iklan iwb

cw0616-yamaha-explains-engine-failure-image-02

Iwanbanaran.com – Kangbro…..gagal pertahankan juara disaat race masih ada 3 tersisa membuat Rossi sangat kecewa dan malu. Doi mengungkapkan….masalah yang mendera Yamaha memang cukup serius. Masalah tersebut menjadikan segalanya makin mudah buat lawan. Secara garis, Vale pun membeberkan kenapa blue team gagal tahun ini….

Yamaha tidak berkembang……itu masalahnya. Dibandingkan dengan Honda, dimusim ini kita punya part dan komponen baru tapi kita tidak bisa membikin kemajuan seperti musim 2015 serta 2014. Pada saat itu…diakhir musim kami sangat kuat. Sayang ditahun ini hal itu tidak terjadi….”seru Vale yang kini terpaut 77 poin dari Marc…

iklan iwb

Kita butuh mencari jalan lain dan aku rasa kita akan lihat motor terbaru (2017) di Valencia setelah race nanti. Sebenarnya aku selalu banyak memberikan masukan berdasarkan pengalaman yang aku miliki. Hubungan aku dengan Yamaha juga sangat bagus dimusim ini dan akan terus kita tingkatkan….“tambah Rossi. Ditanya soal motor baru, Valepun menjawab….

“Mereka banyak bekerja pada sasis serta mesin namun aku belum tahu akan seperti apa motor anyar nanti. Akan menarik sebab kita memulai musim ini dengan poin yang sangat tinggi. Kita lihat saja nanti…”pungkas Rossi….

Last…Rossi tidak mendapatkan poin alias zero point selama tiga kali. Dua kali crash namun sekali mesin meledug saat sedang tampil cemerlang menekan Lorenzo di Mugello. Dengan kondisi tersebut sepertinya Iwata akan bekerja keras musim depan.?Kita tunggu saja ikhtiar mereka cak…...(iwb)

115 COMMENTS

      • Mesin inline bukan tandingan mesin V.yamaha terlalu santai dg tidak membuat mesin v buat rossi,cuma mengandalkan rider skill legend kelas dewa.ok selalu juara karena rider terbaik ada di yamaha.tapi begitu honda menemukan rider sekelas stoner yg agresif,konsisten,petarung,mental kuat,pintar(marq)gap yamaha dg rider dewa bisa dilampaui.rcv berperan signifikan membuat marq 3x jurdun diawal debut 4 tahun.tahun depan jelas yamaha bukan saingan terkuat walau ada vin dan rossi,saingan terkuat loren dan ducati.sebab loren lebih bagus dari rossi dan ditunjang v engine.head to head loren vs rossi 3:2 sejak tahun 2008??????

      • haiyyaaa sayang sekalee waaa skill mumpuni gk ditunjang motor yg oke
        coba tu rossi pake ZX-RR

        bakal lewati record agustini waaa

          • boleh coba lawan kawak “mesin jadul dan lemot ganti casing” milik saya dengan motor milik pribadimu? bukan pinjem ya… ingat… bukan pinjem… ??

      • Salah sendiri ninggalin honda,dg memilih motor inferior.ok dulu skill rossi bisa menutupi kekurangan yamaha dg mesin inline,tapi talenta pembalap muda bermunculan apalagi sejak moto2 ada(600 cc 4t)memudahkan pembalap naik kelas ke moto gp(1000cc 4t)daripada waktu gp250 2t langsung pindah ke moto gp.kasihan rossi kalah motor dari honda,mampukah yamaha bikin v4 engine moto gp??

    • klo ta singkat:
      keunggulan yamaha yang lincah ditikungan sudah dipunyai semua pabrikan. (engga lagi istimewanya yamaha)
      semua motor sudah pake backward rotating crankshaft. (agile cornering (gp 15), more corner speed (RCV, less wheelie)
      soal power, yamaha (inline) masih kalah ama honda/ducati (V engine).
      soal skill? marquez ga kalah. Ducati cuma punya dovizioso yang prestasinya kalah sama pedrosa/stoner di HRC. (iannone angin2an)

      Mau berkembang? kail power mesin lebih tinggi.
      Tahun depan lumayan seru, lorenzo bawa ducati yang sudah lincah + power tinggi (desmodromic), Marquez the golden boy yang lebih matang + RC213V.

      Rossi minta tambah powaaaahhh

      • Musim ini ducati lincah di tikungan karena pakai winglets, musim dpn winglets ga di paken lg so apakah masih lincah itu ducati? Maybe yes maybe no.

    • Itu lah makna ati yamaha
      Dulu alasan rosi keluar dari honda masih ingat ga? Ayo ada yg ingat ga..cobabuka filenya.
      Sekarang alasannya ini..haha
      2 pembalap sekelas alien ga mampu hantarin yamaha

    • Si dokter gadungan ini memang ngga punya sikap ksatria. Kalau kalah selalu mencari kambing hitam. Cuci tangan. Udah lah, jujur saja bilang saya sudah tua. Dan beri kesempatan yg muda2 utk tampil. Hidup ini ada masanya..

  1. Seperti kata bos yamaha tempo hari….
    “Performa yamaha bukan menurun , namun Honda lah yang berkembang pesat”

    Jadi relevankan kalau ada yang bilang MM93 Juara hibah?? ?

  2. Selalu nyalahin motor, padahal semua tahu tahun ini secara keseluruhan M1 lebih unggul dibandingkan RC213V kecuali dipenghujung musin kekuatan keduanya berimbang. Menurut saya faktor Marquez lah yg membuat Yamaha kalah, bukan soal motor.

  3. mau lihat yamaha sapu bersih podium 1 di tiap seri motogp tahun depan? lakban aja 6 biji @32 hp mesin jupi mx dewa sohc dunia akhirat tiada tara, habis perkara.

  4. yamaha tahun ini patah.. kalo tahun lalu mereka retak, tahun 2016 mereka patah berkeping2..

    mereka terlalu rossi rossi dan rossi… padahal untuk menjegal honda yang mengandalkan marquez mereka punya lorenzo, dan parahnya justru lorenzo yang dibuang, setidaknya lorenzo punya banyak waktu mengembangkan yamaha daripada rossi yang kayaknya tahun depan juga bakalan pensiun…

    • Kekeke bukan membuang lorenzo,lorenzonya yg ogah naik mesin carry,malu tau.masak rider juara bisa naik mesin carry digebuki anak ingusan naik mesin v.marq dg mesin v,cuma bisa dilawan dg mesin v juga(ducati nyebut L)??????

  5. Si matteo bilang ..honda rcv kalo ga ada masalah tau sendiri lhh kamu
    Rcv banyak masalah aja mampu njabanin M1 ..apa lagi klo dah ga ada masalah .

    • Mas sentau …hahahaha …iklan yg ga lebay yg aku suka cuman satu ya itu iklan yamaha Fino itu ga lebayyy yg lain ngiklan lebay semua..ngalahin citah ..rokett..dll…Bandung jakarta ga isi bendin jian Ndabrull bngt yamaha …

      • kalau aku percaya, bandung jakarta tanpa isi bensin.
        aku sering dari bekasi ke cibatu garut tanpa isi bensin juga dijalan, yg penting sebelum berangkat isi full, sampai rumah mertua baru isi lagi.

  6. Mendingan mesin 4inline YZR-M1 dirubah dari crossplane crankshaft menjadi konvensional crankshaft dan diperingan seperti crankshaft nissan engine atau isuzu panther.
    Coz mesin YZR-M1 masih melebar dan lambat di tikungan.

  7. Mana nih yg biasanya bilang,
    Sbenernya kalau dibolehin, bos honda mau beli sasis yamaha,

    Wkwkwk,,
    Gak empiris blass,,

    • Ojok lek…lek sasis e yamaha di dol entek dagangane yamaha..secara yamaha bukan pabrik motor tapi pabrik sasis…sasis e enak emang..tapi mesine..hadehh…dr moto gp yg mleduk sampek kalah top speed…sampek matic yg di betot throtle e ga mlayu mek ngereng..wkwkwk dadi vendor sasis moto 2 ae…ngancani kalex ma sunter

    • Gak jadi bro,sekarang sasis yamaha paling jelek,buktinya gampang dlosor,roda belakang gampang spin,roda depan getar,roda depan boros ban(padahal sama2 pakai ban yg sama tapi ban yamaha rusak parah dari ban honda)buat cornering juga lambat.bagusan sasis honda bro??????
      Wkwkkwkk g jadi beli bro,itu cuma di php in bos honda doang..

  8. wong mesin meleduk kok lebih baik dari honda…. wes pokoke sg menang yamaha kabeh wes..heee

  9. Banyak FBY nd FBR yg bilang Juara-nya HRC tahun ini karena factor Marquez’,
    Okelah kalo kalian maunya gitu’_
    Berarti bener donk’ Skill Valentino Rossi 46 masih dibawah Marc Marquez saat ini,,
    Fakta lho’ FBY nd FBR sendiri yg ngomong’_

    Terima sajalah’
    Kalo Marc Marquez itu yg bakal jadi * The Next Giacomo Agostini *

    Setuju,,??

    eeekkkeeekkk

    • tahu sendiri lah bro.umur tua stamina ngg kaya anak muda.bicara skill?marc harus jurdun melebihi rossi baru comment??????

        • Jelas rcv peran utama marquez juar 3x,coba naik yamaha punya rossi,jelas marquez bisa dilibas sama rossi dan lorenzo yg skill,pengalaman lebih diatas marq.marq saat ini tiap tahun skill,mental dan pengalaman semakin bertambah,ditunjang motor yg lebih unggul.jelas rossi bukan lawan yg berat bagi marq selama rossi naik mesin angkot carry 1000??????

          • Bukannya rossi dulu awalnya jg pakai honda NSR, usia sama marquez prestasinya sama gk ma marquez, jk dbwh MM itu artinya VR masih dbwh MM

    • kalo ada FBR atau FBY yg bilang Juara-nya HRC tahun ini karena factor Marquez?,

      alamat gak baca artikelnya wak kaji topik, selain factor maquez, juga ada factor gimana seremnya HRC kalo dah gelontorin dana, tim satelit ama factory pakai mesin yang sama, untuk mengatasi pembatasan pengembangan oleh dorna, mereka gak tahu gimana jungkir baliknya para teknisi di belakang layar

    • Trmasuk si maTteo tuh, lambenya udah tetanus krn garpu karat kali yah,
      Wkwkkw
      Jelas2 mm nunggang honda rcv masuk garis finish, Komentarnya mngesampingkan honda banget,
      Kata dya Marqueznya aja yg bagus,
      Mana ada honda di depan ktanya,
      Lha yg diliat aoyama,
      Apa di mata picek mateo, Si crutchlow itu pake msin carry yakk..
      Udah gitu ngatin mana ada honda di depan slain rcv marquez,
      Dya lupa dari 1-3 bhkan 1-5 ga ada satupun yamaha
      Akibat dlosor brjamaah
      Pokoknya klw ditelusur logika mikir fby jadi suka geli sndiri, jaman makin maju, tp kok arah logika mikir mreka ga bisa linier, dan malah terkesan mundur gitu yah,
      Apa para fby memang sungguh trblakang dan marjinal,

      • Bukan bgtu bro FBY kan kalo g ngelawan dngn Opini mereka yg ga linier dan terkesan mundur ya mau makan apa?kan yg penting dibyar.jd kasihan bro Iya in ajach dah.

  10. faktor utama dr kekalahan yg pasti ya karena pesaingnya lebih kencang, lebih kompak, lebih pintar, lebih konsisten, dan lebih bagus, itu saja sih biasanya

    btw…statusnya Vinalez tahun depan apa ? pembalap ke2 yg bertugas membantu Rossi atau bagaimana ?
    Klo Vinalez ternyata tahun depan bs lg nyetel dengan M1 (wong mesin GSX-RR dan M1 sama2 inline jadi seharusnya Vinalez gampang adaptasi) dan lebih kenceng dr Rossi apa yakin ga akan terjadi ketegangan kembali di kubu Yamaha antara ke-2 ridernya ? ingat Vinalez itu dr Spanyol dan Vinalez itu aslinya sangat ambisius lho (ga yakin dah mau ngalah begitu saja ama Rossi)
    Yakin Rossi mau begitu saja dikepret lg ama rekan se-tim yg lebih muda pake motor yg “dia kembangkan”? mau gagal lagi berturut-turut jurdun sampe kapan ?
    Selain “memusuhi” Marquez dan Lorenzo yg berbeda tim, apakah Rossi juga mau “memusuhi” Vinalez yg notabene rekan se-tim

    Eh ya jgn lupakan juga Ianonne, siapa tau tahun depan dia cocok pake GSX-RR.

    • Vinales? Siapa tuh ga kenal
      Wkwkwk
      Imho aja yah
      Gimana mv ga cmerlang di sijuki?
      Jatah mesin 9, udah gitu no engine freeze, status konsesi gitu lowh.
      Sbnernya ecstar agak agak gimana juga tuh liatin ridernya lmyn rutin msuk podium.
      Krena klw uda mulai dicabut status konsesinya tau dah apa bakalan comply dgn rule yg diterapkan pd tim pabrikan.

      Gtw jg sih aprilia dikasi konsesi apa ngga kaya ga ngefek, apa krena crew chief dan engineer top udah pada banyak yg di hire ke tim lain kali yah

  11. Secara Komprehensif

    Motor yamaha tahun depan bakal lebih sadis lagi karna jolor tidak urun Input data
    dan 100% rossi banget
    kaya motor marq yang 100% marq banget dan bikin daped mewek di awal musim

    • Selama mesin angkot carry 1000 tetap bukan tandingan v engine yg tahun depan bakal lebih hebat dari tahun ini yg juara nyisain 3 seri??????

  12. moto gp tahun depan semoga lebih kompetitif, 3 pendekar terkuat sekarang sudah di pabrikan yang berbeda, siapa yang lebih unggul? tunggu tahun depan (gak usah pada belagak jadi dukun), kalo jagoannya kalah, gak usah bertele tele pakai jurus cang ci men ye, nikmatin saja ekekeke

  13. Ini yg namanya udah jadi takdir, mau usaha keras gimanapun juga balik lagi tetep Tuhan yg menentukan..
    Ikhlasin aja, anggap belum rezeki, dan perbaiki performa tim musim depan..

  14. test on October 20, 2016 at 11:11 pm
    faktor utama dr kekalahan yg pasti ya karena pesaingnya lebih kencang, lebih kompak, lebih pintar, lebih konsisten, dan lebih bagus, itu saja sih biasanya

    btw?statusnya Vinalez tahun depan apa ? pembalap ke2 yg bertugas membantu Rossi atau bagaimana ?
    Klo Vinalez ternyata tahun depan bs lg nyetel dengan M1 (wong mesin GSX-RR dan M1 sama2 inline jadi seharusnya Vinalez gampang adaptasi) dan lebih kenceng dr Rossi apa yakin ga akan terjadi ketegangan kembali di kubu Yamaha antara ke-2 ridernya ? ingat Vinalez itu dr Spanyol dan Vinalez itu aslinya sangat ambisius lho (ga yakin dah mau ngalah begitu saja ama Rossi)
    Yakin Rossi mau begitu saja dikepret lg ama rekan se-tim yg lebih muda pake motor yg ?dia kembangkan?? mau gagal lagi berturut-turut jurdun sampe kapan ?
    Selain ?memusuhi? Marquez dan Lorenzo yg berbeda tim, apakah Rossi juga mau ?memusuhi? Vinalez yg notabene rekan se-tim

    Eh ya jgn lupakan juga Ianonne, siapa tau tahun depan dia cocok pake GSX-RR.

    ———————–

    Setuju bray, vinales rider yg ambisius dan target dia jelas ngalahin marques dan jadi jurdun, untuk ngalahin marques maka yg pertama dia lakuin adalah ngalahin rekan setimnya dahulu. Salah jika yamaha pingin pembalap yg jadi backup rossi, mv bisa jadi the next lorenzo (batu sandungan untuk rossi) dan pasti akan ada keretakan lagi

  15. Pdhl masalah akut vr46 itu di usia, kompetitif ? Vr46 masih kompetitif , tetapi memenangi kejuaraan yang panjang dengan tekanan dan ekspektasi yang tinggi sepanjang musim? Usia menjadi sangat krusial, reflek n kemampuan mengatasi tekanan sudah tidak seperti Pd beberapa tahun yg lalu, dan sebenarnya kl kita sadari sdh dimulai pada musim 2015 yll.

    Namun demikian vr46 akan tetap dan telah menjadi legenda MotoGP dengan eranya yg luar biasa, wlpn suksesi itu sudah mulai berjalan…

    Forzavale…

  16. Faktor kekalannya ada 3 mnurut gw:
    1.motor kalah power
    2.kalah skill
    3.kalah konsisten n sabar dalam
    Mengumpulkan point demi point
    Maka terjadi perbedaan point yg jauh

  17. EALAHHHH

    RIDER TUA BANGKA , RIDER KOTOR

    BISANYA CUMAN NYARII KAMBEENG ITEMM AJEE

    TINGGAL NGAKU OON AJE NAPA SIH,

    HAHAHAH

  18. Sudh lah mas ros..sudah waktunya pensiun….darahmu sudah tidak muda, balungmu juga bukan balung muda,..
    tapi penasaran juga sama yamaha di 2017, apakah motornya mampi meladeni pabrikan lain khususnya honda perihal track lurus? Dan akselerasi

  19. Rossi bgtulah sifatnya,udah gk kaget klo slalu mencari kambing hitam,padahal kekalahannya murni krn kesalahannya sendiri..yamaha udah bagus kok meski jelang akhir seri honda lebih bagus lg

  20. MM93 yg menentukan, fakta nya 2pembalap yamaha selalu di garis depan. Sedangkan honda cuma MM93 yg di baris depan,pedrosa jg angin”an. Soal motor tahun ini yamaha dan ducati lebih baik dari honda

    • Kesimpulan :
      Motor: honda selangkah lbh maju dibanding rival
      Rider : marquez rajanya para raja motogp

    • Mang CC 35 sama J.Miller yg pernah juara seri pakai motor apa bro? Serius nanya nih?
      Terus sampai race Motegi kemarin pabrikan mana yg paling banyak P1?..

  21. seharusnya dari lebih awal rossi sudah bisa mencium potensi bahaya dari seorang mm, kemudian ia minta tolong ama jason bourne atau bisa juga ethan hunt, untuk “menghilangkan” potensi ancaman tadi lebih awal, semacam pre-emptive strike gitu deh…..

    • Makanya udah tua jg cari musuh, ngidolain rider kok rider goblok bro. Fans rossi = GOBLOK kayak rossinya, udah tua hobi cari musuh, udah tuh rasain NYESEK LO NYA KAN. WKWKWKWKWKWKW AJA DEH ???????

    • Makanya udah tua jg cari musuh, ngidolain rider kok rider goblok bro. Fans rossi = GOBLOK kayak rossinya, udah tua hobi cari musuh, udah tuh rasain NYESEK LO NYA KAN. WKWKWKWKWKWKW AJA DEH ??????????????? MAMPOSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

  22. biasanya para hater honda dan hater MM bersatu padu, komentator militan bernama miko rdy nobita sudoso dan lainnya (you name it lah) sekuat tenaga buat counter attack kalau ada artikel begini

    apa karena juara dunia di segel lebih awal, jadi mereka ga punya argumen cerdas untuk -barking- balik yah,
    honda itu secara rider jelas unggul point dan titel udah di tangan,
    mesin menurut para kompetitor dan pengamat bukan yang terbaik,
    namun terbukti menghantarkan ridernya jurdun,
    meski ada anomali pada daped hayden dan aoyama,
    antithesisnya ada pd crutchlow dan Jackass sbg tim satelit moncer.
    atau mereka (para fans militan yamaha) sudah mulai terpecah?

    entahlah,
    kalah dan menerima kenyataan kalah itu memang menyakitkan

  23. Wong masih kuat balapan kok dilarang. Mau umur 40 ,50 klo msh kuat ya monggo. Di Isle man aja yg balapan umur 50an ada. Jaman emang berganti,yg muda yg berprestasi. Yg tua ikutan gpp donk. Toh yg muda skrg jg bakalan tua. Misal MM seumuran rossi pasti MM jg bakalan msh balap. Jd,ntr klo MM ud tua pliss jgn dibully klo ud gk eksis lg kariernya.

    • Iya bro,biarin aja rossi ikut balap g usah dilarang.toh juga biar ikutan g bisa juara lagi,lumayan fans rossi dah pada seneng rossi ikut balap.walau nyesek kalau kalah??????

  24. agustok – October 20, 2016

    Mas sentau ?hahahaha ?iklan yg ga lebay yg aku suka cuman satu ya itu iklan yamaha Fino itu ga lebayyy yg lain ngiklan lebay semua..ngalahin citah ..rokett..dll?Bandung jakarta ga isi bendin jian Ndabrull bngt yamaha ?

    ================================
    Aje gile coment ente lekkk…..

  25. Ane bilang juga ap..???

    yaMaho berkembang pesat semenjak rossi masuk yaMaho tahun 2004 dengan mantan Chief mekanik kawakan HRC jeremy burges dengan segudang data honda RCV yang di boyong ke yaMaho.. semenjak itu yaMaho mulai kliatan tajinya. tapi seiring berjalannya waktu n teknologi berkembang.. yaMaho ketingalan lagi dari honda…

    disinyalir kuat yaMaho butuh data terbaru lagi dari honda… Percuma skill dewa motogp pk Dhe rossi tapi motor Memble One

    yo MuoooooooooooooooooooDhar..Moo

  26. kalau nurut saya….ini masalah pemakaian oli dari motor rosi….kenapa motor rosi gak pakai OLI YAMALUBE……kalau mau pakai YAMALUBE mungkin ceritanya akan lain

    • Wkwkwkwkwk, dan ban-nya gak standar SNI bro, jdi lah gitu, kalo seandainya bannya standar SNI dan pake yamalube mungkin ga ada cerita mesin MLEDUG & NDLOSOR bro Wkwkakwkakakwkwkwkwkskwk ????

  27. Kesimpulannya adalah….

    Sang Legenda hidup motogp Pk Dhe Rossi dengan skill dewa menjadi Korban motor lemot yaMaho M1 aka Memble One…

    Seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin Memble Di depan…..

Comments are closed.