Iwanbanaran.com » Kisah bapak membeli CBR150R dengan uang koin….5 tahun bro ngumpulinnya. Saluttt…!
About these ads
jump to navigation

Kisah bapak membeli CBR150R dengan uang koin….5 tahun bro ngumpulinnya. Saluttt…! September 28, 2016

Posted by iwanbanaran in : Honda , trackback
iklan iwb iklan iwb
"Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi...."

“Karyawan dealer dikerahkan untuk menghitung koin Setiadi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro…. berita tentang seorang bapak yang mengumpulkan uang koin untuk membeli motor CBR 50R jadi pembahasannya cukup hangat. Bukan masalah belinya, namun bagaimana ia mampu bertahan secara telaten dan sabar  mengumpulkan sedikit demi sedikit pecahan koin seribu hingga terkumpul puluhan juta rupiah. Luar biasa cak….jiannn saluttt tenannn !!…

iklan iwb

IWB merasakan bagaimana sulitnya mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Dibutuhkan kesabaran cukup tinggi karena sampeyan akan mudah tergoda. Lha piye…ngumpul dikit pasti pusing gatal pingin membelanjakan. Opo maneh kalau sudah muntup-muntup diubun-ubun….wiss ora perduli tenan. Untunglah bapak ini menggunakan uang koin dalam menabung. Dengan koin setidaknya kita tidak gampang tergoda atau mudah menggunakan uang yang terkumpul…..

Bernama Setiadi warga Pancoran Mampang….doi sukses menjadi bahan perbincangan di media massa termasuk Blogsphere. Ketelatenannya membuahkan hasil sangat manis. Dengan menenteng ember bekas cat dan dus berisi jutaan koin doi langsung menuju ke dealer Honda. Terkumpul hingga 33 juta rupiah, jelas kedatangan Setiadi bikin geger Honda Moto Care di Jalan Raya Sawangan. Kendati sempat berjuang untuk mendapatkan lampu hijau dari 7 dealer yang disambangi, cita-citanya untuk meminang satu unit CBR150R terkabul. Tentu saja semua karyawan tercengang cak…..

Dibutuhkan beberapa karyawan untuk menghitung uang tersebut. Dealer harus mengerahkan staff yang ada guna membantu rekan mereka. Jlimet cak…ngitungnya kayak apa yak. Luar biasa tenan. Pertanyaannya butuh berapa lama koin tersebut dikumpulkan ???. Lima tahun Kangbro…edan opo ora. Sampeyan bisa bayangkan betapa lamanya Setiadi menabung. Menurut doi untuk mendapatkan koin tidaklah sulit….

"Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R....."

“Suasana kesibukan dealer saat menghitung koin Setiadi yang membeli 1 unit CBR150R…..”

Setiap kembalian belanja baik oleh dirinya sendiri, istrinya dan anak-anaknya selalu dikumpulkan. Kebiasaan ini terinpirasi dari bapaknya saat didesa dulu. Ngumpulin batu satu persatu selama bertahun-tahun hingga pondasi rumah bisa dibangun dari sana. Mlongo tenan cak. Jaman sekarang mana ada semangat seperti itu. Lawong gatelen kalo ada duit ditangan…hayooo ngakuuu :mrgreen: …..

Last….Setiadi pun kini tersenyum karena berhasil membelikan satu unit CBR150R hasil menabungnya selama bertahun-tahun untuk buah hatinya. Sebuah kisah menginspirasi mengingat banyak orang lebih memilih pembelian kredit ketimbang harus menabung sedikit demi sedikit. Karena di sini kesabaran kita diuji sangat berat. Pesan moral dari cerita Setiadi ini adalah…tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika memang kita sudah berniat. Uang koin pun bisa untuk membeli barang cukup mahal jika mau. Makanya mzbro….jangan pesimis walau mungkin kita bukan orang berkecukupan. Sebab dengan ketelatenan dan kesabaran niscaya apa yang kita cita-citakan akan terkabul. Seperti kisah nabung koin dari Setiadi diatas. Luar biasa tenan…..(iwb)

 

MVAI-Banner-1

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Blur - September 28, 2016

Pertamaxs

Rider Tua Bangka - September 28, 2016

Salut buat perjuangan si bapak ngumpulin koin demi sebuah cita cita,keren pak…!!! tapi sayang pak saya juga punya itu motor yg livery repsol,sekarang baru 2500 km… tapi udah ada keluhan pak,dibanding si pulsar yg cuma 15 juta rupiah,cbr ane kalah kinclong pak… cbr ane juga suara klaksonnya kecil banget,kalo nanjak berat pak… mana biaya servisnya 115 ribu pak di ahass bogor… o iya pak saya malah nyicil beli motor cbr itu pak,mana cicilannya 2.5jt/bulan…. sejujurnya saya rada kecewa sama motor ini pak,mungkin kalo yg punya ini motor pasti tau lah…. maaf ya bro ini bukan bc tapi cuma pengalaman pribadi aja bro…

Tiamo - September 28, 2016

berarti ente smart, rajin internetan baca blog tapi tetep milih itu. ya ente tahanken dah, kan ente memilihnya secara sadar dan waras.

sama kayak temen ane, antar beli r15, cbr 150 atau rr mono krna piksen nya ilang. ane suruh ambil rr mono aja, kalo r 15 tahun depan baru keluar yg baru, eh ujung ujung nya beli cb150. lari dari pilihan.

temen ane juga dah sering ane bilang kasih kunci ganda, gembok, biar minimalisir. eh bandel, terkahir piksen nya ilang baru nyesel. untung asuransi keluar, n 4 bulan lagi mau lunas.

un tung - September 29, 2016

salut buat fbh satu ini… nabung receh 5 tahun berarti sebulannya lebih dari 500 ribu uang koinnya…..

Rider Tua Bangka - September 29, 2016

Soalnya ane tergiur cbr cbu jaman dulu bro,ternyata cbr lokal kualitasnya ga sebagus cbr jadul bro… karena udah terlanjur ya udahlah disyukuri aja…

NEUTRAL - September 29, 2016

Untungcbr 150r k45 ane udah ane jual, harge mahal” kualitas ga seberapa, dibandingkan cbr k45g keluar, wkwkwk dri pada makan ati mulu

reader netral - September 28, 2016

Pertanyaannya setelah susah payah nabung 5 taun knp pilihannya jatuh k HONDA??

adi jakarta - September 28, 2016

Suka suka dia dong, duit sendiri..
Siapa elu ngomenin kepinginan orang?

marqovet - September 28, 2016

d berita sumber yg d datangin bukan cuman dealer honda,tapi rata2 pada nolak,nah pekok kan yg nolak orang sama2 duit kok..???

reader netral - September 28, 2016

Ooooh Pantes MS’y turun…

fb hater - September 28, 2016

Pertanyaanmu pertanyaan janc*k.. gak mutu. Terserah dia mau beli apa. Org bego !!!! Jauh2 lu dr blog iwan. Ga guna

reader netral - September 28, 2016

Blanwir mana blanwir?? Ada yg kebakaran..!!

Crooottt..
Gukgukguk auuuuu..

gendhon - September 29, 2016

Jawabannya: Yamaha hanya melayani pembelian kredit

Prekètèk - September 28, 2016

Ini namanya FBH asli… saluuut…
Yang koment disini ngaku2 FBH tapi gak beli2.. cuma OMDO.

FBO - September 28, 2016

Bener bro, ini mah jelas fbh teladan yg beneran sayang anak, gak kayak fbh yg disini kerjaannya cuma (tiiiiiiiit).. ?

Cak Ded - September 28, 2016

Koyok kowe nggenah2o dewe beroo,sok netral tp gigi 5 juga.

FBO - September 29, 2016

Rupamu sing sok netral bro, kalau gw asli gak netral..
Kalau gak ngerasa gak perlu tersinggung..

Gentleman Rider - September 28, 2016

Salut…two thumbs up!!!

2. Blur - September 28, 2016

Pertalite

SUDOSO - September 28, 2016

ekekekeekk

ngepbeyek,,, angop!

Rider Tua Bangka - September 28, 2016

Terkadang ketika ketika kita berbicara jujur disini komentar kita malah dihapus…. ckckckck… salut buat bapak yg menabung sedikit demi sedikit demi sebuah cita cita….

tomcret - September 28, 2016

Sok bijak lo pak, sawat koin takkkk takkkk crettttttt

3. yanto - September 28, 2016

Mantap emang CBR.

gokong - September 28, 2016

motivasi buat nabung nih, dan agar lebih menghargai si koin

4. Blur - September 28, 2016

Dexlite

marqovet - September 28, 2016

selain gue apa ada yg curiga ini cuman settingan,pingin tenar???.secara 5 tahun kan 1800 hari, 33 juta/1800 hari berarti sekitar 19.000 perhari???
recehnya hasil tukar uang gede kali???

reader netral - September 28, 2016

Sirik tanda tak mampu

Ikhsan - September 28, 2016

Dia tuh bukan orang miskin broo…udah punya mobil…jadi kemungkinan belanja hariannya banyak

5. Rider Dzmbuut - September 28, 2016

masalah boeat loe?

6. Kamen Rider - September 28, 2016

baru 2 jt lek gwe ngumpulinya

7. Rider Dzmbuut - September 28, 2016

Biasa aja di tempat gue juga bnyk yg kayak gitu lek. Dasare nggone saya itu ngirit lan gemi kok. N gak neko neko

8. mukido anak mukidi - September 28, 2016

keritieng dh lo pnya jari,,,itung terus sampai pules,,,,wkwkwkaaa

9. juna - September 28, 2016

Salut utk bpk ini… Lah jaman sekarang beli hape aja banyak yg pake kredit…
Ini motor lho…

10. Encok - September 28, 2016

Berapa karung tuh koin

11. Moza - September 28, 2016

Jozz CBR, ini motor punya sensasi jambakan saipul jamil.. mantafff

12. Si Om - September 28, 2016

kasian pegawainya….. mending ke bank dulu deh buat ditukar ratusan…

Sasono - September 28, 2016

Kalo ke bank dulu, gantian kasihan pegawai bank nya bro .. haha .. sama aja intinya ..

Andi Laksana Pramudya - September 28, 2016

Sama aja gan, pegawe Bank juga bakal ribet. Mending kalau uangnya lembar kertas 1000 rupiah bisa di hitung pake mesin, lah ini coin…?

Indah - September 29, 2016

Mesin uang koin juga ada, masalahnya tiap dealer apa mau beli buat melayani pembeli yg telaten gitu

AL - September 28, 2016

Lagi ga pinter yg ngitung..orangmah uang keping per 10 ato per 20.rébu ditimbang aja pake timbangan digital ….kalo udah daat rata2 beratnya semisal 10 rebu ¼ kg..ya anggap ¼ itu 10 rebu..malah diitung satu2 …heuuuuuu

13. Shinx - September 28, 2016

Anggota gw dulu pernah dikerjain sama konsumen, karna counter gw dianggap sepele sama konsumen..konsumennya bsok dtg beli mbl pajero nya pakai duit pecahan 1000 , bayangin aja hrga mbl saat itu 384jt..mati gk ngitungnya..si bapak temani ngitung dri jam 11 ampe jam 7..

14. petirabang - September 28, 2016

Hmm… Sy rasa memang sudah berniat utk mengumpulkan koin, bukan sekedar uang sisa atau kembalian…. Karena kalau di rata2 33 jt/5 th, artinya doi harus mengumpulkan kira2 18 ribu per hari secara kontinyu….

15. SUDOSO - September 28, 2016

ekekekeekk

beda nasib dengan ngepbeyek
ngepbeyek ngumpulin receh buat beli maggi mie
#kalo gak percaya tanya yogastambun

16. Varioholic - September 28, 2016

Dealer ane nih kang Iwan..
Luar biasa banget dah ngitungnya, butuh 2 hari baru selesai.

17. hajilutung - September 28, 2016

Lek foto orangnya mana yaa? Setiyadi pengen minta ilmu sabar

mv agusta - September 29, 2016

ILmu sabar dr kisah nabi Ayub As kang

18. agustok - September 28, 2016

Juozzzz saludddd tenannn ajungi jempol papat alhamdulilah bisa keturutan tuku montor si bapak.

19. FBK - September 28, 2016

Ora penting

tomcret - September 28, 2016

Gak penting kok komen, sawat koin plakkkk crettttt

20. YUGESGEMBROT - September 28, 2016

ekekekeekk

duit segitu cukup go numpaki jaran uzbekistan dichowkit

21. Ahli dr segala ahli - September 28, 2016

Pdhal ga pake receh jd bs, 33 juta = 5 tahun, 6.600.000 = 1tahun, 550.000 =sebulan, 18.333 = sehari.

Kalau pakai uang 1000 rupiah buat nabung sehari2 berarti sehari dia masukin 18-19coin uang receh 1000. Kan bisa pakai uang kertas(?)

22. Pam - September 28, 2016

Gigihnya sih salut…tp lebih baik dituker ke bank dululah…

23. sukendae - September 28, 2016

Mayan lho dealernya di ekspose media trus….peomosi gratis cakkkk

Juragan merchon - September 28, 2016

Komen cemerlang, ini komen yang ane tunggu dari tadi, dengan kejadian tersebut di atas, apa yang di pikirkan pembaca

Kalau dealer tersebut di atas pelayanannya sangat mantap, inilah yang di butuhkan konsumen

24. bsa1948 - September 28, 2016

kenapa belinya cbr150r.. kok gk r15???

addicz - September 29, 2016

8 dealer dah dihubungi?,tapi hanya 1 yang terima. Saya yakin 7 dealer lainnya gak cuman honda doank. salahin dealernya di kasih duit gak mau.
Menabung dari 2011, udah pasti sang anak pengen pengen motor keren. motor keren tahun 2011 cuman yamaha doang. tapi mungkin karena dealer2nya banyak yang songong, si bapak lari ke Honda yang alhamdulillah mau terima hasil kerja kerasnya bapak ini. IMO

25. n v r - September 28, 2016

Duabelas taon numpak nasha n viar, belum cukup dana buat ganti.
.
.
NashaViarRider

26. Hendry Budi Santoso - September 28, 2016

Benar benar mengginspirasi..
Patut ditiru

27. Kang slamet - September 28, 2016

Pegawenya bersih2 lek meski gak cantik2 amat.gak kayak pegawe sebelah mesti cantikpun masih menyisakan aura mata duwitan(kumus2)…maaf ini jujur apa adanya.

Andi Laksana Pramudya - September 28, 2016

Bersih sih gan, cuman udah tuwir kayanya. Minimal udah turun mesin 2x lah model gitu…?

28. pistone - September 28, 2016

Ngehitungnya sampek ngohoslog ya?

pistone macet - September 28, 2016

Ngehitungnya sampek ngehoslog yaa mbak?

29. SUDOSO - September 28, 2016

Motor yang terinspirasi dari lele

ekekekekekek

30. dalank - September 28, 2016

33000 biji ??????

31. reader netral - September 28, 2016

Pertanyaannya setelah susah payah nabung knp pilihannya jatuh pada HONDA..???

32. kopi - September 28, 2016

(Pernah) mau beli cash malah disuruh ambil kredit, kalo cash suruh inden (pengalaman), bener2 dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Wkwkwk

Didi Supriyadi - September 28, 2016

Sama om pernah saya juga.tepatnya tahun 2013.kesel bngt prasaan

33. Bejo - September 28, 2016

Pengen nangis Kang…,standing aplaus buat Bpk Setiadi.

marqovet - September 28, 2016

lebay gitu aja pengen nangis???

tomcret - September 28, 2016

pengen nangis?
Culeg koin mripat mu plekkkkk crettttttt

34. sohc ndiasss lele - September 28, 2016

Juoos

35. Didi Supriyadi - September 28, 2016

Boleh dicontoh.ini luar biasa

36. fbh dungu - September 28, 2016

wong cino beli bmw seri 7 pake uang receh, fby beli cbr pekgo mau ikutan cari sensasi dengan bayar pake uang receh.
napa sih gak kredit embit dp 0% zaza ? wkwkwk

37. ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`* - September 28, 2016

H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
Segera dapatkan produk2 terbaik H*nda di dealer2 terdekat.

Nyang penting DOHC!!!!!!

38. Maverick Vinales - September 28, 2016

Hahaha, gak masuk akal cak kalau ngumpulin duit dari sisa kembalian… coba aja itung sendiri, 33 juta / 60 bulan / 30 hari = 18333 per hari <- ini duit receh kembalian dari mana segini gede? kalau receh hasil ngamen mungkin masih masuk akal

39. ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`* - September 28, 2016

H*nda akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan sesuai dengan kebutuhan sehingga konsumen semakin merasa nyaman dan bangga dalam berkendara dan H*nda akan selalu mendengarkan saran & kritik dari konsumen, karena bagi H*nda konsumen adalah raja dan harus diberikan yg terbaik, dalam hal kualitas produk maupun pelayanan aftersales.

Nyang penting DOHC!!!!!

40. ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`* - September 28, 2016

22. reader netral – September 28, 2016

Pertanyaannya setelah susah payah nabung knp pilihannya jatuh pada HONDA..??
————————————————————
Karena dia konsumen smart, tau mana yg bagus (H) dan mana yg biasa aza (Y)
Miong Zluubbhh

41. sugeng - September 28, 2016

Kayaknya saya prnah liat d tipi apa di mana ya,,,,, sama persis kayak gitu

42. mecky - September 28, 2016

Kok ngga tukar ke Bank Indonesia dulu Pak setiadi???

43. Irfa - September 28, 2016

Tubenan yim pasang iklan meong.

44. arvi - September 28, 2016

1 kata:MUSTAHIL !!!
Orang kaya pun gak mungkin jika hanya ngumpulin dari uang receh kembalian itu sehari nominalnya nyampe Rp.15.000,sedangkan duit segitu perhari jika di kumpulin selama 5tahun juga gk nyampe 30juta

Nah bpak di atas ngumpulin uang kembalian(gk trmsk uang kertas) seharinya nyampe berapa duit,, ???

Kemungkinan besar si bapak ini bukan hanya ingin membeli motor dgn cara menabung dr uang kembalian saja,tetapi memang ingin membeli motor dengan uang receh,,,yg artinya uang receh tersebut bukan hanya hasil dr uang kembalian belanja.

jubilo - October 1, 2016

Ga ada yg mustahil bro…gw ngalamin sendiri,tiap hari PP rmh-kntr lwt tol kembalian y slalu koin.sekali jln 2-3 gerbang tol gw lewatin dan setiap byr d gerbang tol selalu ngmbl lg uang krts 10rb -20rb biar simpel… jrng bngt kita pk uang koin bks kembalian buat byr tol.blm kembalian parkir,kadang2 mmpir indomaret cm buat bli minuman psti dpt kembalian koin

45. Be smart reader - September 28, 2016

Pencitraan……

Dah simple gitu aja.
Yg beli pny boil,, diler yg jual ah sudahlah.

Agista - September 28, 2016

Dasar orang udik..
Iri.. dengki..
Tobat om.. kelihatan jika anda tak mampu..
Aduuhh.. kasian..

Be foolish - September 28, 2016

Berpikir logis lah dikit.!
Di artikel sebelumnya ni bapak pny boil jg nah itu yg jd pertanyaan kok pemberitaan seolah gile bener yah.

Gentleman Rider - September 28, 2016

Lahhh…ya logis. Emangnya punya boil kaga’ boleh beli motor pake koin??? Ya terserah dia…dia yg punya tu duit koin…lu malah yg kojel-kojel… Wkwkwkwk

jubilo - October 1, 2016

Justru krna dia pnya mbl mlh lbh logis lho…gw ngalamin sendiri,tiap hari PP rmh-kntr lwt tol kembalian y slalu koin.sekali jln 2-3 gerbang tol gw lewatin dan setiap byr d gerbang tol selalu ngmbl lg uang krts 10rb -20rb biar simpel… jrng bngt kita pk uang koin bks kembalian buat byr tol.blm kembalian parkir,kadang2 mmpir indomaret cm buat bli minuman psti dpt kembalian koin

46. Agista - September 28, 2016

Wahhh.. pelajaran dari artikel ini yaitu.. jgn sepelekan uang koin.. karena jika di tabung.. besar juga hasilnya..
Kebiasaan kita.. (pribadi) kadang sepele dengen uang koin.
Lihat d jalan ada koin Rp.500 geletakan.. di cuekin.. dan di setiap sudut rumah.. pasti ada kececeran.. so uang koin juga uang..

Rider Vultus - September 28, 2016

Yg bilang uang koin itu tempe bacem siapa tong….

Gentleman Rider - September 28, 2016

Lu yg bilang bego… Wkwkwkwk

Rider Vultus - September 28, 2016

Stresss….

are wege - September 28, 2016

Demi cbr150r… Kalah loyal dah FBY

47. Ex Z250 rider - September 28, 2016

Cm buat sensasi aja nih… i jg lg kumpulin uang 1000 coin sejak awal thn ini… cm terkumpul 50an rb aja… kembalian dpt 500 n 200 yg byk… seribuan belanja 10x mgkn cm dpt 1 saja… 🙁

Gentleman Rider - September 28, 2016

Lahhh…ya logis. Emangnya punya boil kaga’ boleh beli motor pake koin??? Ya terserah dia…dia yg punya tu duit koin…lu malah yg kojel-kojel… Wkwkwkwk

jubilo - October 1, 2016

Klo mobilitas sehari hari pk motor emg agak ssh bro buat dpt koin,tp klo mobilitas sehari hari pk mbl aplgi slalu lwt tol psti sring dpt kembalian koin.gw ngalamin sendiri bro

48. Pembaca blog - September 28, 2016

Saluttt,,,mungkin buat sebagian orng uang koin ga berguna,,tapiii mmmhhh sudah kuduga.

49. SEN - September 28, 2016

Katax 6-7 dealer yg sempat Menolak, tadi pagi d Kompas TV

50. fajar - September 28, 2016

Belinya warna apa kang ?, Mohon foto hehehe

51. gludug - September 28, 2016

kaya berita selebritis aja.. pake settingan segala.. ekekekekek

52. mv agusta - September 29, 2016

Mungkin dgn ngumpulin uang recehan koin. Gk bakalan di bawa maLing

53. Assasin - September 29, 2016

Alhamdulillah salut buat bapak ini, menjauhi riba yang di larang oleh agama. dealer yang menolak adalah dealer yang gak ngerti arti perjuangan si bapak…!

54. juragan motor servo - September 29, 2016

21. Ahli dr segala ahli – September 28, 2016

Pdhal ga pake receh jd bs, 33 juta = 5 tahun, 6.600.000 = 1tahun, 550.000 =sebulan, 18.333 = sehari.

Kalau pakai uang 1000 rupiah buat nabung sehari2 berarti sehari dia masukin 18-19coin uang receh 1000. Kan bisa pakai uang kertas(?)
———————————————————
intinya ni orang bukan orang susah… jadi wajar wajar aj kl dy beli cash…. gak ada yang emejing
yang kurang ajar itu kelakuannya beli pk koin.. ngerjain orang kan

55. hanan - September 29, 2016

dealer yang nolak itu dealer yang menghamba pada riba

56. siapa bukan sih - September 29, 2016

ini juga tahun ke 4 lek ane nabung pengen beli cbr cuma nggak Koin, insha allah tahun depan bisa beli, dulu pengen cbr thai trus datang k45 dan ada cbr k45g, tapi karena ane lebih suka bentuk k45 mungkin akan cari second’nya karena udah ga di produksi lagi…

57. Men drow - September 29, 2016

Teknik marketing katrok, di blow up di smua media jd viral sukses deh, pdal tujuan promosi cbr 150 (tv, koran, sosmed).

58. sendaljepit - September 29, 2016

Dan tentunya lebih berkah.. :-)) karena bebas riba dr kredit, InsyaAllah selamat dunia akhirat ya Pak. Ambil hikmahnya, very inspiring story salute..

59. MBAH DARMO IS BACK - September 29, 2016

Honda memang jossss kibul konsumen

60. aman - September 30, 2016

Mengharukan luar biasa gak usah 33jt, sekarang aja udah ngumpulin uang recehan sampai 100rb an aja kadang2 was was nya aneh2. Impressive banget nih bapak, moga aja si anak akan tau diri, jaga diri, pelihara motor dg baik dan mengingat betapa mumetnya perjuangan ortu nya untuk belikan anak tercintanya cbr150.. Salut luar biasa. Ternyata org yg ngumpulin uang recehan buat beli motor itu nyata itu buktinya.

61. josh - September 30, 2016

Semuanya kembalikan pada Yang Kuasa.
Kl bpk itu bnr jujur dr hasil nabung(dr sisa kembalian belanja),semoga membawa berkah motornya
Kl bpk itu bohong/cari sensasi/niat jelek lainnya,semoga segera diberikan petunjuk ke jalan yg benar