Pria Belanda ini mudik dari Bali kenegaranya nunggang Supra125…..ediann !!

131

fb_img_1478024551552Iwanbanaran.com – Cak….mudik lewat Pantura nunggang motor sih wis biasa. Tapi gimana jika yang mudik adalah orang Belanda. Pulang kampung dari Bali ke Belanda hanya nunggang motor berkubikasi 125cc ini benar-benar nyata dilakukan oleh Gerard Elferink. Dan semua matapun terbelalak ketika Honda SupraX125 bernopol DK ini tiba diBelanda. Ediann…!

Konon pria yang berdomisili di Karangasem Bali ini butuh waktu hingga 3 bulan 4 hari untuk tiba di Belanda. Asli cak….Gerrard termasuk luar biasa karena kalau kita lihat fisik motor tidak dirubah apapun. Semua standart kecuali penambahan box yang ditempelin stiker bertuliskan “To Holland from Bali on a 125cc…”….

Selain itu doi tidak memasang strobo atau tambahan lain untuk mempermudah jalannya. Padahal jarak yang harus ditempuh adalah 12 ribu kilometer….setara dua puluh kalinya Jakarta-Surabaya. Busyeettt sadizz. Jenis kendaraan yang dipilih adalah Supra X125 Helm In. Alasan pemilihan motor karena sparepart dianggap mudah didapatkan….

fb_img_1478024521652Dan terbukti saat harus mengganti rantai dan ban semua bisa dilakukan dengan gampang. Gerrard sendiri menurut infonya menyusuri Bali, Jawa, Sumatra bari mulai keluar negeri seperti Kuala Lumpur, Turki (Suriah Skip karena sulit cari Visa), Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman dan akhirnya tiba di Belanda. Total jarak yang ditempuh mencapai….

12 ribu kilometer….gile jauh banget. Butuh 3 bulan 4 hari untuk tiba diKampung halamannya. Disana doi sudah disambut para keluarganya. Sujud syukur mengiringi perjalanan yang memiliki cuaca lengkap dari hujan, panas, salju ataupun kondisi lain. So…selamat buat menir Gerrard, sampeyan lelaki sejati cak. Saluttttt !!!! (iwb)

fb_img_1478024544689

fb_img_1478024551552fb_img_1478024556838

fb_img_1478024539153

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • rias_gremory

    Woh…
    Luar biasah…

    • Rider Tua Bangka

      Orang indonesia jauh lebih hebat bro,keliling dunia cuma pakai sepeda. profesinya cuma pegawai toko tas,malah udah dibikin buku.

    • Rider Tua Bangka

      Bambang “Paimo” Hertadi nama orang indonesia yg berkeliling dunia hanya dengan menggunakan sepeda,bahkan dia sudah naik gunung kilimanjaro di tahun 1980an dan terakhir dia berspeda ke dataran tinggi cile dan bolivia.

    • Rider

      Bego ente.. Vixion keliling dunia juga ada.
      Lo gak tau apa artikel disini kalau gak ada hondanya gak bakalan dimuat..

    • modjo

      halah fby maneh

    • Juragan Merchon

      si rider mah komen tanpa bukti ekekeke

      http://iwanbanaran.com/2016/01/31/luar-biasa-lady-biker-ini-menjelajah-dunia-nunggang-yamaha-new-vixion/

      itu baca sendiri ye pelan pelan, itu yang buat iwb lho ekekeke

    • stabillo

      Halah… samvah masyarakat maneh

    • joko

      vixion tu motor laki bro bukan bebek, sangat amat jarang orang mau keliling dunia pake motor bebek, apalagi naik sepeda
      motor laki mah dah bosen berita keliling dunia

    • Kampret mini

      Mongtor koyo ngono d gowo nang londo ngisin2i lek, lhawong bentuke pating pecotot

    • Disperse

      Perjalananya udah dari 2013 kok baru rame nya sekarang ya

    • kobay

      hondah emang josss bule aja percaya ploduk2 ngahaem………. kualitasnya jempolan!!!

    • Marquezz

      Kalau pakai vixion pasti dah ngebul tuh??????

    • Mo dar

      Sejauh itu velg e masih normal..salut deh. Kalo produk sebelah paling udah geal geol kaya penyanyi dangdut lengkap dengan asap ngepul e.
      Btw bisa masuk ke beberapa negara brarti supra udah euro 4 kah?
      Btw itu motor dianya apa motor rentalan di hali yg dibawa lari? Hhahhahah

    • ©®™

      amazing honda
      buosoknya yamaha

    • mbaloni kimcil

      yamaha motor buosok

    • Jujur

      Terbukti honda tangguh segala medan

  • rias_gremory

    Amazing…..

  • rias_gremory

    Semoga tahan dengan getarnya.

    • amit amit

      getar adalah fitur bawaan yamaha..

    • ☆marqovet☆

      getar kok fitur.???
      maklum otak isinya bc an doang???

  • rofie

    Warbyazahhh…

  • rias_gremory

    Woh…
    Pertamax

  • rias_gremory

    Ceck baut, pd kendor gak

    • amit amit

      baut se ikrak adalah khas yamaha biar gak beterbangan plastik body tifisnya… ngowahaha.. terbukti honda joss sampai ke londo…

    • ☆marqovet☆

      disana keknya buat panggangan b4b1???????

  • Kanjeng DOSO

    keren nih Orang Gokil

  • Lemontea

    Josss

  • Hmmm

    Tulisan sticker ga salah lek? Kebalik ga tuh

  • WW4Nto

    Supraku meh 40.000km baru ganti bohlam depan, kampas rem, ban…. mestine wes keliling eropa 😀

    • Rider Tua Bangka

      Wah motormu pasti supra yg iklannya si mandra itu ya bro…??? muehehehehe

  • CUMA 1 kata yg pasti….SADIZZ!!!!

    Ngebayangin jaraknya Biji ane serasa pecah cak…

  • Harusnya honda makasih sm nih bule…dan artikel ini bikin FBy bingung mau BC apa…paling mau BC dp26 lg yg gk bs jurdun..wkwkwkwkwk..Tandai kata saya
    Bruakakakak

    • Zlub

      Berita basi. Fkutang keplok2 gaya tukul.

    • bone

      Biasa aja hal tersebut tidak tergantung motornya tapi orangnya, asal ngerti mesin n bisa perbaiki sendiri. Bawa suku cadang lengkap. Ga usah terlalu over, slow aja???

    • bone

      Kalo sampai ke Belanda tanpa mesin mati baru luara biasaaaaah . kalo mesin mati juga apa istimewanya. Hoax

    • bone

      masuk GB of record ga ?,,, ???

  • ivy Mike

    Menakjubkan

    • mbaloni kimcil

      yamaha motor buosok

  • fahmi

    pakai yamaha, 3 bulan sampai ?

  • Dawnlight

    Doi muslim??? Pake sujud sukur..

    Salut lah, ga kaya orang indonesia ya.. mampu beli harley touring jakarta-bogor (bisa di sebut touring kah?) Pake pengawal dan mau masuk dan lewat tol se enaknya

  • lek Jhon

    Supra pancen joss motor bebek dengan varian terbanyak di Indonesia ,

  • Dawnlight

    Doi muslim??? Pake sujud sukur..

    Salut lah, ga kaya orang indonesia ya.. mampu beli harley touring jakarta-bogor (bisa di sebut touring kah?) Pake pengawal

  • ard

    Besok2 yg gtr boleh dicoba mener..

  • satriabergetar

    Soal surat2 & nopol motor gimana mas IWB ? Plat DK tapi bisa ngider di Eropa..

  • HAHAHA

    Lady biker malaysia keliling dunia pake vixion ga dibuat artikelnya nih?
    Katanya kurang bahan artikel yamaha. Hwehwehwe. Ato ente terlalu milih2 cuma yang jelek2 aja yang dipublish?

  • ☆marqovet☆

    juoss orangnya jelek motornya???????

  • Pertamax pokoke…

  • MalaikatMaut

    Pake yamaho mudik cuma 5menit.
    Dari Indonesia sampai… AKHERAT!!
    Hihihi..

  • ♡♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♡

    ekekek…
    motornya naik pesawat kok ..
    apanya yg hebat ??
    ada2 saja ni saeful
    ????

    • Disperse

      Ngohaha bener kamu mo ???

    • bone

      Lama kemana kamu mo sepi blog kalo ga ad kamu ????

  • Stevanie

    Bule nekat

  • jadi malu nie ane pake mtor laki yg suka touring………kalo cuma bebek aja bisa sampe ke belanda…..

  • Aku

    Kalo pake yamaha ..nggak tahu tuh nyampe apa nggak….kalo mleduk gmane ngganti mesinnya…payahkan?

    • amit amit

      tentunya di larang bro… yahaha gak aman .. kan motor ndesa …

  • Aku

    Kalo naik sepeda ..paling2 pisik orangnya…kan gak ada mesinnya…. nah loh..jos ancen honda..handel sgala sikon…meainne ampuh…

  • alphabet

    Aneh banget yaa nih mtr buosox bs d pake ke londo makanya sampe d bikin artikel. Klo pake yamaha sih hal kaya gini ud biasa ga ada yg istimewa. Sales hon..hon bangganya sampe bibir dower

    • indra

      Tolol bgt lu ndro.. Gw pnya mtor sm kyk si doi pakek. Kagak ada masalah smpek 45rb km lebih

  • Jay

    muridnya madog nih pasti haha

  • bejo

    ga ajak ajak 🙁

  • Bejo

    Artikel pesanan AHM detect ….!!!

  • Mantab
    ..

  • Joz nih

  • Aden

    Wah ini sebenernya secara nggak langsung membuktikan kalau supra motor yang kuat dan awet melewati berbagai jenis cuaca. Semoga nanti meneer Gerrard balik lagi ke Bali naik Vultus yang dikasih sama Honda sono karena keberaniannya uji ketahanan dengan Supra X 125cc Helm-in dari Bali ke Holland.

    Kira-kira alasan dia naik motor bebek apa ya? Ora ono duit buat beli tiket pesawat?

  • Wisnu

    Wawww isperygoodd

  • Disperse

    Perjalananya udah dari 2013 kok baru rame nya sekarang ya

  • Jamal

    Rider – November 2, 2016

    Bego ente.. Vixion keliling dunia juga ada.
    Lo gak tau apa artikel disini kalau gak ada hondanya gak bakalan dimuat..
    ———————————————-
    EH BLOON … dengki amat lu sama IWB

    • ?METALLURGY ?

      Sempluk linggis biar otaknya fresh….. Tuing tuing tuing…. Ngoahahahahahah

    • devian

      Otak lu aja ngepress. Bego’ ngomong tok

  • bejobeja

    milih supra 125 krn di pasaran eropa jg ada, klo gk salah namanya honda innova, jd cari sparepart gampang

  • Ridersejati99

    Wah salut sama bule ini,
    mbayangin motornya, dipake full 12rb km, sampai bgmnkah baut2 n bodynya, secara dipakai harian aja super geter… dudukan baut body pada retak2 n patah (pengalaman pribadi) … apalagi dipake turing full… kalo mesin asal ganti oli tiap 2000km tetep lancarr lah, stndar mopang emang dah lumayan asal jangan full throttle terus.

    Btw saluttt….

  • アℜ㊣∂ąț❂ℜ™_

    haiyyaaa kita ouwlang kasian ma tu bule waaa
    coba dia owlang maen ke show room
    kita ksh pinjem ducati monster 675 daghhh

    • Skidrow

      Emang ada monster 675? Bego wakaka

  • Bruud

    Menir Gerard Elferink ini tau betul mana motor y bener bener kuat diajak jarak Jauh sampe belanda… Honda emang josh..

    coba pake yaMaho.. bisa bertahun tahun sampe (Kalo gk mleduk sih).. nyebrang dari bali ke jawa aj udah bagus.. itupun pelk udah somplak gheal gheol duluan.. khas yaMaho lah.

  • Bruud

    Kl yaMaho mah cari Sparepartnya paling gampang di India…

    Secara motor yaMaho 80% Part partnya import India asli gk ad merknya.. maklum untuk menekan harga murah.. yaMAho Rhoembeng15 cntohnya Asli RRRRRRRRijekan India…

  • Bruud

    Melihat Artikel ini Ostosmastis klub motor IMBI aka Ikatan Motor Bodong Indonesia serasa muke di tampar bakiak…

    ini bule josh ghandos dengan mocil sendirian bisa sampe belanda tanpa di kawal kawal sirine polisi bayaran macem karnavalan anak TK di kawal Emak emaknya..

    Wkwkwkwkwkwkwkwk

  • Akbar

    Disana ada honda innova-i alias supra 125 yurop….

  • siapa bukan sih

    touring nih baru

    cerita lengkapnya gimana tuh ya selama dijalan

    • sadar

      Wkkkkkk gini aja heboh paling tu motor jalan 5 sampe 10km
      Dari rumah kengurahrai trus naik pesawat tiba di bandara belanda di naiki kerumah
      Ekkkkkkk gini aja heboh
      Masak motor mau nyebrang laut

    • Juragan Merchon

      http://iwanbanaran.com/2016/01/31/luar-biasa-lady-biker-ini-menjelajah-dunia-nunggang-yamaha-new-vixion/

      Wkkkkkk gini aja heboh paling tu motor jalan 5 sampe 10km
      Dari rumah kengurahrai trus naik pesawat tiba di bandara belanda di naiki kerumah
      Ekkkkkkk gini aja heboh
      Masak motor mau nyebrang laut

      kalo ane mah ngikut ngakak aja ekekeke

    • meneng reader

      Mbok mikir, itu makan waktu lbih dari 3 bulan, artinya ya dikendarai, ada rute2 negara yg dilalui juga,
      Nek dinaikkan psawat atw di cargo,
      yo paling dalam 27-28 jam hingga 2 hari orng nya sampe klw transit nya banyak.

      Lalu motornya 2 minggu bsa sampe scara trpisah.
      Ktahuan fansboy yamaha doengoe dan kere, nih.
      Ga pernah nyicip int’l flight.
      Jngankan nyicip intl flight,
      Punya passpor jg kaga,
      Abis duitnya buat bnerin motor ngebul.
      Atau nyari baut yg klw mbongkar box varian bebek, pas dipasang slalu sisa.
      Wkwkwkw
      Bikin motor kok ngawur.

    • ?METALLURGY ?

      Ekekekekek disempluk bakiak biar otak gak pada error…. Pteng Pteng Pteng….. Ngiakakakakak

  • Ipoenx

    Ini berita tahun 2013 coy pas anak gue lahir, skrg anak gue uda mau wisuda sarjana. Hahahaa…

  • saluttt

    BULE GILA

  • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? “Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP” (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    Bicara H*nda, bicara kualitas!
    Kalo ada yg lebih bagus, kenapa pilih yg lebih jelek??!!

    • Abcd

      sales ah lu… ?

  • amlbuton

    Emejing pisan
    Bisa dijadiin bahan promosi nih sama agm

  • Be Lo

    Bule ancen juossss lek, bule is the best, bule leads the world,

  • porter bandara

    kang iwan kalo ada videonya d upload, suwun

  • Honda suprA x 125 berarti terbukti kualitasnya udah sampe belanda bro

  • Engine

    Nih artikel bikin hati fby jd buosuukk minta artikel serupa padahal keinginannya sudah dimuat jauh² hari diblog ini..

  • rejeki

    Plat motor DK smpai ke holand cak, sangar.

  • raptor

    ada dua yang luar biasa:
    1. orang nya
    2. motornya.

    mulailah menghadapi segala sesuatu dengan pikiran positif. kenyataanya orang yang sukses itu lebih dari 90% adalah orang yang berpikir positif. saya pikir semua merk motor dengan cc setara dengan yang digunakan menir belanda tadi mampu untuk membuktikan ketangguhannya.sekarang tergantung faktor manusianya yang melakukannya. ada atau tidak

  • kurher

    luaaarr biasa buat menir gerrard.. fisiknya kuat bener.

  • hampura

    saluut meneer … pilihan kendaraan sesuai pengetahuan meneer..gak ada yg salah …

  • bone

    Salut ma ini orang,, josss orangnya???

  • Bruud

    Coba pake motor Ploduk ploduk yaMaho…

    pasti ini menir bawa gerobak di belakang di isi sparepart Pelk 2 lusin sama galon bensin. maklum belum sampe pom bensin selanjutnya, motor yaMaho y super buoros udah kehabisan bensin broo.. belum lagi ngebul aka mleduk udah langganan…

  • gsx joss

    apanya yg istimewa…wong sehari jalanya gak sampai 200 km….pakai jialing jg bisa ha ha haaa

  • jhoni

    Kenapa nggak naik yamaha?

  • haha

    hebat itu kalau cuma butuh waktu 2-4 minggu

  • Tebe

    lihat komenan FBY lucu”, terlepas itu motor honda dan berita lama, saya salut dengan menernya. dengan motor yang dikenal raja bebek dan raja vibrator di indonesia karena body geternya, beliau menaklukan itu sampai belanda. mungkin kalau pakai bebek” lain bakalan ngebul ngoahaha. sudah legenda si supra family di indonesia. ditunggu FBY” Indonesia ke luar negeri. :v. jangan koar doang. ngoahahaha.

  • axl

    keren sob.. maju teruss

  • Markhor

    Supra 125 helm in banyak di eropa barat, namanya honda innova-i. Kenapa banyak?karena selain izin dan asuransinya murah. Rata2 yg pake mulai dari kurir sampe orang kantoran yg butuh kendaraan reliable.

    Imho, sama aja di eropa dan indonesia. Yg namanya motor bertenaga diatas 33dk atau diatas 300cc (ga ada 250cc disini) itu pajaknya tinggi ditambah asuransinya juga mahal. Izin juga lumayan rumit krn sim berjenjang.

    Dulu saya tinggal di Leeds, UK dan sering bonceng temen naek moped atau skuter klo ke kampus.

    Oh ya 1 lagi. Di inggris kalo lane filtering (selap selip di lalu lintas) pake motor 100% legal alias boleh. Bahkan disarankan sama DMV (dishub nya inggris) ditambah boleh lewat jalur khusus bus karena ngurangin macet.

    Cheers.

  • agustok

    Honda adalah kekuatan
    Juozzzz gandossss muantabbbbb
    Wes ngono bae.

  • orang awam

    lebih keren ini daripada yg ngakunya anak club motor touring rame-rame menuhin jalan + pakai sirbo (sirene +strobo). iki lho lanang tenan

  • darmo jongos yahama

    orang pinter milih HONDA

  • IWAN MAROS MAKASSAR

    hebat ni si honda supra helm in. Dulu diuji pasti ala-ala iklim tropis. hebatnya dipakai kondisi yang belum diuji kyak salju lolos. Jos memang mesin motor ini. Gak nyesel jadikan nih motor motor harian. mana hemat lagi. jarak 300 km lebih dikit , 35 ribu pertalite cukup/ full tangki.

  • Ngaku lulusan harvard

    Hondreng memang njosssss, mesin bandel tenan, josss paijo,….

  • Temuk

    Aseeeeemmmm kuat nih motor.

  • L

    Salut~

  • Bejo

    Waaaarbyazzzzza…..

  • pembalap kampung

    ini orang hebat,walau mungkin bukan yg terhebat.tapi tetap termasuk hebat.saya ada tamu dari rep czech ke indo dan skrg di australia dengan motor jawa 1951 5hp.sampai juga.

    salute

  • pembalap kampung

    bagi haters haters diatas yg bisanya membandingkan,coba bandingkan dengan diri sendiri bisa ga riding sejauh itu?

  • adi

    pada promosi

  • abbaspml

    Rasanya ga adil ya….knp kita pernah toring masuk srawak malaysia sj tidak boleh katanya motor cc harus diatas 350cc. Sementara aq pake puldar 220…
    Ya terpaksa diparkir di wilayah indonesia dan je serawsk pake angkut. Breksrk….

  • nemesis

    kalo pake yamaha baru nyampe turki mesin udah jebol oli bocor, jadi barang rongsok, .ngoahahahaha

  • ane acungin jempol rider nya aja om, urusan motor nomer dua, toh semua motor juga bisa dipake kalo jalan nx santai gitu. ane bukan FBY ataupun FBH, ane cuma kroco di kost an lek iwan, gak tau touring2 an ogh e, hehehehe…

  • Bach

    Blogger Gus Tri jingkrak-jingkrak girang waktu ada berita Vixion digunakan keliling dunia. Vixion tangguh lah, kuat lah, terbukti durrability lah..
    Sekarang Honda cuma dengan mongtor bebek ternyata juga bisa. Piye jal perasaane?

  • Mas dal

    Apapun artikelnya, yg saling menjelekan disini. Yg maju orang lain, yg ngomong kesana kemari gk jelas bangsa lain. Gk ada kerjaan. Bos honda dan yamaha jabat tangan dan kerjasama untuk maju. Gk tau ini yg saling mnghina orang mana ??????? Bos merek yg kamu hina sekalian makin kaya karrna berkarya kamu apa????? Ngenges!!!!!

  • Muha

    Uwedyyyyannn…. Mantap…