Gerry Salim tinggal sejengkal lagi Juara Nasional Supersport 600cc….!!

24
13

gerry-salim-10

Iwanbanaran.com – Kangbro….ketika sampeyan juara dikelas supersport pasti rasanya akan lebih manis ketimbang 250cc kebawah. Selain gengsi yang didapat, untuk meraih level tersebut jelas sangat sulit. Lawong standart sudah mampu tembus diatas 100HP. Dengan jenjang yang sedang diproyeksikan menuju pentas Motogp, langkah AHRT sepertinya semakin menjanjikan. Hal ini terlihat dari anak didik mereka Gerry Salim yang tinggal sejengkal lagi juara Nasional Supersport 600cc….

Dari rilis yang IWB terima, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim selangkah lagi meraih gelar juara nasional pada ajang Indospeed Racing Series 2016 kelas Supersports 600cc setelah kembali meraih podium 2 dan 3 pada seri ke 4 di Sentul International Circuit, Jawa Barat (8-9/10).

Gerry Salim yang tidak pernah sekalipun absen naik podium dalam ajang IRS 2016 berhasil mencatatkan tambahan poin 36 dalam seri ke-4 tersebut. Kini Gerry Salim sudah mengoleksi 181 poin dan semakin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya dengan jarak 46 poin. Dengan demikian, Gerry Salim hanya butuh 5 poin untuk keluar sebagai penguasa klasemen akhir di satu seri terakhir nanti….

Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah kembali berlaga di ajang balap meski baru melewati hari yang berat dan melelahkan di ajang Internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, India pekan lalu (1-2/10). Pada seri kelima ARRC 2016 tersebut, Gerry Salim mengalami patah jari tangan. Kedua pebalap tersebut juga ditemani pebalap muda AHRT, Reza Dhanica Ahrens pada IRS 2016….

gerry salim (1)

Belum pulihnya cidera patah jari tangan membuat jalannya IRS 2016 putaran keempat berjalan sulit bagi Gerry Salim. Para mekanik AHRT pun berusaha melakukan beberapa penyesuaian terhadap motor tunggangannya untuk memberikan kenyamanan saat balap. Syukurlah, ditengah kondisi sulit, doi mampu start pada posisi ke-3. Kondisi sebaliknya justru dialami oleh Irfan. Irfan terjatuh saat latihan akibat kehilangan grip ban depan yang membuatnya tidak dapat mengikuti sesi kualifikasi. Beruntung pebalap muda tersebut tidak mengalami cidera serius….

Saya bersyukur atas hasil balap. Meskipun cidera tangan saya belum pulih, namun saya berusaha kuat untuk memberikan yang terbaik. Pada balap kedua, saya sempat high-side dan tangan semakin sakit karena harus menahan motor, namun saya bersyukur tidak sampai jatuh serta bertahan sampai finish di posisi ketiga. Saya juga berterima kasih untuk mekanik yang telah bekerja keras atas hasil ini. Poin hari ini mampu melebarkan jarak saya dengan pebalap posisi kedua di klasemen sementara. Saya yakin di seri pamungkas dapat meraih juara dan menjadi Champion,” Ujar Gerry Salim…..

Raihan seri ini juga menempatkan irfan di posisi ke 3 dan Rheza di posisi ke 6 klasemen sementara. Irfan pun masih berpeluang untuk melengkapi raihan seniornya Gerry Salim untuk mengisi posisi kedua klasmen akhir IRS 2016. Laga pamungkas IRS 2016 akan diadakan pada 12-13 November di sirkuit Sentul International Circuit.

“Saya yakin pebalap AHRT akan mampu melalui ketatnya persaingan ini. Kami berterima kasih atas satu lagi persembahan podium pebalap muda Honda di ajang IRS 2016. Hasil yang baik ini diharapkan dapat semakin membakar semangat para pebalap muda AHRT untuk menyelesaikan seluruh rangkaian balapan yang tengah mereka hadapi saat ini seperti pada Asia Talent Cup, ARRC dan juga CEV Championshiop dan menyuguhkan kebanggaan baru bagi Bangsa,” ujarnya…..(AHRT PR edited iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

24 COMMENTS

  1. absen lek

    jooss lek web nya sekarang, ora muter2 ra jelas koyo wau..
    saking penasaran sama nvx di blog sampean, tak klik 10x gagal, akhirnya lari ke warung ijo nya wak haji..

    • Kelass bawah ma silahkan zaza buat.. Team yg Ms nya rendah..

      Tp juga percumah mw juara ap g.. Tetap aj MS cuma segitu2..

      Karna masyarakat tau kualitas standarnya.. Adalah bukti nyata.

      Klo mau membandingkan.. Bandingkan yg sama2 standar Broo.. Kita g beli motor yg sudah oprekan.. Kita g beli motor karna motor ini juara ini itu.

      Kualitas standar.. Bukan oprekan.

  2. menang malu, gak menang isin. serba salah si doi, memang tapi make motor dan tim yg pernah menjajah negaranya sendiri. yg bantah berarti fix anda kacung penjajah. sungguh ironis tapi itulah kenyataan.

  3. anigaV on October 13, 2016 at 1:53 am
    menang malu, gak menang isin. serba salah si doi, memang tapi make motor dan tim yg pernah menjajah negaranya sendiri. yg bantah berarti fix anda kacung penjajah. sungguh ironis tapi itulah kenyataan.

    ….

    NICH ORANG.NAEK MOTOR JEPANG JUGA GAK ?? KLO MASIH NAEK MOTOR MA MOBIL JEPANG DIH MALU MALUIN….

  4. Banyak banget yang ngarep kang IWB ngebahas kelas 250 dan 150….
    terserah yang punya warung donk mau bahas apa , kalo gak suka tinggal tutup halaman , gitu aja kok repot..
    mana bawa-bawa netralitas IWB lagi , syirik lu tong..
    buat blog sendiri sono , gak usah ngatur-ngatur blog orang lain..

    • Yg Dekat dg Motor GP broo.. 150cc 250cc mahh juuaauuuuuhhh beeeuuuuddd.. Broo.. Punten yhh..

      Buat ap fokus dikelas teri.. Cuma buat Mompa MS yoo tohh..

      FIX 100HP broo..

  5. Siapa yg punya motor 600cc ngacung?
    Gada yaah?
    Yg punya motor 150cc & 250cc ngacung?
    Banyak yaah?

    Jadiii bahas race 600cc sekedar hiburan tanpa makna, coba bahas race 150cc & 250cc lebih bermanfaat krn motornya pun byk dipake & berkeliaran dijalanan umum.

Leave a Reply