalopun ngga ada deliverynya, biasanya mereka ada motor lain sehingga mereka juga ngga takut motornya lecet krna bawa barang yg ukurannya besar.

    Knp ngga sekalian aja beli motor roda tiga yang emang khususon bisa bawa barang ukuran besar dan banyak? Please…don’t make me laugh bro.

  26. dah ketemu di imos, Kesan pertama emang gokil nie motor, tpi pas diliat terus jdi inget matic sanex hussar… sperti saudara garis desainnya…

  27. Yamaha jualan bukn tergantung Honda. Mau nanti lebih laku vario jga bukn urusan yamaha. Yg penting yamaha bisa memberikan motor yg keren dan harga terjangkau.
    Kenapa gk berani head to head dngn Honda ? Ya karena anggap aja Honda gk ada di Indonesia.
    Makanya Yamaha sibuk di maxi scooter ke Eropa. Klo mikirin Honda, ya gk maju2 Yamaha.

    • Klo vario terjual 100 ribu per bulan, Aerox 50 ribu per bulan. Apa Yamaha gk untung ?
      Tetep untung kn. Tapi gk mikirin jualan vario yg 100 ribu per bulan.
      Tapi FBH tolol kyak ente, tetap aja bilang Aerox gk laku.

  28. prediksi saya akan laris manis dan mampu bersaing dgn v150, gebrakan2 yimm disektor metic sudah lumayan spt mio m3 yg sudah mulai banyak di jalanan, nmax, kemungkinan aerox tdk memakan market share nmax karena beda segmen dan harga justru yg akan disosor v125 dsn 150 krna tipisnya margin harga

  29. Nouvo lele 113cc, nouvo Z 113cc, dan sekarang dgn nouvo family style jadi nama Aerox dgn kubikasi 155cc..

    Mudah2an beneran ganggu pasar vario lek, seru biar saling improvisasi, konsumen yg diuntungkan..

  30. Setuju mas iwan.. keren.! Hrus nya ada versi limited edition jg mas.. doble cakram ABS.( Shock tunggal kyk Smax kan lbih sporty. Kan ktnya super sport matic) desain knalpot ny aj sih kurang mendukung.. coba klo desain knalpot nya kyk force 155 pasti lbih keren..

  31. Secara garis besar bagus,tp yg bikin kurang sreg model lampu riting belakangnya yg terpisah,krn model gitu kesenggol dikit aja bakal bengkok atau patah.Lebih baik klo riting belakangnya dibuat menyatu dgn stoplamp seperti biasanya.Andai saja bisa seperti itu mgkin tahun depan ane angkut ni motor.

  32. Maaf ya motor kami tidak untuk menyaingi pasar honda vario. Kami disini hanya untuk mencurahkan ide kreatif kami dari sisi elegan dan sportynya sebuah skutik juga meramaikan pasar motor indonesia.
    Kalian berhak memilih, disini tiada yang dirugikan, kalian sesama bangsa indonesia kenapa saling menjelekan produk dalam negeri? Kalian diuntungkan tidak dengan menjelekannya? Tolonglah jadi komentator yang baik.

  33. Klop. Seperti yg pernah IWB sampaikan di VLOG review aerox 155 sebelumnya,
    Yg bilang Dedainya jelek itu GAK NORMAL !!!, iya GAK NORMAL..
    Ternyata Cuma FBH Buta Mata dan hati nya yg sanggup bilang desainya jelek dan komunitas mereka gak sampai 2%..

  34. Kalo menurut penerawangan mbah saya,,harusnya Aerox 155 std dipakai buat hantam vario 125.. Harga mepet vario 125 bukan yg 150…aerox premium mepet vario 150…orang kan jd mikir harga sama dpt cc lebih besar n fitur lebih canggih…
    kaya nmax buat hantam pcx…cmiww….

  35. Harusnya dikasih nama NEW XEON 155 daripada nama AEROX 155,karena memang dari dulu Xeon selalu head to head dgn Vario.Lagipula dgn nama besar Xeon yg sdh lebih familiar yakin bisa mengganjal Vario 150 dgn catatan harga harus bersaing dgn Vario 150.

  36. Harusnya dikasih nama NEW XEON 155 daripada nama AEROX 155, karena memang dari dulu Xeon selalu head to head dgn Vario. Lagipula dgn nama besar Xeon yg sdh lebih familiar yakin bisa mengganjal Vario 150 dgn catatan harga harus bersaing dgn Vario 150.

  37. tak kira dek rata, krn tertulis head to head vario
    ternyata enggak rata2, masih beda segmen kayaknya, walaupun harga memang menghantam vario

  38. pricing 20-25 juta saya kira masuk akal, jika kita tdk super maniak merk saya kira aerox akan membuat semacam kelompok baru type matic spt halnya NMAX….dan ini bukanlah motor klg yg bisa diajak untuk belanja dipasar atau supermarket. saya kira yamaha tetap hrs membuat dan mendisain yg cocok untuk keperluan berbelanja juga. kalao NMAX sptnya orang yg ingin tampil beda, klo aerox sptnya akan menjadi trend pemuda….

  39. Setuju banget lek kro sampeyan…dari desain joosss tenan tapi ya itu yg mau dilawan Vario 150 yg secara desain juga keren dan Honda pasti juga gk akan anteng2 aja bisa aja akhir tahun 2017 atau 2018 akan keluar Vario dengan desain baru untuk menjaga pasarnya, klo menurut saya justru akan ada market share baru utk matik model kyk gini dan Honda juga pasti gk akan diem aja yg jelas tambah seru dan bingung arep pilih model sing ndi…

  40. Seperti biasa, yamaha selalu menampilan yang ‘WOW’ ketika pertama kali melihatnya, mereka menelurkan produk yg keren dari tampilan awal. Namuan seriring waktu dan lama2 dilihat, terkadang kita berpikir ulang. “Ternyata tidak sekeren itu”

  41. hadewwww…. gak pernah liat barang bagus yaaa…….. desain gitu kok bagus…….orang pinter dan ngerti ya milih HONDA tah

  42. Kiro2 kapan metu yo cak, selak butuh iki.. keburu ambil NMax. Rencana awal meh ambil Nmax, eh ngerti aerox dadi dipendin sek, :/

  43. Banyak sekali komenan yang negatif namun tidak berbobot. Seperti mengenai angkut barang kita beli motor ga semuanya untuk angkat barang lho. Emang untuk jadi kuli pasar stau kurir kita msu beli motor ? ? Stop jadi fanboy…jgn mau fi bofohi, kita bukan budak produsen/brand, jadi user netral aja toh kalau kita pake puas kita yang untung, daripada kita koar bekain brand x atau y, produsennya aja adem ayem, kitanya yg g dibayar kok malah koar2. Kecusli sih situ sales dari brand motor yak wkwkekekwk
    Saya user honda beat, supra, dan vario 125. Setelah lihat desain nya aerox 155 mantap juga, apalagi yg S. Ganti Shock belakang dgn aftermarket udah ganteng deh keknya, Velg emang lebih demen desainnya vario.

  44. Ane dari medan gan,emang 2017 ntar lg ngilirik aerox 155,aku suka model aerox 155 dari blakang nya sporty keren seperti motor2 GP.tapi ya mudah2an aerox 155 harga nya jngn terlalu mahal2 ya heheheh…moga aja kebeli…

  45. Ane dari medan gan,emang 2017 ntar lg ngilirik aerox 155,aku suka model aerox 155 dari blakang nya sporty keren seperti motor2 GP.tapi kalau di luhat dari bidy nya aerox 155 gk bisa bawa blanjaan,terlalu ke bebek tengahnya.ya mudah2an aerox 155 harga nya jngn terlalu mahal2 ya heheheh…moga aja kebeli…

Leave a Reply