iklan iwb

NVA vs new CB150R (7)

Iwanbanaran.com – Nggak menyangka kangbro….asli tidak menyangka proses kudeta akan berlangsung secepat ini. Setelah Yamaha Vixion nyaris mendominasi sejak tahun 2007, kini mereka seperti terseok-seok menghadapi gempuran New CB150R dikelas terlaris sport 150cc. Bahkan singgasana raja sport terancam jatuh ditangan Honda tahun ini jika mereka tidak segera bangkit. Ahhh…..seriusss??….

Serius cak…mosok guyon. Dari data AISI yang dishare Kompas, Vixion kembali ditundukkan CB150R setelah sebelumnya berhasil unggul di 3 bulan terakhir (Juni-Agustus). Sementara CB150R memimpin dibulan April dan Mei 2016. Aksi patuk serta gebuk-gebukan ternyata belum juga usai….

iklan iwb

Sempat kalah kisaran 4 ribuan dibulan Agustus (klik disini untuk detilnya)…..penjualan New CB150R pada September 2016 melejit dari angka 7 ribuan ke 18.626 unit alias naik 163,0 persen. Sementara Vixion malah anjlok dari ?11.591 unit ke 8.676 unit (turun 25,15 persen). Hasil ini membuat penjualan sport terlaris 150cc September jatuh ditangan Honda. Dan yang harus diwaspadai cak…..penjualan total Honda CB150R ternyata terus mendekati Vixion…!!

1241062penjualan-150-januariseptember780x390

Yup…data dari Januari-September 2016, Vixion masih leader dengan total penjualan 116.413 unit. Tapi Yamaha harus benar-benar waspada sebab di tiga bulan tersisa ini AHM sudah mampu menjual CB150R dengan jumlah total 113.541. Hanya terpaut 2.872 unit. Gile record ki pakde. Tidak hanya itu. Performa raport YIMM dikelas naked sport makin terpuruk karena pasca kelahiran Byson FI, varian ini malah kurang laku….

Byson FI hanya terjual 210 unit di bulan September dari sebelumnya 589 unit kangbro. Waduh….termasuk parah nih. Padahal yang versi karbu laku lho cak. IMHO jika strategi marketing masih seperti sekarang….bukan tidak mungkin tahta Yamaha dikelas sport naked 150cc yang dikuasai mereka hampir 9 tahun lamanya bakal usai tahun ini. Vixion??. Yang salah dimana ya cak???…… (iwb)

NVA vs new CB150R (1) NVA vs new CB150R (9)

129 COMMENTS

      • Hahaha ?
        Dijamin fbh fby saling terkojel-kojel

        Cukup didelok kolom komentar sambil nyeruput kopi pas bengi ?? mantap tenan jhooo

        Ekekekek ??? zluuubhhhh

    • Hehehehe

      BH penggiringan opini sangat dungu. kalo CBR150 kalah balap bilangnya karena R15 full oprek. pembodohan ala tim sweaty dungu.

      R25 & R15 juara IRS ngga ada artikelnya, bulan lalu CB nyungsep juga ngga ada artikelnya. Giliran CB juara numpuk stok gudang langsung publish artikel. hehehehe

      Ada Recall Honda ngga berani dibahas, ada isu K4RT*L Yamaha & Honda kaga berani buat artikel proses sidangnya.

      Ketahuan mana yang sebenarnya pennjjillatt pabrikan. Mau ngelak apa juga dah ketahuan banyak bukti.

  1. kenyataan emang ancb lumayan banyak dijalanan lek…apalagi warna item doff nya…banyak bener…

    yamamah kudu ati? ini…

    coba kasih warna doff juga tu nva…

  2. Yahama cuma menghabiskan stok sazaa,,,makanya penjualan turun,,,kyknya rumor pengganti NVA bakal hadir,,

    Engine tetap SOHC 150cc dg VVA lebih mungkin dari sisi bisnis ketimbang rombak total jadi DOHC

    begitu.

    • Mudah2an begitu…menurut saya vixion tuh motornya bagus cuma ya itu..bosen rasanya gitu2 aja..wajib all new kayaknya..

  3. Gak ada yg salah dari vixion kang,cuma udah masuk masa jenuh aja perlu revisi yg lebih frontal..secara honda cb150 memang lebih fresh dan emang Honda lagi ngeriiih

  4. Yamaha banyak pilihan ga mengandalkan piksen tok. Selain bison yg galaku Disana ada nmax dan sabre. Kalo honda cuma mengandalkan cb. perja peminatnya aki2 dan megapro ga kelihatan lagi batang hidungnya.

  5. mesin nya kasar, tarikan atasnya kurang, untuk rider yang bobotnya diatas 70kg suspensinya mental mentul, biar pas suspensinya ganti yang ada stelanyal,,

    itu aja sih dari pengguna vixion

  6. Gimanapun yamamah udah ngaku kalah,itu dah sampe minjem fasilitase honda di jepun sana.bilange kerjasama sih. Tapi masa iya kita dateng ke rumah musuh,minjem fasilitas dalihnya kerjasama.
    Haha keliatan banget yang lagi mapan mana,yang lagi mumet yang mana,
    Kah kah kah

  7. tetep aj konsumen dikibulin ma jepun yg konkalikong. tetep aj yg bentrok n capek pribumi, jepang tinggal nunggu royalti plus ketawa ketawa girang liat kacung kacung nya perang.

  8. yang penting gak ngaruh ke konsumen mau laku berapa unit pun, ttep untung nya lari ke jepun. konsumen cuma jadi bahan kartel n kongkalikong jepang. dah gitu aja.

  9. Jangan melulu menyalahkan strategi marketing Kang Iwan.
    Yang salah itu R&D nya.
    Produk yang bagus dan ganteng,tanpa perlu marketing hebatpun akan tetap laku.

  10. tapi soch ini hebat tenan loh lik, R 15 juara 1 tekan 13 neng IRS, podium 1-13 diisi mesin piksen cbr no 14. SOHC mmenghina DOCH tenan nek mesin piksen iki…

  11. Hasil IRS Seri Ke4 Sentul Kanapa ga di muat artikelnya ya ??
    malu ya karena CBR dan CB kalak telak…

  12. Tiger,gl pro&megapro aj bs tumbang…pdhal dl scorpio empot2an tp tetep g bs jg ngalahin legendny mesin kaizen…intiny g ad inovasi titik.

  13. ekekekekek, kalo ada berita ginian pastinya momok kanjeng taat ngabidin tidak berani nulis artikel, yagh, mau gimana lagi orang dia jagonya mengandakan fitnah kepada blogger blogger, ciao

  14. Laku g laku, itu sih permainan perusahaan leasing & ATPM. Mana yg lebih worted itu yg langsung diborong leasing lewat dealer. Terlalu banyak sistem kapitalisasi di negara ini. Sampe2 beras aja di-kapitalisasi-kan.

  15. ekekkekeke, jadi yang kemaren di karenakan pigson maksa stok, disaat salles sallesnya sedang sibuk mengiring opini sambil dangdutan di alfamart? ngoahahhaha

  16. Bruakakakak, blogger Juragan pasti kagak muat berita ini. Lha wong Semprot naked sama Semprot fairing wae sing dianalisis cuma Semprot naked. Soale neng kono Piksen menang.

  17. Mesin viksen memang menang di irc.tapi itu sudah pakai banyak part racing dan mesin dah diubah besar besatan.kenyataannya mesin viksen yg versi standart jelas kalah power dan top speed dari dohc honda yg lebih irit.padahal dohc honda pakai velg dan ban lebih besar(lebih berat).konsumen dapatnya versi standart yg lemot.mimpi sohc viksen mau ngalahin dohc honda dalam kondisi sama2 standart.mio aja bisa ngalahin ninja bila dioprek extrime,dalam kondisi standart kutu kupret.tergantung konsumen,pilih dapat motor kenceng pilih dohc,pilih dapat motor lemot tapi menguasai irs(yg menguasai irs motor lain,yg diganti part racing dan ubahan)pilih viksen??????konsumen cerdas pilih yg dia terima dari dealer,motor kencang atau lemot???

  18. lha wong sing ngaku fby akut cuma nyangkem thokkkk… ora gablekkkk duwik gawe tuku.. wong urip ijek nde kos2an ae gayane gk ketulungan

  19. Sekedar iseng aja Kang, saya tinggal di Lamongan dan kerja di driyorejo -Gresik pas berangkat kerja iseng ngitung jumlah NVA & NCB (versi old gak di hitung) yang saya temui sepanjang perjalanan(?62 km) , sampai dilokasi kerja jumlah yang saya temui yaitu 16 NCB dan 7 NVA … Ini sekitar sebulan yang lalu, saya penasaran penjualan NVA bulan2 sebelumnya Masih tinggi tapi yang bejibun di jalanan kog NCB.. memang sih ini hanya sebagian kecil wilayah namun bisa dibuat gambaran contoh kecilnya…. Mungkin ini aktifitas yang di pandang Kurang kerjaan ngitung kendaraan sepanjang perjalanan dg resiko yang membahayakan karena mengurangi fokus dalam berkendara, namun menjawab rasa penasaran saya…..

  20. strategi honda emang bagus, nanti ditambah kalo juara motogp tahun ini mungkin penjualan motor sport honda makin naik lagi, mungkin

  21. Somplak,tau mesin koq cuma SOHC dan DOHC,agak pintar dkit knp bro,jls2 konstruksi mesinnya aja beda,yang 1 berpendingin angin,yang 1 berpendingin cairan,limit putaran mesin pun juga beda,yg 1 RPM 9rb dah megap2,yg 1 lg 10.500,yg satu pake 2 klep,yg g lagi pake 4 klep,apanya yg sama?,komen lu malu2in diri lo yg sok ngerti motor bro….,bandingin verza sm vixion,

  22. Tanpa penjelasan yang panjang, cukup liat aja 2 motor itu, pasti pilih cb150r.
    Jujur saja, saya yg suka motor2 Yamaha, liat cb150r langsung ngiler kang…
    Entah pake pelet dari mana itu Honda 😀

  23. Urun rembug sama komunitas, mayoritas inginkan all new. Bukan hanya tampilan. Tapi juga mesin. Dari 3C1 sebenarnya vixion cuma upgrade baju, kaki, dan mesin (sedikit)

    3C1 ke 1PA bukan all new. Bahkan hingga sekarang. Isu VVA pun hanya dirasa sebagai upgrade. Bukan all new yg di inginkan mayoritas.

  24. mas iwb gregetan nih zama YAMAHA..hehe..

    mas, tampilan blog IWB di hp ane kok kayak di PC?? apa settingan di hp ane nya ya??

    • Imho cb150r dgn fitur led nya dohc yg performanya unggul tipis saja dari sohc nvl old model ..ternyata masih megap2 , ini bukti rider pada percaya vixion yg deltabox, ane yakin new vixion dgn sohc 5 speed yg skrg cuma kalah tipis dari cb150 yg butuh gear 6 utk bisa unggul dari nvl, ane yakin new vixion 2017 sohc+vva, dgn lampu led dan behel tanduk
      ..bakal lebih sulit lagi dikalahkan cb150

Comments are closed.