Mengintip dealer motor di Jepang….beda jauh dibanding tanah air cakk !

94
208

460x110_tire

iwb-jepang-5

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebagai negara penghasil kendaraan otomotif terbesar didunia, sampeyan akan terkejut mendapati fakta betapa sederhananya dealer motor dinegara Jepang. Jauh kangbro dibandingkan dengan tanah air. menjadi Blogger yang beruntung bisa melihat langsung suasana negeri matahari tersebut, beginilah suasana dealer motor bekas disana….

Saat melintas disalah satu ruas jalan (nggak tahu jalan opo iki) naik bis, IWB melihat dealer yang lebih cocok disebut sebagai toko kecil. Dealer ini selidik punya selidik adalah dealer bekas alias motkas. Dari luar sampeyan akan melihat dealer berdinding kaca….tertulis merk-merk roda dua termasuk Moto Guzzi….

Lalu didalamnya, kita akan menemukan beberapa motor berbagai merk. Dan yang paling menarik munculnya sosok fairing legendaris 2 tak….wah auranya koq kayak NSR250 yak. Byuhhh…legend ki. Motor-motor yang nggak ada ditanah air ini dijual bebas disana…behhh, bikin ngiler. Terlepas koleksi produk didalamnya….asli pakde…

iwb-jepang-3

Ukuran dealer termasuk sempit habis. Kuwi dienggo ngopi 10 orang aja pasti wis penuh. Lupakan kemewahan dealer…karena dibanding tanah air termasuk jauh. Menilik posisi yang ditengah kota, jelas kondisi dealer di Jepang jauh dari kata megah. Dan memang….sampeyan akan tercengang ketika berada di sana….

Manusianya dikittt banget. Bahkan di pom bensinpun nyaris bisa dihitung dengan jari. Menurut informasinya….rakyat Jepang memang lebih menyukai nunggang kereta dibanding roda dua atau empat. Makanya kalau pagi hari Jepang sunyi senyap kayak hari libur…

iwb-jepang-4
“Dealer motkas disalah satu ruas jalan di negara Jepang…”

Maklum…aktifitas semuanya dilakukan dibawah tanah. Diatas sepi….dibawah ramai. So…kondisi ini seakan membuat kendaraan apapun kurang booming disana. Selain masalah mahalnya gedung pastinya, populasi kendaraan roda dua juga segelintir. Bener-bener tidak cocok sebagai negara produsen otomotif terbesar didunia….ediann !

Last…Jepang memang ketat soal aturan otomotif. Berbagai cara dilakukan pemerintah agar penduduknya tidak menggunakan angkutan pribadi. Yang menarik kangbro….pajak disana tidak berdasarkan kubikasi mesin melainkan dimensi. Makin besar dimensi kendaraan…..maka pajaknya menggelembung. So…jangan heran mayoritas mobil yang laku mungil-mungil. Asli…IWB bayangin nggak betah hidup disana. Lha piye…motor mung sak incrit jumlahe. Iso stres tenan pakde. Dealer wae melas ngono rek-rek :mrgreen: ….(iwb)

Beberapa jepretan di Jepang

iwb-jepang-6iwb-jepang-1iwb-ke-jepang-1 iwb-jepang-2iwbjepang-5iwbjepang-7iwb-jepang-pict-1iwb-jepang-pict-2iwbjepang-2iwbjepang-6iwbjepang-3iwb-jepang-pict-3iwbjepang-4iwb-ke-jepang-2iwb-jepang

MVAI-Banner-1

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

94 COMMENTS

    • Tapi jangan salah kang,jepang itu salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi alias termahal di dunia…. sampeyan pasti tau kan tempat makan di jepang itu kebanyakan rumahan alias warung kecil kecil….? tapi harga makanannya bikin kaget…!!! jepang kan negara kecil jadi tempat tempat seperti itu dibikin minimalis kang,satu lagi… jepang itu negara sepi…. kalo di pemukiman penduduknya jarang banget ada orang seliweran seperti di indonesia.
      Ikeh ikeh kimochi……

    • biasa aja harganya gan…
      soba mie 380yen… yah ngga ada 50rb

      kalo air botolan yg di vending machine si 108 yen aliar 12 rebu lah, 3 kalinya aqua di sini wkkk

  1. kenapa kebolak balik gini ya…mereka yg produsen motor malah sepi kendaraan
    disini yg hanya konsumen ramenya luar biasa ditambah lagi berisiknya bacot2 paras sales tiap ada produk baru…

    • Karena mereka bukan orang pemalas. Masih punya 2 kaki yang sehat ya di pakai. Tidak seperti kebanyakan orang Indonesia, nganterin anak sekolah gak ada 300 meter aja naik mercy atau anaknya sendiri di biarkan naik motor.

  2. Awas wan, titisan kera jaran mazapahit nanti iri dan terkozel kozel, ente kena artikel fitnah mengiirng opini, coba lo pamer foto bareng bini loe, langsung nulis, duda mana bisa begini, nanti dia akan terkozel kozel

    Lagian si duda tadi pertahanin istri gak bisa, eh mau mengiring opini, opini apa yang di pertahankan? Istri sendiri aza kabur, bener gak wan?

    Wakakaka

    • Sesunguhnya orang gibah itu dosanya sangat besar,dan sesak dadanya kanan kiri atas bawah,
      Intropeksi diri saudaraku, karna kamu akan kehabisan waktu untuk mengurusi orang lain dan belum tentu orang lain mengurusi urusanmu
      Maka celakalah kamu

    • FBH ga ada kerjaan lain apa ya selain ngehujat si triatmodyar? Bikin fitnah aja lu, sales honda apa bgini mental nya? Menghalalkan segala cara untuk cari duit.

  3. iki yang aku suka,,, PAJAK berdasarkan dimensi,, cukup logis soalnya uang pajak kan buat prasarana jalan raya. kalo dimensinya gede otomatis makan jalan raya juga gede makanya pajak ny jadi mahal…

    kalo disini berdasarkan kubikasi mesin,,
    gimana hubungan logikanya kubikasi mesin ama prasarana ya,,, aneh di indo wong jalanan rusak gtu tapi pajeke amit”

    • Selain kubikasi dan jenis mesin, jenis kendaraan (niaga etc/sedan, minibus), jumlah gardan juga ngaruh ke perhitungan pajak, tp itu buat roda 4 ke atas cmiiw.
      Untuk roda dua cuma kubikasi murni.

    • itu karena truknya kendaraan niaga om. kalau truknya asli kendaraan pribadi ya mahal om. kalau gak berdasarkan cc banyak yang hidup foya2 tapi pemasukan negara gak ada om. Lebih adilnya diadakan pajak berdasar dimensi dan kubikasi om. Dan juga DP semua kendaraan di gedein. Biar gak macet. Liat langit Jakarta pagi2 udah jadi abu2 bikin pusing om. IMO.

    • Om yg ganteng bgt tujuh turunan
      Ada klasifikasi mobil brot
      Motor juga, om mau punya roda 3 viar pajeknya lebih mahal dari moge

  4. Bener banget mas……makanya mertua saya yg asli jepang pas kesini kaget liat mx 150, klo dijepang jenis moped ccnya g boleh besar….dan lucunya lagi klo pas liat parkiran disini itu motor yg jejer diliatin semua..
    Terus tanya ke saya..” itu motor kok merk jepang semua ?” pdhl katanya jenis ini g ada di jepang…..???

    • Jepun is where the world leading technology created, a place of the most civilized nation breeds, n where shiofuki comes from, we do love n adore jepun lek,
      salam shiofuki , mak slig iseliggg iseliggg iseligggg sruuuttttttt………..

  5. Sebab harga tanah di jepang sangat2 lah tinggi lek,
    Dan rata2 orang jepang ga sanggup beli tanah untuk bangun rumah. Makanya mayortitas tinggal di apartemen..
    dan jangan heran toko2nya kecil2 lah sewa nya juga bikin eneg..
    Bersyukur bisa tinggal di indonesia

  6. Mereka sadar kesehatan, sadar polusi, bangga di negerinya sndiri. Makane bisa maju. Lha yang disini bangga banggain negara laen yang katane maju lah, modern lah…koyo wis tau rono.

  7. Gak hanya di Indonesia, bahkan di Jepang sekalipun, motor2 yg banyak dikendarai di jalan juga H*nda!
    Terbukti!!
    Ingat motor, ingat H*nda!
    Ingat mesin giling tebu, ingat Y*m*h*!

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!

  8. motor disana kyknya barang biasa aza ya lek? Pa ada yg jadi sezembahan yaa?
    Salam Shiofuki , mak slig iseligg iseliggg sruuttttttt……

  9. We always kneel
    down before jepun
    lek, either soch ymh
    or doch hndaaa
    nyang penting
    shiofuki, mak slig
    iseligggg iseligggg
    sruutttttt…….

  10. 18. Jav – September 25, 2016
    Merk honda klo di jepang kurang dilirik ya kang.

    padahal dominan kuwi photo nang ilustrasi motor Honda, kok iso ngomong kurang dilirik,.

    mungkin dia lavarr

  11. coba kalo produk yamaha,honda,kawasaki,suzuki asli dari indonesia, apa masih mau di bilang bagus ?? atau malah di banding”in sama produk eropah/indihe??

  12. Udah gak aneh bro iwan.. disana kan negara maju, mental dan otak rakyat nya dag pada maju.. beda sama di indo, kebanyakan otak n sifat nya kedaerahan a.k.a kampungan kyk fb2 garis keras tukang BC.

  13. Buat apa kepanasan/kedinginan naik motor kalo kendaraan umum nya nyaman dan menjangkau ke seluruh pelosok. Bisa manfaatkan waktu di dalam transportasi umum untuk istirahat atau baca2..
    Oranf Indonesia terlalu gengsian dan malas menggunakan kedua kakinya untuk jalan..

  14. ya jelas enakan naik keretalah, gak perlu mikirin perawatannya lagi. dah murah, aman, nyaman, tepat waktu, cepat anti macet.

  15. Kang IWB maaf numpang nanya, saya tadi ke Burtor terus ke tempat dealer Honda dan nanya harga CBR250RR, kata sang sales harga nya 63juta dan yg ABS 69juta, lalu unit ready bulan Desember kang. Bener gak tuh kang? Sebelumnya terimakasih kang.

  16. ya iyalah beda jauh dengan tanah air

    mereka cerdas, mendapatkan keuntungan dari negara lain, mumpung Indonesia negara dengan rakyat konsumtif, jejali aja dengan produknya, buat tak ada celah untuk berkendara

    makanya bodoh juga saat masyarakat Indonesia ribut dengan persaingan honda dg yamaha, mereka saling mengharapkan produk baru untuk melawan produk lawan

    sadar atau tidak, mereka hanya di nina bobo kan, dan dibodohi

  17. Rider Tua Bangka – September 25, 2016

    Mungkin mertua sampeyan dari hokkaido kali bro…. muehehehehe….
    ————————————————————
    Yokohama

Leave a Reply