Gara-gara ada tunggakan utang…..motor selamat dari pencurian. Lhooooo koq iso???..

77

Debt-collector-cegat-konsumen-di-jalan

Iwanbanaran.com – Aneh tapi nyata pakde. Sampeyan dijamin bengong membaca penuturan dari kang Iskandar yang menceritakan sebuah kejadian unik. Kejadian yang tentu saja nyaris tidak masuk akal namun itulah kenyataannya. Lha piye cak…mosok gara-gara ada tunggangan utang, motor malah selamat dari pencurian. Lhoooo….hubungane opo kii??. Monggo baca wae surel lengkap dari doi….

Assalamualaikum kang.
Perkenalkan Saya iskandar Pembaca setia warung kang Iwan. Mau sharing pengalaman temen Saya…

Kemarin 26 oktober Jam 14.50 wib motor diparkir di dalam gerbang di depan mobil, dikunci stang, dan lagi duduk d deket jendela, pas ngdenger bunyi starter motor langsung nengok kedepan gerbang dan lari keluar,, cuma ngliat yg diboncengnya pke helm putih….. Dan motorpun liau (hilang) dlm hitungan menit… Sibuukk telpon sana sini, bingung mau ngapain,,, ke kantor polisi mpe 3kali gbisa trus karena harus ke polsek ini lah, trus bawa persyratan dari leasing dsb,, untung ada suami yg jadi pahlawan bertopeng kesana kesini dia anterin dan jam stgah 6 dia mau balik lagi ke tangerang. tiba2 ketemu ama motornya di polsek??? bingung dong!!!ini gimana ceritanya bisa dipolsek apa malingnya ketangkep???ko bisa??

Usut diusut BPKB motornya ada tunggakan??? dan yg ngambil paksa motornya depkolektor,, alhasil sia2 deh tuh maling,, nyobain scoopy dari sempur Jayanti sampe cibadak,, pas diambil motornya helmnya juga dia lemparin??lari lah mereka terbirit2. Sang depkolektor merasa aneh,, lah ko bisa lari, tunggakan ama harga motor kan masih mahalan motornya??. Pasti ada masalah. Telponlah dia kepusat nanya pengemudinya laki2 apa perempuan?,, di bawalah motor itu kepolsek karena takut bermasalah,,, pas keluar polsek tuh motor ketemu deh ama bohay??? 1:1000 kejadian ini,, bersyukur masih punya tunggakan klo ga liyauuu entah kmna itu motor kila,,, masih rezeki orang baik??? wlo sekarang motornya masih harus diskolahin, biar pintar yg penting ga diambil orang lagi….

Piye….sampeyan mudeng ora ki. Jadi gini cak yang IWB tangkap…..motor dicuri maling. Namun karena motor yang dicuri masih memiliki tunggangan dan masuk target leasing……..dilalah si maling saat memakai dijalanan kepergok debt collector yang langsung menyita paksa motor curiannya. Apes nggak bisa ditolak dan malingpun lari terbirit-birit. Sementara si debt collectorpun melihat pemandangan didepan mata jadi bingung….lho koq ngacir kenapa?…

Kejanggalan tersebut memaksa debt collector membawa motor kepolisi guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Tapi karena tidak ada laporan kehilangan dan dirasa aman, debt collectorpun melanjutkan penyitaan hingga bertemu dengan suami. Singkat cerita…motor balik akibat bantuan debt collector yang tanpa sengaja menyita motor dari tangan maling. Byuhhhh jian 1:1000 beneran ki….ono-ono wae cak-cakkk :mrgreen: . Eh…sampeyan sendiri punya kejadian atau pengalaman serupa nggak cak?….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • RiderRasta89

    PertamAx

    • アℜ㊣∂ąț❂ℜ™_

      utang lagi utang lagi

    • Rider Tua Bangka

      Malingnya kelas curut,kalo ga punya nyali jangan jadi maling ah… bikin malu aja.

    • Kampret mini

      Ngondah pating pecotot

    • Rider Tua Bangka

      Innalillahi wainaillahirojiun,telah meninggal dunia dragster wanita asal tulung agung yg berna ma risaka “Cibel” alvionita yg berusia 19 tahun saat setting motor satria 150fu. semoga segala amal ibadahnya diterima allah swt dan di ampuni segala dosanya amin.

    • cuak

      maling rak propesional, korban berpotensi dadi maling garagara gali lobang tutup lobang hora iso nutup yo dadi gali. Minimal nilep duweke dulur, konangan rak bakal dilaporno pak pul

  • RiderRasta89

    Beruntung itu orang….masih rejeki itu motor tjoi…maling lolo..

    • iwak bakar

      “pas keluar polsek tuh motor ketemu deh ama bohay ”

      iki maksud e opo to lek. gak mudeng aku. jian somplak tenan arek e

  • bejo

    Juossss…..

    • ngacuk

      lama lama tu korban bisa berbalik posisi, kebiasaan gali lubang jadi tradisi. Gali lobang tutup lobang hora iso nutup dadi gali

  • Biker abal

    Keberapa tau

  • AIUEO

    Rejeki

  • FNL22

    yihaaaa

  • petirabang

    Yang kirim surel kelas berapa kang?? hehe….

  • kucink kecil

    keuntungan beli kredit

  • Herik

    Cerita kirimane sulit di cerna, untung kang Iwan translate ne xixi

  • Kanjeng DOSO

    Ekekekekek

    Cara Smart biar cepet kaya ala embekha motor di jual stnk only lalu bikin laporan kehilangan Biar Ga nerusin Cicilan

    HAHAHA

    • ☆marqovet☆

      scoopy tuh.d kejar2 debt collector ????

  • odelio

    Beruntung sie, tapi ga punya malu apa tuh punya utang sampe dikejer2 debt kolektor, utang2 sie utang tapi malu lah sampe dikejer debt kolektor

  • fath

    bukan tunggangan bro iwan tapi tunggakan, berbahasa indonesialah yg baik dan benar

  • Pio019

    Hasil ketikan yang menggetarkan jiwa, wakakakakak…..

    Judul “Tunggangan” saja sudah bikin bingung…..
    Tapi Alhamdulillah, baru baca keseluruhan judul sudah paham bahwa yang dimaksud adalah “Tunggakan”

    Semangattttttt kang IWB….

    Cerita seperti ini, humm, belum ada…..

  • harjono

    Bingung tenan ki. Gara2 tunggangan ngutang? apa gara2 tunggakan utang?

    • harjono

      Terus iskandar ini jesica iskandar? laki apa perempuan kok punya suami?

    • Ahaaayyy

      Bang fokus bang, iskandar ini nyeritain pengalaman temennya yg wanita, makanya si wanita bilang “suami”
      Wkwkwkwkwk ? ?

    • MT_Rider

      Iwb gk konsen gara2 tunggangan kutang eh hutang…wakakakak

    • miko

      Ekekerk
      FB kutang
      Ekekeekek

  • WW4Nto

    Ngerampas motor meskipun ada mslh nunggak cicilan jg ga boleh sebenarnya kecuali perintah pengadilan

  • Nurdin

    yang kirim surel koplak main gasss aja

  • Nurdin

    coba mio maling nglirik aja engga …
    matic honda boooss second, ga nyungsep kaya mio, yang pertama,dan selamanya nyusep

    • XYZ

      Ente smart bung!

    • ☆marqovet☆

      motor d lirik maling kok bangga. dibegal bangga juga? kepala putus bangga juga????????

  • Somplak

    Bukan Mio aja yg dijual nyungsep semua motor Yamaha jualnya susah beli 15jt make 1thn dijual 5jt susah….

  • nemplok

    “Namun karena motor yang dicuri masih memiliki tunggangan dan masuk target leasing”

    Gagal pahan, tunggangan apakah sama maknanya dengan tunggakan?

  • mecky

    Mosoookk???

  • koprot

    Hoax. Tunggangan?

  • Bruud

    Yg cerita iskandar, yg dicuri motor iskandar, yg pahlawan bertopeng “suami”?
    Muehehehehehe

  • amit amit

    tulisan ne gak salah tuh… tunggangan apa tunggakan?? sekolah yg bener ya…

  • Jarwo nggak Kuat

    Ini kenyataan ..saya jual ZR 2011 cuma ditawar 5 jetong di surabaya..nyesek..
    Masih bagusan harga jual jupi burhan yg masih anteng di kisaran 9 jutaan..
    Motor bermesin bandel seperti Jupi burhan malah discontinue..whatever peraturan euro 4 bla bla bla..mesin sekarang malah seperti rongsokan semuanya,

  • Tunggakan tho kang….

  • devian

    Lain kali kalau kehilangan kendaraan, jangan lapor ke kantor polisi.Lapornya ke kantor debt collector, pasti ketemu

  • Rider

    Gua nyoba cb150 kok getaran kayak gempa ya? Seher kayak mau pecah suaranya..

    Tapi yang punya bangganya minta sampluk.sombong pisan.

  • Sinyoowww

    Ra nduwe isin, utang nunggak malah bangga

  • siputih

    Bahasanya kacau, kayak gak pernah dapat pelajaran Bahasa Indonesia.

  • ♫═♥♥═♪♪Mãřqůëžż ??? “Ťhę Ñêxţ Lęğēņđ Øf MőtöĞP” (ĐØHÇ H*ņďå = Mötõřņýą §äņğ Jüāŕã ?)*´’`°¤?¤°´’`*

    fby nyamar itu

  • Kacauww

    Tulisane mbaknya yng cerita : Waddaaauww kacaw balauw super mbulet kaya teka teki harta karuun. !!!

  • sing arep maling yo mikir2….bingung rep bayar tunggakane,,hahaha

  • andy

    Kok bisa masuk daftar debtcollector? Hmmmm…..

  • GSX Rider

    Sek sek lek iwan, ini orang namanya Iskandar tapi kok dia bilang punya suami??? atau jangan2 ???
    #horror

  • Herik

    sing nulis cerito alay kie koyo e

  • Herik

    sing nulis cerito alayers kie koyo e

  • lotnok jaran

    ngetik surel nyambi mabok aibon.. bahasane gk jelas blas.

  • shuk

    yg jurdun markes ya lek 93!

  • untung ya

  • Bruud

    Itu ketik surelnya sambil lihat Pelk Miong Zonk Gheal gheol kayaknya… jadinya Mbulet ae… bikin pusing.. puyer bintang 7 mana..???

  • Bruud

    Untung y tulis surel ini profesinya bukan wartawan kang…

    Bisa kebayangtuh y beli koran kayak apa bacae.. koran di puter puter juga gk bakalan mudeng..

  • misba#93

    Kok koyok e ada bau bau hoak zow lek iwan. … hilang beberapa menit… mestinya starter sepeda 10 detik udah ilang tu motor… ke dua katanya suami udah mondar mandir 3 kli ke polres kok g ada laporan kehilangan kta polisinya.. lah ney suami ngapain kepolres kok g ada laporan… ke 3 depkolektor nya g beres.. ngapain ke kantor polisi meskipun yang naikin maling kan mestinya dep nya masa bodo amat So motor ini kan udah ada datanya dilising… ngapain coba ke polres…

  • Bruud

    yang tulis surel ini kl di jadikan saksi di persidangan..

    bisa bisa pk hakim sampe jengotnya putih brodol juga gk bakalan mudeng ii tdi sidang bahas apaan kang…???

    Cilaka Luwak Dua Welas Ekor Mules kabeh

  • becks

    itu yang punya FBH ya….dp 0 kredit seumur hidup masih nunggak leasing pula….hahaahahah

  • Bruud

    Iki Piye Iki Piye Mas…??? Wes Gede Jare sik Piyek…

  • riedelngos

    Buseet… Saking senengnya motor balik ke pangkuan! Nulisny sambil salto…!!! Ck ck ck

  • ivy Mike

    Depkolektor ? ?
    Lewucu kang, orang rata-rata ora ngerti ejaan basa inggris-e

    Debt Collector = Penagih Hutang

  • Honda…

  • ngohoslog pistone

    Gali lubang tutup lubang , gak bisa nutup dadi gali

  • Rider

    Mana berita andi gilang?
    Mana berita aerox 155?

    Dnf gak ada berita. Cuman pole beritanya.
    Sibuk hap hap yak pul?

  • AL

    itu cara smart yang juga ditiru fby juga ..karena tetangga user vega kayak gitu ngah ngah ngah..

  • Bruud

    emang gk ad yang laen to kang..?? motor ko di pangku… Abot cak..

  • Fakhry

    Wah daerah ane nih mas iwan …

  • Klothok

    Nguahahah

    Gambarnya membuktikan, sebelah laris karena promo tanpa dp.nguahahaha. Uda minjem sebulan kabur dech ngumpet.

  • silodan

    Orang kredit dimana mana ada,mobil.rumah,umum terjadi,di luar negri juga sama.
    Yang nggak umum itu kalo mau beli cash gak boleh harus kredit ala yamaha,
    Bang.ke itu namanya

  • ndhuutt

    Yamahoomo mongtor bosokk lekk.. Ngono yo ndadak di maling rosokk.an

  • dudie wae

    kirain saya doang yang harus bolak balik olah kata, eh ga taunya 80% pengunjung blog juga harus baca berulang-ulang dan 20% nya males baca surel nya..hahaha
    IWB sendiri kudu bolak balik memahami kata-katanya mesti….
    ngaku hayoooo 🙂

  • john doe

    nek wani ngutang yo nek iso ojo nunggak

  • Maman

    Yamaha memang joss, beli murah, motor awet, harga bekasnya jg tinggi, gak kayak motor sebelah, disamakan mocin muehehehehe

  • ndhuuttt

    Hahh yamahomo awet hahahaa bangun bro rongsok 25 rompal vixeox 9000 rpm ngebul lu masihh bilang awett,,, tulull gk ketulungan vekokk. :-D. 😀

  • hutang dilunasin tuh….ngutang kok bangga

  • Alhamdulillah kang, btw itu kalo ilang, utangnya masih wajib dibayar kah?

  • dagel

    Nama iskandar kok punya suami ya?aneh aneh….