“Suzuki tidak jauh dari Honda dan Yamaha…”seru Aleix Espargaro…

20
18

Aleix-Espargaro-Suzuki-MotoGP-2015Iwanbanaran.com – Pakde…. semua tahu tahun ini Suzuki cukup Cemerlang. Dengan regulasi Anyar yang menggunakan single ECU kini Suzuki berhasil mengancam posisi Jorge Lorenzo lewat Maverick Vinales. Bagusnya mesin GSX-RR juga diakui oleh Aleix Espargaro yang mengungkapkan bahwa level senjata mereka tahun ini tidaklah jauh dibandingkan dengan Yamaha serta Honda. Wihhh…menarik ki….

Dari kacamata Aleix Espargaro, Suzuki GSX-RR adalah mesin terbaik yang pernah dia kendarai. Mesin baru ini memungkinkan doi untuk melakukan pengereman secara dekat di tikungan serta ngepush ban depan tanpa takut dlosor. Hasil yang paling Cemerlang adalah saat kedua pembalap Suzuki berhasil masuk 4 besar di Motegi Jepang. Ini adalah rekor tersendiri bagi Suzuki sejak tahun 2007….

“Aku rasa ini adalah motor terbaik yang pernah aku kendarai di MotoGP. Anehnya motor ini tidak berbeda dibandingkan dengan Qatar. Jadi aku rasa kita pelan-pelan menjejalkan semuanya bersama-sama hingga membuat motor makin kompetitif….

“Suzuki adalah sebuah merk yang besar namun aku rasa mereka belum pernah memiliki motor seperti ini dalam sejarah merk tersebut di MotoGP. Motor sangat dekat dengan Yamaha dan Honda mereka hanya perlu sedikit lagi tenaga serta meningkatkan elektronik. Namun yang jelas ini memang sebuah motor yang sangat-sangat menyenangkan.…”tutur Aleix…..

Menurut Alex kelemahan mendasar adalah elektronik di mana ketika mesin terlalu panas maka akan terjadi Spin atau selip pada ban belakang. Kemudian kelemahan lainnya adalah ketika saat hujan. Tapi secara umum motor ini sudah sangat kompetitif serta dikatakan nempel performa Yamaha dan Honda. Sayang tahun depan Aleix tidak lagi bersama Suzuki dan akan bergabung dengan Aprilia digantikan Iannone. Kita tunggu saja kiprah Andrea Iannone yang akan membalap diatas GSXRR tahun depan. Seru ora sabar cak…….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

20 COMMENTS

  1. SUZUKI emang jossssss…!!!
    Di saat yang lain pake BeAT, Vario series, Mio Z, ane pake Hayate & Address.

    Bte kang Udin mana ya? Ga pernah nongol. Padahal banyak otak manusia disini yg harus di bersihin.

  2. Pantes suzuki di moto gp bisa bangkit toh, pricipal di Jepang ngorbanin pangsa riset pasar utk produk kompetitif di Indo dananya buat riset + promosi suzuki di moto gp, akhirnya, misteri terpecahkan

Leave a Reply