Kreatif…agar tidak nyiprat, spatbor Yamaha Xabre ini ditempelin potongan kardus !

112
130

yamaha-xabre

Iwanbanaran.com – Sopo sing ora mumet ketika musim hujan melanda disaat motor kita kinclong habis digosok. Dan yang paling cekot-cekot kalau jok belakang diterjang lumpur dari cipratan air kotor…..wisss jiann susah cak ngilanginnya. Dilalah pabrikan sekarang kebanyakan meracik desain fender belakang seuprit dan mungil guna mengejar tampilan. Tidak heran biker kudu kreatif mencari akal supaya lumpur bisa diminimize. Seperti yang dilakukan penunggang Xabre berikut ini….

Awalnya IWB mengira foto hanya candaan. Tapi setelah bertanya lebih jauh, ternyata foto terlampir benar-benar dilakukan dan bukan rekayasa. Sebuah potongan kardus dilakban dengan rapih berputar mengikat bentuk spatbor asli. Lucu sih cak….tapi jelas secara fungsi dijamin super manjur. Beda Xabre beda juga biker lain…

IWB juga pernah melihat, fender belakang motor diseloboki (bosooo opooo ikiiii :mrgreen: ), maksude….diselipin potongan ranting pohon untuk mencegah cipratan air pada plat nomer belakang. Kesannya memang ramai, namun kalau sudah hujan deras….ketimbang boyok e sampeyan klumut, mending gengsi dibuang jauh-jauh. Kendati tidak 100 persen bersih…lumayanlah. Dan yang paling parah….

IWB pernah melihat langsung…penunggang Ninja 250 dengan spatbor belakang dilepas bonceng sang kekasih saat hujan deras. Entah karena ogah tampilan tercederai atau memang nggak sadar, penunggang Ninin tetap wae kencang membuat cipratan lumpur setinggi nyaris dua meter dibelakang motornya. Alhasil…sang kekasih boyok jadi item belepotan. Herannya kang…..yang dibonceng diam aja nggak gerak tetap meluk pujaan hati. Padahal IWB yakin….

Nyampe rumah sang kekasih pasti misuh-misuh ora karu-karuan. Lha piye….baju kena ciprat lumpur lebih sulit dihilangkan ketimbang kotoran lain. Bintik-bintiknya kuwi lho pakde. Judule pengen nampang malah “njlebut” nyengir jaran. So…fender minim ketika hujan??. Kardus diatas bisa dijadikan inspirasi. Serius lho rek…ora guyon ki. Ketimbang boyok sampeyan diterjang lumpur. Hayooo…pilih mana? :mrgreen: ……(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

112 COMMENTS

  1. Itu lah oknum smart lek
    Di kasih selebor bagus, malah di ganti sama potongan kardus.
    Ncen wedhus tenan ki oknum smart.

    • ditempelin tuh mas.sementara aja.
      menghormati fbh juga d belakangnya agar pas hujan muka ngg kena tai kebo??????

  2. Bakal diakui sbg motor yamaha ga yah ini oleh kaum marjinal,
    Yg dikepalai oleh dharmo,
    Scara giliran ada artikel si 250 rr bacot paling gde ttg area facia yg diklaim sbg lipatan kardus,

  3. Mbah darmo itu kang bibirnya suruh nutupin pakek kardus nya mie sedap.. cek g nyiprat(nyemprot) kemana mana… ekekekek.. ambek bayangno

  4. Koyok spartbore gsxr 150 di kiro nggowo kedebok pisang padahal …. Nek ngikuti selera fb fb ning kene serba salah…. ono cara luwih praktis.. Pasang wae tas kresek di isi watu opo banyu sitik.. Di kalungke ning plat nomor… Tekan omah tinggal copot . buwak

    • sory lek, wes paham aku kalo arsipnya ilang, karena belum layak publish jadi di pending.. tapi seharusnya artikel g pkk di hapus to lek, cukup fotonya aja yg di hapus sementara..

  5. Hoahahaha ,koar2 muke CBR kayak kardus,ternyata eh ternyata mongtor FBY malah pake kardus beneran,

    jilat ludah lagi dah ini mah hahahaha

  6. #SpatborMiring #SpatborKardus #MotorKardus #MotorRempong #YamahaKualitasKardus #KardusNggakLaku #MotorKokNyiprat #MotorKokRempong

  7. hahahahhaa….bukan kreatif.tapi gak modal….bisa beli motor puluhan juta…jgn2 kreditan….dijakarta biar rumah ngontrak yang penting style….spatbor yang modif murah…belilah gak sampe jutaan…..dasar pelit orangnya……gak pernah beramal …sayang uangnya ya……gak bermutu…malu-maluin….amit2

    • Kekekek..lihat cung xabre sohc 5 speed gear belakang dibesarin biar enteng,jelas top speed lemot.yg gear kecil vixion aja kalah sama cb150r,apalagi xabre yg gear belakang lebih besar.??????bantah kalau bisa

    • Sales guoblox banyak bacot,,,,,xabre dikata sohc 5 speed…..Tenang cung dohc klotok klotok lawan sohc vixi zaza koid apalagi lawan xabre bisa nyungsep diujung jalan menahan malu…..???

    • yakin tah seng sampean omongno pakde..?, duwe motore tah mpean. ?,
      aku dwe ncb..d jl pasuruan-probolinggo
      sabre ampun2 ma ncb ayas ra kuat nguber.. ncb ori no utak atik..
      ojo berlebihan mpean lik.. ojo2 seng numpak sabre seng ngos2an iku sampean.. mpek ketemu d lampu merah prapatan tak kei senyum kunu sungkan arep mbales seyum..??
      iki plat ku.N6367HHH
      omah d batu d jln kawi..
      yopo..??

    • ekekek ..

      artikel dilenyapin
      disuruh baginda
      secara street matic acakadut
      jueleeeekkk puoolll ..

      ????

    • ekekek …
      artikel untuk menutupi artikel
      mbitt streeett yg modelnya
      kek kambing guling
      ????

  8. Akibat banyaknya komen negatif, artikel Beat Street hilang ditelan bumi. 😆

    Tinggal tunggu berita pas launching nanti, kyk gimana ulasannya. :mrgreen:

  9. Bagus, ada kemajuan kreatifitasnya, tambah modal lakban, fbeyey SMART biasanya pake kantong kresek diisi air ckckckck…

    • Ojo ngehina bro tar ada yg tersungging lagi ngatainn elo huasyuh, gwuoblog dan kayak g….. Ekekekekek uasyemmmm, ckckckckc

    • ngga bakal keluar kata2 itu kalau ngehinanya sama motor,kalau sama orangnya d hina ya jgn mewek kalau d bales????

  10. wkwkwkwwkkwkw Ane bilang juga ap..??? mendisain motor nuruti nafsu karena bentuk tampilan emang gampang.. tapi kl mendisain motor bagus tanpa mengesampingkan fungsi n kenyamanan itu y susah… ya motor atas ini contohnya… Njembret kabeh kl kena genangan air coyy…

    Beda ma honhon disian motor n kenyamanan bisa di dapatkan coy..

  11. ini motor sama juga dengan yaMaho Rhoembeng15 RRRRRijekan India kang… sama sama gk nyaman blas… mulai dari ridernya lengan bahu semutan boyok mlintir nungging nungging.. kl kena hujan juga Njiembrt kabeh.. wkwkwkwk

  12. disinyalir kuat ketidak nyamanan motor yaMaho bukan hanya terjadi pada motor yaMaho Mat Sabre ini… tapi dari motor Aslinya sebagai motor asal muasal Mat Sabre..yups motor yaMaho Rhoembeng15 RRRRijekan India… dengan spakbor belakang seukuran dasi Gogon aka Sutil pengorengan martabak… kenyamanan pun di korbankan… Njiembret broo…

  13. Disinyalir kuat jatah Spakbor kebanyakan motor yaMaho udah abis jatahnya di pake Spakbr yaMaho PigSon y super duper luebar aka panjang njebeber macam daun Pisang…

    jadi yaMaho Rhoembeng15 RRRRRijekan India n daur ulangya aka Mat Sabre ini hora kebagian spakbor.. wkwkwkkwkw

  14. Sunguh melas nasib sales sales FBY…. setelah artikel honda jurdun motogp… skrng artikel motor kardus hasil daur ulang dari Rhoembeng15 RRRRRijekan India… skrng sales sales BY ngeles ngeles bahas Beat… wkwkwkwkkwkw

  15. Motor ngaku ngaku naked ko semua di tutupin plastik.. mulai tangki plasti, knelpot pnjang dari plastik spakbord dari Kardus Bhnatar Ghebang

  16. yamaha benar-benar kreatif dan penuh inovasi!
    spatbor mini / spatbor dicopot, terus dipasangin kardus = kreatif
    spatbor miring-miring = kreatif
    stang oblak = kreatif
    150cc ngebul = kreatif
    mesin 250cc rompal = bonus kreatif

    benar-benar huebat ?????

  17. produsen bahlul, bikin motor nyiprat pembonceng dan kendaraan di belakangnya. pemerintah dongok motor begini kok street legal.
    kalau ketemu motor gini di dim terus aja biar buta matanya.

  18. Salute buat Ridernya, tidak Egois, dan juga memikirkan orang orang lain…
    Daripada alay bloon yang lepas spakboard belakang sedangkan pemakaian jalan raya

  19. Gpp Lek itu cuman darurat aja, banyak mudguard yg dijual dipasaran kok
    Sesama penunggang Xabre cuman mau bilang pake ni motor serasa jd artis kl dijalan apalagi di lampu merah pd liatin,, dua jempol buat desainer Yamaha..

    • Entahlah? dl senang baca ini warung tp lama kelamaan makin kayak gini ??
      artikel bikin kepanasan fb, biar rame yg akses ini warung

  20. produsen bahlul bikin motor nyiprat pembonceng dan kendaraan lain di belakang. pemerintah dongok motor begini kok lolos dan street legal.
    ketemu rider egois begini mah disampluk sendal swallow aja.

Leave a Reply