Iwanbanaran.com » Mengintip dealer motor di Jepang….beda jauh dibanding tanah air cakk !
About these ads
jump to navigation

Mengintip dealer motor di Jepang….beda jauh dibanding tanah air cakk ! September 25, 2016

Posted by iwanbanaran in : Otomotif , trackback
iklan iwb iklan iwb

460x110_tire

iwb-jepang-5

iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sebagai negara penghasil kendaraan otomotif terbesar didunia, sampeyan akan terkejut mendapati fakta betapa sederhananya dealer motor dinegara Jepang. Jauh kangbro dibandingkan dengan tanah air. menjadi Blogger yang beruntung bisa melihat langsung suasana negeri matahari tersebut, beginilah suasana dealer motor bekas disana….

Saat melintas disalah satu ruas jalan (nggak tahu jalan opo iki) naik bis, IWB melihat dealer yang lebih cocok disebut sebagai toko kecil. Dealer ini selidik punya selidik adalah dealer bekas alias motkas. Dari luar sampeyan akan melihat dealer berdinding kaca….tertulis merk-merk roda dua termasuk Moto Guzzi….

Lalu didalamnya, kita akan menemukan beberapa motor berbagai merk. Dan yang paling menarik munculnya sosok fairing legendaris 2 tak….wah auranya koq kayak NSR250 yak. Byuhhh…legend ki. Motor-motor yang nggak ada ditanah air ini dijual bebas disana…behhh, bikin ngiler. Terlepas koleksi produk didalamnya….asli pakde…

iwb-jepang-3

Ukuran dealer termasuk sempit habis. Kuwi dienggo ngopi 10 orang aja pasti wis penuh. Lupakan kemewahan dealer…karena dibanding tanah air termasuk jauh. Menilik posisi yang ditengah kota, jelas kondisi dealer di Jepang jauh dari kata megah. Dan memang….sampeyan akan tercengang ketika berada di sana….

Manusianya dikittt banget. Bahkan di pom bensinpun nyaris bisa dihitung dengan jari. Menurut informasinya….rakyat Jepang memang lebih menyukai nunggang kereta dibanding roda dua atau empat. Makanya kalau pagi hari Jepang sunyi senyap kayak hari libur…

iwb-jepang-4

“Dealer motkas disalah satu ruas jalan di negara Jepang…”

Maklum…aktifitas semuanya dilakukan dibawah tanah. Diatas sepi….dibawah ramai. So…kondisi ini seakan membuat kendaraan apapun kurang booming disana. Selain masalah mahalnya gedung pastinya, populasi kendaraan roda dua juga segelintir. Bener-bener tidak cocok sebagai negara produsen otomotif terbesar didunia….ediann !

Last…Jepang memang ketat soal aturan otomotif. Berbagai cara dilakukan pemerintah agar penduduknya tidak menggunakan angkutan pribadi. Yang menarik kangbro….pajak disana tidak berdasarkan kubikasi mesin melainkan dimensi. Makin besar dimensi kendaraan…..maka pajaknya menggelembung. So…jangan heran mayoritas mobil yang laku mungil-mungil. Asli…IWB bayangin nggak betah hidup disana. Lha piye…motor mung sak incrit jumlahe. Iso stres tenan pakde. Dealer wae melas ngono rek-rek :mrgreen: ….(iwb)

Beberapa jepretan di Jepang

iwb-jepang-6iwb-jepang-1iwb-ke-jepang-1 iwb-jepang-2iwbjepang-5iwbjepang-7iwb-jepang-pict-1iwb-jepang-pict-2iwbjepang-2iwbjepang-6iwbjepang-3iwb-jepang-pict-3iwbjepang-4iwb-ke-jepang-2iwb-jepang

MVAI-Banner-1

iklan iwb
About these ads
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments»

1. Rider Tua Bangka - September 25, 2016

Uhuy… premium emperan

Marquezz - September 25, 2016

Nsr nya tuh lek mantab???

michael kurnia - September 25, 2016

Itu kayanya vfr 400

Rider Tua Bangka - September 25, 2016

Tapi jangan salah kang,jepang itu salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi alias termahal di dunia…. sampeyan pasti tau kan tempat makan di jepang itu kebanyakan rumahan alias warung kecil kecil….? tapi harga makanannya bikin kaget…!!! jepang kan negara kecil jadi tempat tempat seperti itu dibikin minimalis kang,satu lagi… jepang itu negara sepi…. kalo di pemukiman penduduknya jarang banget ada orang seliweran seperti di indonesia.
Ikeh ikeh kimochi……

kimochi - September 25, 2016

soalnya pads konsen di bawah tanah om kata lek iwan..

entah pada kerja apa ngerjain ikeh ikeh kimochii ????????

Rider Tua Bangka - September 25, 2016

Muehehehehe…. Kira kira yg punya warung di jepang ketemu Umi yabie gak ya…???

Zzz - September 25, 2016

Bukannya Umi kulsum?

shiofuki - September 25, 2016

Pengen shiofuki, mak slig iseliggg iseliggg iseligggg….. sruuutttttt……..

kukang - September 25, 2016

biasa aja harganya gan…
soba mie 380yen… yah ngga ada 50rb

kalo air botolan yg di vending machine si 108 yen aliar 12 rebu lah, 3 kalinya aqua di sini wkkk

2. kupret - September 25, 2016

Pertalit

3. jarot - September 25, 2016

Subuh lek

Irfan - September 25, 2016

Biar kecil isinya legendaris semua lek

4. rossi - September 25, 2016

suip kang iwb

5. Rakan - September 25, 2016

No One

6. pit onthel - September 25, 2016

gak ada FB disana…wk.wk.wk.

7. R2 - September 25, 2016

Oaemmm…

8. juna - September 25, 2016

kenapa kebolak balik gini ya…mereka yg produsen motor malah sepi kendaraan
disini yg hanya konsumen ramenya luar biasa ditambah lagi berisiknya bacot2 paras sales tiap ada produk baru…

addicz - September 25, 2016

Karena mereka bukan orang pemalas. Masih punya 2 kaki yang sehat ya di pakai. Tidak seperti kebanyakan orang Indonesia, nganterin anak sekolah gak ada 300 meter aja naik mercy atau anaknya sendiri di biarkan naik motor.

9. Anti pengiring opini - September 25, 2016

Awas wan, titisan kera jaran mazapahit nanti iri dan terkozel kozel, ente kena artikel fitnah mengiirng opini, coba lo pamer foto bareng bini loe, langsung nulis, duda mana bisa begini, nanti dia akan terkozel kozel

Lagian si duda tadi pertahanin istri gak bisa, eh mau mengiring opini, opini apa yang di pertahankan? Istri sendiri aza kabur, bener gak wan?

Wakakaka

Pencerah - September 25, 2016

Sesunguhnya orang gibah itu dosanya sangat besar,dan sesak dadanya kanan kiri atas bawah,
Intropeksi diri saudaraku, karna kamu akan kehabisan waktu untuk mengurusi orang lain dan belum tentu orang lain mengurusi urusanmu
Maka celakalah kamu

Ali - September 25, 2016

Iya, bener.
Daripada sibuk ngurusin masalah orang lain mending sibukkan diri ngurusin perut yang buncit kayak kebo

User - September 25, 2016

FBH ga ada kerjaan lain apa ya selain ngehujat si triatmodyar? Bikin fitnah aja lu, sales honda apa bgini mental nya? Menghalalkan segala cara untuk cari duit.

10. hgt_one - September 25, 2016

klo kita beli kendaraan dijepang trs diboyong kemari bisa ga ya cak ??

kopi - September 25, 2016

Ngga bisa kena larangan dan pembatasan oleh bea cukai, bisanya via importir umum kalo ente banyak hepeng.

11. zeebdehpertamax - September 25, 2016

manteb ya lek , banyak motor legendaris disana

12. Sunartosili - September 25, 2016

Ketemu mari ozawa opo ora lik?

13. lampit - September 25, 2016

Di jepang naik sepeda aja juoos

addicz - September 25, 2016

Orang jepang naik angkutan umum atau jalan kaki. Orang belanda naik sepeda ?

14. tocx1x - September 25, 2016

iki yang aku suka,,, PAJAK berdasarkan dimensi,, cukup logis soalnya uang pajak kan buat prasarana jalan raya. kalo dimensinya gede otomatis makan jalan raya juga gede makanya pajak ny jadi mahal…

kalo disini berdasarkan kubikasi mesin,,
gimana hubungan logikanya kubikasi mesin ama prasarana ya,,, aneh di indo wong jalanan rusak gtu tapi pajeke amit”

addicz - September 25, 2016

Orang yang mampu beli kendaraan cc gede berarti orang mampu om. Makanya pajaknya juga gede.

kimochi - September 25, 2016

truk cc 4500cc diesel masih kalah mahal dgn mobil suv 2400cc diesel. masih bilang orang mampu?

Derasta - September 25, 2016

Selain kubikasi dan jenis mesin, jenis kendaraan (niaga etc/sedan, minibus), jumlah gardan juga ngaruh ke perhitungan pajak, tp itu buat roda 4 ke atas cmiiw.
Untuk roda dua cuma kubikasi murni.

addicz - September 25, 2016

itu karena truknya kendaraan niaga om. kalau truknya asli kendaraan pribadi ya mahal om. kalau gak berdasarkan cc banyak yang hidup foya2 tapi pemasukan negara gak ada om. Lebih adilnya diadakan pajak berdasar dimensi dan kubikasi om. Dan juga DP semua kendaraan di gedein. Biar gak macet. Liat langit Jakarta pagi2 udah jadi abu2 bikin pusing om. IMO.

Dekaha - September 25, 2016

Om yg ganteng bgt tujuh turunan
Ada klasifikasi mobil brot
Motor juga, om mau punya roda 3 viar pajeknya lebih mahal dari moge

kopi - September 25, 2016

Enak bener kalo hidup semua berdasar logika.

15. Fandy - September 25, 2016

Bener banget mas……makanya mertua saya yg asli jepang pas kesini kaget liat mx 150, klo dijepang jenis moped ccnya g boleh besar….dan lucunya lagi klo pas liat parkiran disini itu motor yg jejer diliatin semua..
Terus tanya ke saya..” itu motor kok merk jepang semua ?” pdhl katanya jenis ini g ada di jepang…..???

Rider Tua Bangka - September 25, 2016

Mungkin mertua sampeyan dari hokkaido kali bro…. muehehehehe….

16. woodstock - September 25, 2016

Mantap go to japan. Disana adem ayem, disini sales rombeng cakar2an. Dongo.

shiofuki - September 25, 2016

Jepun is where the world leading technology created, a place of the most civilized nation breeds, n where shiofuki comes from, we do love n adore jepun lek,
salam shiofuki , mak slig iseliggg iseliggg iseligggg sruuuttttttt………..

17. nemplok - September 25, 2016

Orang kalau dasar hidup dengan berpikir.

18. Jav - September 25, 2016

Merk honda klo di jepang kurang dilirik ya kang.

19. dudie wae - September 25, 2016

Sebab harga tanah di jepang sangat2 lah tinggi lek,
Dan rata2 orang jepang ga sanggup beli tanah untuk bangun rumah. Makanya mayortitas tinggal di apartemen..
dan jangan heran toko2nya kecil2 lah sewa nya juga bikin eneg..
Bersyukur bisa tinggal di indonesia

20. petirabang - September 25, 2016

Jepang.. Surganya para lelaki…..

main - September 25, 2016

iya coeg.
gue mau otw ke jepang.

21. fath - September 25, 2016

cantik jepang ya terutama model2 rumahnya

22. modifex - September 25, 2016

mungkirn harga sewa tempatnya kemahalan cak 😀

23. marqovet - September 25, 2016

ya jelas d jepang dealernya sedikit.dealer2nya ada di indo kok,,,

24. Rider - September 25, 2016

Makanya oranf beli motor yang joss sekalian. Yamaha.

25. Rider - September 25, 2016

Lagipula musim dingin. Siapa yang mau bawa motor?

26. arief - September 25, 2016

tuku jaket iwb ng ngendi yo lek? prod massal pora?

iwanbanaran - September 25, 2016

Ada lek…produ masal. Kontak respiroindonesia.com aja dengan Rines

Rider Tua Bangka - September 25, 2016

Outlet resmi respiro ada di cijahe bogor barat kota bogor. respiro harganya lumayan juga… lumayan mahal maksudnya muehehehehe…

27. terminator - September 25, 2016

2 orang adik ane magang disana kang…
yg 1 kurang 6 bulan,yg 1 kurang 16 bulan ntar lagi pulang kipas2 ¥ kang…

28. bys - September 25, 2016

Weh mantap banget…
……. 😀

bloon - September 25, 2016

ikeh ikeh kimochi iktan juga

29. pendekar elus dada - September 25, 2016

biar gitu, tapi culture custom roda 2nya kuat mereka cak.

bengkel cutom jos jos disana cak.

DEUS pun buka disana.

30. hc - September 25, 2016

fotonya bagus2 scroll terul ke bawah eh ujungnya kok miong z merah zuper endingnya iklan wkwk. ga jadi terpesona

31. menyan - September 25, 2016

Mereka sadar kesehatan, sadar polusi, bangga di negerinya sndiri. Makane bisa maju. Lha yang disini bangga banggain negara laen yang katane maju lah, modern lah…koyo wis tau rono.

MT_Rider - September 25, 2016

Kalau suruh kayak jepang semua, terus sopo sing nuku montore?

32. Mardian - September 25, 2016

Jd pgen hidup disana tp gak kuat sama Taraf Hidupnya…

33. noveri22 - September 25, 2016

kalo ga salah dijepang naik sepeda aja ada surat ijinnya bener ga tuh kang?

34. oto newbie - September 25, 2016

Jan sangarr seje karo daerah ku hhahahaa

35. ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`* - September 25, 2016

Gak hanya di Indonesia, bahkan di Jepang sekalipun, motor2 yg banyak dikendarai di jalan juga H*nda!
Terbukti!!
Ingat motor, ingat H*nda!
Ingat mesin giling tebu, ingat Y*m*h*!

Nyang penting mentok SOHC!!!!!

indo - September 25, 2016

We always kneel down before jepun lek, either soch ymh or doch hndaaa
nyang penting shiofuki, mak slig iseligggg iseligggg sruutttttt…….

marqovet - September 25, 2016

daripada nyang pnting mentok sohc bencon*???

36. Pembaca blog - September 25, 2016

Mantafff lek,,

37. shiofuki - September 25, 2016

motor disana kyknya barang biasa aza ya lek? Pa ada yg jadi sezembahan yaa?
Salam Shiofuki , mak slig iseligg iseliggg sruuttttttt……

38. Kusnan - September 25, 2016

Joss Lek

39. ikeh - September 25, 2016

We always kneel
down before jepun
lek, either soch ymh
or doch hndaaa
nyang penting
shiofuki, mak slig
iseligggg iseligggg
sruutttttt…….

40. dia lapar - September 25, 2016

18. Jav – September 25, 2016
Merk honda klo di jepang kurang dilirik ya kang.

padahal dominan kuwi photo nang ilustrasi motor Honda, kok iso ngomong kurang dilirik,.

mungkin dia lavarr

Jav - September 25, 2016

Makanya buka artikel dari td pagi cung.
Td pagi foto honda ga ada trus ditambah sama yg pny warung..

41. Hercules - September 25, 2016

Lagian suhu udara di sana kan dingin kang, coba ente jalan kaki 1km dijakarta jan gobyos kang, disana mah seger

42. michael kurnia - September 25, 2016

Itu vfr400 deh kayanya kang

43. U - September 25, 2016

banyak juga ya om yang pake knalpot racing :/

liat nsrnya jadi pengen bawa pulang wkwk

44. FBK ngidam motor 250cc 4silinder - September 25, 2016

Itu honda rc30 bisa ga dikirim ke indo?

45. Aston - September 25, 2016

coba kalo produk yamaha,honda,kawasaki,suzuki asli dari indonesia, apa masih mau di bilang bagus ?? atau malah di banding”in sama produk eropah/indihe??

46. andri - September 25, 2016

Jepang sama dengan Eropa, kondisi sehari-hari jalanan sepi karena penduduknya punya kesibukan sendiri dan tidak keluyuran di jalan.

47. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ - September 25, 2016

haiyyaaa jd kangen pgn pulkam waaa
n ktm ma rena nozawa my wife

48. muzaku - September 25, 2016

Nang jepang akeh seng gawe sepeda ontel cak ?!!

49. NEUTRAL - September 25, 2016

Jangan ngarep Indonesia kek gini wkwkwkw

50. Darzono - September 25, 2016

CB1000 oldskul banget itu…sukaaaaa

51. mecky - September 25, 2016

Bloger otomotif nang jepang ra payu yo Likk…lha wong motor e sak ipritt…..ngiahhahhaha

52. Pam - September 25, 2016

Msih suka di indonesia..bnyak pilihan motor n mobil..macet2 ra masalah…sing pnting ngung..ngungg…

53. Mr.D - September 25, 2016

Emaann lek jauh2 kesana gg motoin cewek2 jepang…paling gg cewek sekolah jga gpp…ehehehe

54. nobita - September 25, 2016

Salam salam sama doraemon iwa-san

55. jipang - September 25, 2016

Jepang jarang kendaraan karena politik dumping. Produk dijual dijepang mahal tp kalo di ekspor murah. Mantab fotonya lek!!

56. parmo - September 25, 2016

Di jepang naik angkutan umum murah ,aman dan nyaman gak kayak disini banyak pengamen sama sales,,,

57. KianSantang - September 25, 2016

Udah gak aneh bro iwan.. disana kan negara maju, mental dan otak rakyat nya dag pada maju.. beda sama di indo, kebanyakan otak n sifat nya kedaerahan a.k.a kampungan kyk fb2 garis keras tukang BC.

58. K1n - September 25, 2016

Buat apa kepanasan/kedinginan naik motor kalo kendaraan umum nya nyaman dan menjangkau ke seluruh pelosok. Bisa manfaatkan waktu di dalam transportasi umum untuk istirahat atau baca2..
Oranf Indonesia terlalu gengsian dan malas menggunakan kedua kakinya untuk jalan..

59. -i-w-a-n -b-e-n-e-r-a-n- - September 25, 2016

ya jelas enakan naik keretalah, gak perlu mikirin perawatannya lagi. dah murah, aman, nyaman, tepat waktu, cepat anti macet.

60. Brilikempinski - September 25, 2016

Kang IWB maaf numpang nanya, saya tadi ke Burtor terus ke tempat dealer Honda dan nanya harga CBR250RR, kata sang sales harga nya 63juta dan yg ABS 69juta, lalu unit ready bulan Desember kang. Bener gak tuh kang? Sebelumnya terimakasih kang.

61. adhitya ramadian - September 26, 2016

ya iyalah beda jauh dengan tanah air

mereka cerdas, mendapatkan keuntungan dari negara lain, mumpung Indonesia negara dengan rakyat konsumtif, jejali aja dengan produknya, buat tak ada celah untuk berkendara

makanya bodoh juga saat masyarakat Indonesia ribut dengan persaingan honda dg yamaha, mereka saling mengharapkan produk baru untuk melawan produk lawan

sadar atau tidak, mereka hanya di nina bobo kan, dan dibodohi

62. Fandy - September 26, 2016

Rider Tua Bangka – September 25, 2016

Mungkin mertua sampeyan dari hokkaido kali bro…. muehehehehe….
————————————————————
Yokohama

63. bedhoel - September 26, 2016

BEDANYA NEGARA MAJU sama NEGARA BERKEMBANG…. hahahaha