Report Suzuka Jepang 2016 : Honda menggaris bawahi pentingnya kerjasama safety riding antar pabrikan….!!

47
5
safety-riding-suzuka-2016-2
“Mr. Yoichi Harada. GM Driving Safety Promotion Center Honda Motor Co. Ltd….Safety is for everyone..”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….sebuah kenangan yang luar biasa saat IWB serta media disambut dengan hangat oleh pejabat tinggi Honda Jepang yakni Mr. Yoichi Harada. Pria yang menjabat sebagai GM Driving Safety Promotion Center Honda Motor Co. Ltd ini membeberkan dengan gamblang sejarah program Safety Japan instructor competition yang ternyata sudah dilakukan sejak jaman rekliplik (saking suwene cak :mrgreen: ). Dalam interview tersebut Mr. Yo (panggilannya) juga menggaris  bawahi pentingnya kerjasama antar manufaktur jika membicarakan tentang keselamatan. Wahhh…iki baru IWB setuju 1000 % cak…..

Dalam interview yang berlangsung hampir 2 jam lamanya, Harada san begitu semangat dan menggebu menggaris bawahi pentingnya keselamatan berkendara. Cikal bakal yang sudah dirintis sejak jaman pendiri Honda Soichiro Honda yang saat itu berpikir keras karena makin besarnya jumlah kecelakaan di Jepang…..

Suzuka adalah sirkuit tertua di Jepang. Ini adalah salah satu buah tangan kita (Honda) yang dibangun tidak mudah. 60 tahun lalu tempat ini (Suzuka sirkuit) hanya hutan. Shoichiro Honda akhirnya membangun racing course Suzuka. Sebelumnya ada 2 sirkuit tapi sudah tutup karena perang dunia dua. Tapi kami terus konsisten dan Sejak 1950-1970 Soichiro Honda mempromosikan safety riding hingga sangat dekat dengan polisi. Dengan aparat kita bergandengan tangan memberikan edukasi keselematan…..

Kalian bayangkan….20 tahun lalu bisa 10ribu/tahun di Jepang jadi korban kecelakaan…..meningkat dan terus meningkat hingga 20ribu. Kini kami di Jepang total ada 7 center Honda untuk meningkatkan rider skill dan safety. Semua dididik dari berbagai lapisan mulai dari polisi, post kurir driver termasuk profesional rider. Hingga ditahun lalu kecelakaan bisa ditekan hanya sekitar 4000an unit/tahun diJepang. Kami tentu sangat gembira dengan itu..…” seru Mr. Yoi…

safety-riding-suzuka-2016-1
“Mr. Harada, IWB dan segenap teman jurnalis dari Kompas, M+, Otomotif, Jawa Pos dll..(Suzuka circuit)…”

Sudah 17 tahun umur kompetisi. Goal adalah sama seperti slogan Honda yakni “safety for everyone” di Jepang ataupun dunia. Honda ingin mempromosikan dan mengedukasi anak TK ataupun sekolah dasar plus seluruh lapisan tentang edukasi keamanan dijalanan. Aman tidak hanya untuk konsumen Honda namun secara umum semua brand. Soal safety Honda sudah disccuss bagaimana menekan kecelakaan. Kami melakukan approaching keseluruh negara dengan brand lain termasuk Indonesia. Honda share informasi dan pengetahuan bahwa safety wajib buat semua. Tidak ada batas untuk kampanye keamanan berkendara dan diharapkan seluruh brand bisa bersama untuk itu.…”tutup Mr. Yo. Wihhh…IWB jian klop kalau soal ini cak. Safety ora usah mandang merk rek…

Last…..interview yang cukup lama ini akhirnya ditutup dengan foto bersama. Mr. Harada dibantu 3 assistennya menjabarkan target mereka dimana hingga 2020, dengan Safety Japan Instructor competition serta seluruh event yang mengikuti akan mampu menekan kecelakaan hingga setidaknya hanya 2000 kasus pertahun. IWB sendiri besok akan meliput langsung jagoan tanah air yang akan berlaga melawan 9 kontestan lain didunia. Semoga lancar cakkkk…..(iwb)

0829049safety-riding-suzuka-1780x390

47 COMMENTS

    • Ya begitulah hati penuh kedengkian ..susah bro kalo penyakit hati mah..bagi darmo, bruud…itu udah makanan sehari-hari bro..bisa jadi bc dan menebar fitnah adalah mata pencaharian mereka..

  1. ekekek..

    dgn ini resmi saya nyataken ipuull jadi muride kanjeng jardin …
    maju tak gentar membela yg ngamvlup …

    kopet koe puull …

    HAHAHAHA

    ??????

  2. ekekek..

    lagi2 artikel horaaa mutuuu ..
    kyk ngene dijadiin artikel ..
    apa msh kurang puull amvluup dari zuragann ..

    ncen paok koen ..

    HAHAHAHA

    ?????

  3. absen lek

    mbah dharmo, BC mu 1thn iki kok ora mutu blassss, guaring poll, opo sampean kakean kesumpel amplop e blog netral kok dadi nyerang sales(padahal sales iku yo bongso mu dewe), nek nyerang pabrikan yo tak dukung mbah ben ra budeg.. wes ngunu ae, protes tak uruk amplop loh

    *tak enteni BC an mu seng garai pabrikan panas, bkn sales seng panas

    • Ga ngaruh bro buat darmo..saya perhatiin darmo paling parag isi komentnya..herannya iwb masih berbaik hati lolosin tuh koment…??

  4. DOBOL KABEH….CARI SENSASI DOANG…!!SUPAYA DAGANGANYA MAKIN DI PERCAYA..
    LIHAT REM MOTOR BUATAN KAMU..APA UDAH PALING PAKEM??APAKAH LIMITER KECEPATAN MOTOR BUATAN KAMU(HONDA)UDAH YG PALING LAMBAN?DASAR DUOBOL LAMBE TURAH…

    • EIDAN Njaran’_
      Suzuka International Circuit nd Twin Ring Motegi International Circuit Yang Punya Honda semua,,
      Ora- umum Cak,,

      Njuk Yamaha sirkuite’ opo’_???

      Hahahahaha,,

      FBY Marjinal,,
      KERE’ Kemaki’
      Gedhe’ Bacot’

    • Kaya ente ya LEX,,,,gede BACOT di medsos doang………Aslinya cuPu kek LALER nempel ??? kucing…….????

  5. acungan jempol utk HONDA, ini bkn AHM lho

    kayaknya yg komen teratas tanya Yama kok gak pernah ngajak blogger ke luar ya?
    kelihatan kalo gak teliti membaca artike di sini
    bknnya mas Iwan dah beberapa kali ke Jepang dgn Yamaha?
    bahkan jauh2 hari sebelum diajak oleh Honda

    Kuper ya kuper, tp mbok ya yg agak pake otak dikit gitu lho

  6. gpp lek IWB, ojo baper & diambil ati omongane lambe2 lamis fb…

    Org yg zuhud tidak akan merasa mulia karena pujian, dan tidak akan merasa jatuh harga diri karena hinaan…

  7. Gak usah jauh” mikirin omongan GM. Marketing lek, di Indonesia juga banyak polisi yg lakuin sosialisasi safety riding.. ??
    Semua balik lagi ke pengguna jalan masing”..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here