Kisah bapak membeli CBR150R dengan uang koin….5 tahun bro ngumpulinnya. Saluttt…!

109
90
"Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi...."
“Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro…. berita tentang seorang bapak yang mengumpulkan uang koin untuk membeli motor CBR 50R jadi pembahasannya cukup hangat. Bukan masalah belinya, namun bagaimana ia mampu bertahan secara telaten dan sabar  mengumpulkan sedikit demi sedikit pecahan koin seribu hingga terkumpul puluhan juta rupiah. Luar biasa cak….jiannn saluttt tenannn !!…

IWB merasakan bagaimana sulitnya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Dibutuhkan kesabaran cukup tinggi karena sampeyan akan mudah tergoda. Lha piye…ngumpul dikit pasti pusing gatal pingin membelanjakan. Opo maneh kalau sudah muntup-muntup diubun-ubun….wiss ora perduli tenan. Untunglah bapak ini menggunakan uang koin dalam menabung. Dengan koin setidaknya kita tidak gampang tergoda atau mudah menggunakan uang yang terkumpul…..

Bernama Setiadi warga Pancoran Mampang….doi sukses menjadi bahan perbincangan di media massa termasuk Blogsphere. Ketelatenannya membuahkan hasil sangat manis. Dengan menenteng ember bekas cat dan dus berisi jutaan koin doi langsung menuju ke dealer Honda. Terkumpul hingga 33 juta rupiah, jelas kedatangan Setiadi bikin geger Honda Moto Care di Jalan Raya Sawangan. Kendati sempat berjuang untuk mendapatkan lampu hijau dari 7 dealer yang disambangi, cita-citanya untuk meminang satu unit CBR150R terkabul. Tentu saja semua karyawan tercengang cak…..

Dibutuhkan beberapa karyawan untuk menghitung uang tersebut. Dealer harus mengerahkan staff yang ada guna membantu rekan mereka. Jlimet cak…ngitungnya kayak apa yak. Luar biasa tenan. Pertanyaannya butuh berapa lama koin tersebut dikumpulkan ???. Lima tahun Kangbro…edan opo ora. Sampeyan bisa bayangkan betapa lamanya Setiadi menabung. Menurut doi untuk mendapatkan koin tidaklah sulit….

"Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R....."
“Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R…..”

Setiap kembalian belanja baik oleh dirinya sendiri, istrinya dan anak-anaknya selalu dikumpulkan. Kebiasaan ini terinpirasi dari bapaknya saat didesa dulu. Ngumpulin batu satu persatu selama bertahun-tahun hingga pondasi rumah bisa dibangun dari sana. Mlongo tenan cak. Jaman sekarang mana ada semangat seperti itu. Lawong gatelen kalo ada duit ditangan…hayooo ngakuuu :mrgreen: …..

Last….Setiadi pun kini tersenyum karena berhasil membelikan satu unit CBR150R hasil menabungnya selama bertahun-tahun untuk buah hatinya. Sebuah kisah menginspirasi mengingat banyak orang lebih memilih pembelian kredit ketimbang harus menabung sedikit demi sedikit. Karena di sini kesabaran kita diuji sangat berat. Pesan moral dari cerita Setiadi ini adalah…tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika memang kita sudah berniat. Uang koin pun bisa untuk membeli barang cukup mahal jika mau. Makanya mzbro….jangan pesimis walau mungkin kita bukan orang berkecukupan. Sebab dengan ketelatenan dan kesabaran niscaya apa yang kita cita-citakan akan terkabul. Seperti kisah nabung koin dari Setiadi diatas. Luar biasa tenan…..(iwb)

 

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

109 COMMENTS

    • Salut buat perjuangan si bapak ngumpulin koin demi sebuah cita cita,keren pak…!!! tapi sayang pak saya juga punya itu motor yg livery repsol,sekarang baru 2500 km… tapi udah ada keluhan pak,dibanding si pulsar yg cuma 15 juta rupiah,cbr ane kalah kinclong pak… cbr ane juga suara klaksonnya kecil banget,kalo nanjak berat pak… mana biaya servisnya 115 ribu pak di ahass bogor… o iya pak saya malah nyicil beli motor cbr itu pak,mana cicilannya 2.5jt/bulan…. sejujurnya saya rada kecewa sama motor ini pak,mungkin kalo yg punya ini motor pasti tau lah…. maaf ya bro ini bukan bc tapi cuma pengalaman pribadi aja bro…

    • berarti ente smart, rajin internetan baca blog tapi tetep milih itu. ya ente tahanken dah, kan ente memilihnya secara sadar dan waras.

      sama kayak temen ane, antar beli r15, cbr 150 atau rr mono krna piksen nya ilang. ane suruh ambil rr mono aja, kalo r 15 tahun depan baru keluar yg baru, eh ujung ujung nya beli cb150. lari dari pilihan.

      temen ane juga dah sering ane bilang kasih kunci ganda, gembok, biar minimalisir. eh bandel, terkahir piksen nya ilang baru nyesel. untung asuransi keluar, n 4 bulan lagi mau lunas.

    • Soalnya ane tergiur cbr cbu jaman dulu bro,ternyata cbr lokal kualitasnya ga sebagus cbr jadul bro… karena udah terlanjur ya udahlah disyukuri aja…

    • d berita sumber yg d datangin bukan cuman dealer honda,tapi rata2 pada nolak,nah pekok kan yg nolak orang sama2 duit kok..???

    • Pertanyaanmu pertanyaan janc*k.. gak mutu. Terserah dia mau beli apa. Org bego !!!! Jauh2 lu dr blog iwan. Ga guna

    • Bener bro, ini mah jelas fbh teladan yg beneran sayang anak, gak kayak fbh yg disini kerjaannya cuma (tiiiiiiiit).. ?

    • Sama aja gan, pegawe Bank juga bakal ribet. Mending kalau uangnya lembar kertas 1000 rupiah bisa di hitung pake mesin, lah ini coin…?

    • Lagi ga pinter yg ngitung..orangmah uang keping per 10 ato per 20.rébu ditimbang aja pake timbangan digital ….kalo udah daat rata2 beratnya semisal 10 rebu ¼ kg..ya anggap ¼ itu 10 rebu..malah diitung satu2 …heuuuuuu

  1. Anggota gw dulu pernah dikerjain sama konsumen, karna counter gw dianggap sepele sama konsumen..konsumennya bsok dtg beli mbl pajero nya pakai duit pecahan 1000 , bayangin aja hrga mbl saat itu 384jt..mati gk ngitungnya..si bapak temani ngitung dri jam 11 ampe jam 7..

  2. Hmm… Sy rasa memang sudah berniat utk mengumpulkan koin, bukan sekedar uang sisa atau kembalian…. Karena kalau di rata2 33 jt/5 th, artinya doi harus mengumpulkan kira2 18 ribu per hari secara kontinyu….

  3. Pdhal ga pake receh jd bs, 33 juta = 5 tahun, 6.600.000 = 1tahun, 550.000 =sebulan, 18.333 = sehari.

    Kalau pakai uang 1000 rupiah buat nabung sehari2 berarti sehari dia masukin 18-19coin uang receh 1000. Kan bisa pakai uang kertas(?)

    • Komen cemerlang, ini komen yang ane tunggu dari tadi, dengan kejadian tersebut di atas, apa yang di pikirkan pembaca

      Kalau dealer tersebut di atas pelayanannya sangat mantap, inilah yang di butuhkan konsumen

    • 8 dealer dah dihubungi?,tapi hanya 1 yang terima. Saya yakin 7 dealer lainnya gak cuman honda doank. salahin dealernya di kasih duit gak mau.
      Menabung dari 2011, udah pasti sang anak pengen pengen motor keren. motor keren tahun 2011 cuman yamaha doang. tapi mungkin karena dealer2nya banyak yang songong, si bapak lari ke Honda yang alhamdulillah mau terima hasil kerja kerasnya bapak ini. IMO

  4. Pegawenya bersih2 lek meski gak cantik2 amat.gak kayak pegawe sebelah mesti cantikpun masih menyisakan aura mata duwitan(kumus2)…maaf ini jujur apa adanya.

  5. (Pernah) mau beli cash malah disuruh ambil kredit, kalo cash suruh inden (pengalaman), bener2 dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Wkwkwk

  6. wong cino beli bmw seri 7 pake uang receh, fby beli cbr pekgo mau ikutan cari sensasi dengan bayar pake uang receh.
    napa sih gak kredit embit dp 0% zaza ? wkwkwk

  7. H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 terbaik H*nda di dealer2 terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  8. Hahaha, gak masuk akal cak kalau ngumpulin duit dari sisa kembalian… coba aja itung sendiri, 33 juta / 60 bulan / 30 hari = 18333 per hari <- ini duit receh kembalian dari mana segini gede? kalau receh hasil ngamen mungkin masih masuk akal

  9. H*nda akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan sesuai dengan kebutuhan sehingga konsumen semakin merasa nyaman dan bangga dalam berkendara dan H*nda akan selalu mendengarkan saran & kritik dari konsumen, karena bagi H*nda konsumen adalah raja dan harus diberikan yg terbaik, dalam hal kualitas produk maupun pelayanan aftersales.

    Nyang penting DOHC!!!!!

  10. 22. reader netral – September 28, 2016

    Pertanyaannya setelah susah payah nabung knp pilihannya jatuh pada HONDA..??
    ————————————————————
    Karena dia konsumen smart, tau mana yg bagus (H) dan mana yg biasa aza (Y)
    Miong Zluubbhh

  11. 1 kata:MUSTAHIL !!!
    Orang kaya pun gak mungkin jika hanya ngumpulin dari uang receh kembalian itu sehari nominalnya nyampe Rp.15.000,sedangkan duit segitu perhari jika di kumpulin selama 5tahun juga gk nyampe 30juta

    Nah bpak di atas ngumpulin uang kembalian(gk trmsk uang kertas) seharinya nyampe berapa duit,, ???

    Kemungkinan besar si bapak ini bukan hanya ingin membeli motor dgn cara menabung dr uang kembalian saja,tetapi memang ingin membeli motor dengan uang receh,,,yg artinya uang receh tersebut bukan hanya hasil dr uang kembalian belanja.

    • Ga ada yg mustahil bro…gw ngalamin sendiri,tiap hari PP rmh-kntr lwt tol kembalian y slalu koin.sekali jln 2-3 gerbang tol gw lewatin dan setiap byr d gerbang tol selalu ngmbl lg uang krts 10rb -20rb biar simpel… jrng bngt kita pk uang koin bks kembalian buat byr tol.blm kembalian parkir,kadang2 mmpir indomaret cm buat bli minuman psti dpt kembalian koin

    • Berpikir logis lah dikit.!
      Di artikel sebelumnya ni bapak pny boil jg nah itu yg jd pertanyaan kok pemberitaan seolah gile bener yah.

    • Lahhh…ya logis. Emangnya punya boil kaga’ boleh beli motor pake koin??? Ya terserah dia…dia yg punya tu duit koin…lu malah yg kojel-kojel… Wkwkwkwk

    • Justru krna dia pnya mbl mlh lbh logis lho…gw ngalamin sendiri,tiap hari PP rmh-kntr lwt tol kembalian y slalu koin.sekali jln 2-3 gerbang tol gw lewatin dan setiap byr d gerbang tol selalu ngmbl lg uang krts 10rb -20rb biar simpel… jrng bngt kita pk uang koin bks kembalian buat byr tol.blm kembalian parkir,kadang2 mmpir indomaret cm buat bli minuman psti dpt kembalian koin

  12. Wahhh.. pelajaran dari artikel ini yaitu.. jgn sepelekan uang koin.. karena jika di tabung.. besar juga hasilnya..
    Kebiasaan kita.. (pribadi) kadang sepele dengen uang koin.
    Lihat d jalan ada koin Rp.500 geletakan.. di cuekin.. dan di setiap sudut rumah.. pasti ada kececeran.. so uang koin juga uang..

  13. Cm buat sensasi aja nih… i jg lg kumpulin uang 1000 coin sejak awal thn ini… cm terkumpul 50an rb aja… kembalian dpt 500 n 200 yg byk… seribuan belanja 10x mgkn cm dpt 1 saja… 🙁

    • Lahhh…ya logis. Emangnya punya boil kaga’ boleh beli motor pake koin??? Ya terserah dia…dia yg punya tu duit koin…lu malah yg kojel-kojel… Wkwkwkwk

    • Klo mobilitas sehari hari pk motor emg agak ssh bro buat dpt koin,tp klo mobilitas sehari hari pk mbl aplgi slalu lwt tol psti sring dpt kembalian koin.gw ngalamin sendiri bro

  14. Alhamdulillah salut buat bapak ini, menjauhi riba yang di larang oleh agama. dealer yang menolak adalah dealer yang gak ngerti arti perjuangan si bapak…!

  15. 21. Ahli dr segala ahli – September 28, 2016

    Pdhal ga pake receh jd bs, 33 juta = 5 tahun, 6.600.000 = 1tahun, 550.000 =sebulan, 18.333 = sehari.

    Kalau pakai uang 1000 rupiah buat nabung sehari2 berarti sehari dia masukin 18-19coin uang receh 1000. Kan bisa pakai uang kertas(?)
    ———————————————————
    intinya ni orang bukan orang susah… jadi wajar wajar aj kl dy beli cash…. gak ada yang emejing
    yang kurang ajar itu kelakuannya beli pk koin.. ngerjain orang kan

  16. ini juga tahun ke 4 lek ane nabung pengen beli cbr cuma nggak Koin, insha allah tahun depan bisa beli, dulu pengen cbr thai trus datang k45 dan ada cbr k45g, tapi karena ane lebih suka bentuk k45 mungkin akan cari second’nya karena udah ga di produksi lagi…

  17. Dan tentunya lebih berkah.. :-)) karena bebas riba dr kredit, InsyaAllah selamat dunia akhirat ya Pak. Ambil hikmahnya, very inspiring story salute..

  18. Mengharukan luar biasa gak usah 33jt, sekarang aja udah ngumpulin uang recehan sampai 100rb an aja kadang2 was was nya aneh2. Impressive banget nih bapak, moga aja si anak akan tau diri, jaga diri, pelihara motor dg baik dan mengingat betapa mumetnya perjuangan ortu nya untuk belikan anak tercintanya cbr150.. Salut luar biasa. Ternyata org yg ngumpulin uang recehan buat beli motor itu nyata itu buktinya.

  19. Semuanya kembalikan pada Yang Kuasa.
    Kl bpk itu bnr jujur dr hasil nabung(dr sisa kembalian belanja),semoga membawa berkah motornya
    Kl bpk itu bohong/cari sensasi/niat jelek lainnya,semoga segera diberikan petunjuk ke jalan yg benar

Leave a Reply