iklan iwb

gerry salim & Dimas (2)Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..seperti tidak kenal lelah, AHRT (Astra Honda Racing Team) kembali akan mengirimkan 4 pembalap keluar negeri. Menjadi ?bagian dalam proses tempa untuk mempertajam skill serta keahlian balap….4 rider tersebut adalah?Gerry Salim, Muhammad Febriansyah, Yaasiin Gabriel Somma serta Irfan Ardiansyah. Mereka bertekad kembali kibarkan bendera Merah Putih pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini (1-2/10) di Buddh International Circuit, India. Irfan Ardiansyah pun untuk pertama kalinya akan tampil pada kelas Supersports 600cc. Wah…semoga lancar ki perjuangane…..

Berbekal triple winner yang diperoleh dua pada kelas Supersports 600cc dan satu pada kelas Asia Dream Cup, serta podium kedua dan podium ketiga pada kelas Supersports 600cc pada seri sebelumnya di Sentul International Circuit, para pebalap muda Indonesia berangkat dengan optimisme tinggi meraih hasil maksimal di ARRC India. Terlebih Gerry Salim pada ajang balap Asia Talent Cup pekan lalu (18/9) di China juga mampu mengisi podium kedua serta mencatatkan dirinya sebagai peraih best time dan record fastest time di Sirkuit Zhuhai….

Pada kelas Supersports 600cc, kali ini Gerry Salim akan berlaga bersama Irfan Ardiansyah. Pebalap 16 tahun tersebut akan menggantikan Dimas Ekky di seri kelima ARRC. Dimas Ekky sendiri akan berlaga di level yang lebih tinggi, yaitu CEV Moto2 European Championship yang dilaksanakan bersamaan dengan ARRC India….

iklan iwb

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan keikutsertaan Irfan untuk menggantikan Dimas di ARRC India merupakan salah satu bentuk pembinaan dan persiapan bagi pebalap untuk menghadapi level tertinggi….

?Setiap pebalap mempunyai kesempatan yang sama dalam program balap berjenjang di AHM, tentunya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing individu pebalap tersebut. Kami harap pengalaman berharga kali ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Irfan dalam mencari pengalaman dan merasakan bagaimana atmosfer balap yang lebih tinggi. Meskipun ini kali pertama bagi Irfan, tapi kami tetap yakin irfan dapat menjadi kebanggaan bagi tim dan bangsa ini,? ujar Indraputra.

Gerry Salim dan Irfan merupakan pebalap debutan di kelas Supersports 600cc. Meskipun demikian kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi. Berbagai pengalaman dan hasil memuaskan telah ditunjukan oleh kedua pebalap tersebut, sebut saja Irfan yang menang pada ajang Suzuka Endurance 4 Hours dan Gerry Salim saat ini mengisi posisi kelima kelasemen sementara ARRC dan posisi kedua kelasemen pada ajang Asia Talent Cup. Tidak lupa kedua pebalap tersebut juga merupakan langganan podium pada ajang Indospeed Race Series..

?Saya mempunyai target pribadi di ARRC India ini. Saya bertekad untuk meraih podium pertama saya di Negara lain pada ajang ARRC 2016 dan kembali mengibarkan Merah Putih. Sirkuit di India ini mempunyai track lurus yang sangat panjang dan ini kesempatan saya menunjukan gaya balap saya yang cepat. Meski ada juga beberapa tikungan tajam, namun saya yakin dapat mengatasinya,? ujar Gerry Salim…..

Seperti halnya Gerry Salim dan Irfan, pada kelas Asia Dream Cup (ADC) yang diisi oleh Muhammad Febriansyah yang biasa dipanggil Ferry dan Yaasiin Gabriel Somma pun juga akan berusaha menampilkan performa terbaiknya….

dimas eky & Gerry salimFerry akan berusaha mengulang kembali suksesnya meraih podium pertama di ARRC, sedangkan Yaasiin yang selama ini hanya mampu finish dengan posisi terbaik 5 besar juga turut bertekad memecahkan rekor dan mengibarkan Merah Putih….

Last….Buddh International Circuit sendiri akan menyajikan dua kali balap Supersports dan ADC masing-masing sebanyak 16 laps dan 7 laps. Sirkuit yang mempunyai panjang 5 km tersebut akan memberikan tantangan bagi pebalap dengan 13 tikungan dan track lurus sepanjang 1,2 km.?Sesi latihan akan diadakan pada Jumat (30/9) dan kualifikasi dan race pertama pada Sabtu (1/10). Race kedua akan diadakan pada Minggu (2/10). Gooo merahhh putihhh….(Iwb)

17 COMMENTS

    • ekekek…

      ini sembalap kurang mengkilap ..
      harus banyak jam terbang ..
      pakai yamaha pasti jawara …

      ????

Comments are closed.