Motogp Aragon crash : Jatuhkan Pol, Marc Marquez dituding acuhkan yellow flag !. Wahhh….

56
0

460x110_tire

marc-marc-vs-assist-pol
“Marquez menolong Pol pasca jatuh bersama di T14 Aragon…”

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….kecelakaan yang melibatkan 3 rider dalam waktu bersamaan, ternyata mendapatkan perhatian serius dari Aleix Espargaro. Seperti yang kita tahu pada saat kejadian Nicky Hayden serta para Marshall sedang berjalan untuk menepikan motor Hayden akibat crash di FP4 T14 Aragon. Namun pada saat bersamaan tiba-tiba terjadi kecelakaan yang melibatkan Marc Marquez serta Pol Espargaro. Bahkan motor Marc terlempar dan nyaris menabrak kerumunan Marshall termasuk Nicky. Atas kondisi tersebut Aleix Espargaro menganggap Marquez pembalap sembrono karena telah mengacuhkan yellow flag yang dikibarkan pasca Nicky Hayden dlosor. Wohhh…..panas ki….

Drama insiden dimulai ketika Nicky Hayden crash dan ditolong oleh para Marshal. Kemudian pada saat bersamaan terlihat Marc Marquez terjatuh hingga menghantam Pol Espargaro. Prediksi sementara Hal ini dikarenakan adanya ceceran oli di lokasi. Namun Aleix (saudara Pol) melihat gaya berkendara Marquezlah biang kecelakaan terjadi. Aleix menuduh Marquez mengacuhkan yellow Flag sehingga membahayakan Pol Espargaro dan orang lain…..

Ketika ada yellow Flag kamu harus mengerem lebih awal karena ini berarti Marshal ingin memberitahumu bahwa ada seseorang yang jatuh. Marquez crash dan tentu saja Ini berarti dia mengerem terlalu lambat. Semuanya makin kacau karena motor hampir menghantam Marshal serta Nicky Hayden termasuk saudaraku Pol Espargaro…“tukas pembalap Suzuki tersebut. Doi melihat gaya balap Marquez menjadi biang kecelakaan sehingga membahayakan pembalap lain….

“Ini memang bisa terjadi pada kondisi rumit…tidak masalah. Yang terpenting adalah ketika ada yellow flag seharusnya kamu bisa mencegah untuk ikut jatuh  di lokasi karena di sana ada orang-orang yang sedang bekerja dan jika motor menghantam orang-orang tersebut bisa membunuh dengan sangat mudah.  aku melihat tindakan Marc Marquez ini bukanlah yang pertama…..

Kejadian serupa pernah terjadi di silverstone 2 tahun lalu di mana kita sangat beruntung. Untuk kedua kalinya kita beruntung tapi aku berharap tidak akan ada kejadian ketiga kalinya. Karena kamu hanya diminta untuk mengerem beberapa meter lebih awal, itu saja...”tutup Aleix via crash. Tentu saja kritik pedas ini cukup menarik. Namun dari sisi Marc doi membantah jika dianggap mengacuhkan Yellow flag…..

Crash membuatku sedikit bingung karena bendera kuning terlambat dikibarkan. Dan saat aku sadar aku langsung coba untuk mengerem namun aku kehilangan traksi ban depan. Nicky dan para Marshall cukup beruntung karena pada akhirnya mereka bisa menghindari benturan. Di silverstone tahun 2013 itu memang murni kesalahanku. Tapi setelah kejadian itu aku selalu melambat saat melihat Bendera Kuning dikibarkan walau torehkan fastest lap sekalipun karena aku sadar memang membayakan…..

Jadi aku hanya melakukan kesalahan satu kali tidak lebih. Dan mengenai kondisi ini aku sudah berbicara dengan Mike Webb serta race direction….masalahnya adalah pada tikungan normalnya harus ada yellow flag…tapi saat itu tidak ada. Diatas semuanya aku tegaskan bahwa aku tidak melihat adanya yellow flag. Mereka sudah melakukan pengecekan lewat seluruh kamera…..dan memang tidak ada..…”tutur Marc. Wah….kritis juga yak Aleix kangbro. Btw…hingga detik ini memang tidak ada statement dari race director bahwa Marquez bersalah…...(iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

56 COMMENTS

  1. susah juga sih ini sikonnya, namanya balapan, patternnya ga bisa di tebak, ngomong memang jauh lebih gampang daripada langsung turun di lapangan ketika sikon itu terjadi, tapi yang penting ga ada korban lah huehehehe. mungkin gaya jatuh marc terlalu ” AGRESSIVE” :p

    • Halahhh.. Biyen nom2ane Rossi yo ngunu, nek Rossi yg mlakukn d mklumkn tp rider lain yg agresif g blh?
      Klw liat jgn dg mnutup sblh mata, bro… Awas ksandung! ?
      Ntr ckup Kucluk ae yg mladeni Mbah Rossikin… Puas bget liat RCV KW ngepretin Meong1 ?

  2. absen lek

    kesalahan disengaja dan tidak disengaja itu tanggung jawabnya berbeda,tanggung jawabnya lebih besar disengaja, tapi alangkah lebih baik hbis membuat kesalah langsung meminta maaf dan mengakui kesalahan dan tidak mencari domba hitam..

  3. Aleix komen mungkin karna ini melibatkan adiknya Pol yang ikut jadi korban,, yaa sebagai kakak, gak mau adiknya kenapa-napa kan wajar…

    Dan marq emang ngerem too late di tikungan ini…

  4. ini solidaritas antara kakak adik atau gimana nih?
    yg kritis mestinya kan yg dianggap korban (atau tim yg ngrasa dirugikan) akibat crash, bukan pengamat
    subjektif banget yak,
    pake data aja sih kalo mau menilai kjadian ginian,

    telemetri RCV MM terlihat melakukan brake atau pengurangan kecepatan ngga di detik2 yg dituduhkan
    lalu video sekitar kejadian, bener ngga klaim tertuduh mngenai flag telat keluar ditambah kbetulan ga liat, namanya lagi fokus riding.

    kalau RD ga ada official statement, korban jg diem aje, terus ente sekalian yg malah riweuh nge judge
    ya tepuk ame ame

    • Bwahahahaha…. Iye ye. Tapi asli Aleix cerewet banget. Mungkin dia frustrasi kalah cemerlang dari adeknya. Kita tidak tahu kalau lihat buktinya langsung, tetapi marc orang yang suka introspeksi diri gak suka cari kambing hitam duluan. Untuk sementara ane percaya marc

  5. udah gak pernah dapat podium, komen tanpa lihat situasi lagi..
    memang lebih baik dia dikeluarin dari suzuki, rancang motor dari awal tapi gak pernah menang sekalipun..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here